09 Feb 2015

Susahnya Cari Sepatu Untuk Kaki Lebar

Awalnya sih gara-gara penasaran sama sepatuku yg dulu beli di Mall Olympic Garden di kota Malang, mereknya Vans Off The Top.

Agak aneh ya mereknya? Iya. Aku yang waktu itu cupu banget sama merek-merek ngehits, hanya bisa pasrah membelinya. Malahan seneng banget. Soalnya sepatunya besar, mantab, dan looking good.

Hasil brosing-brosing mencari sepatu merek Vans Off The Top pun berakhir kecewa dan malu. Karena NGGAK ADA MEREK VANS OF THE TOP di website sepatu mana pun. Jadi, sepatu merek itu adalah palsu. YANG ASLI DAN ADA WEBSITENYA ADALAH VANS OFF THE WALL.

Harga sepatu Vans Off The Wall itu mulai 600 ribuan. Sedangkan Vans Off The Topku dulu 350 ribuan. Ya pantes. -_-

Coba baca ini. Komen2nya dibaca juga seru kok.

Mak jleb banget dong! Padahal aku beli Vans Off The Top itu di toko sepatu (lupa namanya) di Mall Olympic Garden di kota Malang. Sungguh mengecewakan.

Tapi berita baiknya, modelnya sepatunya bagus, sepatunya juga awet kok. Maklum gak pernah aku pakek. *yaiyyalaaaaah*

Sebagai orang ndeso yg nggak ngerti merek-merek ngehits karena memang kurang gahul dan gak pernah ngemol (FYI, aku masih iksaitid kalau naik lift atau eskalator! HAHAHA), ketika lihat temen SMA pakai sepatu lucuk dan unyu, mereknya CROCS, aku langsung kesengsem pingin punya.

Kata temen SMA sih harganya 300 ribuan. Temen SMA gak nyebut harga segitu itu yg asli apa KW.

Sebagai orang ndeso, harga 300 ribu itu sudah mahal lah ya. Maklum pengalaman beli sepatu itu merek PRECISE yg gak bisa rusak berpuluh-puluh tahun ituh (walaupun dipakek olahraga pula), yang harganya cuma 75 ribu doang (tahun 2000). Jadi ngelihat harga 300 ribu, sudah pasti aku anggap itu sepatu CROCS ASLI.

Setelah brosing-brosing, nemulah akun kaskus yg menjual dengan harga segitu. Langsung langganan beli! Iya langganan. Aku sudah beli sepatu buaya (yukon itu loh), sandal jepit aja udah 3 kali!

Yang meyakinkan kalau aku udah beli Crocs yg asli adalah aku sudah pernah beli Crocs yg lebih jelek daripada yg aku beli di kaskus itu.

Suatu saat, ketika sandal Crocs aku buat jalan-jalan jauh, kakiku lecet dan terkelupas. WHAT??? Sandal 300 ribuan ini bikin lecet??

Kecewa banget!

Karena penasaran, aku pun mampir di outlet Crocs di Grand mall di Solo. Dan harga asli sandal Crocs itu ternyata 600 ribuan!

TAEK ENTUT BERUT KADAL BUNTING KECEPIT LAWANG!!!

Sudah habis jutaan rupiah cuma dapat SAMPAH! Wusyah! Kecewa banget! Untungnya aku dapet duit dari kerjaan yang sesuai hobi, jadi keselnya gak nemen-nemen amat. Yowis, beli aja yg orijinal! Urusan boros dipikir belakangan. Yang penting beli yg asli. Untuk menghargai mereknya.

Okay, sandal Crocs ori seharga 670 ribu sudah aku punya. Bahannya memang sangat lembut. Jauuuuh lebih nyaman dipakai dibanding yg KW yang harganya sepertiganya.

Cuman karena bahannya karet, kalau kena keringet akan lengket di kulit, dan bisa lecet. Cuman lecetnya masih bisa ditoleransi sih. Gak sampai terkelupas.

Sandal sudah punya, sepatu yang belum!

Dan aku sudah komitmen untuk gak beli sepatu palsu atau KW. Aku ingin memanfaatkan jeripayahku bekerja sore sampe dini hari untuk beli sepatu branded yang asli. Bukan KW. Aku pingin dihargai. Maka aku harus menghargai. Aku pingin membuktikan kalau aku mampu kok beli sepatu ori.

Mampirlah aku ke Sport Station Java Mall Semarang. Langsung belok ke merek-merek ngehits macam NIKE, REEBOK, NEW BALANCE, ADIDAS.

Gila! Aku suka banget sama model sepatu New Balance!! Eh, Reebok yg ini juga lucu. Aku ambil dua sepatu untuk aku coba. Lalu aku foto. Upload di facebook.

New Balance dan Reebok

Pinginnya sih New Balance. Tapi…

Banyak yg komen, rata-rata milih New Balance karena designnya lebih gaul dan kekinian DAN MAHAL BO!. Trus ada komen bijak yang bilang, kalau mau buat olahraga mending yg Reebok, New Balance type itu buat gaya, halan-halan ngemol.

Karena niatku buat gaya, maka aku coba New Balance.

Sesak!

Oh pantes, ukurannya 42. Lalu diambilin yg ukuran 45.

Sesak!

OMAIGOD! ini ukuran paling besar di toko ini! *nangis keringet*

Lalu coba Reebok ukuran 43.

Loh kok pas? Kok yang New Balance sesak?

Setelah aku periksa, ternyata bentuk kakiku ini yg menjadi masalah.

Kaki lebar

kakiku lebar kayak kaki bebek

Setelah aku ukur lebarnya, ternyata segini.. :shock:

Kaki lebar

11 cm beroh!!!

Kalau kalian punya kaki lebar 11 cm sama kayak akoh, dijamin pilihan merek sepatunya cuma dikit.

Pernah aku brosing2 tentang sepatu New Balance. Katanya sih merek New Balance gak cuma ngukur panjang kaki doang, tapi lebarnya juga ada. Jadi buat pemilik kaki lebar kayak aku, jadi bisa punya sepatu yg PAS dengan bentuk kaki kita. Tapi ya mungkin itu custom order kali ya. Pemesanan khusus. Gak dijual di pasaran. Yang dijual di pasaran tentunya yg bentuk kakinya rata-rata (baca: kaki langsing).

Soalnya kalau aku brosing sepatu New Balance dan sepatu merek lainnya, gak ada keterangan lengkap tentang lebarnya berapa cm. Yang ada selalu panjangnya. Nyebelin banget!

Untung aku belum pernah beli sepatu online, bisa-bisa sesak dipakai hahaha.

Komentar di FB semakin banyak, di BBM juga, banyak yg nyaranin beli Nike aja biar gaul. Tapi entahlah, aku kok gak sreg ya waktu itu ngelihat model sepatu Nike.

Sepatu Nike

Kalau sekarang disuruh milih, aku pilih yg merah paling atas

Tapi kalau aku perhatikan, sepatu Nike gak lebar bagian depannya. Jadi paling-paling ya sesek.

Nah, akhirnya aku beli Reebok lah. Modelnya setelah aku lihat-lihat, memang jadul ya. Temen-temen yg hobi lari, kalau aku lihat sepatunya, kekinian banget. Dan rata-rata warnanya ngejreng. Lucu kayak lampu warna-warni.

Walaupun Reebok itu merek mahal juga, tapi sedikit menyesal karena gak pantes dibuat gaya. HAHAHA. Walhasil aku mau beli sepatu buat gaya.

Pilihan kuatku sih New Balance ya.

Di suatu Minggu sore, berangkatlah aku ke mall di Kediri. Kediri Town Square. Naik bis turun jembatan Semampir, lalu naik ojek. Tukang ojeknya gak ngerti Kediri Town Square (atau Ketos), malah dia bilang adanya Matos, bukan Ketos! Dan Matos itu ada di Malang Mas, bukan Kediri.

He??? Serius pak ojek?? Trus aku tadi malam brosing-brosing kok ada tuh Kediri Town Square?

“Niku lo Pak, sing wonten tulisane Hypermart, sing ning pojokan Mall e”

Setelah pak ojeknya merem, dia baru ngeh. “Oh, MATAHARI TO???”

Ternyata pak ojeknya taunya Matahari, nggak ngerti Kediri Town Square. Mungkin susah menyebut namanya yg bahasa Inggris ya. Hahahaa..

Agak sebel setelah ngasih 10 ribu, pak ojeknya gak mau. Maunya 15 ribu. Yaelah Pak, khan deket. Pak ojeknya bilang bensin naik. Padahal khan barusan turun. Pak ojeknya ngeles bensinnya beli pas masih 10 ribu. Yaelah pak. Aku yg gak naik motor aja tau harga bensin pas naik itu 8500, bukan 10 ribu.

Akhirnya aku kalah debat, karena aku kasihan. Kutatap mata pak ojek yang ganteng dan montok berkaca-kaca. Kayaknya dia seharian sepi penumpang. Aku kasih aja 15 ribu. “Matur suwun pak nggih..”

Langsung menuju Sport Station. Milih-milih sepatu New Balance. Yang ada ukuran 45 dan menarik di mata cuma type ini..

New Balance

Sreg dengan model yg ini. Walaupun ada yg lebih bagus sih,
cuman gak ada ukurannya. Sreg apa terpaksa Ndop?

Diambillah ukuran 45 alias paling gedhe. Setelah aku pakai. Wow, pas banget! Jantungku berdebar-debar karena akan punya sepatu baru New Balance yang gaul abis harganya sejuta. HUWAAAAAA.. EMAAAAAK!! ANAKMU JADI ANAK GAUL SEBENTAR LAGI!!!

“Mas, cobain yang kiri sekalian, nanggung tuh kalau kanan doang!” Kata Sudirman, temenku.

Okay deh, aku coba yg kiri sambil senyum-senyum kesenengen agak-agak grogi gitu.

Hmm.. Kok…… SESEK????

YA TUHAAAAN!!!! WHY OH WHY??? KENAPA KANAN SAMA KIRI GAK SAMA SIH SEPATUNYA??

Mas pelayan bilang, itu karena kakiku beda ukuran kanan kirinya.

HE??? ENAK AJA! Selama ini aku pakai merek lain bisa masuk dengan leluasa kok kanan kiri. Sepatuku Reebok ini buktinya, kanan kiri bisa masuk dengan enak. Apaan ini pelayan malah nyalahin kakiku? Kamu lelah ya mas? Kurang piknik? Hahahaha..

Memang sepatunya kok yang aneh. Soalnya aku coba sepatu model yg lain, kanan kiri bisa masuk di kakiku. Cuman modelnya aku gak suka. Otomatis aku gak mau beli to. Haha.

Dengan kecewa aku pun berjalan lesu muter-muter Sport Station mengalihkan kekecewaan dengan melihat-lihat barang lain yg sebenarnya gak tertarik beli.

Untung tadi coba kanan kiri, kalau enggak, sampe rumah bakalan kecewa. Hahaha.

Iseng cobain merek lain, yang ukuran besar tuh cuma dikit pilihannya. Berbahagialah kalian yg punya kaki ukuran default alias 42. Pilihan modelnya SANGAT BANYAK. Bahkan semuanya ada!

Adidas warna hitam dengan tali sepatu orange ngejreng aku coba. Ukuran paling besar yg ada cuma 44. Aku coba, sesek.

:cry:

Trus iseng nyobain Reebok. Ukuran 43 pas. Duh, kok Reebok lagi. Modelnya gak suka. Hahahaha.

Susahnya cari sepatu buat pemilik kaki lebar kayak aku yaaa. Panjang kakiku sih default sebenarnya 27cm. Setara dengan ukuran 43. Tapi dengan lebar 11 cm, kakiku jadi susah masuk diukuran default 43 untuk sebagian besar merek.

Dan kayaknya gak cuma aku, temenku Novan Dika juga mengeluh susah cari sepatu yg pas. Jenis kakinya juga lebar kayak aku. HAHAHAHAHA. Kapan-kapan musti cari sepatu bareng yok beroh!

Dan berita buruknya, bentuk kaki ini gak tergantung sama berat badan kok. Aku khan sekarang ideal ya, kakiku lo tetep lebar. Bahkan temenku Sudirman yg nemenin aku cari sepatu di Kediri, dia gendut! Dan telapak kakinya langsing. Tuh khan!

Rencananya sih aku mau ke Surabaya aja. Stock sepatunya pasti lebih banyak. Di Kediri stock ukuran 45 untuk New Balance dengan model di atas cuma satu. Walhasil aku gak punya pilihan. Ya masa aku nekat beli sepatu yg bagian kiri sesak sih?

Kalau kamu gimana bero, sis, apakah susah cari sepatu yg pas sama kayak aku? Cerita dong!

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



84 KOMENTARS YUK KOMEN ↓

Biar avatarmu muncul, daftar di gravatar.com ya

  1. Memang agak susah kalo cari sepatu sedangkan ukuran kaki kita sangatlah besar dan sedangkan terkadang jika kita tidak begitu mengenal sepatu dan kita hanya akan memilih bagian luarnya saja tidak peduli akan awet atau tidaknya

    Terimakasih info nya gan sangat bermanfaat

    • Iya bener. Yg aman memang milih sepatu yg mereknya sudah terkenal.

  2. HoOh, telapak kaki kamu emang lebar, Mas. Ngga mirip kaki bebek, tapi enthok. Lewih lebar lagi. . .huahahaha

    Perjuangan banget untuk mendapat yang pas ya. Moga pas di Surabaya dapat yaaa. . .

    • Huahahhaha.. yo ding, mentok! AHAHAHAHA… Tadi aku iseng buka newbalance dot com, trus ternyata bisa custom order ngatur ukuran lebar juga ada, warna bisa milih sendiri sesuka hati. Wuih, tapi ongkir dari amerika itu yg lumayan ya kayaknya hahaha. Iya deh mending ke surabaya aja.

      Mugo2 entuk sing pas di hati.

  3. Alhamdulillah ukuran kakku default, gak terlalu lebar.

    boleh tuh ke surabaya, kan lebih banyak pilihan molnya,

    btw agak aneh ya yg vans of the top, kok bisa palsu tapi dijual di sport station gitu,

    coba cari gerai skechers kyknya merk luaran semua, kali aja ada size kaki lebarnya :D

    • Bersyukur ya jadi kamu.. Dan perjuangan bagi aku haha..

      Iya nunggu moment yg pas untuk ke Surabaya.

      Eh, dulu itu bukan di sport station ding, toko sepatu gitu, lupa namanya. Tapi tokonya ada di dalam Mall Olympic Garden di Malang sana.

      • ohh kalo d Mall Olympic Garden emang banyak gerai non resmi yang juwalan sepatu, dan sampe sekarang pun tetep banyak sih,

        tapi gak nyangka juga kalo kw harganya sampe segitu.

        • Iya memang bagus kok KW nya. Bahannya juga bagus. Aku belum pernah megang sepatu Vans ori sih, jadi gak bisa membandingkan dg yg asli. Hihi.

  4. Pengalaman kamu itu sama dgnku..punya kaki yg melebar.. Bukan hny itu..kaki kiri ada tonjolan tulang lebih bsr dari yg kanan.. Kalau beli sepatu seringkali kesusahan krn ukurannya gak pas.. yg kiri 38 yg kanan 37…hehe.. Inilah nasibnya si pemilik kaki yg tdk proporsional..

    • Iya ya. Untungnya sepatu itu awet ya. Coba kalau sepatu itu cepet rusak, bakalan stress karena nyarinya susah.

  5. aku pernah mengalaminya mas waktu di sekaten banyak sendal gunung eiger yang didiskon lumayan murah ehh kecewa ternyata maksimal ukuran 42 yang dijual dan emang aku dulu 42 tapi kini kayaknya 43 karena pas aku coba semua yang 42 nya eiger ga muat huauauaua… :(

    • Hahahaha.. Berati awake dewe sikile jenis mbangkok.

  6. Yeah hore kakiku default hahahaha…
    Untung aku bukan tipe orang yg branded minded hahaha. Sing penting nyaman meski kw, tapi ciyusan masio kw kakiku ga lecet tuh haha. Trus saiki aku kepikiran tuku sepatu soale gak duwe sing gawl gitu. Mek siji semi boot beludru yo mosok tak gawe dolan nang pasar.

    • Dadi lecetku itu mungkin karena bentuk kakiku yg njeber kui lid. Dadi sing kudune gak menyentuh bagian itu, kakiku menyentuhnya, lecet dah. Tapi nek nggawe sepatu sak jane gak mlicet. Opo gara gara kaos kakian ya? Mosok sandal jepitan karo kaos kakian sih? Malih koyok mbak mbak hijaber dong.. Haha.

      Hayo hunting sepatu bareng.

  7. Iki kisahe podo karo adekku seng wedok, karena sikile nurun bapak e dadi ukurane diatas rata rata, dadi memang lek pengen nginvest nang sepatu kudu merogoh gocek rodok jeru, hihihi…

    • Oh istilahe invest to. Aku ora mudeng, tuku sepatu yo bakalan tak nggo, gak tak dol maneh. Dowone akeh sing pas, tapi lebare sing angel jis. Naseb ya naseb haha..

  8. wah, sama mas, kakiku juga lebar, dan sesak dibagian depannya kalau pake sepatu. Akhirnya gak nyaman setiap pake sepatu dan kemana mana aku lebih sering pake sandal, hehehe.

    • Aku sejak dulu kalau ngemall juga sandalan. Trus ini ceritanya aku kepingin gaul gitu pakai sepatu branded yg keren keren kayak yg lain. Tapi ternyata memilih sepatu lebih susah daripada sandal yaaa..

  9. nah! pas nih, saya juga lagi galau pilih sepatu. dulu beli sepatu vans off the wall asli kuat ampe 6 tahun. pas beli airwalk belom setahun udah ancur aja ini. kayaknya kalo mau awet emang kudu beli yang “mahal” ya hmm. dan saya gak suka desain sepatu yg ngehits beberapa tahun belakangan: yg kayak setrikaan itu loh. dulu pas jamannya skate saya malah seneng, gede gede soalnya, matching sama bodi bohay hahaha

    setelah cari sana sini, kayaknya sepatu basket nike (yg standar aja, bukan airmax) yg cocok sama saya. nabung dulu deh hehe.

    • Aku suka design sepatu yg gemuk. Kalau yg langsing langsing kok kurang garang ya. Haha. Nah sepatu basket kamu pasti cocok soalnya dia tinggi gedhe, pas banget sama bodymu yg montok bohay bahenol haha.

      Pingin Nike juga sih. Atau adidas. Ntar kalau gak dapat new balance, baru nike atau adidas.

      Selamat menabung kak. Semoga cepet terkumpul.

  10. Koemntarku singkat, tepat, jelas, dan padat karena ukuran kakiku sama-sama 45…

    • Hahaha.. Kudu halan halan luar negeri ki awake dewe. Blonjoh sepatuh.

  11. iso lebar ngono mbiyene seneng nyeker paling ndop. tapi nek keseringen nggawe sepatu, struktur tulange malah aneh. pernah ndelok kan wong sing jampole nekuk ke dalam? kui mergo dipekso nggawe sepatu ujung lancip terus

    • Huwaaaa.. Aku ket mbiyen gak seneng sepatonan soale haha. Sandalan teruuuus… Nah, pas njajal sepatu new balance kui dowone pas kang, malah siso, tapi lebare sesek, nah daripada gak nyaman, gak sido tak tuku.

      Biyuh nek sampe nekuk kui kebangeten ya nek mekso. Demi gaya mengorbankan fisik.

  12. Anakku nomor kakinya 39, umurnya 14 tahun, perempuan :)
    Lagi senang sama sepatu Vans juga, dan daku waktu beliinnya bete tingkat dewa.
    Kalau aku suka Nike, bukan apa-apa, karena cocok dengan telapak kaki yang bermasalah akibat kecelakaan jaman SMP :D

    • HUAHAHAHA.. gedhe banget! Eh itu bete kenapa kak? Susah nyari ukuran kah?

      Aku juga suka Nike sih, cuman kalau aku perhatikan, ujungnya langsing, sementara kakiku njeprak mekrok kayak kaki menthok. Keknya belum jodoh. Nunggu yg seri lebar aja deh.

      ya naseeep…

      • bete ngeluarin duitnya, Ndop :D
        karena dia nggak pernah awet lama pakai sepatu.

        • Huahahaha.. Owalah, sesuai dugaanku..

  13. Perjalanan mencari sepatu yg menguras tenaga keknya..dompet jg sih ahaha

    untung dunia ini luas ya mas, ga dpt d kediri bs cari k sby hahaha
    good luck deh

    saya mah gampang2 aja klo nyari sepatu or sendal. Cuman karna orangnya awetan klo punya barang ya jarang banget beli2 klo g butuh2 bgt.

    • Iya sama. Aku juga awet banget sama barang. Rata rata yg ngerusakin justru orang lain yg pinjem hahaha..

      Perjuangan mencari sepatu belum berakhir nih. Simak episode berikutnya hahaha

  14. kalau mau yang pas dengan ukurannya mas, coba pesan langsung ke pabriknya, atau ke pembuat sepatunya, kalau di bandung seperti di cibaduyut

    • Iya betul mas. Ide baguuuus..

  15. bino #

    Wahh ..pasti waktu kecil [masa pertumbuhan ] sering bawa beban berat dan jalannya munggah mudun, jadi tumpuannya ada di telapak …….ya jadilah melebar tuh telapaknya …wkwkwkwk

    • HuHhahhaha aku jagoan lompat tinggi sih dulu. Sama males makek sepatu. Suka sandalan hahahaha

  16. Untungnya ukuran kakiku 41.. Ukuran pasaran. hahahaha. Memang ada beberapa merk yang secara size lebih besar atau lebih kecil dibandingkan merk lain. Makanya kadang aku bisa pakai nomor 42 untuk sepatu brand tertentu

    • Yoi. Dan merek tertentu bagian depannya lebih lebar dibanding merek lainnya. Duh enaknya kamu, pasti kalau di toko sepatu banyaaaaak banget pilihan modelnya

  17. Kalau aku mas, ndak cuman sepati aja yg susah, mulai dari baju, celana, jaket, sampe sempak pun susah T_T

    Dulu pas butuh sepatu pantofel, pesen. :D

    • Hauahahaha.. Berati gudbye merek merek Nike, Adidas, New Balance, Skecher, macbet, lan sak panunggalipun. Soale roto roto didesain untuk kaki yg runcing. Huaaaaa… Gak adiiil..

      Kudu ning luar negeri disik. Soale ndik kono komplit ukurane sampe 50. Wonge gedhe2 gak koyok wong asia sih mini mini..

  18. aku punya 2 sepatu vans tapi ke 2 nya ngak enak di pake aka berat mudah capek.
    Sekarang lagi musim pake NB dan gw pake juga iseng2 biar ngak kalah gaul #Dikeplak hahaha

    • Hahahaa iya aku suka NB designnya anak muda banget kayak kita yaaa *sobek sobek katepeh*

  19. makanya tuh kaki di ajakin nge gym.. biar singset :)

    • Hahahaha.. Yang ada malah tambah besar dong!

  20. saya pakenya sepatu safety jatah dari kantor yg ukurannya kegedean..

    • Wuih, gratisan berati ya.. Enak bingits. Tapi kalau kegedean gitu disumpel opo mas ben nyaman dipakek?

      • biyen tak sumpel karo majun, tapi saiki tak jarno wae..
        kegedean yowis ben..
        hahahaa..

  21. New Balance donk … kalo buat gaya doank sih xixixi

    • Iya banget! Aku ngidam New Balance haha. Semoga dapat yg pas yaaa

  22. yo mas ndop, nang sby ae, akeh pilihane

    • iyo kang. Tanggal 19 koyoke.

  23. kelebihan kaki lebar : tidak gampang jatuh pas liwat di galengan sawah. Selamat Mas Ndop! kaki sampeyan itu anugerah tersendiri. xixixixi :D. kalo aku sih masih pake sepatu yg merk lokal, di daerah mojokerto sini banyak home industri sepatu

    • Huahahaha.. Lha sayange aku kok ratau sobo sawah. Sobone mall. Hahaha.. Dadi sikil ndeso sobo mall ra pantes..

      Wuih, khan yo akeh merek luar negeri sing nggawene ndik indonesia koyoke.

  24. kalau saya , untuk memlih sepatu kira2 yang srek dan pass, gax mkir panjang langsung sikat mas :D , soalnya kalau lirim ini itu, suka bingung mliih2 nya :D

    • Wuih kalau aku modelnya dulu. Hahaha.. Kalau keren baru nanya ukuran. Dan rata rata gak ada. Haha. Apes.

  25. Sepatu safety pemberian waktu kerja dulu masih enak dipakai, awet bagian ujungnya ada besi pelindung, hahaha…

    • Wuih, buat ngemol gitu tampil beda yaaa…

  26. pupu the duck feet #

    Wakakakaka… salam kenal masbro, sama-sama pemilik kaki lebar, kaki gw 11.5cm sebelum aktivitas ( konon setelah aktifitas nambah… bener ga sih? )

    Nah gw juga kesulitan kelas dewa deh dapet sepatu yg nyaman, kalo ngejer size malah kaya mickey mouse yang sepatunya panjang banget, kalo ngikutin penampilan malah jaminan mutu ga muat di lebar…

    Setelah gw mengelana ke mall dan memasuki semua ( yes semua! ) toko sepatu, gw mengambil kesimpulan

    1. Pemilik kaki lebar adalah calon orang kaya
    karena bertapa sulit dan susahnya nyari sepatu, dan hampir ga mungkin ada sepatu murah yang mengakomodir lebarnya kaki kita.

    2. Pemilik kaki lebar itu type orang santai, tapi gaya… karena ga bisa pake sendal jepit kecuali mau kelingking imut kita offside dan alamat kesandung-sandung… ( dicoba kalau ga percaya, dan jangan lupa bawa betadine ya )

    3. Pemilik kaki lebar itu mau terima apa adanya, karena boro-boro pilih model, ada yang muat aja syukur, apalagi nyaman wahh it dapat anugerah dah beneran…

    4. Pemilik kaki lebar itu hemat dan rajin menabung, gimana engga? sepatu yang ada pasti dihemat-hemat belum tentu nemu lagi kaya gitu…

    Itu kesimpulan gw selama ini, bener kan?

    Nah selama ini pake sepatunya apa aja bro?
    nanti gw share deh setelah perjalanan hidup gw selama ini memiliki kaki copet ( kaki lebar )…

    • Huahahahah… Selama ini aku kalau pakai sepatu ya kayak mikimauz, panjang bener hahahaa demi nyesuaiin lebarnyaa. Kalau sandal jepit sih sampe bela2in beli crocs yg emang dasarnya lebar banget kayak mulut buaya. Haha tapi ya, tetep aja kalau lama lama lecet juga. Soalnya kalau jalan lama gitu tiba2 sesek aja nih sendal trus hasilnya lecet deh. Banyak noda hitam bekas lecet di samping dalam kakiku hahaha..

      Sepatu Vans Off the top palsu itu pas banget untuk kakiku soalnya lebar banget. Tapi berat dan gedhe banget. Malu juga dibuat ngemol soalnya palsu haha.

      Aku udah order di amazon sih sepatu yg lebar. Harganya mahal banget dua kali lipat soalnya plus ongkir ke indonesia plus pajak dll. Sepatunya belum datang. Mungkin 2 minggu lagi. Semoga passss hahaha..

      Btw thank you komen panjangnya berpoint2 itu. Bener semua deh pointnya. Haha

      • pupu the duck feet #

        Bro, coba cari Hush puppies deh lumayan lebar kl sepatu formalnya, atau coba Rockport, atau bisa juga obermain misal mau yang lebih atas bisa florsheim deh jaminan mutu bisa buat kita kaki bebek…

        Gw baru-baru ini beli BATA ya BATA lumayan gede loh di beberapa model, dan cukup nyaman juga.. dan terlebih terjangkau banget hahahaha…

        • Iya betul Bata juga lebar. Aku dulu ngefens loh sama bata. Oke deh, makasih saran2nya yaaa.. Lagi nungguin New Balance nih. Haha keknya libur beli sepatu dulu dah.

  27. yang kakinya kecil juga susah, apalagi yang kakinya aneh, gak panjang tapi lebar :doh: . pakek sepatu kecil kagak muat, sepatu yang gede eh kepanjangen

    • Hahhahaah sama kayak aku. Sepatuku rata2 kepanjangan,

  28. waah senasib seperti saya mas,klo cari sepatu susah, panjangnya telapak kaki saya 34cm lebarnya 13,5cm ,,tinggi 198cm ,berat 90kg,, klo nyari sepatu harus pesan, ukuran saat ini US 20, serba ribet.
    hehehe

  29. senasib mas,,tinggi saya 198cm berat 90kg,,panjang telapak kaki 34cm,,lebar 13,5cm,,ukuran sepatu size US 20..harus pesan,,,dan harganya 2X lipat…,,gara2 dlu pakai sepatu reebok sampai tahun 2004 terakhir saya pakai size 52,,dan sangat besar,,beda dengan size sekarang,,dlu lebih besar dan real….
    Kaki besar memang menyulitkan,,tetapi menjadi kebanggaan juga….hehehe

    • Huaaaaah.. Kamu raksasa banget berati. Kok bisa ya orang Indonesia gedhe banget segitu? Hahaha pasti dirimu gampang terkenal kalau di sekolah/kampus ya. Keren! Btw kemarin aku akhirnya punya sepatu New Balance beli di amazon. Ukuran lebarnya 2E. Dan setelah aku lihat, ternyata made in Indonesia loh. Bangga ya ternyata buatan Indonesia dijual di luar negeri. Dan iya harganya 2 kali lipat. Tapi gak papa soalnya ini sepatu yg jarang di Indonesia. Hahaha

  30. Setau ane gak semua ukuran sepatu sama loh, ane beli 42 di toko A, eh cek di toko B tau2nya 43. Padahal ukuran dan mode sama, bro emang tinggi badan lo brp? Kok panjang bgt kakinya?

    • 176 cm berooo…

      • bay #

        dimana yaaa jual sepatu untuk adk q ukuran 46,kakinya panjang dan lebar

        • Gedhe banget yaaa… harus beli online di amazon mungkin kak. Agak ribet emang kalau ukuran kaki besar.

  31. Syau #

    Jadi, kl kakinya lebar.. Kira2 vans of the wall masuk gak ya? nuhun..

    • Belum pernah coba sih mas. Tapi converse ukuran 43 masuk di kakiku kok. Converse dari kain kanvas yg tipis dan lembut soalnya ya jadi bentuknya bisa fleksibel sama bentuk kaki. Kalau vans kayaknya tebal ya kanvasnya?

  32. Ciniose #

    coba cari di sepatubesar.com, rata2 teman beli disana.. dia punya size W juga.. jadi 45W itu artinya WIDE.. khusus untuk kaki lebar

    Good Luck!

  33. Ady d pesik #

    Saya mempunyai kaki lebar n panjang,ttrus tambah lg bag kaki blakangnya gemuk,dulu sya pke merk reebok tp 10 thn lalu,smpe ska sya blm dpt lg,jd saya tlg infoin saze 52 :sad:

    • Wah gedhe banget yaaaa.. Kayaknya musti bikin sepatu sendiri mesen ke tukang sepatu

  34. Ternyata banyak orang yang bermasalah mencari sepatu ukuran besar. Tulisan ini saya izin untuk share ya.

    • Iya silakan. Disertai sumber ya.

  35. JP #

    coba ke sepatubesar.com bro..

  36. Alifa #

    Sekarang udah nemu tempat bikin sepatunya mas? Masalah kita juga sama hehe;-)

  37. Alfa Riz #

    Saya paling sedih kalo nyari sepatu. Kakinya ini loh gedenya bukan main, panjang dan lebar. Ukurannya pun berubah-ubah, kadang pake 45, kadang 46, pernah malah 47. Kalo ke mall sama ibu saya pasti nanya dulu ukuran paling gede di toko itu brapa. Untungnya ibu saya semangat bgt nemenin kalo nyari sepatu haha. Pernah beli sepatu pantofel lewat online cuman sehari doang jebol.

    • Hahahha.. Kok sampe jebol berati kakimu kuat banget mas. Aku pernah beli sepatu casual Adidas dapatnya kepanjangan karena lebar sama panjangnya gak sesuai sama kakiku haha. Lebarnya pas, panjangnya kepanjangan haha apes deh.

  38. memang kalo kaki besar susah dapat sepatu yang dimaui. masa iya apa perlu ganti kaki mas ? hhwhw

  39. Ajat #

    Mas bro ukuran 45, lah saya 46 lho. 45,5 masi pas, 45 aja jg bisa tp jarinya sedikit nekuk dan rapet, alhasil begitu selesai jalan jauh, sepatu dibuka aromanya teramat luar biasa karena minim udara. haha..
    Mending kita bikin komunitas saja.. Bigfootskick. Kali aja sesekali bisa hunting sepatu bareng sambil bawa golok dan obor..

    • HAHAHAHA.. keren ini. Kakiku sebenarnya gak gedhe gedhe amat mas, cuman ya itu. Lebar! HAHAHAHA.

      Sebenarnya pakai ukuran besar juga bisa, tapi khan jadinya kepanjangan! HAHAHAHA. Ayok bikin komunitas! hahahah


1 Blogs yg membahas ini juga!

  1. 9 Keunggulan Sepatu Reebok Carthage RS 4.0 | Sang Vectoria Jenaka

Komen dong!