Inilah Postingan Kategori Temannya Ndop:

Iman jek Sepedahan

Iman Jek Liburan ke Candi Lor dan Air Terjun Sedudo

Sabtu kemarin, ada ndofans™ yang menginap di rumahku. Namanya Sudirman. Panggilannya Iman Jek. Anaknya gendut, lucu, kayak panda gitu deh chubby-chubby. Namun dibalik kelucuannya, Sudirman bisa melihat makhluk halus loh. Serem ya! IYA! Ini adalah kunjungannya kedua. Kunjungan pertama dulu, dia cerita kalau di kamar sholatku ada jin orang tua warnanya putih semua. Hih serem. […]

Ahmad Mukhlason

Kenalan Sama Ahmad Mukhlason Yuk!

Sejak ketemu pertama kali, aku sudah bisa menebak kalau nih anak bakalan sukses di masa depan. Dan ternyata beneran. Dia sekarang kuliah S3 di Nottingham Inggris sana. Eropa sana lo. Yang kalau musim panas tiba, siangnya lama. Pas puasa harus menahan lapar dahaga sampe 19 jam! Lebih lama 5 jam dibanding di Indonesia. Mukhlason kuliah […]

Pintu Depan

Wisata Rohani: Makam Gus Dur Jombang

Jadi gini, aku khan punya keinginan dari dulu untuk mengunjungi makamnya Gus Dur. Walaupun aku kurang begitu mengenal Gus Dur sebenarnya. Kecuali lelucon dia yang segar dan anti mainstream ituh. Trus emang aku suka sih sama Gus Dur yang humanis. Kebetulan aku kok ya kenal sama blogger Jombang namanya Alid Abdul. Kenal sebenarnya sudah lama. […]

Juki dan Riyan di Nganjuk

Ada yang Main ke Rumah Lagi!

Kalo kopdaran di suatu acara tertentu mungkin sudah gak begitu iksaitid. Lha kalo ada yg sampe main ke rumah, itu sangat spesial. Bayangkan, cuma berbekal chatting di facebook, sampe dibelani main ke rumah, itu sungguh bikin terharu. Ada Kusnun Marzuki dari Raci, Pasuruan Jawa Timur. Temen facebook yang cuman temen facebook. Alias bukan temen sekolah […]

Illustrator: Farid S Madjid

Farid Surya Madjid: Sang Illustrator

Mas Majid, sampeyan tak lebokne blogku ki lo.. Saking kagumme aku karo sampeyan. Hehe.. Iya nih ndofans™ tercinta. Mas Madjid yg menurut saya orang yg sederhana, gak neko-neko, ternyata dia juga seorang pengajar di sekolah yg murid-muridnya luar biasa. Kesibukannya sehari-hari selain ngajar, juga mengerjakan ilustrasi buku-buku dan juga freelancer ilustrasi kartun atau sketsa wajah. […]

rukan, niak, adzim, ndop, ali

Ternyata Masih Punya Banyak Teman

Sempet berfikir kalau bakalan kesepian entah sampe kapan (tadinya mau nulis sampe kakek kakek, tapi saya hapus lagi, karena terlalu ngenes pikirannya). Gimana nggak, lawong temen temen dekat waktu SMA kok pada kabur semua entah ke mana. Jarang tuh yang berjiwa wirausaha kayak saya (kali ini saya bener bener bangga bisa wirausaha, walaupun kerjaan saya […]