Pembagian Level Tulisan Alay!!!

gaya alay
Kalau kakak Karel Anderson membagi level GAYA FOTO ALAY, kalau saya akan menjelaskan pembagian level dalam MENULIS ALAY. Sudah pada mandi belum? appah?? belum? Yaudah gak usah mandi aja, rambutmu yang acak-acakan khan lagi ngetren jaman sekarang! Semakin klimis, semakin jadul.. (gimana nasib yang jualan minyak rambut ya?)

TULISAN ALAY LEVEL 1

4kU s4Y4nK 54m4 k4mU, t4p1 k4mU cU3k 4j4, 4Ku j4dI b3nC1 s4m4 k4Mu, m44fK4n 4kU k4L4u 4ku m4r4H s4M4 K4mU..

Ciri-ciri alay level 1 adalah dia nulis aja kayak biasa, gak ditambah gak dikurangi. Trus dia hanya mengganti huruf dengan angka. Lalu ditulis dengan huruf besar dan kecil. Dengan kata lain, mereka-mereka yang masih nulis pakek alay level 1 ini KURANG KREATIF. Karena masih MUDAH DIBACA oleh orang awam.

Kalau orang awamnya sulit membaca, berati orang awamnya LEBIH TIDAK KREATIF dibanding KAMU. Jadi berdoalah supaya orang awam bingung membaca tulisanmu. Karena itu adalah KEBANGGAAN sendiri buat alay kayak kita!!!

TULISAN ALAY LEVEL 2

Eh, kayak keripik bukansiemak aja ya pakek level-levelan, eeeh jangan salah, makanan sekarang juga gaul kali pakek level-levelan. Berasa bangga banget kalau kita doyan makan keripik bukansiemak level 10. Padahal selalu mencret tiap pagi dan berat badan turun drastis karena dipaksain. Loh kok jadi membahas keripik?

Jadi tulisan alay level 2 ini adalah kayak sebagai berikut.. (busyet, bahasanya gak enak banget!)

aKuwH cayAnk caMa kaMuwh, tPi amMuwh cuEg Za, aKuwh jaDi beNciH caMa amMu, maafKan aKuw kLoh AkuwH maRaH caMa AmmUwh

Nah alay level 2 ini anaknya jelas lebih kreatif dibanding alay level 1. Dia mengonvert bahasa Indonesia seolah olah diucapkan sama bayi imut yang masih cadel gitu ngomongnya. Alay level dua ini sudah menghilangkan angka di tulisannya. Diam-diam mereka TIDAK INGIN DICAP ALAY, makanya dia pakek huruf biasa aja. Tapi tetep, dia merasa GAUL kalau nulisnya pakek huruf besar kecil.

TULISAN ALAY LEVEL 3

Semakin banyak yang menghina bina si anak alay. Padahal mereka ingin tetap eksis di dunia ini. Makanya si anak alay mulai melaksanakan revolusi penulisan lagi. Mereka pun berhasil membuat tulisan alay level 3!

.qu caiiank cma ammu,, tp u cweg jja,, q jd bencih ama u, mavqand qu kluwh q marah cmah u

Alay level 3 ini lebih simpel penulisannya. Dia bisa nulis panjang banget dengan sedikit karakter yang entah mengapa mereka MEMAHAMI SENDIRI SECARA OTODIDAK! Mereka juga sudah menghilangkan huruf besar kecil. Contoh alay level 3 adalah menyingkat sms dengan ms. Nah lo. apa bedanya dengan “mas” atau ms word? Tulisan alay level 3 ini bisa dibaca namun susah dipahami! titik!

TULISAN ALAY LEVEL 4

Semakin kontroversi dan dibully di mana-mana, akhirnya para alaier pun pasrah dan sedikit “kembali” ke versi awal. Semakin kontroversi, mereka semakin eksis dan terkenal di mana-mana. Maka dari itu, mereka justru semakin percaya diri tentang ke alaiannya. Makanya, terbitlah alay versi 4 yang kayak sebagai berikut! (jaaah, udah gak enak banget bahasanya, e malah diulangi!)

agqUwh caiYanKg ammAh amMuwh tPiyh u cuwekGq ajjaH, quWh jaddiyh benCiH beudh ammAh ammUwh, maApHkanDth agQuWh kalOwh aqqUwh maRrA amMa qaMmuWh

Yes, slightly sama dengan alay level 2, cuman yang ini lebih ekstrim dan semakin MENUNJUKKAN kalau YEAH, INI GUWA! GUWA ALAY! dan GUWA GAUL! GAK KAYAK ELOH! DASAR CUPU!! <— minta digampar sama kacamatanya ledigaga!

Ciri-ciri alay level 4 adalah ada konsonan LEBAI di dalamnya. Kayak kata “cuek” menjadi “cuegkq”. nah lo, huruf k berubah menjadi gkq.

Alay level 4 ini bikin sakit tenggorokan kalau diucapin. Kayak kita ngomong sambil nelen kereta api Sritanjung gitu deh!

TULISAN ALAY LEVEL 5

Wow, sampe lima ya ndop? Banyak amir!

quWh cuyyunk ummuwh kummuwh, tappih ammUwh cuwwug ujjuwh, aqquwh juddih buncciyh beudh ummuwh qummuwh, muufkund aqquwh kulluwh uqkuwh murruwh ummuwh qummuwh

Nah lo, semakin UNREADABLE! Dan menurut para alaiyer, MISI MEREKA UNTUK MEMBUAT KODE-KODE RAHASIA KAPAN KIAMAT AKAN DATANG ITU SEMAKIN MENDEKATI KEBERHASILAN!

APPAH? JADI PARA ALAIER ITU TAHU KAPAN KIAMAT DATANG?

Ya nggak juga sih, biar lebai aja gitu. :rolleyes:

#tabokpakekpantatnyaledigaga

Ciri khas tulisan alay level 5 ini adalah mulut kita musti mecucu, menyonyo, monyong imut gitu deh kalau pingin bisa ngebaca tulisannya. PERSIS kayak posisi mulut mereka di photo profil facebook.

Eh jaman sekarang sudah gak ngetren lagi photo posisi atas. Sekarang mereka sudah berevolusi mengubah sudut pandang photo mereka. Mereka foto dari depan. Tapi ekspresi merekalah yang SAMA. Yang mecucu, yang ngriyip, yang melet dikit, yang bibirnya dilipet sedemikian rupa… Sudah gak jaman lagi photo dengan bibir mingkem sopan apa adanya sesuai ciptaan Yang Maha Kuasa..

oke lanjut…

TULISAN ALAY LEVEL 6

Diam-diam alay versi ini akan loncing tahun 2012 nanti. Saya kasih bocoran dikit yah. Yang jelas KODE-KODE KAPAN KIAMAT DATANG itu SEMAKIN MENYERUAK KE PERMUKAAN, jadi tetep ikuti perkembangan mereka ya. Sip sip, kita toast dulu.. PLAK!!

eh kok perasaan kayak bisik-bisik gini ya kita? Mari kita kencangkan volumenyaa!!!

aq uca yankcam akamm uwhta ppi ammuwhcu egajj ahaquw hjuddiw hbencihbe udham ah ammuwhmA afkAnd aqquwhkAl uwhAq uhmAr Ah amMaqu muWh

Bisa baca? Nggak? Sama!

Diam-diam alay level 6 ini ampuh banget dan susah dibobol sama teknologi tercanggih apapun. Ini bener-bener randomize natural language yang susah ditangkap oleh MESIN dengan PEMROGRAMAN tercanggih sekalipun. Ini alamiah. Dan alami itu UNPREDICTABLE.

Saya kasih bocoran dikit ya. Jadi tulisan AJAIB di atas itu cara ngebacanya harus pakek RASA, pakek CITA RASA SENI TINGGI.. harus pakek HATI. Nah tidak ada MESIN yang punya hati khan? Oke. Coba baca deh tulisan alay level 6 secara perlahan. Dan RAHASIA KAPAN KIAMAT DATANG itu PUN AKAN TERBUKA SEDIKIT DEMI SEDIKIT!

Berhasil bisa baca? Belum? SAMA!

Walloohu a’lam…

____________ cki and dandter immuk uccih ____________

DISCLAIMER: Tulisan ini tidak bisa dijadikan bahan rujukan skripsi atau karya ilmiah. Tulisan ini hanya imajinasi semata. Saya tidak pernah melakukan penelitian yang melibatkan 100 anak alay. Jadi tulisan ini bisa tidak valid. Errornya besar. Wong yang melakukan penelitian beneran aja bisa error 5 persen, apalagi yang enggak? Apalagi yang manipulasi data? Jadi skripsimu gak kelar-kelar nih? Udah tinggalin aja, banyak aktifitas lain yang lebih bikin lo seneng dan bangga dibanding ribet sama skripsimu. Hush ndak boleh gitu ndop! Emang yang lain mau kayak kamu ndop? berakhir DO? Lho kok jadi curhat begini? #tujespakekkondeledigaga

UPDATE: 12 Agustus 2012

Ternyata tulisan alay sudah masuk WIKIPEDIA bahasa Inggris! WOW.. kita berhasil kawan-kawan! Kita telah berhasil mengangkat “budaya bangsa” ini supaya tidak diclaim bangsa lain! USAHA KITA TIDAK SIA-SIA!!! Bukti?

NIH BUKTINYA!!!

ALAY di WIKIPEDIA
Buiqelah codallah codallah. Telnyadtah alaeh cuda mJd budaiia Indonesia eang perlu dilestarikund..

105 Comments

Komen dong!