SELAMAT MEMBACA!

eS Ka eS De

lagi-lagi, ide menulis datang pas jum’atan. Ngeliat banyak orang berserakan keluar masjid, aku sekilas melihat seorang, entah siapa namanya, yang jelas aku pernah SKSD dengannya beberapa bulan yang lalu… ********** ”Hoe, awakmu kuliah nang ndi saiki?” tanyaku kepada korban SKSD ku, yang selanjutnya saya kasih nama “korban”. Korban: menyebutkan PTS terkenal di Surabaya… Ndop: ”Oo.. […]...
Read More

Sepeda Santai Tanpa Modal

Banner gedhe nongkrong dengan santenya di sebelah alun-alun. Saya yang sedang mengendarai sepeda federal palsu pun berhenti dan ikut-ikutan nongkrong… lha, banner itu ngapain nongkrong di sini? Batin saya. Lha wong di depan sono nggak ada tipinya kok… lha saya kira bannernya tadi lagi nongrong terus di emtivi… Lalu saya baca tulisannya. Yang hurupnya gedhe-gedhe […]...
Read More

Betisku, Serbetku…

Ote-ote, tahu isi, tahu petis dan telo goreng terhidang di atas meja. Siapa yang bisa menahan untuk tidak mengambilnya malam itu. Apalagi perut belum terisi sejak sore tadi. Langsung deh tak comot satu ote-ote, lalu mendulitnya dengan petis yang seharusnya sebagai bumbunya tahu goreng. Mm… nikmatnya.. , tapi ada yang kurang, kucomot lagi pakek jari […]...
Read More

Kembang Kanthil

“Apa nih?” kulihat selembar kertas tergeletak di atas meja. Pura-pura nggak tahu. (aneh, wong sama diri sendiri kok pura-pura..), padahal jelas-jelas itu adalah undangan pernikahannya temen em te es enku (MTsN) dulu. “Lo..Lo..Loh… Cah iki rabi!!” Sebenarnya sudah nggak begitu kaget lagi menerima undangan pernikahan seperti ini. Maklum, sejak dua tahun terakhir ini, banyak teman-temanku […]...
Read More

pindah RUMAH di sini!!

welkam tu RUMAH BARU SAYA!!! selamat menikmati berkunjung ke sini. jujur ini themenya Pak sadish yang tak obrak-abrik warnanya. maklum orang yang satu ini ndak bisa menerima begitu saja theme yang ada. dengan kata lain si ndop maunya emang jadi ndop, bukan pak sadish.. *sori ya pak sadish telah mengoprak-aprik theme anda… * tapi memang […]...
Read More

SEMUA UNTUK HIDUP

Kalo ada yang bilang hidup untuk sukses, sah-sah aja. Tapi kalo dibalik, sukses itu untuk apa, jadi bingung toh? Padahal menurut saya yang bener itu yang kebalikannya, yaitu sukses itu untuk hidup. Bener nggak?? Kita sekarang ini sedang hidup. Pastinya. Nah, naluri kehidupan kita tentu saja untuk mempertahankan hidup kita selama mungkin. Berharap besok pagi […]...
Read More

MANUSIA itu menurutku…

Hehhe… sori ya, postingan yang ini nggak ada lucu-lucunya sama sekali… jadi nggak perlu persiapan senam mulut buat ketawa.. Si ndop lagi serius nih.. agak-agak berbau filsafat nih.. Manusia.. Ketika manusia lahir, dia itu masih satu jiwa dan raga. Seiring dengan bertambahnya umur, manusia mengalami penurunan jiwa dan raga. Besar kecilnya penurunan jumlah jiwa dan […]...
Read More

COBA TEBAK?!!

Hayo siapa yang tahu ini barang apa?? Perhatikan lekuk tubuhnya, perhatikan dengan seksama dan dalam tempo yang sesuai dengan beatnya.. weleh-weleh, lagu kali.. Sudah mendapatkan pencerahan? Sudah mendapatkan petunjuk… Sudah ndak tahan ingin tahu jawabannya?? INI DIA!!! <– klik untuk mencari tahu jawabannya!! Hayoo jujur, siapa yang bener menebaknya??!! Yang bisa menebaknya, pasti dia ahli […]...
Read More

Album Mariah Carey Baru: E=MC kuadrat VS Tia Tulus

Oke-oke.. sekarang saatnya meresensi yang namanya album-album baru yang menggetarkan semangat saya untuk segera mendownloadnya karena penasaran terhadap kiprahnya di belantika musik dunia.. Album baru Mariah Carey bertajuk E=MC2 (baca: iy_ikuelz tuw_em si skuerr) Untuk yang pertama, kita sambut dengan sangat meriah… Mbak Merraiyah Kewrri… *woooooooooouuuu….. keplok-keplok-keplok!!, suara gaduh penonton, entah memuji atau menghujat! Maklum […]...
Read More

Akhirnya Hilang Juga!!!

DICARI!! SANDAL JEPIT ASLI TAPI PALSU (asli solnya, palsu srampatnya) Fiuh.. ndlamak-maneh… ndlamak maneh… (yang artinya: nyeker lagi.. nyeker lagi..) … Assalaamu’alaikum warohamatu 4JJI *tengok kanan* Assalaamu’alaikum warohamatu 4JJI *tengok kiri* *macak khusuk* Komat-kamit membaca mantra eh, doa.. Jum’at itu, Masjid Agung Baitussalam Nganjuk nggak ada bedanya dengan Jum’at-jum’at sebelumnya. Masih orang-orang itu aja yang […]...
Read More