Kegiatan Mas Ndop Sehari-hari

Sebagai pemilik instagram dengan followers enam ribuan, facebook dengan followers enam ribu tiga ratusan, twitter dengan followers menuju tiga ribuan, blogger dengan kunjungan sehari seribu limaratusan, maka aku sudah tentu setiap hari sangat disibukkan dengan kegiatan berinternet ria. Entah itu balas Direct Message, balas mention twitter, balas chat facebook, balas komen instagram dan facebook, komen-komen di akun rame. Komen di akun temen. Belum lagi ngecek watsap. Grup ini grup itu. nge-suwaep ke kiri buat ngehapus chat grup watsap. Balas chat whatsapp. Sibuk banget. Dan seringnya semuanya gak penting hahahaha.

Maklum, diriku sudah mengerucutkan order vector hanya via email ndop@dzofar.com. Supaya mana yg penting dan mana yang tidak penting ter-separate-kan dengan semvurnah! Walhasil, sekarang hidupku gak ribet-ribet amat. Suwante. Kalau mau free dari kerjaan, tinggal gak usah ngecek email. Kalau pingin free dari gangguan selain pekerjaan, ya tinggal lempar hape ke kasur. Atau masukin ke dalam lemari. Xixixi.

Lalu bagaimana sih, caraku membagi waktu? Khan kalian pasti sudah tahu kalau tiap hari aku tuh ngerjain 3-4 wajah yang memerlukan waktu kerja 3-8 jam di depan kompyuter/leptop. Belum lagi sebagai kastemer servis juga yang ngejawabin pertanyaan-pertanyaan klien. Belum lagi bikin tutorial di yutub. Belum lagi bikin kuis tebak lagu.

Nah, di bawah ini bocorannya ya.. Aku bagi dalam jam-jam aja ya. Baik, mari kita mulai!

– SENIN SAMPE JUMAT –

JAM 5 PAGI

Bohong banget ini. Aslinya alarmnya saja yang jam 5 pagi. Bangunnya ya jam setengah enam. Atau biasanya subuhnya telat jam 6 pagi! Hahaha. Jangan ditiru ya kakak!

Bangun tidur cuma buat mandi besar centak-centuk berdoa doang. Habis itu balik ke kamar trus mak blek, matiin lampu (karena sudah terang), tidur lagi.

JAM 2 SIANG

Bangun tidur! Kalau ditotal, aku sudah tidur selama 11 jam (mulai tidur jam 3 pagian). Badan sudah fresh banget. Bangun tidur aku biasanya langsung ngecek hape bentar. 10 menitan lah. Untuk mengembalikan nyawa doang supaya fokus. Habis itu langsung mandi gak pakek coli, trus berdoa. Trus sarapan! Iyak, sarapanku jam 2.15 siang kakak!

Sambil nunggu waktu berdoa lagi. Biasanya aku ngobrol sama Mbak Mun (ibuk) dan keluarga lainnya. Habis berdoa, baru deh mulai kerjanya!

JAM 3.30 SORE

Nyalain pese. Buka google sheets. Ngecek daftar orderan untuk hari ini. Buka corel, kerja! Nah, masa-masa bekerja begini, aku sangat-sangat slow response. Soalnya aku kalau kerja sangat fokus. Hehehe.

Kalau mata lelah, atau pergelangan tangan sudah gak stabil, diriku baru megang hape lagi. Bentar doang paling 5 menitan. Trus biasanya aku fotoin WIP (Work In Progress) kerjaanku trus diupload di story instagram buat “absen” ke followers kalau aku gak gabut. Hahaha. Trus lanjut kerja lagi.

Istirahat kerja menjelang jam 6 sore. Alias menjelang maghrib.

JAM 6 SORE

Berdoa. Nderes (ngaji). Nonton Family 100 di GTV. Kadang mandi (kalau paginya mandi. Kalau mandinya siang, ya gak mandi). Makan. Makannya kadang di rumah kadang cari makan di luar. Ngecek sosial media. Balas-balas komen dll.

Belanja-belanja biasanya di jam-jam ini.

Sampe adzan Isya tiba. Berdoa lagi. Habis itu back to kerja lagi.

JAM 8 MALAM

Nerusin pekerjaan yang tadi. Kadang sambil bales email orderan masuk. Tapi kebanyakan sih fokus kerja doang. Email dibalas jam-jam 11 malam setelah semua pekerjaan selesai.

JAM 10 MALAM

Mandi. HAHAHAH. Iya aku sudah biasa mandi malam jam nanggung begini. Biasanya sebelum mandi aku angkat beban dulu biar keringetan. Biar mandinya terasa seger dan gak kedinginan.

Habis mandi, nerusin kerjaan lagi, kalau sudah selesai ya nonton tv.

JAM 12 MALAM

Nah, di jam 12 malam ini AKU BENAR-BENAR FREE dan dalam keadaan redi diajak ke mana-mana. Sayangnya, jam 12 malam semua manusia wayahnya bubuk ya. HAHAHA. SIYAL!

Perut tentu saja sudah lapar banget. Biasanya aku ngorek-ngorek dapur atau kulkas. Kalau gak ada makanan (biasanya sih habis haha), aku masak mie. Kadang nggoreng ndog. Soalnya seringkali nasinya masih ada di mejikjer.

Makan sambil nonton tunait syo (kalau selesai kerjanya jam 11 malam), atau brekaut. Habis makan, aku bener-bener free.

Waktu free begini aku sudah gak bakalan menyentuh pese lagi atau leptop. Aku harus menyentuh hal lain selain pekerjaan. Biasanya akan kuraih aipedku. Buka yutub. Nonton video pijat dari yutubers yang aku ikuti.

Kalau boring ya biasanya langsung buka bokep buku. Baca novel. Menggambar di aiped. Atau bikin desain (untuk diriku sendiri, bukan orderan) di mekbuk. Tapi itu jarang sih, seringnya sih nonton tv sama sekrol-sekrol instagram, facebook, dll. Hidupku sungguh receh ya! Hahaha.

Kegabutan ini berlangsung sampe crot mataku lelah. Sampe otakku gak bisa mikir mau berbuat apa lagi. Baru deh di..

JAM 3 PAGI

Daku puter musik dengan volume di aifun 3 bar saja. Trus mabelas menit kemudian, daku sudah tertidur.

– SABTU dan MINGGU –

SABTU

Sabtu aku libur kerja! Sudah dipastikan bakalan mbangkong! Kecuali emang rencana liburan ke mana gitu. Tapi tetap aja mbangkong. Berangkat liburan paling ya jam 10 pagi. Liburannya paling ya nonton film di Kediri atau kadang di Mojokerto. Atau akhir-akhir ini lebih sering ke Surabaya. Cuma buat pingin ke mol aja. Pingin melihat keramean. Pingin melihat banyak orang.

Maklum aku kerjanya khan di kamar. Sendirian. Keluarga ada banyak sebenarnya. Total di rumah ini ada 6 orang. Dan tiap hari mas-masku ke sini, mboyong keluarga kecilnya, jadi rumah ini SANGAT RAME. Tapi karena aku merasa menjadi “alien” di sini, maka aku tetap saja merasa sepi. #curhat

Sabtu ini masa-masa aku harus buang-buang duit dan seneng-seneng. Karena kerja keras di hari-hari sebelumnya HARUS aku ganti dengan kenikmatan dan kebahagiaan. Hehehe.

Kalau film lagi gak ada yg bagus, aku tetap bisa diam saja di rumah. Biasanya ndisain-ndisain selain orderan. Atau OL DEI LONG MAINNAN SOSIAL MEDIA HAHAHAHA..

Atau belanja-belanja di zeloura atau tokopedia..

Atau mencuci sempak sama topi. Kalau baju dan celana aku londri ajah. Rumahku ini sistem pengairannya buruk. Jadi gampang banget banjir jedingnya. Wong ujan gerimis aja airnya meluap. Apalagi mencuci baju yg airnya butuh berbak-bak.

Malamnya biasanya ya ngafe-ngafe. Pulang ngafe jam 11-12 malam. Trus habis itu kegiatannya sama kayak senin-jumat. Tidur jam 3 pagi juga hahaha.

Kalau malamnya males ngafe-ngafe, hari Sabtu malam aku isi buat ngedit video liburanku kapan hari itu. Atau nulis blog. Atau bikin tutorial vector. Mulia sekali yang terakhir ya. Haha.

MINGGU

Minggu aku juga libur kerja! Kalau malamnya tidur awal (jam 12 malam), biasanya paginya lari 5 km di CFD Nganjuk. Kalau tidurnya telat, ya tidur aja. Bangun jam 10 atau 11 siang atau terserah aku wong namanya aja free gak kerja. Hahaha. Di masa-masa free ini, aku guwampang diajak ke mana-mana. Sayangnya jarang ada yg ngajakin. SIYAL! Hahaha.

Ya maklum, temanku khan sudah pada tua-tua. Aku aja nih yang gak bisa tua-tua dan jomblo aja dari dolo. Hahaha. Biarin ah, yang penting aku hepi.

Sabtu dan Minggu kegiatanku sebenarnya sama aja. Seneng-seneng doang. Gak ada sangkut pautnya dengan pekerjaan. Kadang nginep di rumah temen. Kadang foya-foya ngafe-ngafe. Nonton. Atau tiduraaaan seharian. Sungguh receh ya.

Kalau lagi baik hati ya bikin tutorial vector. Kalau lagi iseng banget ya ngedit vlog buat diupload di yutub akoh.

Kalau lagi gebres-gebres mulu, berati wayahnya bersih-bersih kamar. Ngganti seprei dan sawal bantal guling yang sebulan gak diganti. Hahaha. Trus kalian pasti nyinyir gini, “Makanya cari istri, biar ada yg bersihin kamar!” Trus saya jawab, “Ya amplop, itu nyari istri apa nyari pembantu kakak?”

Sudah-sudah jangan bertengkar nyinyir. Gak jantan! Kalau berani ya ketemuan aja! Trus kita ngopi bareng. Oke! Hahaha. Urip digawe sante ae. Kuat dilakoni, rakuat ditinggal selfie! Hahaah

selfie

Aku sekarang mulai melemu lagi!

Baiqelah kakak-kakak, kalau ada yg belum jelas dan penasaran dengan kegiatanku sehari-hari, silakan nanya-nanya di kolom komentar ya. Makaziii..

24 Comments

Komen dong!