Kirain Maling, Ternyata…

Kue Ulang Tahun

30 Juli 2015

Entah mengapa malam itu tiba-tiba aku ngantuk aja jam 10 malam. Duh kak, jam segitu itu biasanya aku anggap masih sore banget. Malamku itu jam 7 pagi! Hahaha. Aku khan makhluk planet. Yang kalau terkena sinar matahari, maka aku akan berubah menjadi cyantik jelita. Makanya untuk menghindari orang-orang mengetahui jati diriku sebenarnya, aku sangat menghindari sinar matahari. Okesip!

Nah, tidurlah aku jam 10 malam itu. Ditemani kipas angin 125 ribuan merek Maspion (aku yakin istrinya namanya Mbakpion!). Tidurnya nyenyak banget. Sampe tiba-tiba ada suara aneh pada pukul sekitar 12.30 malam membangunkan tidur cyantikku.

“Tok tok tok.. tok tok tok.. “ Jendela kamarku diketuk enam kali. Aku langsung terbangun seketika. Ah, ini pasti Mas kandungku Rosyid minta dibukain pintu.

Aku keluar kamar. Menuju ruang tamu. Ketika aku mengintip dari kaca rumah, lha kok ada mas-mas gendut berlari tergopoh-gopoh ketakutan bersembunyi ke rumah tetangga.

Seketika jantungku berdebar-debar. Soalnya dibalik pintu ruang tamu pun ada orang berdiri kaku seolah-olah kalau aku buka pintu, dia siap menusuk perutku pakai pisau!

Aduh syerem banget! :takut:

Aku lari masuk rumah lagi. Membangunkan Mas iparku Bagus, yang TUMBEN BANGET dia sudah tidur malam itu. Seisi rumah kayak disirep supaya tidur pulas.

Aku semakin deg-degan jantungku. “Mas, kayaknya ada maling. Mereka satu tim. Banyak! Tadi ada yg berlari ketakutan di rumah sebelah!”

Mas iparku pun ikut tergopoh-gopoh bingung. Lalu dia memberanikan diri menuju ruang tamu. Aku masuk kamar ketakutan. Lalu melihat iPhoneku tergeletak dengan 29 panggilan tak terjawab! Lalu aku cek BBM ada Fitya Efriani ngeping berkali-kali.

TUNGGUH!

Fitya Efriani????

Jangan-jangan ini adalah…

Aku langsung pakai celana jins Anomali brandnya Ahmad Dhani yang beli diskonan di festival clothing di Jogja seharga 170 ribu. Sambil berdebar-debar gembira, aku akhirnya tahu siapa mereka! Malu dong kalau cuma pakai kolor, gak pakek daleman pula. Hahahaha..

“Ndop, ternyata temenmu mencari kamu.. “ Mas Bagus bilang di balik pintu kamarku.

Aku berlari-lari manjya menuju ruang tamu. Pasang senyum merekah banget. Walaupun aku masih ngantuk.

Aku buka pintu ruang tamu.. dan..

A photo posted by Mas Ndop (@dzofar) on

HEPI BERTHDEEEI MAS NDOOOOP!!!!

Huwaaaaa… Sesuai dugaanku! Hahahaha.. Tapi walaupun aku sudah menduga, aku sangat amat bahagia. Baru kali ini loh ada roti tar menyambutku secara serpraaaiz malam-malam menjelang pagi buta begini. Waktunya pas ulang tahun pula. Campur aduk grogi-grogi cantik manja gitu rasanya. Hahaha..

Aku salamin mereka satu-satu dengan erat. Momentnya masih lebaran kok. Dan seminggu ke belakang, aku memang sibuk dengan menerima tamu dari mana aja. Dan mereka belum sempat main ke rumahku juga. Mungkin ini saatnya. Hahaha.

Kamera hape di mana-mana. Aku bagai artis yang siap dijepret pas adegan meniup lilin. Oh, meik e wish dulu ya? Ah, aku ngebleng. Di fikiranku, aku cuma pingin hidup lebih bahagia aja. Lalu aku tiuplah lilin ituuuh…

“Eh, beluuum.. ulang lagi mas ndop! Kameranya tadi belum redi!” Huahahaha.. Baiklah, ayok diulang. Dan jadilah foto ini..

Tiup lilin

Baru sekali ini aku niup lilin kue ulang tahun!
Rasanya semriwing! Hahahaha

Karena ruang tamuku berantakan tatanannya karena ada banyak motor umpel-umpelan di sana, aku pun mengeluarkan jajan lebaran yg masih tersisa banyak di teras rumah. Baiklah, di sini saja teman-teman. Ayok ngobrol sampe pagi! Hahaha.

Acara nggosip pun berakhir sampai jam 2 pagi. Teman-teman ngehits instagram pun pulang ke rumah masing-masing. acara makan-makan selanjutnya sudah direncanakan di sela-sela nggosip tadi. Oke gas teman-teman!

—————

Jam 3 sore, aku dijemput Ilham. Kami akan makan-makan di Lesehan First Presiden Sukomoro Nganjuk. Atas rekomendasi mbakku yang emang sudah banyak berpengalaman mencicipi semua warung makan di Nganjuk! Hahaha..

Sepuluh teman ngehits berhasil aku kumpulkan. Gampang kok ngumpulin mereka. Asal ada gratisan otomatis mereka akan datang! Hahahaha.. Gak ding, mereka emang seneng berkumpul berserikat dan nggosip! Hahaha.

Bahkan si Riu yang paketan internetnya habis pun, aku sms di lokasi. Aku suruh dia mandi saat itu juga. Dan berangkat gak pakai lama. Eh, undangan super mendadak pun dia bisa datang! Hahaha..

Menu di sini komplit. Menu andalan sih Gurami. 1 onsnya 7000 rupiah. Kenyang deh makan di sini. Aku aja sampe 2 kali nambah! Jangan tanya Yoli ya, dia udah nambah kira-kira 5 kali! Hahaha..

ultah di presiden

Jam 5 lebih kami akhirnya kekenyangan nggosip dan pulang. Yuk foto-foto duluuuu…

Dan sehabis maghrib nanti, akan ada makan-makan lagi bersama keluargaku.. *elus-elus perut yang kekenyangan*

—————

Acara selanjutnya makan-makan bareng keluargaku. Sayangnya mas Rosyid lagi banyak klien (bengkel motor), jadi nggak bisa datang. Yowis tetap gas saja dong!

Makan-makan kali ini di Dapur Kota Angin yang letaknya di sebelah Prima Swalayan. Menunya juga komplit ala-ala rumah makan. Aku memesan Iga penyet. Rasanya enak. Perut kenyang pun aku habis. Hahaha.

Dapur Kota Angin Nganjuk

Dapur Kota Angin Nganjuk

Suasana di sini bukan khas anak muda. Soalnya tenang dan damai. Dengan design banner yang old school dan penataan tempat yang sederhana. Aku suka sih sama warung yg konsepnya kuat kayak begini. Walaupun aku masih terlalu muda untuk berada di sini berlama-lama. Soalnya pembelinya rata-rata manusia berumur.

Iga penyet dan es campur di Dapur Kota Angin

Iga penyet dan es campur

Es campur ala dapur kota angin

Eh, nemu batu akik ijo berbentuk cintah!

Di sela-sela makan, Novan BBM aku, dia sudah berada di toko guitar Yamaha di Jakarta sana. Dia mau mbeliin guitar titipanku.

Iya, aku kepingin punya gitar. Walaupun aku cuma bisa genjreng doang. Tapi kayaknya asyik kalau nyanyi sambil nggitar. Trus direkam. Uplod di soundcloud, yutub atau instagram. Biar makin ngehits. Walaupun aku lebih fokus ke vokal sih. Aku khan vokalis! Hahahah.

Guitar Yamaha F310P

Kado ultah dari diriku sendiri
kali ini berupa Gitar Yamaha F310P, 1520K.
Asyik-asyik! :dance:

Minggu nanti bakalan dianter ke rumahku sama Novan. Kebetulan dia pulang kampung. Huwaaaah, makasih ya Novan! Ayok kita duet gitar! *kayak yg jago aja lu ndop! Hahaha*

Trus aku dapat surprise dari Alfiansyah! Dia sedang siaran di radio Nida FM The fresh radio malam ini. Dan dia spesial ngucapin ulang tahun ke aku! HUWAAAAA.. MAKSIMAL SEKALI KAKAAAK!!! Bakalan sering-sering main ke Nida FM nih. Numpang ngevector sama nggosip #eh. Hahahaha..

———–

Pulang ke rumah, tidur sebentar. Jam 10 malam nanti ronde ketiga untuk makan-makan dalam rangka ulang tahunku yang ke 16 tahun dikali dua ini.

Bersama dua orang sahabat. Teman SMA. Namanya Bowo dan Risa, berangkat kami bertiga ke Masjid Almubarok Berbek Nganjuk untuk ziarah ke makam Mbah Kanjeng Jimat.

Ziaroh Kanjeng Jimat

Ngademin ati di mesjid Al Mubarok! Hahaha.

Setelah berdoa, kami makan-makan di warung sebelah mesjid. Tapi karena nasi bungkus habis, maka kami cari nasi pecel daun jati di daerah Tiripan Berbek Nganjuk. Kayaknya akan aku posting khusus deh!

Nasi Pecel Bungkus daun jati

Sudah langka ini, nasi pecel dibungkus daun jati!

Daaaaan.. acara ulang tahun ini berakhir dengan sangat kenyang! Total aku sudah makan 6 kali dalam sehari! Hahahaha…

Aku masih ada tugas berikutnya. Yaitu menyeleksi pemenang lomba ngucapin selamat ultah berhadiah vector di facebook. Huaaaa.. aku belum tidur sama sekali. Ntar aja deh! Hahahaha…

42 Comments

Komen dong!