03 Dec 2015

Medali Lari Kedua: Fun Run BPJS Ketenagakerjaan Surabaya

Eciyeee.. Dapat medali lagi eciyee..

Iya dong kak! HAHAHA. Walaupun saat itu lariku ngoyo banget. Soalnya kemarinnya muter-muter mall sampe kaki lempoh! Hahaha.

————-

20 Nopember 2015

Fun Run BPJS Surabaya

Fun Run BPJS Surabaya

Berangkat Jumat pagi dari Nganjuk naik bus pribadi Sumber Kencono kesayanganku. Sampe Surabaya jam setengah 10 pagi. Aku dijemput sama Sigit di PLN Sepanjang (duk-dukan bis). Yang mana ternyata Sigit belum tau kalau di situ adalah duk-dukan bis terkenal. Walhasil Sigit yg menunggu di PLN Medaeng pun harus dijelaskan berkali-kali biar paham. HAHAHAHA.

Boncengan motor menuju rumah Liknya Sigit di daerah Medaeng juga (masuk-masuk gang gitu deh).

Setelah ngeteh anget sebentar, lalu kami berangkat ke kota Surabaya untuk mengambil racepack (semacam “bekal” lari gitu deh). Pengambilan racepack di BPJS Surabaya di jalan Karimun Jawa. Kami hanya bermodal GPS. Dan langsung sampe ke lokasi. *Cium-cium hape*

Waktu sudah jam 11 lebih. Di dalam kantor BPJS lantai 2, panitia ribet sama pekerjaan masing-masing. Untung pelayanan dimudahkan karena awalnya panitia minta bukti transfer pembayaran pendaftaran, lalu setelah sedikit debat, akhirnya gak perlu. Lagian ngapain pakai bukti transfer kalau di email sudah ada konfirmasi pembayaran?

Dan racepack pun didapat. Yay!

Racepacknya

Dengan biaya pendaftaran 50 ribu doang, dapat segini!
Untung banyak!! HAHAHA

Jumat semakin siang, kami harus jumatan dong! Keluar dari kantor BPJS langsung cari mesjid buat Jumatan. Trus akhirnya nemu di kantor apa Bank ya? Pokoknya sholat jumat di kantor gitu! Aneh ini Surabaya, jumatan di dalam kantor??? HAHAHA. Tapi keren lah. Salut sama semangat jumatan dalam kesempitan!

Habis jumatan, kami ngemall di WTC. Sigit cari Armband (buat tempat hape di lengan itu loh). keliling mall trus kelaparan. Mampir di Rocket Chicken di daerah mana gitu sekaligus ngadem 2 jam! HAHAHA

Sorean gitu kami ngemall lagi, Mampir Royal Plasa. Sigit harus beli celana pendek buat lari besok. Mampirlah ke Sport Warehouse, semacam “gudang” peralatan olahraga. Kayaknya di sini barangnya lama-lama. Tapi gak papa yg penting murah. Hahaha.

Aku dan Sigit beli celana pendek Diadora 99 ribuan. Lumayan bagus kok.

Pulangnya bingung cari pintu keluar. Muter-muter mall gak nemu-nemu pintu keluar! DAMN! Tulisan exit kok selalu yg kami temui adalah TANGGA DARURAT! Waduh. Akhirnya mengikuti insting sana deh. Setengah jam akhirnya nemu juga pintu keluarnya! Lega banget! Walaupun kaki ini lempoh kesel pol! HAHAHA.

Yoga sudah 1 jam menunggu kami di terminal. HUAHAHAHAH. Kasian banget tuh anak.

Jadi ceritanya kami bertiga ikutan even running di Surabaya. Dan rencana awal berdua saja sama Sigit, eh, lha kok di ujung-ujung waktu menjelang acara dimulai, Yoga ikutan. Walhasil kami harus menyusun acara lagi. Hahaha.

Walhasil Sigit pun harus balik lagi ke kota Surabaya untuk mengambil racepack buat Yoga. Karena pengambilan racepack gak boleh diwakilkan. Kalau diwakilkan harus pakai surat kuasa. Dan Yoga masih SMA belum bisa bikin surat kuasa. Waduh. Repot ribet! Hahah

Selama Sigit dan Yoga ngambil racepack, aku tiduran di rumahnya Liknya Sigit. Kakiku lumayan lempoh! Hahaha. Padahal besok pagi harus lari 5 km. Duh kak.

Dapat BBM dari Sigit, katanya ban motornya bocor. Waduuuuh.. Semoga masih sempet ya ngambil racepacknya. Soalnya pengambilan racepack sampe jam 8 malam.

Namun untunglah semua terkejar. Kami bertiga sekarang sudah dapat racepack dan siap “bertanding” buat besok.

Makan malam pakai tahu campur bikin tidur kami bertiga nyenyak banget..

————

21 Nopember 2015

Jam 4.30 pagi kami bangun. Lalu mandi. Lalu siap-siap berangkat ke Giant Margorejo. Untung startnya bukan di BPJS yg jauh banget dari sini. Jam 5 aku dan Sigit berangkat ke Giant. Sementara Yoga sudah naik lyn duluan.

Sampai Giant, sudah banyak banget peserta lari yg sudah berkumpul. Kami nyempetin ritual wajib sebelum lari, yaitu PEMANASAN di parkiran motor. Lalu minum air secukupnya.

Jam 6.15 semua peserta harus berkumpul di gerbang arena. Jam 6.20 bendera dikibarkan tanda pertandingan dimulai. AYO LARIIIIII!!!

Start Fun Run BPJS oleh Gus Ipul

Diberangkatkan oleh Gus Ipul loh!

Aku agak ngoyo di awal. Menjadikanku ngos-ngosan di 1 km pertama. Waduh. Akupun kurangi kecepatan dan stabil di kecepatan rata-rata 6,3 menit perkilometer.

Di kilometer 2,5 ada water station. Aku buka aqua sambil lari. Lalu meneguknya sambil lari juga. DAN GAK ADA AIR PUN YG MASUK TENGGOROKAN. Gila kenapa susah amat minum sambil lari? HAHAHA.

Walhasil, percuma aku memperlambat lariku demi akua itu. Untuk memperlancar lari, aku buang aja akua yg masih banyak itu. Mubadzir bangettttt! Duh..

Oke sekarang fokus lari aja menuju garis finish. Prinsipku adalah aku gak akan berhenti berlari. Terus berlari walaupun itu sangat pelan. Jangan sampe jalan kaki. Jangan sampe. :takut:

Track even Fun Run BPJS ini melewati jalan yg sama. Jadi nggak berputar. Alias setengah perjalanan akan balik melewati jalan yg sama (melewati jalan dua arah). Maklum lah di Surabaya susah ya kalau mau nge-steril-in jalan sampe 5 km. Maklum kota Surabaya khan kendaraannya padet banget! Jadi bikin steril 2,5 km sudah hebat tuh panitia!

Dengan lari stabil, dan menjelang finish aku tambah kecepatanku, akhirnya aku dapat medali finisher juga. HOREEE!!! Menurut info sih yg mendapat medali hanya 250 finishers pertama. Wah, aku beruntung banget!!

Ternyata Sigit dan Yoga sudah finish duluan. Iya deh. Kalian hebat!

Setelah aku minum 2 botol pocari, dan pendinginan sebentar (jalan kaki mengitari parkir motor), lalu kami foto selfie bertiga..

Finish Strong!

Horeee! Nganjuk Runners dapat medali semua!

Yuk kita tengok performaku tadi menurut Endomondo..

Endomondo Fun Run BPJS Surabaya

Not bad lah untuk pelari pemula kayak aku.
Aku matiin endomondonya telat 1-2 menitan sih. Gak papa.

Banyak stand menyediakan makanan. Ada roti, pisang, minuman melimpah. Aku lupa gak ambil pisang. Padahal itu pisang mahal loh! HAHAHA.

Kami bertiga membaur bersama peserta lainnya. Aku belum kenal siapa-siapa. Maklum masih baru. Lalu ada Mbak Nafi dari Kediri Runners yg sendirian aja yg kemudian dia bergabung dengan kami Nganjuk Runners. Untungnya kami bawa banner guwedhe buat identitas. Yang lumayan menyedot perhatian runners lainnya buat foto bareng. Hahaha

Sebelum foto bareng, yuk selfie dulu..

Selfie medali

Keren khan! Hahahaha.

Bersama Delta Runner

Nganjuk Runners bersama Delta Runner dari Sidoarjo

Selfie bareng mbak Nafi

Selfie bareng mbak Nafi dari Kediri Runners

Di even Fun Run BPJS Surabaya ini ada photoboot gratis. Enak banget. Bisa langsung jadi pula fotonya. Hasilnya juga bagus banget fotonya.

Kami foto sendiri-sendiri lalu foto bareng Mbak Eva dan Mas Gajah. Mereka berdua adalah “senior” pelari gitu deh,. Semacam seleb running. Hahaha.

Photo gratis BPJS Surabaya

Dimanjakan banget dengan fasilitas foto gratis ini.
Khan bisa dipajang di kamar toh! Gak hanya berakhir menjadi file.
Hahaha

Oh iya, menurut yg sudah pengalaman lari, even BPJS ini medalinya spesial banget! Soalnya medalinya terbuat dari bahan yg kokoh. Logamnya berat! Anteb! Dan tebal! Puas banget memegang medalinya. Sumpah!

Look at this..

Medali Finisher BPJS

Medalinya bagus banget! Logamnya berat dan spesial!

Saking spesialnya, medali sama foto-foto gratisan di atas aku pajang di kamar.

Pigura Foto Fun Run BPJS dan medali

Gimana? Keren khan? Hahah

Trus kamu juara berapa itu ndop?

Wah gak tau ya. Soalnya gak ada raceresultsnya. Yang penting dapat medali yg berati masuk 250 besar lah. Kayaknya sih ranking 200 an. HAHAHAH. Medalinya hampir habis.

Maklum ini even besar. Jadi yg ikut pun senior-senior banyak! Atlet lari pun ada puluhan jumlahnya. Segala umur juga ada. Pemenangnya kalau gak atlet yg anak kecil yg staminanya dan nafasnya masih super prima.

Kalau aku gak berharap banyak, apalagi berharap masuk podium 1-5 itu hal yg sangat jauuuh untuk diraih. Yang penting bisa ikut lari bareng-bareng. Syukur-syukur dapat medali (HARUS DONG kalau ini! HAHAHHA).

Btw, acara Fun Run BPJS Surabaya ini menurutku sangaaat bagus! Peserta sangat dimanjakan dengan racepack yg untung banyak! Doorprice yg meriah, air minum melimpah, makanan ringan yg mengenyangkan dan enak, pisang mahal! Photoboot gratis!

Alokasi dana yg banyak menguntungkan peserta itu hal yg sangat bagus. Maksudnya, acara begini gak perlu menyewa penyanyi mahal, lebih baik penyanyi kafe biasa aja (murah) asal nyanyinya enak. Duitnya buat nambahin hadiah atau memperbanyak race pack aja. Duitnya buat bikin medali yg bagus. Biar peserta seneng.

Terbukti, penyanyi yg nyanyi di panggung kurang banyak diminati peserta. Penyanyinya dicuekin. Lha piye, habis lari 5 km khan lelah. Enaknya ya leyeh-leyeh. Ngobrol. Bukannya joget-joget. Hahaha.

Sang penyelenggara dari Dunialari.com memang keren dan berpengalaman sih pastinya! Makanya aku puas banget ikut Fun Run BPJS di Surabaya ini! KEREN JEMPOL!

Baiklah.. Ayoh pulang..

Jam 1 siang pulang ke Nganjuk. Berdua sama Yoga. dan BERDIRI SELAMA 2 JAM! Baru dapat duduk ketika sampai Mberaan. Bayangkan, habis lari 5 km lalu disuruh berdiri 2 jam di dalam bis kayak Sumber Kencono dengan goyangan mautnya. LEMPOH TOTAL BRO! HAHAHAHA.

Di dalam bis sempat kehausan bangetttt. Lalu beli pokari sweat langsung habis seketika! HAHAHA.

Sampe Nganjuk langsung jalan cepet ke Bubur Kacang Ijo Balai Budaya. Lalu naik becak ke rumah.

Fiuuuh, hari yg menyenangkan sekaligus melelahkan..

—————-

Istirahat total selama beberapa hari, Jumat, 27 Nopember harus ke Jogja untuk ikutan Running lagi.. :dance:

Bersambung…

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



10 KOMENTARS YUK KOMEN ↓

Biar avatarmu muncul, daftar di gravatar.com ya

  1. Buset, mulai jadi pelari juga rupanya Mas yang satu ini :hehe, salut Mas bisa dapat medali dan kecepatannya konsisten. Kalau saya mah mungkin jadi penonton orang-orang yang dapat medali :haha.
    Ngomong-ngomong, betul apa yang dibilang teman saya, lari sudah jadi gaya hidup dengan banyaknya acara lari dan banyaknya komunitas pelari. Moga-moga ini menjadikan bangsa kita semakin sehat ya Mas :amin.

    • Huahahaha.. dulu aku gak yakin bisa kuat lari sampe 5 km. Trus aku lihat si Malesmandi ituuu.. eh, dia cewek aja kuat, kok aku enggak? Begitu. Trus mulai deh beli sepatu lari. Coba lari muter alun2 Nganjuk. Ya awalnya gak kuat. Dikit2 berhenti jalan kaki. Trus lari lagi. Jalan kaki lagi… (70% jalan kaki HAHAHA).

      Iya nih, lagi ngetren banget acara fun run. Dulu Fun Bike, sekarang Fun Run. Menurutku lebih enak ikut fun run soalnya ada medalinya. Kalau fun bike biasanya cuma doorprise aja. Gak ada medali buat yg lebih dulu nyampe.

      Kalau kamu pingin diet, coba ikut deh lari2. Kalau nggak diet sih ya gak popo. Unyu unyu kok dirimu hahaha

  2. mantap lah prestasimu Ndop. Target minimal 50 medali Ndop?

    • Huahhaha.. tembok kamarku kebak foto karo medali ngko. Iki ae wis arep leren melu even. Mlayu biasa ae. Awak makin kuru soale. HAHAHA.

  3. sepertinya lagi ngetrend ‘fun run’ dapet medali ya ndop di Indo? Sering ngeliat foto2 fun run beredar di soc med kawan2.

    • Yes kang. Dulu ngetrennya Fun Bike, sekarang Fun Run. Lebih seneng fun run sih soale entuk medali. Nek fun bike khan hadiah diundi, jadi kurang seru haha

  4. Olahraga memang investasi yang tak ternilai. Selamat mas Ndop dapat medali. Aku tak rajin mlayu2 ah ben iso gabung nek enek acara sejenis.

    • Lah, gabung ae Kediri Runners. Mereka rutin lari tiap seminggu ping 3 nek gak salah. Coba hubungi akun instagram Kediri Runners wae. Mayan entuk bolo anyar. :D

  5. Jadi kamu dan sigit celana nya kembaran di sponsorin royal plaza yaaa hahahah

    • Wahahhaa.. beneer.. cuman pas acara dimulai, aku pakai celana rebook sih. Celana Diadoranya aku pakai bareng sigit kemarin pas Trail Run (kak cumi sudah ngelike kok di IGku haha)


1 Blogs yg membahas ini juga!

  1. Medali Lari Ketiga: Run Candi ke Candi Teh Javana di Prambanan | Sang Vectoria Jenaka

Komen dong!