Posts Tagged ‘ air terjun ’

Air Terjun Sri Gunting

Wisata Nganjuk: Air Terjun Sri Gunting

Entah sebenarnya ada berapa banyak air terjun yg ada di Nganjuk. Ada yg bilang sembilan, ada yg sebelas, eh, kemarin pak Slamet, pemandu wisata kami bilang, di desa Ngliman saja ada 12 air terjun! Itu satu desa doang, lha kalau seluruh Nganjuk ada berapa? ——— Sekarang kalau mau piknik, aku buka-buka akun instagram @explorenganjuk. Iya, […]

Tumpeng

Prosesi Siraman Sedudo 2016

1 Oktober 2016 Seumur hidup aku belum pernah nonton Siraman di air terjun Sedudo. Maka, tahun 2016 ini aku HARUS nonton dong! Mumpung badan masih sehat bugar. Untung aku rajin buka facebook. Ada temen fotografer Nganjuk, Donie Piscesa, ngeshare lomba fotografi dalam rangka Siraman di Sedudo. Wah langsung ngatur jadwal tidur lebih awal biar gak […]

Museum Dermaji dan Curug Wanasuta

Juguran Blogger: Ke Museum Dermaji dan Trekking di Curug Wanasuta

MUSEUM DESA DERMAJI Habis sarapan pagi, kami berkunjung ke Museum Desa Dermaji. Museumnya ada di Balai Desa Dermaji lantai dua. Naik ke lantai dua balai desa Dermaji Lantai dua. Pintu yg di kejauhan sana itu perpustakaan. Di dalam museum yg berukuran kira-kira 3×8 meter tersimpan beberapa benda bersejarah desa Dermaji. Seperti Bokor Kinang, kacamata Kuna, […]

Air Terjun Selo Leter

Wisata Nganjuk: Air Terjun Selo Leter (Tetes Embun)

1 Nopember 2015 Air Terjun Selo Leter atau Tetes Embun AKU EMOH MBALENI! KAPOK!!! HAHAHAHA Jangan hiraukan kalimat pesimis di atas. Buat yg jereh penakut kayak saya, memang hal di atas wajar ya. Soalnya untuk menuju ke Air Terjun Seloleter (huruf “e” pada leter dibaca kayak “e” pada keteteran) ini memang penuh perjuangan nyali yang […]

Grojogan Duwur Sumber Miri

Wisata Nganjuk: Grojogan Duwur Sumbermiri Lengkong

Sejak punya teman-teman baru asli Nganjuk di instagram, juga follow @explorenganjuk, aku jadi tahu tempat wisata Nganjuk selain Sedudo dan Rorokuning. Asli! Instagram bikin aku gak mati gaya habis ngerjain orderan trus bingung cari temen buat sekedar ditraktir makan bareng. Temen sekolah? Yang tersisa cuma satu atau dua, dan susah diajak gaul! Hahaha. Sabtu 23 […]

Air Merambat Roro Kuning

Foto dan Video Air Merambat Roro Kuning 2015

Air Merambat Roro Kuning 2015 Sabtu-sabtu aslinya aku masih “masuk” kerja, tapi karena ada temen SMA yang pulang kampung dan dia sudah lama banget gak ketemu aku, soalnya kerjanya di Manado sana yang jauuuh dari Nganjuk. Dapat jatah cuti setiap 3 bulan sekali. Makanya aku bela-belain nglembur malam-malam. Soalnya siang sampai sorenya nemenin dia piknik […]

Air Terjun Ngebleng

Menuju Air Terjun Ngebleng yang Penuh Perjuangan!

Untungnya blogku tersayang ini dari dulu gak ada niatan mau jadi blog khusus tema apa gitu. Ini blog pribadi, ya suka-suka guweh lah mau diisi apa. Aku suka sensi sama orang-orang yg sok-sokan main tema di blognya. Ujung-ujungnya kehabisan ide mau nulis apa. Trus ujung-ujungnya lagi, gak apdit sampe berbulan-bulan. Blognya ngangkrak banyak debu-debu dan […]