Tutorial Vector Corel Draw: Cara Mudah Shading Wajah

Ini adalah caraku mewarnai wajah di vector-vectorku selama ini. Di tulisan Macam-macam Warna Kulit Wajah beberapa abad yang lalu sebenarnya sudah aku jlentrehkan warna-warna instan wajah yang tinggal pakek aja. Tapi entahlah, banyak dedek-dedek gemes yang selalu nagih tutorial shading wajah. Aku jadi gemes kakak.

YOWIS NYOH!

Di sela-sela mengerjakan orderan vector yg jumlanya ribuan perbulannya (lebay), daku terbersit untuk ngrekam. Waktu itu kok pas pencahayaan di fotonya bagus. Kayaknya ini asyik dibuat tutorial shading.

Cara rekamnya udah beda lo sekarang. Aku rekam video sendiri. Suara ditambah kemudian. Plus diedit biar lebih menarik. Dan gak akan ada video ngeblank sekarang. Karena aku potong-potong bagian yang gak perlu.

CARA SHADING WAJAH ALA NDOP

Jadi caranya gampang. Dasar wajah bisa pakai warna sand atau lebih muda lagi. Bisa pakai palet warna di bawah ini.

Download Palette Kulit DI SINI

Cara pasang palette:
1. Extract zip file. Isinya file kulit.xml
2. Buka Corel Draw
3. Klik Window – Color Palettes – Open Palette
4. Pilih file turquoise.cpl
5. Open.

Wajah paling gelap dikasih warna Ruby Red. Lapisan selanjutnya Brick Red. Lalu lapisan selanjutnya adalah brick red yang ditransparan sekali atau dua kali. Nilai transparannya bisa 50% atau 33% terserah berapa semaumu.

Untuk menghilangkan efek transparan, kalian bisa eyedropper di bidang itu lalu tuangka di situ juga. Setelah itu efek transparan dihilangkan (none).

Bingung ya?

Makanya tonton video ini saja ya..

Kalau masih bingung, silakan main ke rumahku, aku jelaskan sambil membawa gepuk kasur. Jadi kalau kalian gak memperhatikan, akan aku gepuk ndas kalian 3 kali! PLAK PLAK PLAK! RASAKNO! HAHAHA.

Yowis selamat belajar ya kakak. Makasi..

9 Comments

Komen dong!