Nonton Konser Dewa 19 di Graha Cakrawala Malang

Nonton konser dewa 19

Gara-gara follow instagramnya Ahmad Dhani, jadi tahu kalau ada konser Dewa 19 di Malang. Awalnya sih baca instagramnya yg konser di Solo, tapi setelah sekrol-sekrol feednya, eh ada juga di Malang.

Sebenarnya jaraknya Nganjuk – Malang sama Nganjuk – Solo itu beda tipis lah. Tapi konser Dewa 19 yg di Malang ini spesial soalnya Once dan Ari Lasso kumpul dalam satu konser. Bahkan satu panggung!

Dan menurut Baladewa sejati (kalau aku sih baladewa abal-abal, sebatas suka sama lagu-lagunya doang, gak sampai mendalam tahu segala tentang Dewa 19nya), konser di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang ini sungguh moment SUPER LANGKA. Soalnya baru kali ini Once dan Ari Lasso disatukan dalam satu konser.

Memang sih, lagu-lagu Dewa 19 era Ari Lasso emang gak cocok dinyanyikan oleh Once. Demikian juga dengan lagu-lagu Dewa era Once, gak cocok dinyanyikan oleh Ari Lasso. Dhani khan orangnya jenius ya, jadi dia tahu lagu apa yg cocok buat “kedua” vokalisnya ituuh..

Tanggal konsernya 19 Oktober 2016. Angka 19 nya pas banget dengan Dewa 19 khan! So, diriku harus nonton!

19 Oktober 2016

Berangkat dari Nganjuk jam 1 an siang. Sampe Universitas Negeri Malang jam 6 sore. Aku hanya berbekal google doang! Gak nanya siapa-siapa bagaimana caranya menuju ke Graha Cakrawala Malang. Untungnya caranya gak ribet. Cuma oper bis 2 kali. Lalu naik angkot satu kali.

ngebis

Walaupun ngebis harus tetep setailish!

Detilnya sebagai berikut. Naik bis Sumber ke Jombang (Rp. 7.000,-). Trus oper bis Bagong ke Malang (Rp. 20.000,-). Naik angkot LG menuju Graha Cakrawala UM (Rp. 3.000,-). Total 30 ribu saja. Lebih murah meriah daripada naik kereta api yg harganya mencapai 200 ribuan. Widiih ogah! Walaupun hapeku iPhone 6, tapi aku juga harus cerdas lah memilih kendaraan umum!

Cerdas apa pelit Ndop?

Keduanya! HAHAHHAA.

Aku sudah niat buat bikin VLOG selama perjalanan dan selama konser nanti. Jadi jangan harap postingan ini banyak fotonya. WIS ORA USUM FOTO! SAIKI USUME VIDEO! LEBIH HIDUP! LEBIH ALIVE! HAHAHAHAH.

Nunggu Yuda di Alfamart sambil ngemil Sariroti dan Susu Ultra. Maklum kelapara. Sejak siang sampe magrib cuma kelebon tahu 6 iris sama cabe 3. HAHAHA.

Yuda datang jam 7 malam. Lalu langsung menuju ke Graha Cakrawala. Dan ternyata antrinya NA’UDZUBILLAAAH!

antrian bejibun

antiran mengular

Antrian duwowooo koyok ulo!

Jam 9 baru deh aku masuk gedung konser bersama Yuda. Sebenarnya aku juga janjian sama Agus namun dia ternyata sudah antri duluan. Jadi kami gak bisa sebangku deh.

Konser dibuka oleh penampilan Ady mantan vokalis NAFF. Hmm.. Sound qualitynya kok begini yaaa? Mungkin karena ini band pembuka ya, jadi mungkin beda dengan band utamanya. Semoga..

Ady Naff

Lumayan bisa membuat penonton terhanyut

Karena aku gak ngefans sama Ady NAFF, walhasil aku cuma bisa umak-umik menyanyikan lagu pas reff-reffnya doang. “Akhirnya Ku Menemukanmu” sukses bikin penonton ikutan nyanyi bareng.

Btw, lightingnya bagus banget ya pastinya. Karena ini di indoor jadi bisa super maksimal. Namun soundnya.. Duh, gak begitu detail terdengar. Kayaknya konser band itu harus outdoor deh biar keren suaranya.

Yang bikin heboh penonton adalah, ketika di awal-awal kameramen ngeshoot wajahnya Al, El bahkan Mulan. Kasihan Ady Naff sampe dicuekin penonton soalnya penonton lebih memilih bersorak “HUUUUUUUU…” sambil nonton wajah Al, El atau Mulan Jamila di layar “tancap” di depan sana. HAHAHAHA.

Ada adegan diusir sama satpam juga. Soalnya aku nonton di bawah lampu di enggok-enggokan tangga yang notabene itu bukan tempat penonton. Padahal di situ bisa nonton dengan leluasa tanpa mengganggu lainnya loh! Wehehehe. Yowis.. ampun pak! :takut:

Jam setengah sepuluh malam akhirnya Dewa dengan Ari Lasso membuka konser dengan super meriah! Lagu pertama aku kira separuh nafas, eh, ternyata Ari Lasso, gak mungkin dia nyanyi lagu itu. Dan ternyata lagu Restoe Boemi! OH MAEGAD! Diriku merinding! Walaupun agak bad mood karena adegan diusir satpam tadi. HAHAHHA.

Lagu kedua, Bukan Manusia Biasa dibawakan duet Ahmad Dhani sama Ari Lasso, mampu menghapuskan segala badmoodku. HOREEE!

Eh, ini sudah band utama, kok soundnya masih kurang detail ya? AH biarin. Tapi masih better dibanding Ady Naff tadi kok!

Lagu-lagu berikutnya lancar dibawakan dan mampu membius para penonton. Para baladewa menyanyi bareng segedung! Rasanya ituuu.. merinding! Aku apalagi, nyanyi dari awal sampai akhir konser! HAHAHA.

Ada kecualinya sih, kecuali pas di lagu Cinta Kan Membawamu Kembali, diriku hanya mampu menyanyikan bait-bait awal saja, sisanya nangis. HAHAHAHAH :cry: Sumpah terharuuuu…

Eh, untuk lagu yg cuma organ sama vokal doang, ternyata suaranya bagus banget!!!

Ari Lasso dengan Dewa 19

NGEFEEEENS sama Arie Lasso dan Dewa 19!!!

Ari Lasso pun turun panggung, karena jatah nyanyi lagu berikutnya memang harus dibawakan Once. Waaaah, musiknya semakin keraaas maklum album Dewa pas era Once khan musiknya penuh dengan nuansa rock! Baiklah ayok lompat-lompat!

Trus kemudian ku inget kalau sedang nonton di tribun alias harus duduk manis. HAHAHA.

Harusnya pesen tiket silver sih, lebih murah, berdiri, bisa lompat-lompat. Tiketku Bronze, harga di atas silver, jadi ya ditribun. Duduk manis. :mrgreen:

Makasih buat kak Yuda yg telah membelikan tiket harga presale. Kak Yuda gak mau dibayar. Katanya maunya diijoli sama vector saja. HAHAHA BAIKLAAAAAH!

Once menyanyikan lagu-lagu andalannya seperti Separuh Nafas, Roman Picisan, Dewi, Pupus, Arjuna, Pangeran Cinta, dengan suara super prima dan tinggi. Puaas pokoknya nonton Dewa! HAHAHA.

Selama Once menyanyi, diriku gak sempet selfie, atau moto panggung sama sekali. Jadi gak punya dokumentasi foto HAHAHA.

TAPI VIDEO ADA DONG!!!

Nih silakan ditonton aja ya. Daku males cerita lagi. HAHAHA

Konser selesai jam 12 pas. Sampe pukul setengah satu malam pun penonton masih duduk-duduk saja di gedung. Masih iksaitid. Males pulang. HAHAHA.

Dan akhirnya ketemulah kami dengan Agus. Duduk di tribun lante satu (aku tadi di lantai dua), mbahas konser dan ndagel. Aku rekam juga video review konser. Bagaimana pendapat Agus dan Yuda mengenai konser barusan.

Overall konsernya mantab! Lighting super keren! Suara, performance band juara! Cuma sound doang yg kurang sip karena indoor. Saranku sih kalau indoor harusnya speakernya kecil-kecil aja ditaruh merata di di sekeliling panggung. Biar detailnya mantab. Sama kayak nonton bioskop itu loh. Khan spikernya banyak.

26 Oktober kemarin ada Konser Dewa lagi di Solo. Dan kata Agus Mulyadi, lagu-lagu favorit dewa era Ari Lasso dibawakan semua! OHMAEGOOD!

Baiklaaaah, nanti kalau ada konser berbayar lagi (sukur-sukur gratis! Hahaha) yg deket-deket sini, aku mau nonton lagi aaaah..

23 Comments

Komen dong!