Foto dan Video Air Merambat Roro Kuning 2015

Air Merambat Roro Kuning

Air Merambat Roro Kuning 2015

Sabtu-sabtu aslinya aku masih “masuk” kerja, tapi karena ada temen SMA yang pulang kampung dan dia sudah lama banget gak ketemu aku, soalnya kerjanya di Manado sana yang jauuuh dari Nganjuk. Dapat jatah cuti setiap 3 bulan sekali. Makanya aku bela-belain nglembur malam-malam. Soalnya siang sampai sorenya nemenin dia piknik ke Air Merambat Roro Kuning.

Wah kalau nemenin piknik, aku ayok aja deh! Rela-rela saja nglembur. Bhahahaha.. Apalagi Kusharsono, ini temen akrab pas SMA dulu. Jadi ya gak ada kendala sama sekali.

Kalau sama temen yg nggak sreg, ya mikir-mikir lah. Ntar kalo pikniknya gak asyik lak ya buwang2 waktu. Apalagi aku sudah ke sini berkali-kali.

Ketika sampai ke sana, aku lumayan seneng melihat situasi sekarang yang sudah lebih rapi dibanding setahun yang lalu. Sekarang sudah ditata sedemikian rupa. Ada bendungan kecilnya jadi bisa buat renang-renang cyantik di area bawah air terjun.

Cuman pas Sabtu, 9 Mei 2015 kemarin itu, bendungan kecilnya dibuka. Jadi airnya mengalir ke bawah gitu.

Yuk, kita lihat perubahan Air Merambat Roro Kuning tahun 2014 dan 2015.

Air Merambatnya

2014

Air merambat roro kuning 2014

Masih alami

2015

Air Merambat Roro Kuning 2015

Masih alami juga, cuman lebih tinggi.
Berati bawahnya dikeruk mungkin ya.

Depan Air Merambat Roro Kuning

2014

Depan Roro Kuning

Bebatuan alami

2015

Roro Kuning 2015

Bebatuan buatan. Lebih rapi sih.

Ada jembatannya

Ada jembatannya. Makin romantis.

Koesharsono, temenku SMA, belum pernah ke sini sama sekali. Jadi dia nggak pangling sama sekali. Akulah yang menjelaskan kepadanya kalau Roro Kuning setahun yang lalu gak begini. Ini baru saja dibangun rapih begini.

Untungnya aku punya bukti foto-foto di blog ini. Jadi ya nggak omong doang. Hahahaha.

Di lokasi wisata Air Merambat Roro Kuning ini gak hanya ada air merambat doang, tapi ada taman bermain, kolam renang, penangkaran rusa, bahkan monumen Jendral Sudirman! Dan situasinya masih sama dengan setahun yang lalu.

Silakan disimak: Air Merambat Roro Kuning setahun yang lalu.

Ngobrol sama koesharsono sudah dua hari. Soalnya Kamis dia juga main ke rumahku. Jadi topik ngobrolnya sudah habis di Roro Kuning ini. Karena mati gaya, aku pun bikin video. Merekam situasi Air Merambat Rorokuning sore itu. Mumpung sepi.

Dibanding videoku 2012 yang lalu, yang cuma dapat 666 views di yutub (ah payah! hahaha), videoku yang ini lebih stabil dan aku rekam ala-ala acara tivi travelling. Di mana kameraku sebagian besar hanya diam pas nge-shoot.

Video yang enak dipandang khan bukan yang bergerak-gerak toh? Tapi anteng. Biarkan yang bergerak itu objeknya, bukan kameranya.

Trus, aku tadi stress karena Sony Vegas Pro 10 yang biasa buat aku ngedit video, eh lha kok ngeheng! Taek! Entut berut! Telek lencung!

Trus aku coba install software ngehits buat ngedit video, Adobe After Effect, berakhir bengong tolah toleh ra mudeng, soalnya menu-menunya mbulet. Bahasanya gak yuzer frendli! Hih!

Trus aku inget software simpel buat ngedit video: Windows Movie Maker. Dulu kalau windows ekspi khan defaultnya ada Muvi Meikernya khan ya? Ini tadi aku donlod gratisan di situs maikrosoft. Yowis tinggal install. Eh, ketika aku jalankan, dengan sedikit coba-coba, lha kok bisa jadi bagus videonya.

Menu-menunya instan banget. Tinggal klak klik gak atek mikir! Ah keren!

Jadilah video di bawah ini! Buat yg penasaran sama hasil editan videoku, tonton aja deh. Ada puluhan rusa lucu yang JARANG BANGET NONGOL kalau kita ke Roro Kuning. Sabtu sore itu aku beruntung bisa ngelus-ngelus kepalanya, memberi makan, ngobrol (?), lalu melihatnya masuk kandang dengan rukun dan damai! Duh hatiku riang gembira.

Coba play aja, pilih yang HD juga boleh.
Aku rekam pakai iPhone 5 loh ini.

Yup, aku rekam pakai Siti Funiah (nama iPhoneku). Ternyata bagus banget hasilnya. File aslinya 400 MB an untuk video 6 menitan, lumayan boros juga karena ini HD (1280 x 720 piksels).

Lalu aku perkecil bitrate-nya jadi 1500 kbps pakai software gratisan namanya Handbrake (gugling aja!). Jadi ukuran filenya mengecil menjadi 66 MB saja. Ukuran yang lumayan langsing untuk video 6 menit diupload di yutub dengan ukuran HD.

Eh, aku baru tahu kalau rusa itu ternyata ramah sama manusia ya. Pas aku mendekat, eh rusanya juga ikut mendekat. Apalagi pas aku bawa dedaunan makanannya, dia malah nyosor diikuti teman-temannya.

Rusa Ndop

Rusanya manut. Duh aku suka sama makhluk yg manut.
Kiri: Ngasih makan; Kanan: Ngajarin selfie

Rusa Selfie

Hasil nyelfi-in Rusa

Rusa cinta

Udah ndop! Tembak aja ndooop! Eciyeee..

Trus tiba-tiba “Mak plek”, kupu-kupu menempel dengan sukses di dada kananku. Merambat naik ke pundak kananku. Aku diemin aja deh. Eh, dianya betah! Gak mau terbang-terbang sampe 10 menit lebih. Bhahaha.

Kupu menclok

Mungkin aku dikira lebah raksasa ya sama kupunya.

Besoknya aku ke sini lagi, ikutan acara #instameetnganjuk yang sudah aku posting sebelumnya. Beuh, agak konyol sih, ke tempat wisata kok dua kali dalam 2 hari. Huwahahaha..

Udah ah..

37 Comments

Komen dong!