13 Mar 2016

Review Film: 7 Kesempurnaan Film Zootopia

Mungkin gak fair kali ya, kalau aku menganggap film Zootopia itu sempurna? Tapi gimana lagi, emang dia film yang sempurna banget! Langsung saja aku sebutin aja ya, kesempurnaan-kesempurnaan film ini.

بسم الله الر حمن الر حيم

Yaelah, sejak kapan kamu jadi relijius begitu, ndop? Pakai basmalah segala! Hahaha

poster Zootopia

Baiklah..

  1. Grafis animasi film ini tuh levelnya SEMPURNA dan menggunakan teknologi paling canggih di bidang animasi. Kalau kalian pemerhati details, kalian akan tercengang melihat detail setiap helai bulu-bulu halus di badan singa, kelinci, dan hewan berbulu lainnya.
  2. Keindahan pemandangan di film ini juga MENAKJUBKAN! Bener-bener fantasi yang indah. Memang sih ini cerita fiksi, tapi imajinasinya bener-bener GODDESS! Sempurna! Bener-bener digarap sama seniman handal!
  3. Ini satu-satunya film animasi binatang yang paling MASUK AKAL. Pertama dari ukuran binatangnya. Kalau kelinci besarnya segini, gajah besarnya segini, jerapah tingginya tinggi banget, tikus ya harus kecil, dan lain lain digarap dengan ukuran sesuai aslinya.

    Kedua, karakter binatangnya juga MASUK AKAL. Kalau kelinci karakternya cekatan, cerdas. Banteng karakternya keras kepala, bandel, ignorant. Singa yang bijaksana, kungkang (Sloth) yang lambat gerakannya. Semua karakter tergarap dengan sempurna!

    Ketiga, bangunan tempat tinggal binatangnya juga masuk akal ukuran dan bentuknya. Semua digambar dengan sempurna. Jadi rumah tikus juga akan kecil. Rumah singa juga akan besar!

    Keempat, kendaraannya juga masuk akal. Di situ mobil tikus juga akan kecil banget. Lucu pokoknya. Keretanya juga all in one. Ada pintu-pintu kecil buat penumpang tikus. Lalu ada bangku gedhe buat penumpang kudanil, dll. Lengkap. Detail!

    Hal-hal di atas itu jenius! Kalau film binatang lainnya khan ukuran binatang, rumah, karakter, dll disamaratakan. Kalau ada perbedaan paling ya gak masuk akal. Gak beda-beda banget. Jadi kayak pembohongan publik gitu. Haha.

  4. Ini film untuk semua umur. Untuk adik balita pun ayuk. Gak ada adegan porno sama sekali. Ciuman bibir pun nggak ada. Grafis yang sempurna dengan keindahan memanjakan mata bikin adik-adik melongo seneng.

    Gak cuma untuk adik-adik ya, aku aja melongo banget! Jadi di film ada adegan kelinci dari desa yang naik kereta api ke kota bernama Zootopia. Jadi Zootopia itu nama kota. Nah, sebelum sampe ke Zootopia, kereta itu melewati berbagai macam habitat hewan. Dari hutan rimba, gurun pasir, sampai lautan yang sangat indah! Hahaha. Pokoknya baguuus banget!

    Untuk yang sudah tua dewasa, jangan malu nonton film ini. Ini bukan film anak-anak banget kok. Saya jelaskan kenapa ini film juga bisa banget ditonton untuk orang dewasa. Simak poin berikutnya di bawah ini..

  5. Jalan cerita film ini SANGAT JENIUS dan tertata rapi. Aku aja salah terus nebak adegan-adegannya dan jalan ceritanya. Sebagai penyuka detail, adegan dan jalan cerita di film ini juga SEMPURNA. Aku gak ada tuh protes-protes kenapa begini ya? Semua aku terima dengan WOW. GILA, CERITANYA GAK KETEBAK!

    Sebagai film yang orang menganggap ini film anak-anak, cerita tentang polisi kelinci ini sungguh gak semudah dicerna film anak-anak. Hebatnya film ini adalah, kalaupun ada adik-adik gak paham ceritanya, tapi setidaknya dia menikmati kelucuan adegan dan keindahan gambar di film ini. Hal itu sudah bisa menghibur mereka semua.

    Buat orang dewasa, kalian akan terbuai dengan gambar dan jalan ceritanya yg gak ketebak ituh. Ceritanya berbau detektif yg agak-agak mikir gitu. Sempurna banget!

  6. Kemarin habis nonton Zootopia, aku ditanya temenku SMA, temen seumuran, dia tanya apakah film ini ada pesan moralnya?

    Oh, sangat banyak. Ada pesan moral di film ini yg bisa jadi pegangan hidup. Misalnya kita harus yakin sama passion kita. Fokus mewujudkannya. Jangan hiraukan orang-orang yg memandang rendah kemampuan kita. Seperti yg sudah aku katakan tadi, masuk akal gak seekor kelinci menjadi POLISI?

    Nah, perjuangan si kelinci menjadi polisi itu patut kita jadikan contoh bahwa hidup itu penuh perjuangan fisik dan mental untuk mencapai tujuan yg kita inginkan.

    Pesan moral lainnya, gak ada yang gak mungkin untuk diwujudkan. Bayangkan, seekor kelinci menjadi polisi diantara gajah, badak, banteng, singa, macan? Di film itu, kelinci itu kena stereotype hewan pedesaan yang pekerjaanya bercocok tanam wortel. Nah, si kelinci yang ternyata CEWEK itu ternyata bisa jadi polisi! Caranya? Tonton aja filmnya. Seru banget!

  7. Permainan emosi di film ini juga sempurna banget. Kalau kalian benar-benar menghayati cerita di film ini, gak sibuk mainan hape, gak sibuk ngemil chitato rasa indomi, gak sibuk ngelamunin mantan, maka kalian akan merasakan semua emosi. Ada seneng, takjub, melongo, bengong, ketawa, sedih, nangis (kalau di aku cuma berkaca-kaca sih), menahan nafas, tegaaaang, takut, seru, komplit pokoknya! Hahaha.

    Dan yang bikin aku terkagum-kagum, film ini memainkan emosi kita secara tepat dan gak berlebihan. So, kalian mungkin akan ketawa, tapi ketawanya gak sampe terpingkal-pingkal sampai lupa istighfar diri, ketawa wajar, tapi ketawanya tahan lama, ketawa berkualitas, kalau aku mengingat adegan si Kungkang yang jadi petugas plat nomor itu, aku masih bisa ketawa lagi. Hahaha.

    Sedihnya juga gitu. Sedih berkualitas. Memorable. Oh iya bener, semua karakter di film Zootopia ini memorable banget! Karakter setiap binatangnya kiat banget. Aku baru sadar kalau tikus clurut itu bossy karakternya. Dan beruang ternyata penurut.

Kayaknya sudah cukup dijelaskan ya, kenapa kalian harus nonton Zootopia tanpa malu-malu kalau itu film anak-anak. No way! Itu film untuk semua umur kok.

Buat ibu bapak yg punya anak balita, ini saatnya kalian pergi nonton ke bioskop bareng keluarga. Tanpa was-was menutupi mata anakmu dari adegan ciuman atau adegan porno lainnya. Anakmu juga gak akan terganggu dengan larangan-larangan kalian seperti “Jangan melakukan itu ya nak, gak baik”. Biarkan anakmu dan kalian menonton sebebas-bebasnya.

Aku yakin akan ada Zootopia 2 nantinya. Soalnya gak semua hewan di bahas di film ini. Belum ada burung dan ikan. Belum ada juga binatang laut. Mungkin seru kali ya kalau di laut ada kotanya. Mirip sponsbob mungkin. Haha. Kita tunggu aja ide jenius para pembuat film ini di Zootopia 2 nantinya.

Setelah film selesai, aku nungguin sampai tulisan di layar habis, sampai tirai tertutup. Aku mau ngapain? Aku mau membaca creditsnya, siapa tahu ada nama Indonesia nyempil di sana. Hahaha. Ternyata gak nemu. Waaaaah.. Gak papa wis. Yang penting puas nonton film ini. Haha.

Btw, tahu nggak kalau aku nonton film ini cuma bersepuluh doang? Iya! Sepiiii banget!!! Padahal pas antri beli tiket itu ada 500 orang lebih bejubel di studio. Cuman ya itu, mereka pada mau lihat Comic 8, Kungfu Panda 3, dll. Gak ada yg tau kalau Zootopia itu film bagus. Haha. Makanya aku gatel banget mau ngereview di sini! Nah, sekarang kalian sudah tahu khan? Sana nonton sana! Haha.

Sepi Goldennya

Sepi pol ya, ini di Golden Kediri.
Pas gerhana matahari, 9 Maret 2016

Okay, bye!

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



58 KOMENTARS YUK KOMEN ↓

Biar avatarmu muncul, daftar di gravatar.com ya

  1. Sisan tuku kaos po bonekane Judy :D

  2. Laaa Zootopia nde bioskop Solo malah wes bubar tayang sejak minggu lalu, tergeser karo comic sing ceritane begitu deh. Jadi nyesel ra sempet nonton Zootopia hiks

    • Download saja! Hahaha

  3. aku maah belum nonton , tau-tau udah keluar Kungfu Panda 3 dan sampai hari ini belum nonton juga.. hahahahaha

    • Aku kungfu panda 2 aja belum nonton hahaha

  4. Ancen apik mas ndop film-e.
    Soundtrack Shakira “Try Everything” ya apik tenan mas. Recommended bingits film iki.

    • Shakira si kuda seksi haha ngakak aku.

      • Sak elingku dadi gazelle (mungkin sik nak ndulur ambek kidang/rusa) mas si shakira. Hehe
        CMIIW :sip:

        • Oh Gazelle kui jeneng kewan to. Aku gak mudeng hahaha

  5. m haris afdianto #

    mas ndop artine moto ne sampean ” Think less feel more ” iku artine piye???
    kok bisa mengambil moto iku ceritane gimana?

    • Kui soko “Icelandic Love Coorporation”. Artine wis tak jelasne kui.

  6. terakir nonton di bioskop, aku nonton dedpul.
    belum bisa nonton lagi. nunggu downloadnya aa
    ini masih nunggu batman superman wae

  7. :tepuk: Jadi pengen nonton, kalo orang sana bikin film animasi, emang top markotop ya, gambar maupun ceritanya pancen apik2, jadi inget film2 animasi yg booming taun 2006-an spt Cars, Nemo… :sip: OOT sampean gak shalat gerhana kang? Halahhh gak religius bgt… :hihi:

  8. jadi penasaran ingin nonton….

  9. Yang bikin aku takjub sama film-film animasi modern itu malah proses produksinya. Biasanya kan itu timnya gede banget ya, ada ratusan (atau bahkan ribuan?) nah yang bikin aku bingung, menyatukan pecahan-pecahan karya orang-orang itu jadi satu karya jadi itu yang bikin aku bingung.. tapi mungkin pikiranku wae iki sing dibikin susah, mungkin aslinnya simpel kali ya alur kerja mereka :D

    • Dikung Hasfirakung #

      Ada film dokumenter pembuatannya zootopia di yutub bro, minggu lalu sempet nonton ane. Search aja judulnya “Imagining Zootopia”. Durasinya 45 menitan dan pake b.inggris sih. :sip:

      • Siap aku mau nonton!

  10. Masih suka film kartun? hehehe..

    • dirimu kurang piknik.

      • saya piknik setiap hari dipinggir pantai, wkwkwk..

  11. Suka sama film2 kartun kayak gini, apalagi kalo 3D.

  12. Wah, jadi penasaran pengen nonton,,
    Thx Review nya,,

  13. Jadi inget waktu masih kecil hheee…

  14. nah, nomor 4 itu yang saya cari, kalau nggak aman males ah. Mungkin judulnya nggak terlalu menggoda juga sih.
    Ni saya mampir ke vectorian ya, waw!

    • Iya judulnya kayak nama makanan (pia? haha). Atau ornag sudah mikir duluan kalau ini film tentang kebuhn binatang karena ada zoo nya.

  15. Ane Belom ada nntn gan :V malahan wkwkwkw

  16. mau nonton batman vs superman jadi terdistraksi ama zootopia gara2 mas ndop….

    hmm.. keknya bakalan nonton nih

    • Kalau masih tayang, nonton aja mas. COba tebak jalan ceritanya. Kalau berhasil nebak, berati dirimu jenius hahaha.

  17. aku kangen sama 21 dah 4 th tak berkunjung :rolleyes:

    • Waaaah, enakan nonton di komputer ya mas..

  18. cocok buat tontonan ama keluarga :sip:

  19. keren banget emang film ini nih, grafisnya halus banget kyk film cloudy chance with meatballs..the best lah

    • aku malah belum nonton meatballs ituuu..

  20. juaraa emang nih film, keren banget grapiknya

  21. keren banget nih film, juara dah

  22. Klo saya bru liat trailernya mas
    tapi liat trailernya aja udah seru.. :)

    • Sekarang sudah gak tayang. Khan udah sebulan yang lalu.

  23. filmnya mantap dan keren pol…

  24. saya gak cukup sekali nonton film ini, sungguh keren, apalagi nontonnya bareng keponakan

    • Aku pun juga mau nonton lagi. Sayangnya udah gak tayang di Bioskop Kediri.

  25. Emang rekomended banget ya, kadang suka ke inget pas lagi waktu2 luang sama film2 keren kaya gini :D

    • Iya rekomended banget! Jarang ada yg tau kalau ini film bagus haha

  26. barusan juga liat filmnya, Apik tenan filmnya alias ndopE, hahaha :sip:

  27. emg grapicnya keren banget nih film

  28. film binatang yg bner2 realistis

  29. the best film animasi ever

  30. kenapa aku belum nonton film ini ya,…

  31. anie #

    OK banget tulisannya. Anyway, orang gak akan ngerti ini film bagus sebelum nonton filmnya. Saya juga dari awal pengen nonton tp karena banyak film lain yg lebih di’blow up’ jd kalah animo deh. Ternyata begitu lihat, ih wow ada ya film animasi sepinter ini (ice age cukup menghibur).

    • Aku belum nonton ice age malahan. Hahaha. Oke deh aku nonton (donlod aja hahaha).

  32. Justru karena gak ada ikan, serangga dan burung itu saya malah ngira mereka emang gak berevolusi. Gimanapun, predator butuh makan, kan?

    • Bener banget ya. Mungkin ikan burung dan serangga jadi makanan mereka. Eh ayam pun juga.

    • hendrik purnama #

      Lah ente2 g liat kalo si nick makan pawpsickle sama blueberry di filmnya itu berarti lidah hewannya dibikin 5 rasa ky manusia…

      • Oh aku baru sadar! Hahaha

  33. Akbar muhammad oemar #

    Ohhh iya aku juga mendownload film zootopia di uc browser,iya memang bagus filmnya lucu,keren,imut,pengin megang,dan ngga usah malu-malu nonton film zootpia,filmnya untuk semua umur kok.salam kenal akbar muhammad oemar dari tegal pegerbarang yang nulis komen ini.

    • Salam kenal juga maaas… Film cerdas yg kurang promo. Kalah sama Comic 8 hahahaha.



Komen dong!