01 Jan 2015

Merayakan Tahun Baru 2015 di Alun-alun Nganjuk

Jam 10 malam aku tidur sejenak buat persiapan ke Alun-alun Nganjuk jam 11 malam nanti. Eh, pas udah bangun jam 11, lha kok kebelet pipis. Trus anggota keluarga yg barengan sama aku dadakno gak mau nunggu aku pipis dulu. Dan aku ditinggal!

Aku ke alun-alunnya jalan kaki…. SENDIRIAN!

Ngenes banget! Sampe alun-alun, aku nggigit bibir bawah sambil tolah toleh gak jelas. Yang dicari susah banget ditemukan di antara ribuan orang yg berkumpul di Alun-alun Nganjuk malam itu.

“Mas Malik, Farhan, Pipi, ning ndi ya?”

Duduk di antara orang asing yang gak kenal. Coba sms, telpun nomernya masku, eh nomernya gak aktif. Yowis lah, sendirian juga gak papa, gak bikin matik! Hahaha.

Jam 12 malam kurang 5 menit, semua orang pada berdiri menunggu acara inti. Panggung hiburan di depan Alun-alun Nganjuk sudah berhenti menghibur.

Aku menuju ke tengah di sekitar air mancur. Cari angle yg bagus buat mengabadikan moment setahun sekali itu.

Alun-alun Nganjuk 2015

Suasanya Alun-alun Nganjuk
menjelang penyumetan kembang api
menyambut tahun baru 2015
Rame loh!!!

Kampret! Powerbengku habis! Katanya 5200 em a ha, kok dibuat ngeces bentar aja kok udah habis. Dasar powerbeng abal-abal! *banting powerbeng ke dalam tas* *kok mbantingnya ke dala tas ndop?* *eman-eman tauk! 99 rebu ini!*

Batre di hape tinggal 30 persen. Semoga cukup buat ngrekam video ya. Aku set airplane mode, biar batrenya awet karena nggak kesedot koneksi internet.

Ada yg beda nih dari tahun sebelumnya. Kali ini ada set kembang api yg sudah disiapkan di tempat khusus. Mungkin sama pemerintah Nganjuk ya. Kalau iya, salut banget deh! Jadinya kembang apinya jauh lebih rapi meledaknya, karena berurutan. Gak keroyokan kayak tahun lalu.

Dan inilah sekelumit video kembang api yg aku abadikan pakai iPhone 5 (sudah dikompres sama instagram pastinya)..

Selamat Tahun Baru Super Awesome 2015!! Semoga semoga semoga.. *speechless* #fireworks #newyear2015

A video posted by Muhammad Ali Mudzofar (@dzofar) on

Awesome sekali ya!

IYA!

Leherku sampe pegel karena harus ndangak ke atas selama beberapa menit. Tangan kanan sambil megang hape ngrekam video. Aku sengaja nggak melihat layar hape. Aku kepingin nonton kembang api dengan mata langsung. Bukan nonton layar hape yg kecil itu.

____________

Yuk feleshbek ke setahun yang lalu..

Tahun 2014, Menurut ramalan shio babi (duh, kenapa bebong sih shioku? Gak keren amat haha) di tahun kuda 2014, babi dan kuda itu gak ada hubungannya sih. Gak bisa diajak kerjasama, tapi mereka juga gak saling memusuhi. Damai-damai aja gitu.

Kata si kuda gini, “Sak karepmu wis Bi, silakan berbuat apapun buat dirimu. Dirimu dan diriku ini gak ada hubungan sepesial dan nggak saling memusuhi.”

Nah, karena disuruh “terserah kamu aja”, maka di 2014 kemarin itu, aku memang semau-mau guwe gitu deh. Banyak keputusan-keputusan yg aku ambil sendiri, resiko aku tanggung sendiri. Semua banyak serba sendiri.

Sudah baca pameran tunggalku kemarin khan? Itu aja sendirian. Padahal rencananya bertiga haha.

Trus diajak piknik-piknik ke mana gitu, mutusin ikut apa enggak juga mutusin sendiri. Biasanya sih aku suka musyawarah dulu gitu. Di tahun 2014 banyak yg nekat mutusin sendiri. Hahaha. Setelah diputusin, baru bilang ke ibuk, ibuk gak bisa nolak soalnya sudah bayar. Huahaha..

Ke”aku”anku di tahun 2014 ini semakin membuncah ke permukaan. Banyak disuka dan banyak dibenci sama teman-teman facebook. Gak papa lah, jadi diri sendiri itu paling nyaman deh. Daripada berpura-pura supaya orang lain suka sama kita, ih, nggak banget!

Dan di tahun 2014 ini aku gak gampang ngonfirm temen di facebook. Sangat pilih-pilih. Kalau ada temen yg statusnya nggak enak, langsung unfollow. Hahaha.

Kalau dibandingin dengan tahun 2013, tahun 2014 mirip-mirip ya. Gak ada banyak yang berubah. Mungkin berat badan kali ya. Tahun 2014 ini lebih kurus dibanding 2013. Kayaknya mulai hari ini, di tahun 2015 ini, harus perbaikan gizi ya. Jelek katanya kalau aku kurus. Hahaha.

_____________

Trus resolusi 2015 ndop?

Nggak ada bero. Sama kayak 2014 kemarin itu. Aku nggak punya rencana apa-apa. Tahu sendiri khan anak Leo itu sukanya spontan aja gitu.

Lah, kalau gak ada rencana, mana bisa meraih sesuatu Ndop?

Buktinya bisa-bisa aja tuh. Coba cek ARSIPku di tahun 2014 deh, aku juga beli gejet baru, liburan juga udah ke mana-mana. Padahal gak ngerencanain jauh-jauh hari.

Yang penting kita harus melakukan pekerjaan saat ini. Urusan besok dikerjakan besok, dipikirkan besok. Asal nggak nganggur lo ya! Harus ada yg dikerjakan. Dan GAK melulu HARUS jadi duit! ASAL ADA MANFAATNYA . <-- penting ini, pakek garis bawah. Dengan melakukan sesuatu yg bermanfaat (entah untuk orang lain, hewan, lingkungan), maka kita akan mendapat menfaat juga dari mereka itu. Halah sok suci, ndop! Pencitraan doang!

Nah, itu contoh kalimat yg nggak ada manfaatnya. Nuduh-nuduh gak jelas. Anak-anak facebook type penuduh itu sudah bersih aku unfollow/unfriend semua. Huahaha.

Oke deh, Maap. Tapi masa sih ndop, gak punya keinginan apa-apa di tahun 2015?

Hmmm.. Nggak. Aku justru pingin banyak memberi aja deh. Semoga dikasih sama Tuhan fasilitas untuk memberi itu ya. Minta Aamiiin nya yaaa…

Kembang Api 2015 Alun-alun Nganjuk

OKE DEH, SELAMAT TAHUN BARU 2015!
SEMOGA SEMUANYA BIKE-BIKE SAJA!
JANGAN LUPA BUANG SAMPAH DI TEMPAT SAMPAH YA.
KURANGI PENGGUNAAN PLASTIK.
JANGAN MANJA.
KERJA KERJA KERJA!
BIAR BISA LIBURAN LIBURAN LIBURAN!!!

:kabur:

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



51 KOMENTARS YUK KOMEN ↓

Biar avatarmu muncul, daftar di gravatar.com ya

  1. emng cedak po seko omah mu Mas, karo alun2 Nganjuk ?

  2. met tahun baru ya Mas Ndop…saya juga mau flesbek nih.
    tahun baru kemarin, masih tinggal di komplek e pabrik, masih bisa lihat kembang api pindad di lapangan merdeka samping rumah, tahun ini tahun baruan di Pekanbaru, tinggal di rumah baru, yang baru 5 hari kami tempati. ogak njowo kembang api maneh…
    salam ceria, sehat dan tetep semangat!!!!

    • Horeee.. Selamat buat rumah barunya yaa.. Rumah baru semangatnya pasti juga baru yaa

  3. apa khabar indonesia? saya dari malaysia :)

    • Indonesia is great today! But still in a sadness situation because of the lost Air Asia plane. Bersyukur sudah ditemukan. Tapi banyak korban yg meninggal.

  4. Le arep nikah kapan iki mas? Ojo lali aku diundang yoo nang nikahan sampeyan mas #ndopfans :P

    • Terserah Gusti Alloh mas. Jenenge NDOFANS ya, dudu ndopfans, ketauan deh dirimu fans abal abal. HUAHAAHAHHA..

      • Biar dibilang abal2 sing penting kan tetep ngefans mas :D

        • Hahaha aku terharu

  5. Slamat tahun baruuu…
    Ooh, Nganjuk ada alun2nya? Huhihi..

    • Iya dong! Jakarta kayaknya gak ada ya. Kasian. Huahahahahahhahaahhaha

  6. wow … nganjuk mesti ramai. kota ini termasuk salah satu yang ingin saya kunjungi, apalagi bisa ketemuan sama mas ndop. selamat tahun baru 2013, semoga makin tambah sukses, ya. gambar vektornya makin jaya dan top-markotop.

    • Kalau hari hari biasa, Nganjuk sepi banget pak. Monggo pinarak mriki pak. Sego pecel Nganjuk enak lo haha. Ngko sekalian mampir radio jodhipati nganjuk haha. Aaamiin matur suwun dungane pak. Mugi2 njenengan diparingi sehat sejahtera bahagia selalu. Aamiin.

  7. Bongso #

    Malam mas, bisa bikin Vector ya? Bagaimana cara pemesananya? Thanks

    • Klik aja banner di bawah ya

  8. wah keren nih nganjuk gemerlap.di tempatku gak kalah. aku malem taun baruan di depan teras rumah, udah puas ngliat kembang api di langit. eh banyak yang baru di webnya mas ndop nih :)

    • Waaaah.. asyik banget pastinya bisa melek di malam pergantian tahun baru.

      Iya nih, aku bosenan jadi sering gonta ganti warna, header template blog hahaha

  9. Met tahun baru 2015 cak ndop, sudah gitu ajah :D

  10. JKT Brad #

    Eh baru tau kalo video instagram bisa di-embed ke blog. Dapetin code-nya di mana bro?

    Happy new year sekalian. :D

    • Bisa dong. Buka instagram.com/akunmu di desktop. Lalu pilih postingan instagrammu. Lalu klik pojok kanan bawah titik tiga itu. Pilih embed. Ntar tinggal kopi kodenya. Wehehehe…

      • JKT Brad #

        Sip. Thanks atas pencerahannya

  11. Selamat tahun baru 2015 semoga makin membawa berkah :-)

    • dan semakin mendesah #halah

  12. Walah Nganjuk kota aja ndeso. Apalagi Nganjuk ku. Brang lor nggondang haha

    • Hahaha ndeso pucuk gunung tapi prestasine yo sak nggunung

  13. kembang apine apik ngono, ketoke pare durung se rejo nganjuk kembang apine

    • Kudu dikonsep mungkin. Wingi kembang apine mbledos sampe 10 menitan. Urut pisan. Apik. Rapih. Entek jutaan koyoke haha

  14. aji.s.c #

    tahun baruan gak sepedahan ke watu dakon mas, banyak yang sepedahan ke sana

    • Aku sabtu kemarin ke air terjun malahan mas. Naik angkutan sih hahahh. Tapi setidaknya sudah piknik haha

  15. sama mas.. saya untuk ke sekian kalinya, tahun ini tanpa resolusi aja, spontan wae (biar diaku anak Leo hahaha). duit nomor ke sekian, yang penting kerja kerja kerja. dan, kite djalanin doeloe adje ye.
    ahh.. selamat tahun baru :)

    • Huahahaha.. Enakan spontan lah. Bahkan ada yg bikang resolusi itu gak perlu diumumin, tapi lebih ke disimpan secara pribadi.

      Kenapa kak?

      Karena biar gak menyinggung perasaan orang lain. Kita pasti tahu kalau gak semua orang bisa legowo kalau ada yg punya resolusi pingin punya mobil seharga ratusan juta khan? Sebagian akan merasa iri, merasa rendah diri, merasa kalah saingan, rasanya pasti sakit kalau kita cuma punya resolusi pingin punya hape seharga 2 juta doang dibandingin dengan mobil seharga 2 ratus juta.

      Wehehehe

  16. penakeee iso tahun anyaran hehe

    • Penak poool.. Senajan dewean

  17. Rizal #

    Btw, gak ada keinginan buat ganti template blog mas ndop? hehe

  18. untung pas lewat nganjuk durung jam 12… yen jam semono macet pasti… pas mulih ndop

    • Wah iyo jelas macet. Tapi ndik alun2 enek car free night. Walhasil motore justru di luar alun2. Eh sampean jatime endi mas? Aku lali.

  19. Fans Mas ndop :P #

    :D kok jadi ngefans berat ya sama mas ndop :D , udah molow mas di fb dari jaman dinosaurus tapi sayang di facebook cuma bisa follow gak bisa di jadiin teman -_- bat wel , yang dari dulu saya kagumi dari mas ini ciri KHAS , mas punya ciri khas , rasa kuah nya tu loh mas kentel banget. dan kalo ngomong inglisnya itu loh sampe jadi ikutan hhaha(de ting det i rilli laik from mas ndop) :D, haha mau lanjut cerita sih tapi ini pasti jadinya panjang (*carispace di web mas ndop lagi buat colet colet)

    • Monggo curhat di mana aja gapapa!! Hahaha makasih lo udah ngefens. Kamu siapa ya??? Penasaran aku. Kamu ganteng gak? Gemuk gak? #eh

  20. Tahun baru yang mantap ya mas :)

  21. oalahhh, kamu di Nganjuk ya mas… sekali aku ksana, ke rumah abang iparku :D.. Ama ke sedudo… :).. suka ih ama air terjunnya… itu juga keukeuh bgt aku hrs dtgin krn dia masuk dlm list air terjun tertinggi no 6 di Indonesia :D

    • Wow, baru tau kalau nomer enam se indonesia. Setauku cuma nomer 1 se jawa timur. Wah, berati ada yg jauh lebih tinggi dari Sedudo yaaa…

  22. yg tertinggi di sumatra mas :) Air terjun sigura-gura… aku malah blm prnh liat, pdhl deket ama kampungku ;p

    • Huwaaa.. Wah makasih infonya yaaa.. ntar deh kalau mau ke snaa aku brosing2 dulu haha.

  23. tahun baru harus ada semangat baru, semoga apa yang diinginkan di tahun ini bisa terwuju, yang belom nikah cepet” nikah.



Komen dong!