08 Oct 2016

Kangmas Mbakyu Nganjuk 2016

Selasa, 4 Oktober 2016, diriku iseng mbuka status BBM temen-temen. Eh, ada yg update status sedang nonton Kangmas Mbakyu Nganjuk! Waduh, aku kemana aja kok gak tau acara tahunan ini?

Langsung deh, menghentikan pekerjaan yg sudah separuh jadi. Berangkat mandi, makan, nunggu jemputan. Soalnya ada temen lain yg pingin nonton juga. Hehehe.

Sampe sana jam 8.23 malam. Acara sudah dimulai sejak jam 8 kurang. Tapi masih musik-musik. Belum acara inti.

Diriku nonton berdiri di belakang. Sambil sesekali mengernyit mendengarkan dengan seksama apa yg dikatakan kakak emsi. Suaranya gak jelas kak. Menggema. Kayaknya tukang soundnya musti ngatur ulang speaker-speakernya supaya gak menggema begini ya.

Di dalam Gedung Olah Raga Bung Karno Nganjuk rame banget. Pendukung wakil sekolah masing-masing beradu yel-yel. Lengkap dengan botol akua yg dikepruk-keprukkan. HAHAHA.

Kangmas Mbakyu Nganjuk di Gor Bung Karno

Rame dedek-dedek SMA adu yel-yel

Aku nonton berdua sama temen doang. Temenku bosan trus aku ditinggal. Sudah biasa ditinggalin, jadi aku kuat. HAHAHA.

Trus datang temen lain. Tetangga deket rumah. Tapi aku gak disapa. Mungkin penampilanku malam itu kurang recognizable ya. Jadi, akulah yg menyapa duluan. Jelas saja aku gak disapa, wong dia sama pacarnya. Tentu saja pikiran dia fokus sama pacarnya saja khan? HAHAHA.

Kandidat Kangmas Mbakyu 2016 pun masuk panggung. Ada 20 orang cewek cowok. Alias 10 pasang kandidat.

Kangmas Mbakyu Nganjuk 2016

Gak kelihatan :(

Eh, bagaimana kalau kita perkenalkan siapa saja kandidatnya. Aku intip dari instagram @kangmasmbakyunganjuk saja ya biar valid.

Kandidat Kangmas Mbakyu Nganjuk 2016

(Klik foto untuk memperbesar).
Piye? Ayu-ayu ganteng-ganteng gak?
Sing jelas wong Nganjuk pancen ayu-ayu ganteng-ganteng.
Koyok aku. :cool:

Masih kurang jelas?

Yasudah, mari kita preteli satu-satu kandidatnya..

Tiya dan Safira

Kiri (kerudung): Tiya Agustina – SMAN 1 Rejoso
Kanan: Safira Rimaishella – SMAN 1 Nganjuk

Ragil dan Nyonik

Kiri: Ragil Dyah A – SMKN 1 Nganjuk
Kanan: Nyonik Rahayu – STKIP PGRI Nganjuk

Nadia dan Mega

Kiri: Nadia Fajar M – SMKN 2 Nganjuk
Kanan: Mega Kharisma N – POLTEKKES KEMENKES Malang

Sik sik, kok ada yg sudah kuliah?

Ya nggak papa, wong syarat mengikuti Kangmas Mbakyu Nganjuk umur maksimal 23 tahun kok.
Baiklah, lanjut…

Kimyuni dan Kamila

Kiri: Kimyuni Astri – SMAN 1 Kertosono
Kanan: Kamila Tashabrina – SMAN 1 Nganjuk

Berlian Alifia

Kiri: Berlian Nuryakin – SMAN 1 Patianrowo
Kanan: Alifia Paranggi – SMAN 1 Nganjuk

Udah semua yaaa. Itu tadi kandidat Kangmas Mbakyu Nganjuk 2016.

LOH LHA COWOKNYA MANA?

Loh, perlu ya?

PERLU DONG!

Oke deeeh.. Lanjuuut..

Wahyu dan Sony

Kiri: Wahyu Akbar P – SMAN 1 Kertosono
Kanan: Soni Afria I – SMK PGRI 1 Nganjuk

Erland Miftaqul

Kiri: M. Erland O – SMAN 1 Ngronggot
Kanan: Miftaqul Riski M – SMAN 1 Patianrowo

Kevin dan Dino

Kiri: Kevin Fasa N. P. – SMAN 1 Tanjunganom
Kanan: Dino Oktavian – STAIN Kediri

Bagus dan Assafikta

Kiri: Bagus Fathkur R – SMAN 1 Patianrowo
Kanan: Assafikta A. A. – SMAN 2 Nganjuk

Aduh capek ngedit foto satu-satu..
Tinggal dua lagi.. Baiklah lanjuuut..

Adhitya dan Ade

Kiri: Adhitya Pradana – SMAN 1 Nganjuk
Kanan: Ade Ariansyah B – SMAN 1 Kertosono

Yes selesai semua bro! Itulah semua kandidatnya. Menurut sampean, yang mana yg pantas jadi pemenang kangmas Mbakyu Nganjuk?

Ayoh, dipilih-dipilih!

Eit, gak segampang itu dong milihnya. Gak modal tampang doang dong pastinya. Pasti butuh kecerdasan berfikir. Juga jiwa sosial yg tinggi. Selain itu juga harus menguasai tentang pariwisata. Khususnya pariwisata Nganjuk. Khan Kangmas Mbakyu Nganjuk ini duta pariwisatanya Nganjuk. Jadi merekalah yg paling depan memromosikan pariwisata Nganjuk.

Dan seleksi pemilihan pun dimulai. Setiap kandidat disuruh mengambil kertas berisi pertanyaan di dalam mangkok kaca. Lalu harus menjawab dalam waktu 30 detik.

Aku ingat ada pertanyaan tentang bagaimana caranya memromosikan pariwisata Nganjuk. Dijawab super singkat oleh salah satu peserta, “Melalui sosial media. Terimakasih”.

Oh my God. Sesingkat itu jawabannya? Hahaha.

Trus ada pertanyaan tentang apa itu keluarga. Hmm udah mulai dalam nih. Walhasil dijawab panjang lebar sampai waktunya habis. Hahaha.

Overall..

Ada yg grogi. Ada yg percaya diri. Ada yang terbata-bata ngomongnya sampe tersedak berhenti lama. Ada yg ngeblank. Ada yg keren. Pokoknya seru. Hahaha.

Lalu sambil menunggu waktu sang juri menentukan pilihannya, musik pun digelar lagi. Outside Band menyanyikan lagu-lagunya dengan baik. Suasana pecah syahdu ketika lagunya Anji berjudul Dia (yg lagi ngehits banget itu) dibawakan. Penonton ikutan menyanyi. Maklum sang vokalis memang bagus banget nyanyinya. Suaranya bahkan lebih tinggi dibanding Anji. Edan mas!

Eh, ada yg ngrekam ternyata..

A video posted by Yetty Fitria (@yettyfitria) on

Outside Band menyanyikan lagu Dia by Anji

Dan ini dia foto dari dekat Kangmas Mbakyu Nganjuk 2016. Masih nyomot dari instagramnya @yettyfitria.

Grand Final Kangmas Mbakyu Nganjuk 2016…. Keren2 bangeeeet… #bankjatim #support #kangmasmbakyu #nganjuk

A photo posted by Yetty Fitria (@yettyfitria) on

Sebelum penentuan pemenang diumumkan, ternyata diundang juga Duta Pariwisata dari kota lain. Ada Guk dan Yuk Jombang, Dimas dan Diajeng Ngawi, Panji dan Galuh Kediri, Bagus dan Dyah Magetan, dll.

Datang juga Runner Up II Putri Indonesia Jawa Timur yg juga merupakan pemenang Mbakyu Nganjuk 2012 yang lalu, Ade Auliya Rahma yang aura cantiknya membahana.

Attending Grand Final Kangmas Mbakyu Nganjuk '16 . . Thankyou for the wardrobe @rajabnurhadi And @robby.wedding for your touch 💚💜💙💛

A photo posted by Ade Auliya Rahma (@adeauliyar) on

Ade Auliya Rahma, Runner Up II Puteri Indonesia Jawa Timur
Keringetan aja masih cantik yaaa..

Kak Ade bilang, kalau dalam pemilihan Puteri Indonesia itu gak hanya Beauty, Brain sama Behaviour saja, tapi juga harus punya jiwa sosial tinggi. Okesip keren kak!

Dan pemenang pun diumumkan. Diawali dari Kangmas Mbakyu Favorit, Kangmas Mbakyu Persahatan, dan selengkapnya aku tulis di bawah ini..

DAFTAR PEMENANG KANGMAS MBAKYU 2016 SEMUA KATEGORI

KANGMAS MBAKYU FAVORITE 2016

  • Kevin Fasa N. P. dari SMAN 1 Tanjunganom
  • Nadia Fajar M dari SMKN 2 Nganjuk

KANGMAS MBAKYU PERSAHABATAN 2016

  • Miftaqul Riski dari SMAN 1 Patianrowo
  • Safira Rimaishella dari SMAN 1 Nganjuk

WAKIL 2 KANGMAS MBAKYU NGANJUK 2016

  • Assafikta A. A. dari SMAN 2 Nganjuk
  • Nyonik Rahayu dari STKIP PGRI Nganjuk

WAKIL 1 KANGMAS MBAKYU NGANJUK 2016

  • Miftaqul Riski M dari SMAN 1 Patianrowo
  • Nadia Fajar M dari SMKN 2 Nganjuk

Dan INILAH PEMENANG KANGMAS MBAKYU NGANJUK 2016!

TABUH DRUM!

DUM DURUDUM DUM DUM!

SELAMAT KEPADA..

ADE ARIANSYAH B dari SMAN 1 Kertosono
BERLIAN NURYAKIN dari SMAN 1 Patianrowo

HOREEEEEE!!!

ECIYEEEE.. MENANG ECIYEEEEE….

Dan aku juga ngrekam video pas pemenangnya dipanggil satu-satu loh. Ini dia silakan ditonton cuma 1 menit doang kok..

ECIYEEEE.. MASUK BLOGKU ECIYEEEE…

HAHAHAHA.. Selamat sekali lagi buat pemenang Kangmas Mbakyu Nganjuk 2016. Tugasmu berat lo nduk, le. banyak generasi muda jaman sekarang yg malu jadi orang Nganjuk karena dihina ndeso, kampungan, gak modern, dan lain-lain.

Ayuk, sebarkan ke semua orang bahwa Nganjuk memang ndeso, TAPI JANGAN SALAH. Nganjuk itu Sumber Daya Alamnya melimpah! Tuh sawah banyaaak seluas samudera! Tanahnya subur. Tuh banyak brambang di mana-mana! Boleh dong, Nganjuk sebagai KOTA BRAMBANG. Soalnya komoditas unggul di bidang pertaniannya adalah BRAMBANG.

Sumber Daya Manusianya juga gak kalah dong! Temen-temenku SMA saja sudah banyak yg sukses membangun bangsa dan negara ini. Semua profesi merata dan semua profesional di bidangnya. Semua sudah jadi “orang penting”.

Ada yg jadi dokter? Ada banyak!
Bidan? Banyak!
Insinyur, proyek? Halah uwakeeeeh!
Pegawai Bank? Jelas ada!
Bisnisman? LOH JELAS PUNYA!
Seniman? Ehm ehm.. HAHAHA. Iya, di KTP, saya ini memang seniman.
Oh ini yang gak ada, PELAUT hayo!?? EH, JANGAN SALAH.. Ada temenku yg pelaut juga! Kerjanya di atas kapal sampe berbulan-builan baru pulang..
Jadi bos ada? HALAH, AKEH! Lha itu yg wirausaha sendiri itu otomatis jadi bos to. Wehehe.

Itu baru temenku SMA saja, belum orang lain yg aku belum kenal. Orang Nganjuk uteknya encer-encer loh kak!

Jadi intinya..

HARUS PERCAYA DIRI jadi WARGA NGANJUK. Gak boleh minder ya. Kangmas Mbakyu Nganjuk harus bisa menyebarkan kepercayaan diri yg tinggi kepada warga Nganjuk. Minimal harus dikasih contoh, ‘aku lo warga Nganjuk yg percaya diri dan berprestasi!’.

Kalau sudah percaya diri, mau promosi juga akan lancar jaya. Orang lain akan percaya potensi wisata Nganjuk itu memang bagus. Selain itu memang harus dibangun fasilitas yg memadai sih. Semoga wisata-wisata Air Terjun baru kayak Seloleter, Watu Lumbung, Gedangan, Singokromo, dll aksesnya semakin dipermudah untuk menarik pengunjung yg lebih banyak lagi. Wohohohoh.

Okay sekian dulu dari aku yaaa..

Selamat mengemban tugas (berat tapi dijadikan fun saja) sebagai Duta Pariwisata Nganjuk! Jangan lupa sosial medianya update ya! Jangan kalah sama akun instagram lain HAHAHA. Gak ding, harus kerjasama, bukan saling kalah mengalahkan.

#okesip This is the end of the post.. Bye bye..

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



24 KOMENTARS YUK KOMEN ↓

Biar avatarmu muncul, daftar di gravatar.com ya

  1. Eka #

    Mas ndop ga ikutan? :pukul:

    • Syarat gak memenuhi kak. Harus manusia bumi. Sementara aku…

  2. Dadine Kangmas Mbakyu Nganjuk iki wis tervalidasi ngerti warung sehp pecel ngendi wae sing enak nang Nganjuk Ndop? :D

    Akun @kangmasmbakyunganjuk iso di-stalking kie. Mugo-mugo wae akun-akun mbak e ora di-private. #eh

    Mung mbak-mbak e sih nom-nom yo. Okeh sing SMA. Cen usia semono kie nembe ranum-ranume… (opo meneh iki…)

    • HAHAHAHA.. nek dirimu jagoan stalking bakalan iso nemu akun2 mereka. Haha.

      Koyoke nek perkoro sego pecel ki enek sing luwih ahli. Ehm ehm. Hahahahah..

      He eh maksimal umur 23, tapi rata rata jik belasan tahun sing ndaftar.

  3. Mbak Ade Auliyanya sampe gemrobyos ning foto IG-ne, grogi ditonton karo preman e Nganjuk po ya? hahaha. Btw foto kandidat mbakyu-mbakyu itu harus pake scraft ya? Nggak diselempangi kain khas Nganjuk atau khas Jawa Timuran? Suk tak gawe proposal trus nyetori selendang ala-ala buat Dispar e yen arep menggelar Kangmas-Mbakyu Nganjuk maneh aah. :-P

    • Idemu kui keren. Mungkin untuk kain khas Nganjuk dipakai di even even promosi Nganjuk ndik kota lain mungkin yaaa..

      He eh koyoke Nganjuk kudu belajar soko Solo sing luwih senior hahaha

  4. Wah seru kayaknya mas, bisa nonton sampe pengumuman pemenang, masih muda sudah berprestasi aja.

    Emng KTP mu bener Seniman di kolom pekerjaan ya mas?

    • Iya seru banget. Walaupun rame bangeeeet hahaha..

      Iya bener mas. Tertulis pekerjaan: SENIMAN. Soalnya dulu gak ada pilihan desain grafis soalnya. Haha kalau wiraswasta aku gak mau karena kurang spesifik haha

  5. mas ndop kok g nyanyi #salahfokus

    • Harganya belum cocok mas. Hahahahaha

  6. Minta tolong titip salam buat Alifia Paranggi ya Mas Bro ;-)

    • Huahaha silakan stalking instagramnya aja maaas bro

  7. wah ternyata disemua daerah indonesia ada yang beginian tapi beda beda nama, kalau di tempat saya banyumas purbalingga namanya Kakang Mbekayu mas ndop. Kalau boleh tahu jika menjadi juara kontes tersebut bakalan jadi apa ya mas ndop?

    Jadi duta wisata daerahkah?
    apa jadi istri / suami pejabat? wkwk

    • Iya kak. Khan udah aku jelasin tuh di postingan. Jadi tukang promosi wisata. Atau duta wisata.

      Istri pejabat? HAHAHHA

  8. Cakep-cakep pisan kang!! :)

  9. ‘aku lo warga Nganjuk yg percaya diri dan berprestasi!’. :D
    Boleh juga slogannya kang ndop :)

    • Josh pokoke! Hahaha

  10. kl di jakarta n depok namanya abang n mpok, ternyata banyak acara serupa miss universe tapi kecil2an per daerah yak hahaha

  11. kontes yang bagus

  12. keren ni acaranya mas…… :kabur:

  13. resep banget delone tuh acara seperti itu

  14. kangmas dan mbakyu yang smart,tampan dan cantik

  15. nganjuk,majulah

  16. jadilah contoh generasi yang berkualitas



Komen dong!