Merayakan Tahun Baru 2015 di Alun-alun Nganjuk

Jam 10 malam aku tidur sejenak buat persiapan ke Alun-alun Nganjuk jam 11 malam nanti. Eh, pas udah bangun jam 11, lha kok kebelet pipis. Trus anggota keluarga yg barengan sama aku dadakno gak mau nunggu aku pipis dulu. Dan aku ditinggal!

Aku ke alun-alunnya jalan kaki…. SENDIRIAN!

Ngenes banget! Sampe alun-alun, aku nggigit bibir bawah sambil tolah toleh gak jelas. Yang dicari susah banget ditemukan di antara ribuan orang yg berkumpul di Alun-alun Nganjuk malam itu.

“Mas Malik, Farhan, Pipi, ning ndi ya?”

Duduk di antara orang asing yang gak kenal. Coba sms, telpun nomernya masku, eh nomernya gak aktif. Yowis lah, sendirian juga gak papa, gak bikin matik! Hahaha.

Jam 12 malam kurang 5 menit, semua orang pada berdiri menunggu acara inti. Panggung hiburan di depan Alun-alun Nganjuk sudah berhenti menghibur.

Aku menuju ke tengah di sekitar air mancur. Cari angle yg bagus buat mengabadikan moment setahun sekali itu.

Alun-alun Nganjuk 2015

Suasanya Alun-alun Nganjuk
menjelang penyumetan kembang api
menyambut tahun baru 2015
Rame loh!!!

Kampret! Powerbengku habis! Katanya 5200 em a ha, kok dibuat ngeces bentar aja kok udah habis. Dasar powerbeng abal-abal! *banting powerbeng ke dalam tas* *kok mbantingnya ke dala tas ndop?* *eman-eman tauk! 99 rebu ini!*

Batre di hape tinggal 30 persen. Semoga cukup buat ngrekam video ya. Aku set airplane mode, biar batrenya awet karena nggak kesedot koneksi internet.

Ada yg beda nih dari tahun sebelumnya. Kali ini ada set kembang api yg sudah disiapkan di tempat khusus. Mungkin sama pemerintah Nganjuk ya. Kalau iya, salut banget deh! Jadinya kembang apinya jauh lebih rapi meledaknya, karena berurutan. Gak keroyokan kayak tahun lalu.

Dan inilah sekelumit video kembang api yg aku abadikan pakai iPhone 5 (sudah dikompres sama instagram pastinya)..

Selamat Tahun Baru Super Awesome 2015!! Semoga semoga semoga.. *speechless* #fireworks #newyear2015

A video posted by Muhammad Ali Mudzofar (@dzofar) on

Awesome sekali ya!

IYA!

Leherku sampe pegel karena harus ndangak ke atas selama beberapa menit. Tangan kanan sambil megang hape ngrekam video. Aku sengaja nggak melihat layar hape. Aku kepingin nonton kembang api dengan mata langsung. Bukan nonton layar hape yg kecil itu.

____________

Yuk feleshbek ke setahun yang lalu..

Tahun 2014, Menurut ramalan shio babi (duh, kenapa bebong sih shioku? Gak keren amat haha) di tahun kuda 2014, babi dan kuda itu gak ada hubungannya sih. Gak bisa diajak kerjasama, tapi mereka juga gak saling memusuhi. Damai-damai aja gitu.

Kata si kuda gini, “Sak karepmu wis Bi, silakan berbuat apapun buat dirimu. Dirimu dan diriku ini gak ada hubungan sepesial dan nggak saling memusuhi.”

Nah, karena disuruh “terserah kamu aja”, maka di 2014 kemarin itu, aku memang semau-mau guwe gitu deh. Banyak keputusan-keputusan yg aku ambil sendiri, resiko aku tanggung sendiri. Semua banyak serba sendiri.

Sudah baca pameran tunggalku kemarin khan? Itu aja sendirian. Padahal rencananya bertiga haha.

Trus diajak piknik-piknik ke mana gitu, mutusin ikut apa enggak juga mutusin sendiri. Biasanya sih aku suka musyawarah dulu gitu. Di tahun 2014 banyak yg nekat mutusin sendiri. Hahaha. Setelah diputusin, baru bilang ke ibuk, ibuk gak bisa nolak soalnya sudah bayar. Huahaha..

Ke”aku”anku di tahun 2014 ini semakin membuncah ke permukaan. Banyak disuka dan banyak dibenci sama teman-teman facebook. Gak papa lah, jadi diri sendiri itu paling nyaman deh. Daripada berpura-pura supaya orang lain suka sama kita, ih, nggak banget!

Dan di tahun 2014 ini aku gak gampang ngonfirm temen di facebook. Sangat pilih-pilih. Kalau ada temen yg statusnya nggak enak, langsung unfollow. Hahaha.

Kalau dibandingin dengan tahun 2013, tahun 2014 mirip-mirip ya. Gak ada banyak yang berubah. Mungkin berat badan kali ya. Tahun 2014 ini lebih kurus dibanding 2013. Kayaknya mulai hari ini, di tahun 2015 ini, harus perbaikan gizi ya. Jelek katanya kalau aku kurus. Hahaha.

_____________

Trus resolusi 2015 ndop?

Nggak ada bero. Sama kayak 2014 kemarin itu. Aku nggak punya rencana apa-apa. Tahu sendiri khan anak Leo itu sukanya spontan aja gitu.

Lah, kalau gak ada rencana, mana bisa meraih sesuatu Ndop?

Buktinya bisa-bisa aja tuh. Coba cek ARSIPku di tahun 2014 deh, aku juga beli gejet baru, liburan juga udah ke mana-mana. Padahal gak ngerencanain jauh-jauh hari.

Yang penting kita harus melakukan pekerjaan saat ini. Urusan besok dikerjakan besok, dipikirkan besok. Asal nggak nganggur lo ya! Harus ada yg dikerjakan. Dan GAK melulu HARUS jadi duit! ASAL ADA MANFAATNYA . <-- penting ini, pakek garis bawah. Dengan melakukan sesuatu yg bermanfaat (entah untuk orang lain, hewan, lingkungan), maka kita akan mendapat menfaat juga dari mereka itu. Halah sok suci, ndop! Pencitraan doang!

Nah, itu contoh kalimat yg nggak ada manfaatnya. Nuduh-nuduh gak jelas. Anak-anak facebook type penuduh itu sudah bersih aku unfollow/unfriend semua. Huahaha.

Oke deh, Maap. Tapi masa sih ndop, gak punya keinginan apa-apa di tahun 2015?

Hmmm.. Nggak. Aku justru pingin banyak memberi aja deh. Semoga dikasih sama Tuhan fasilitas untuk memberi itu ya. Minta Aamiiin nya yaaa…

Kembang Api 2015 Alun-alun Nganjuk

OKE DEH, SELAMAT TAHUN BARU 2015!
SEMOGA SEMUANYA BIKE-BIKE SAJA!
JANGAN LUPA BUANG SAMPAH DI TEMPAT SAMPAH YA.
KURANGI PENGGUNAAN PLASTIK.
JANGAN MANJA.
KERJA KERJA KERJA!
BIAR BISA LIBURAN LIBURAN LIBURAN!!!

:kabur:

51 Comments

Komen dong!