Pemenang Giveaway Kado Terindah

20 persen kriteria penilaian lomba blog “Kado Terindah” adalah ceritanya asyik dan menarik, pesannya nyampe ke relung hati sanubari yg terdalam #halah. Trus tulisannya mengandung aura percaya diri yg tinggi.

80 persennya sih, instingku saja yg menentukan siapa yg pantas mendapat sekor tinggi. HAHAHA.

Oke tanpa banyak basa basi, langsung kita frontal satu persatu tulisannya, plus kritik super sadis dari aku untuk kemajuan kalian ngeblog yaaaa..

Santai, komentarku gak ngawur kok, soalnya aku ini bakat banget jadi juri! Anggap aja aku ini Ahmad Dhani KW 2 (belas).

  1. Bingkisan untuk Bapaknya Sidqi
    Oleh: Nurul Rahmawati
    Kritik sadis: Aduh mbak, templatemu itu loh, kok semua merah sih? Trus tulisannya putih pula. Coba itu postnya putih aja, tulisannya hitam gitu. Biar lebih eye friendly. HAHAHA. Padahal tulisanmu itu ceria banget loh. Aku suka bacanya. Oh iya, fotonya kenapa ada yg ke pinggir, ada yg ke tengah? hayo dirapiin lagi. HAHAHA.
    Sekor: 78
  2. Kado untuk Om Beruang
    Oleh: Rinda Gusvita
    Kritik Sadis: Gak ada kritik kayaknya. Tulisan kamu itu curhat banget. Dan aku suka blog yg isinya curhat. Ngeblog tanpa curhat? Sana, ke Wikipedia aja! HAHAHAHA!
    Sekor: 79
  3. Kado Natal Yang Menyenangkan
    Oleh: Ina Tanaya
    Kritik Sadis: Warna merah di templatenya itu saturasinya dikurangi ya Mbak, kalau butuh bantuan, aku mau bantuin. Ngurangin saturasi itu paling 1 menit selesai! HAHAHA. Trus itu pas nulis dialog sama Dita, harusnya gak ngumpul dalam satu paragraf, tapi 4 paragraf. Setiap dialog pergantian orang, harus dalam paragraf sendiri.

    Seperti ini:
    Kak Ina, “Ba bla..”
    Dita, “Bla bla..”
    Kak Ina, “Bla bla..”
    Dita, “Bla bla..”

    Sekor: 76

  4. KADO TANPA NAMA
    Oleh: Rizka Alyna
    Kritik Pedas: Header blognya gambarnya ngeblur ya mbak. Coba foto lagi, pakai kamera digital/SLR (kalo belum punya, boleh pinjem sih haha), biar makin okay. Soalnya bagus tuh headernya. Udah itu aja kritiknya. HAHAHA. Soal tulisannya sih bagus sekali. Aku suka!
    Sekor: 80
  5. Misi Rahasia untuk Samwan Spesyel
    Oleh: Inda Safitri
    Kritik Pedas: Barusan aku refresh blognya loh, saya kira masih banyak gambar yg belum keload. Eh, ternyata memang blognya putih bersih gak ada header, gak ada ciri khas apa-apa. Cuma ada foto gugel ples di sebelah kanan. Huwaaaa.. Mbok download template to mbak. Tuh, di ipietoon.com (punyanya kak cebongipiet, blogger senior) banyak template bagus untuk cewek. :D
    Sekor: 73
  6. Ayat-Ayat Cinta yang Mustajab
    Oleh: Hariyanto Wijoyo
    Kritik Pedas: Yang aku suka dari blognya mas Hari adalah, walaupun ini bukan blog yg biasa aku kunjungi, tapi mas Hari punya cirikhas banget dalam mendisain watermark di setiap gambar yg diupload. Gaya penulisan artikelnya yg “oldschool” juga memperkaya hasanah perbloggeran Indonesia. Eh, kok aku komen gak bisa mas?
    Sekor: 72
  7. Untuk Jantung Bapak
    Oleh: Rodame MN
    Kritik Pedas: Sama kayak postingannya kak Ina Tanaya ya, kalau ada dialog, satu orang satu paragraf sendiri. Selebihnya sih okay ya, postingannya. Untuk templatenya sih, halaman home ada yg kosong di sebelah kiri. Coba dikasih gambar (atau foto) sebagai ciri khas blog. Kalau mau, itu background daunnya diflip horizontal saja, biar daunnya ada di kiri gak ketutupan recent comment box
  8. Sekor: 74

  9. Kado yang Menjadi Spesyel
    Oleh: Ida Tahmidah
    Kritik Pedas: Ceritanya baguuus.. Cara penulisannya juga fun banget. Aku suka. Btw, header blognya ada sisa warna merah di sebelah kanan itu kayaknya perlu dibenerin dikit. Gambar dicrop saja, biar wajah anak2nya bisa memenuhi header. Kalau butuh bantuan aku mau lah bantuin.
    Sekor: 80
  10. Selembar Jilbab Putih dan 1001 Kisah Luar Biasa
    Oleh: Rifki
    Kritik Pedas: Duh, membaca tulisan tentang jilbab, aku jadi kepingin makek jilbab juga biar kelihatan lebih indah. *Ndop, kamu khan lakik!!! Iya kalau siang! Kalau malam khan cucok bok! #eh*. Gak ada kritik di tulisannya. Kalau template, aku lebih seneng header pas postingan dibanding pas home yg warnanya membaur sama background jadi kayak kepotong blognya.
    Sekor: 77
  11. Hadiah Untuk Lelaki Hebat di Hidupku
    oleh: Ranny Afandi
    Kritik Pedas: Ah, mbak Ranny ini tulisannya selalu bagus. Sejak kopdaran di BN 2011 yang lalu, trus lihat nama blognya hujanpelangi, wuih gampang diingat, eh, tulisannya juga enak dibaca. Templatenya juga bagus. Karena yg bikin headernya akyuuu! Eh itu gambar2 di sidebar bawah kayaknya perlu dirapiin. Aku mau kok bantuin. Hahaha.
    Sekor: 81
  12. Kejutan Sarjana Buat Pekerja Bulu Mata
    Oleh: Isti’adzah Rohyati
    Kritik Pedas: Untuk tulisan nggak ada. Untuk template aku suka bingit. Ini contoh template yg cocok buat blogger cewek yaaa.. Eh, ada yg ngeganjel dikit, itu font judul dan menu, mbok jangan pakek yg “gagah” begitu. Ganti dengan font “Halo Saya Isti!” di sidebar itu loh. Lebih match kak.
    Sekor: 81
  13. Kado untuk (mantan) Kekasihku
    Oleh: Misb Chasanah
    Kritik Pedas: Mbak Misb (iki carane moco piye? Miseb?) iki hobine koyoke podo karo aku, ndisain2, dolanan korel dro, wuih. Tulisan gak ada kritik, template juga gak ada.
  14. Sekor: 77

  15. Kado untuk Kita
    Oleh: Maya Ayu
    Kritik Pedas: Gak ada. Semuanya fine. Caranya merangkai kalimat perkalimat bikin aku ikutan merasakan yg ada di dalam cerita. Asyik!
    Sekor: 80
  16. Loh, Kadoku Kok, Kembali?
    Oleh: Dwi Rahmawati
    Kritik Pedas: Templatenya dulu ya, itu di menunya, kok ada bidang ungu di belakangnya, harusnya gak ada khan? Coba dicari di css: “.tabs-inner .widget ul” background-color: #5555c6 <-- ini diganti "background-color: transparent;" saja dijamin akan ilang itu blok warnanya. Untuk tulisannya, asyik. Bagus. Sekor: 78
  17. Kejutan Buku Minecraft Untuk Aa
    Oleh: Lidya Fitrian
    Kritik Pedas: Template udah asyik banget. Cuman sidebarnya kenapa sepi banget ya kak? Mau mesen vector buat menghias sidebarnya? #eh kok ujung2nya jualan sih Ndop? Hahaha. Postingannya sih lancar jaya yaaa..
    Sekor: 76
  18. Keberhasilan Anak, Kado Terindah Orang Tua
    Oleh: Rahmi Aziza
    Kritik Pedas: “WUIIIIIIH…” Begitulah kira-kita bunyi mulutku ketika melihat header blognya kak Rahmi, Yaolooo… Lucu bingids kak! Hahaha. Sampe kebanjiran gitu gara2 ditinggal ngonlain haha.
    Btw, kak Rahmi ini udah ngehits banget, dan aku baru kenal coba? Aku ini kemana ajaaa.. Hahaha.. Maklum aku ini artis kak, jadi sibuk banget. Maaf eaaa.. Apalagi akhir2 ini aku sibuk sekolah modelling, jadi makin padet jadwalku. Belum lagi shooting sinetron (berperan menjadi batu bacan). Hahaha.
    Soal tulisan sih, udah fun banget. Suka.
    Sekor: 82
  19. Kado untuk Tyas
    Oleh: Tyaseta Rabita Nugraeni Sardjono
    Kritik Pedas: Tulisannya sih flat-flat aja ya kak. Usaha yg lebih keras lagi yaaaa.. Thanks udah ikutan.
    Sekor: 72
  20. I Love U Mom
    Oleh: Selma Wahida Baliri
    Kritik Pedas: Wah, ketika buka blognya, langsung disuguhi bejibun roti loh! Huahaha.. Kalau bisa dicomot satu, paling aku bakalan nyomot 10! Hahaha.. kamu kemaruk sekali ya ndop? Biarin ah. Udah kurus juga, gapapa makan roti banyak-banyak. Haha. Eh, tapi, ada tapinya loh, kenapa postingannya pakai font warna ijo dan menggunakan font jenis itu? Kayaknya gak match sama temanya yg roti-rotian. Sayang banget loh. Padahal halaman homenya sempurna rapi dan menggoda untuk diklik. Coba pakai font yg “ramah” kayak “Trebuchet MS” trus warnanya hitam saja (#333333). Postingannya sih asyik. Walaupun aku penasaran sama bonekanya. Hehe
    Sekor: 76
  21. Nggak Nyangka
    Oleh: Adi Setiawan
    Kritik Pedas: Laah, ceritanya panjang lebar buanget. Tapi sayangnya link ke jne nggak ada.
    Sekor: 60
  22. Kado Terindah Untuk Ibu
    Oleh: Kanianingsih
    Kritik Pedas: Headernyaaaa.. Perlu sentuhan design banget. *kedip kedip* Postingannya gak ada masalah. Khas penulis buku banget.
    Sekor: 78
  23. Kado Terindah untuk Seseorang yang Menyebut Saya “Pelit”
    Oleh: Leyla Hana
    Kritik Pedas: Background berupa gambar besar dengan warna yg “berantem” sama text di atasnya seperti itu kayaknya kurang pas menurutku kak. Gambar koleksi bukunya mending dipamerin di sidebar aja kayak temen blogger yg lain. Kalau postingannya sih, aku suka banget dan cekikak-cekikik bacanya. Haha.
    Sekor: 80
  24. Toples Lebaran
    Oleh: Sri Soenarto Putrie
    Kritik Pedas: Templatenya asyik. Tapi etah kenapa ya, judul blog buanyak yg makai font Comic Sans? Dihindari ya kak. Soalnya font Comic Sans itu heses untuk komik Doraemon saja. Gak pantes buat lain. #catet. Untuk postingan, okay-okay saja, sip.
    Sekor: 76
  25. Handphone Untuk Mama
    Oleh: Armita Fibriyanti
    Kritik Pedas: Nah, kak Armita ini bisa jadi contoh buat temen blogger yg gak bisa design tapi pingin blognya kelihatan rapi enak dipandang. Carilah template gratisan saja. Gak usah sok-sokan ngedit template sendiri ya. Ntar tambah ancur deh. Hahaha. Percayakan pada template gratisan di luar sana. Postingan gak ada masalah.
    Sekor: 81
  26. Kado Kebohongan
    Oleh: Mr. Bray
    Kritik Pedas: Suka sama postingannya. Walaupun paragraf endingnya itu harusnya satu paragraf saja sih menurutku. Biar klimaksnya dapet. Template, aku angkat tangan saja gak mau ikut campur. Sudah kamu banget ituuh.
    Sekor: 79
  27. Haruskah Mahal Agar Menjadi Istimewa?
    Oleh: Uniek Kaswarganti
    Kritik Pedas: Wuih, aku suka banget sama blognya kak Uniek. Semua serba pas. Designnya enak dilihat. Tulisannya juga asyik menarik gak jaim. Lepaaaaaas.. Asyik bingits bacanya!
    Sekor: 82
  28. Kodo Cinta buat Cita
    Oleh: Aan Noer Adhiparna
    Kritik Pedas: Untuk kamu yg bisa nggambar vector, harusnya headernya bisa jauh lebih bagus lagi yaaa. Tulisanmu bagus. Kayaknya asyik dibikin FTVnya. Haha
    Sekor: 77
  29. Kado Terindah Putri untuk Arta
    Oleh: Fenny Ferawati
    Kritik Pedas: Serba pas. Tulisannya juga rapi. Temanya postingannya juga keren.
    Sekor: 79
  30. Kado Gokil di Pernikahanku
    Oleh: Chela
    Kritik Pedas: Suka sama tampilan blognya. Simpel berkarakter. Bebas lepas tanpa garis tepi. Sama kayak tulisannya yg gokeeel!!
    Sekor: 80
  31. Kado Jilid 1
    Oleh: Siti Latifah
    Kritik Pedas: Kak Siti, itu paragrafnya jangan panjang-panjang. Karena ini bacanya di monitor, jadi mata gak senyaman kalau baca di buku ya. So, khusus nulis blog, paragrafnya dibanyakin biar yg baca gak mumet. Hahaha.
    Sekor: 75
  32. Ketika Lupa Bawa Kado
    Oleh: Niar Yurizky
    Kritik Pedas: Wah, itu gambar mbak-mbaknya di slideshow kirain bisa diklik. Ternyata cuma hiasan sodara-sodara. Haha. Postingannya gokeeel.
    Sekor: 77
  33. Kebingungan
    Oleh: Fery Juni Ismarianto
    Kritik Pedas: Blog descriptionnya kayaknya kurang ke bawah ya itu. Menumpuk di tulisan JUN NOTES dan kurang sedap dipandang. Hihihi. Halaman homenya juga agak berantakan itu letak tanggalnya. Trus ada space kosong banyak antara postingan dan sidebar. Itu postingan di home ukurannya dilebarin aja ya. Oke sip.
    Sekor: 74

Mari kita urutkan siapa pemenangnya..

YANG TERPILIH MENJADI 3 PEMENANG UTAMA ADALAH…

*Gendangnya tolong ditabuh*
*Iramanya melayu aja ya, jangan dangdut koplo*

PUNG KETIPAK KETIPUNG
KETOPLAK KETIPLUK
TAK GENDANG GENDUNG
PLETAK PLETUK
KETOMPRANG!!!

*Ternyata ayam tetangga mecahin piring korah-korahan*
*Tangkap ayam tetangga*
*Bakar!*

INILAH PEMENANG UTAMA LOMBA BLOG KADO TERINDAH… KITA SAMBUT…

  1. Rahmi Aziza
  2. Uniek Kaswarganti
  3. Ranny Afandi

SELAMAAAAT YUAAAA…

Kepada Presiden Blogger Indonesia, Mas Enda Nasution, dipersilahkan maju ke depan untuk menyerahkan hadiahnya kepada ketiga pemenang… *yang ini cuma becanda ya kak, hahah*

SYARAT PEMENANG UTAMA: Email aku ya, subyeknya: “PEMENANG UTAMA GIVEAWAY KADO TERINDAH” ke ndop@dzofar.com. Di email, tulis nama, alamat, dan no hape lalu Send. Segera setelah baca pengumuman ini ya. Nanti aku balas dengan berita gembira deh! :dance:

______

LALUUUUU… PEMENANG BERIKUTNYA, MENDAPATKAN HADIAH VECTOR WAJAH PERSEMBAHAN DARI DZOFAR DAK KOM, THE FIRST VECTOR ARTIST FROM INDONESIA YANG PELANGGANNYA SUDAH SAMPE LUAR BUMI NEGERI!!!

Contoh vector

Ini contoh hasil vectornya ya kak

*gendangnya woe!*

PUNG PLETUK KETOPLAK
KETIPLUK TAK GENDANG GENDUNG
KLONTANG KLONTANG!!!

*Ternyata kucing garong jatuhin rantang. Dasar kucing garong kerjanya kurang profesional. Kamu saya pecat!*

AAADALAAAAAAAHHH….

  1. Isti’adzah
  2. Armita
  3. Chela

HUWOW! SELAMAT YAAAAA..

Kepada Srikandi Blogger, kak Punky, dipersilakan maju ke depan untuk memberikan hadiahnyaaa..

MOHON DIBACA:

Untuk ketiga pemenang hadiah vector, silakan kirim foto TERCYANTIK, close up, SATU WAJAH, ke email ndop@dzofar.com ya. Subyeknya “PEMENANG GIVEAWAY HADIAH VECTOR” Trus nanti akan saya balas emailnya, saya beritahu kapan selesainya.

——

Oh iya, buat yg protes karena sekornya banyak yg sama trus kenapa yg menang bukan kamu, jawabannya sudah saya taruh di paragraf awal-awal ya cyantiiik, 80 persen penilaian adalah dari insting saya sebagai juri yaaa..

Tadi memang sempet debat panjang dengan mas Anang dan mbak Titi Dije, akhirnya setelah dipilih suara terbanyak, terpilihlah keenam pemenang di atas. Yang legowo ya cyantiiiik… Yuk.

_________

Akhirnya.. selesai sudah perhelatan lomba nulis blog Kado Terindah persembahan Dzofar.com bersama JNE. Semoga hadiahnya bermanfaat, fiddun yaa wal aakhiroh!

Sampai jumpa lagi di acara lomba berikutnyaaa..

90 Comments

Komen dong!