Posts Tagged ‘ Kartun ’

sponge bob

Sumpek Nonton Kartun Translate-an

Aku sedang nonton film kartun di tivi nih. Dan aku merasa sumpek! Kenapa? Itu dialognya terlalu banyak dan rapet banget. Maklum, itu aslinya bahasa Inggris yang ditranslate ke bahasa Indonesia. Kita tahu sendiri khan kalau bahasa inggris itu hanya perlu beberapa suku kata untuk mengatakan sesuatu. Misal “help me” hanya perlu dua suku kata. “Help” […]

Cover Tutorial Vector Kartun

Video Tutorial Vector Corel Draw: Menggambar Wajah Menjadi Kartun

Judulnya puwanjang sak sepur! Akhirnya sayang, aku ada waktu juga untuk ngrekam video tutorial vector kartun secara full. Kalo yang dulu-dulu khan tutorialku aku pisahin. Nggambar mata sendiri, nggambar rambut sendiri, bibir sendiri. Kalo yang ini bener-bener dibikin dari awal sampe selesai. Dan di video ini, nggak mungkin dong diriku menjelaskan setiap langkah2ku secara datar-datar […]

Sketsa Nasi Pecel A Yani Depan Pasar Wage Nganjuk

Ketika Emosi Tidak Stabil

Setelah perutku lapar, akupun pergi ke Ayani Nganjuk untuk ikutan kumpul-kumpul sama anak muda di Nganjuk. Mumpung malam ini malam minggu. Wow rame baget di sini. Aku makan nasi pecel dan minum susu jahe. Beberapa menit kemudian anak-anak muda itu pun pulang serentak. Dan kiri kananku sekarang sepi. Hanya ada aku dan meja-meja sama tikar-tikar. […]

Ini cuma contoh

Pastikan Photomu Detail Yah..

Halo ndofans™, saatnya posting tentang kerjaan saya. Hiyaitu sebagai tukang gambar vector wajah. Hennah, kalo kalian saya kasih tahu, banyak sekali para kelaiyen yang ngesemes, bebe em atau ngimel akuh, begini kira-kira bunyinya… Mas Ndop, resolusi photo buat vector minimal berapa? Bahkan ada yang nanya maksimal berapa. Doh, rasanya saya gemes banget. Nanya kok maksimal, […]

Suasana di dalam masjid Agung Jawa Tengah waktu malam

Sholat Tarowih di Masjid Agung Jawa Tengah

Menyambut Ulang Tahunku tanggal 30 Juli 2012, malamnya aku tarowih di Masjid Agung Jawa Tengah di kota Semarang. Semarang lagi Semarang lagi.. Haha.. Gak papa to ya, temenku banyak di Semarang dan di Semarang lah aku berkegiatan seni dan berkumpul sama anak-anak yg suka seni. Bersama Mas Madjid berangkat dari Pedurungan Semarang ke lokasi sekitar.. […]

Illustrator: Farid S Madjid

Farid Surya Madjid: Sang Illustrator

Mas Majid, sampeyan tak lebokne blogku ki lo.. Saking kagumme aku karo sampeyan. Hehe.. Iya nih ndofans™ tercinta. Mas Madjid yg menurut saya orang yg sederhana, gak neko-neko, ternyata dia juga seorang pengajar di sekolah yg murid-muridnya luar biasa. Kesibukannya sehari-hari selain ngajar, juga mengerjakan ilustrasi buku-buku dan juga freelancer ilustrasi kartun atau sketsa wajah. […]

Video Tutorial Vector Corel Draw

Hai hai, lama bener nih gak update tutorial vector. Hehe.. Maklum istrinya paklum (gak usah pakek TM, sudah banyak yang makek! haha), mas ndop lagi seneng sharing liwat FB. Dan mas ndop sudah malas lagi nulis tutorial. Soalnya banyak yang malas baca. Sukanya langsung tanya ke orangnya! Jadi bisa dibayangkan betapa sibuknya saya kalau online […]