11 Alasan Gak Kredit KPR

Gak kepingin ngredit KPR, Mas? Biar punya rumah baru?

Enggak.

Kenapa? Orderanmu laris gitu?

Karena…

  1. Aku bukan gelandangan! Aku masih punya rumah. Numpang ortu? Eh, aku gak suka ya istilah numpang ortu, lha dulu masa mereka melahirkan kita trus bilang ke kita “Kamu di rumah ini cuma numpang ya, Nak!”. Jadi yang lebih pas mungkin “serumah dengan orang tua”.
  2. Nunggu diusir dulu. Hahaha. Aku pernah ngomong pingin ngekos di Semarang, Surabaya atau Jogjakarta aja ibukku sudah gak suka. Apalagi beli rumah sendiri?
  3. Mungkin orderanku laris gara-gara aku masih serumah dengan ibu?
  4. Belum bisa ngerawat rumah sendiri sih. Jodoh juga belum ada.
  5. Takut sendirian di rumah. Maklum agak-agak sensitif sama barang halus. Hiii
  6. Gak suka utang. Sukanya cash.
  7. Aku gak mau rumah kecil. Maunya yg ada halamannya banyak buat main kelereng. (((KELERENG))). Dan aku belum punya uang milyaran. Baru… kerja 5 tahun, kerjaanku gak ada celah korupsinya. Jadi hitung sendiri duitku (masih) berapa.
  8. Keluargaku mbok-mboken alias gak suka merantau, sukanya ngumpul sama ortu. Jadi kalau aku ngekos pun, paling bentar aja udah pulang. Sama kayak jaman kuliah dulu tiap minggu pulang. Jadi ngapain beli rumah?
  9. Belum ada godaan. Maklum kerja sendirian. Jadi gak ada saingan kekayaan. Haha
  10. Investasi? Tuhan Maha Kaya, rejeki sebaiknya gak diitung-itung apalagi diramal-ramal.
  11. Gak mau ikut andil dalam “merusak” bumi. Alasan yg ini, naif sekali sih. Tapi simpel, semakin banyak permintaan rumah baru, otomatis lahan terbuka hijau berkurang khan? Kecuali bikin perumahannya di planet Namek sih. #eh

Kalau rumah lama sih, bisa difikirkan. Soalnya rumah mbahku nganggur gak berpenghuni. Ntar aja kalau memang sudah butuh banget dan duit terkumpul, baru mikir beli rumah. Tapi pinginku sih rumah second saja. Bukan baru. Dan nggak sekarang. Nanti yaaa…

Rumah Kosong

Rumah mbah dan budheku ini sudah ditinggalkan pemiliknya (meninggal)

85 Comments

Komen dong!