APA?! Blogger Nusantara??

Mak Dieng!!! :eek:

Itulah kesan pertama ketika memasuki Gedung Olah Raga Sidoarjo. Sebelumnya, saya sempet merasa mak dieng juga ketika ternyata kami ber.. ber.. belasan orang (lupa jumlahnya, hehe) dijemput sama mobil berase dingin! Ya Tuhan, dijemput pakek angkotpun sudah sesuatu yang alhamdulillaah, lha ini dijemput pakek mobil mahal, ck ck.. kesan pertama begitu menjanjikan nih…

mas ndop berpose di bawah spanduk blogger nusantara

Hamparan lautan kasur berjejer di dalam GOR ini pun SANGAT MENGGODA untuk dibuat NGGLETAK JAYA. Ooooh tapi tidak sekarang, nanti kebablasan gak Jum’atan dong.

Kami datang bertujuh:

  1. ndop (dzofar.com),
  2. nurmanto (nurmanto.com),
  3. miftahur (miftahur.com),
  4. Mubaroki (Mubaroki.com),
  5. Azrul (srulzfm.com),
  6. Dian Ribut (ribut.info)
  7. WOW domainnya berbayar semuah! Blogger nganjuk (kotaangin.com) memang MBOIS JAYA!!
    Dan blogger Kota Ngawi:

  8. Nugroho (nug.web.id)

Dengan niat tulus ihlas ingin bertemu sahabat blogger se Indonesia. Niat yang sangat simpel: pingin tahu aja mereka kayak gimana. Apakah blogger itu autis semua soalnya hanya berkomunikasi pakek laptop tiap hari, apakah blogger itu orangnya keren gaul dengan baju mahal, apakah blogger itu orangnya cupu gapernah begaul dengan sesama, dan rasa penasaran yang lain.

Eh ayo kita cobain kasurnya!

Mencoba kasur empuknya

Saya dan Nug tuh sedang nyobain kasurnya! AMAZING!

Eh, ini nerakanya bocor alus atau gimana ya? Kok panasnya minta ampun. Pingin banget ngelepas baju nih mumpung di sini cowok semua. Eh ada ceweknya! Waduh gak jadi ah, malu diliatin. Yasudahlah saya tahan aja sambil tetap bersyukur dan membayangkan kalau ini sauna gratis! :doa:

Jumatan!

Masjidnya agak jauh dikit. Lumayan lah buat jalan-jalan ngelemesin kaki. Sampai masjid aku langsung bab. Lalu tersenyum lebar. Wah ini bisa jadi tempat yang cocok untuk mandi!

Loh di GOR khan ada kamar mandinya, ndop?

Hehe.. ada banget! Justru banyak! Tapi saya ini gak terbiasa mandi bareng. Bukan karena kamar mandinya beratapkan langit, namun di rumah saja, aku gak bisa mandi bareng di ruangan berbeda sekalipun. Entahlah, malu gitu rasanya. Walhasil selama 3 hari saya mandi di masjid dan di depan GOR (bayar 2 ribu).

tiket penukaran kalung kartu blogger nusantaraNah habis jumatan itu kami menuju ke Sun City Convention Hall Sidoarjo. Sebuah tempat yang adem tentunya karena ada asenya tentunya. Di sana sudah ada ribuan orang berkumpul ngantri tiket. Eh ini saya gak berlebihan lo bilang ribuan. Emang ada buanyak banget! Ribuan bener!

Tiket sudah di dapat, lalu ditukar dengan kartu peserta yang dikalungkan pakek pita biru gaul! Kartu peserta itu harus dibawa. Kalau nggak, kita gak bisa makan, gak bisa minum, gak bisa apa apa!

makan

Dari kiri ke kanan: Nug, Miftah, Nur, Ndop, Mub

Nah, contohnya ya kayak adegan di atas itu. Kartu peserta ditukar dengan nasi dan minuman.

Makanannya apa, ndop?

Hmm.. pokoknya saya LAHAP makannya! Padahal jarang-jarang lo saya bisa makan lahap kalau habis perjalanan begini. jadi kesimpulannya MAKANANNYA ENAK!!!

Sebelum jum’atan tadi, aku sempat beli susu Ultra demi masa pertumbuhanku. Lalu setelah mengetahui makanannya mengandung empat sehat limah sempurnahh, saya gak beli susu lagi. Duitku utuh sodara-sodara!

ketemu rusabaweanEh, ketemu kakak Ibnu Anshari alias si rusabawean.com.

Kakak Rusa seperti biasa pencilakan ke sana ke mari aktif banget orangnya pecicilan gitu kayak namanya. Tapi untunglah, dia ngefans banget sama saya! Walhasil dia duduk lama bareng anak-anak blogger Nganjuk yang terbengong-bengong menonton dua blogger kondang sedang ngobrol! Haha.. #lemparkadusnasi

Eh ayuk masuk ke aula, acaranya sudah dimulai looo…

saya dan mub di aula adem

Nah khan, kami memang telat! Hiks, yang datang ke aula sudah ada ribuan orang! Walhasil kami duduk di belakang. Agak boring juga soalnya duduk di belakang. Agak gak fokus soalnya duduk di belakang. Jadi saya pun malah sibuk foto-foto. Fotonya pun kelihatan punggungnya doang, soalnya duduk di belakang.

nyeketsa di dalam aulaDan saya pun akhirnya mengeluarkan buku sketsa saya dan pulpen untuk ngegambar apapun di sana, gak papa gak ada yang marah, soalnya duduk di belakang. Jadi pas mas yang dari pen olson berceramah di depan sana, entahlah saya jadi bosen banget. Saya pun asyik menggambar orang-orang di depan saya yang juga ngobrol sendiri dan mainan hape sama leptop. Hoho..

KETEMU SIAPA AJA?

Oke, ini masih beberapa saja..

MBAK NOVI

Pertama kenal mbak novi (elseberbagi.blogspot.com) dari facebook. Saya ndak tahu kalau dia blogger. Lalu komen-komenan. Eh ternyata kami berdua itu GILA! Sama-sama berbadan BESAR! Obrolan nyambung. Walhasil mbak novi ini pernah lo main ke Nganjuk. IYA! MAIN KE RUMAH SAYA! Buat ketemu idolanya! MAS NDOP JAYA! :dance:

Mbak nopi sang raksasa wanita

mbak novi yang pakek kerudung biru

Jadi pas di Sidoarjo kemarin itu adalah pertemuan kedua saya. Wah sesuattuuuk banget pokoknya, haha.. kami berfoto ala ceribel yang lagi ngetren ituh. Lihatlah keceriaan kami. Sangat mendamaikan dunia khan? #duniabinatang #binatangmainan

JODDIE PALGUNADI

Nah ini unik. Dia akrab banget sama saya di dunia internet, sms dan telepun. Selebihnya nggak pernah ketemu. Baru ketemuan di Sidoarjo acara Blogger Nusantara Jumat malam kemarin. Dia datang dari Bali lo. Sendirian!

Dialah juga yang menawariku kerja di Bali sebagai graphic designer produk fashion luar negeri. KTZ nama mereknya! Wow, aku sangat beruntung dan bersyukur! Jadi kemarin itu kami perlu waktu khusus untuk ngobrol bareng. Malam-malam pun ngopilah kami di depan GOR. Eh tapi gak sempet foto bareng. Eh sempet ding, cuman bukan dari kameraku. Haha.. ndak papa saya publish di sini ya? Moga moga ndak papa, ini foto dari facebook!

Bersama kakak jodi

ceritainspirasi.net

ALMASCATIE

Hoho.. saya kira ni anak dari JAWA. Soalnya dia pas komen komenan di FB bisa pakek bahasa Jawa. Lha kok ternyata anak AMBON! Mak dieng! Wajahnya juga ambon banget! Setelah saya usut, dia ternyata pernah sekolah di Jombang. Owalah, haha..

Sori ndak ada photonya. Eh ada ding, tapi lagi lagi saya cari di facebook, but ini foto diambil pas acara blogger nusantara kok..

almascatie

almascatie.com

Sudah ah itu saja, haha..

———————–

Pulang dari acara di sansiti itu bener-bener capek banget! Soalnya apa, kami blogger Nganjuk nggak ada yang mandi di GOR, semua pada ke masjid dulu kalau mau mandi. Kami kompakan gitu.

Jadi selepas dari sansiti, kami jalan kaki menuju masjid yang jaraknya lumayan. Sampe masjid langsung antri mandi. Lalu sholat. Lalu kembali ke GOR lagi. Bener-bener olah raga banget. Walhasil sampe di GOR tuh paling enak ya DLOSORAN tidur-tiduran sambil mainan leptop.

leyeh leyeh di GOR di malam hari

Jam 8 malam ada acara mimbar bebas. Yang ngantuk ya tidur, yang gak ngantuk ya ikutan. Semua bebas memilih. Saya memilih dua duanya, yaitu MENYIMAK sambil NGANTUK. Hehe.. :angop:

Selama mendengarkan cerita, saya juga asyik nyekets. Maklum tangan ini gak bisa berhenti bergerak. Walhasil saya sedia buku sketsa. Dan sret sret sret.. 5 menit jadi! haha.. cepet banget. Ini namanya quick sketch kali ya. Kalau lama-lama nanti berubah jadi drawing, bukan sketching.

sketsaku

Sketsa dari kiri ke kanan: Pak Arsyad, Bang Nopi, Mas Wahyudi Borneo, Mbak Yudith Nusa Tenggara Timur. Semua sukses ditandatangi oleh yang punya gambar! Alhamdulillaah ya, kenang-kenangan berharga!

________________

Jadi kelihatan banget, kalau yang aktif ikutan acara dari awal sampai akhir, bakalan KURANG TIDUR. bagaimana tidak, acara tuh benar-benar TUNTAS tas jam 11 malam. Apakah langsung tidur? Yah, ya nggak dong! Masih ada dua jam lagi buat ngobrol sante dengan teman-teman blogger yang lain.

Kok sampe 2 jam? Bayangin, kita ngobrol biasanya sih berlima, satu orang cerita seperempat jam. Sesi pertanyaan juga seperempat jam. Nah lo, kira kira 2 jam khan? Haha.. Ngantuk jadi ilang. Baru bisa tidur jam 1.30 pagi. Hohoho..

Besoknya harus ikutan acara di sansiti lagi jam 8 pagi sampe jam 4 sore. Woow.. bener-bener padat acaranya!

Etapi..

Saya bangga dan terharu banget selama mengikuti acara di Sidoarjo kemarin itu. Selama tiga hari nginep. Jumat sabtu minggu. 28-30 oktober 2011. Dua malam nginep di GOR bersama blogger-blogger lain. Melihat orang antri mandi. Melihat orang kebingungan karena gak ada air di kamar mandi. Ngerasa aneh ketika ada mas mas yang saya beritahu kamar mandi di masjid, ee malah dianya rela gak mandi daripada jalan kaki. :doh:

Lalu, cekikikan sendiri melihat ada yang kesulitan untuk ganti celana dalam! Huaha.. lucu banget sampe sarungnya tuh musti digigit sedemikian rupa supaya gak jatuh. Walau pada akhirnya sarungnya tuh jatuh sampe di bawah perut dan kelihatan dikit! Haha.. Cewek cewek yang kebetulan lagi ngobrol-ngobrol di depannya pun terlihat tersipu malu. Haha.. :takut:

Lucu!

Heh, masih mending ndop, dia mau ganti celana dalam! Lha kamu?

Heeeeey!!!!!! Jangan salaaah! Saya sudah terlatih untuk hal itu. Walaupun saya juga ganti celana dalam di dalam GOR, tapi saya melakukannya di RUANG GANTI, bukan di ruang terbuka. Sudah disediakan kok sama panitia. Tapi entahlah jarang yang makek, haha.

Kita sudahi saja membahas celana dalam ini! Gak penting! :doh:

______________

Jadi ada dua pembicara yang harus pakek transleiter, dia adalah kakak WILLIS PEE dan kakak VINNY VIJEYKUUMAR. Pas kakak Willis, penyambutannya kurang wah, walhasil peserta juga ndak begitu eksaitid. Tapi pas kak VINNY VIJEYKUUMAR, wah ini keren, soalnya kak Vinny tampil habis makan siang. Jadi keadaan peserta tuh pas kenyang, habis sholat dzuhur juga, jadi FRESH banget dan gak ngantuk. Timingnya pas.

kakak wilis dan vijey

Tapi secara materi, memang kakak Vijey lebih menarik soalnya membahas Google, siapa sih yang gak kenal google? Ada! Ibuk saya! hehe.. *eh,iya* *malu* :oops:

______________

Hari Sabtu adalah hari BAHAGIA. Soalnya dapat KAOS BLOGGER NUSANTARA yang sangat GAUL! Hari Minggu dipakek secara berjamaah di sansiti. Jadi sudah nggak ada lagi perbedaan wilayah blogger. Semua sama, Blogger Nusantara!

Jargon yang semula NDESSO.. pun diganti dengan LUAR BIASA!!

Di layar pun ditampilkan live twit. Jadi panitia makin cerdas aja nih. Tau aja kalau blogger itu sukanya nulis. Walhasil ngetwit adalah hal yang mengayikkan. Apalagi kalau twitnya dibaca sama 1200 orang di aula sansiti!

Twitku yang aneh aneh itu pun tampil juga beberapa kali. Salah satunya adalah, “Eh kalian kalau mandi di GOR pada telanjang gak sih? Apa gak malu tuh kalau diintip?”

Nah lo?

Jadi kamar mandinya memang simpel. Hanya berpintukan kain dua lapis berwarna biru kuat! Sebenarnya bisa kok dikunci. Tinggal dicantolkan aja talinya ke paku di bawah. TAPI TIDAK BANYAK YANG TAHU! Buktinya ada seorang Bapak dari blogger Bekasi yang komplin kalau tidak ada kuncinya! Wahduh.. Jadi selama ini bapak kalau mandi talinya gak dikaitkan di paku yang ada di bawah ya pak? Ya Tuhaaan. Kalau ada yang ngintip bisa berbahaya! :doh:

Penampakan kamar mandinya adalah:

kamar mandi featuring blogger nganjuk

Maksud twit saya di atas itu bagaimana kalau diintip lewat atas, atau diitip lewat kain, kali aja kelihatan siluetnya aja gitu, khan tetep aja HOT, haha..

Untungnya saya ndak pernah telanjang bulat di situ. Pernah sih BAB, tapi pas malam-malam. Pas semua sudah pada tidur. Hehe.

________________

Etapi, sumpah, saya gak ngeluh sama sekali lo. Sudah dikasih makan tiga kali sehari gratis, dikasih kasur gratis, eh gak ding, kasurnya gak boleh dibawa pulang ding. Hmm.. sudah bertemu teman blogger se Indonesia itu SANGAT SESUATU! Dikasih kaos, dikasih TAS. Eh di dalam tasnya ada tempat leptopnya lo. Trus dikasih PIN. Secara material, sangat bersyukur sekali. Saya alhamdulillah banget. Datang aja sudah seneng, eh ini malah dikasih ini itu. Ck ck ck..

Jadi, saya sengaja gak minta uang akomodasi. Sudah cukuplah kami diberi ini itu. So, gak pantas kalau musti minta uang transportnya juga. Kayak gak punya malu aja. Toh kami gak merogoh kocek banyak banget kok, cuman belasan ribu doang! Jadi dikasih ini itu sudah cukup. Jangan merepotkan panitia lagi.

Saya terharu ketika panitia tetap berbaik hati mengantar ke pemberhentian angkot menuju Bungurasih. Sungguh pelayanan yang TOTAL! Gak mengecewakan sama sekali! Buat segelintir blogger mungkin kecewa dengan penginapan GOR dan kamar mandi “ajaib” itu ya? Buat kami nggak kecewa banget! Dengan sedikit kreatifitas, seharusnya tuh bisa mencari solusi sendiri, dengan mencari masjid atau toilet di sekitar GOR.

Dengan persiapan cuma 2 minggu ya? Buat saya itu suatu keajaiban! So, wajar banget kalau kamar mandinya seadanya dan musti antri. Lawong pesertanya 1000 orang VS belasan kamar mandi. Have fun aja deh.

_________________

Dan hari terakhir itu sangat mengharukan. Aku tiba-tiba galau. Habis ini aku akan sendiri lagi seperti biasanya di dalam kamar ngerjain order vector tanpa siapapun di sampingku. 1000 orang lebih itu akan pulang ke rumah masing masing. Yang ngantor kembali ngantor, yang sekolah kembali sekolah, demikian juga yang kuliah.

Walhasil sesi-sesi foto adalah HAL TERPENTING kalau lagi kumpul begini.

Buat pemalu, sudah deh buang jauh-jauh malu anda ketika foto foto. Imut-imutlah, kerenlah, pedelah ketika difoto. Tunjukkan keceriaanmu. Foto itu akan TIDAK BERUBAH, Jadi ekspresimu akan abadi. So, bergayalah! Jangan murung, tunjukkan kebahagiaanmu ketemu blogger kondang kayak SAYA! Tunjukkanlah!

– Ndop, sang putumudel –

Lihatlah saya, saya selalu akan tampak bergaya kalau diphoto. Dulu saya pemurung. Malu sama diri sendiri. Kurus. Kering. Tua! Saya sangat bersyukur dengan keadaan sekarang. Ganteng. Gedhe. Muda!

foto bareng blogger bojonegoro, madura, dll

foto bareng lagi

Foto bareng blogger campur-campur, ada yang dari Kediri, Madura, Bojonegoro, Nganjuk, dll.

pas ikrar blogger nusantara

Semua dimohon berdiri supaya gak ngantuk dan lebih semangat lagi. Hari terakhir, 30 Oktober 2011

selamat ya buat yang terpilih

Inilah yang sudah terpilih menjadi wakil daerah masing-masing. Mereka ini tugasnya kayak menampung ide dari blogger wilayah mereka sendiri lalu dimusyawarahkan untuk kegiatan blogger nusantara tahun depan. Begitu…

foto di panggung aula sansiti

Wah ini saat saat mengharukan sekaligus menggembirakan. Mengharukan karena harus berpisah. menggembirakan karena ini pekerjaan saya sebagai POTOMODEL! #gabolehprotes

Akhirnya pulang ke rumah

Ini di terminal Bungurasih. Mau naik bis menuju rumah masing-masing. Dudududu… mengharu biru…

_____________

PENUTUP

Jadi… apakah ini sudah berakhir di sini saja? Oh tentu tidak. Tahun depan ada lagi kok. So, menabunglah kalau mau ikutan. Syukur2 gratis biaya akomodasi khan alhamdulillaah. Kalau dilaksanakan di JAWA insya Alloh saya akan datang. Kalau di luar JAWA, misalkan BALI saya mau ah datang. Kalau selain Bali, saya akan datang juga ding. Kalau di luar negeri? Kala ada temannya, saya akan datang! Kalau di planet luar angkasa? Hmm… mungkin akan datang, soalnya siapa tahu besok besok aku terpilih menjadi MISTER YUNIVERS, trus hadiahnya pergi ke luar angkasa untuk mengikuti kontes KEGANTENGAN se-alam raya! Lalu nginep di sana selama setahun, jadi bisa ikutan kopdar blogger juga to! Sip! :doh:

HARAPAN NDOP?

Hmm… standar aja sih harapanku. Itu… Buat tahun depan, konsep mimbar bebasnya mendingan diacak aja tempat tidurnya. Kalau misalnya nginep di hotel, ya kamar hotelnya diacak aja. Jadi gak harus berkumpul dengan satu wilayah.

Tujuannya apa ndop?

Ya biar kenal dan akrab. Minimal kenal akrab dengan SATU teman baru. Kemarin tuh ya, banyak yang masih malu buat kenalan. Kalau gak ada inisiatif untuk memulai kenalan, ya akan diem dieman aja acuh tak acuh. Haha. Contohnya nih ya, saya memberanikan diri duduk di sebelah mas kameramen yang entah siapa dia. Lalu ngobrol bareng. Eh, malah keterusan. Dan sejak dia tahu kalau profesi saya adalah potomodel, aku pun dijadikan model objek photonya (waktu itu dia mau memotret closet kamar mandi :doh: yah walaupun cuma model closet yang penting tetep model to ya?)

#lemparkloset #beserta-isi-isinya #tapigakkena #kenaorangdibelakang #pakesbeye #makdieng

100 Comments

Komen dong!