Beli Spigen Tough Armor Case

Suatu saat aku kepingin punya hape yang tebal gedhe dan enak dipegang. Berat pun gak masalah. Trus aku apdet status di facebook seperti biasanya. Ngritik vendor-vendor hape kenapa kok bikin hape yg tipis, ringan dan susah dipegang.

Eh, statusku (bisa dibaca sendiri di sini) dapat respon yang banyak. Ada yg bilang, sudah ada yg bikin kok. Mereknya macem-macem. Yang terkenal itu CAT ya. Trus ada yg menyarankan merek Runbo. Brosing-brosing, ternyata hape Runbo itu keren banget! Terutama yang seri Runbo X6 :kiss:

Karena aku sudah kadung jatuh cinta sama iOS, sementara si Runbo itu OSnya Android, maka aku kubur dalam-dalam keinginan untuk beli hape itu.

Trus karena keinginan punya hape tebal itu masih membuncah dan menggoda iman. Maka aku pun ingat kesing iPhone yang bikin tebal dan enak dipegang yang buanyak diposting sama akun-akun olshop di instagram. Dan secara otomatis itu melanggar postinganku yang ini.

Waduh. Bakalan jadi masalah ini. Ndofans™ bakalan protes karena aku gak konsisten lagi. :cry:

Sayangnya, aku gak mikir sedalam itu. Jadilah aku brosing di kaskus, iPhone case yang tebal dan enak dipegang. Nemulah Spigen Tough Armor.

Spigen Tough Armor

Jatuh cinta sama kesing ini.
Poin paling penting adalah: Logo Apelnya akan tetep terlihat :P

Nemulah id kaskus yang punya website di primegad.com. Toko online yang menjual kesing premium (baca: mahal). Karena memang orijinal. Banyak ID kaskus yg jualan kesing Spigen Armor Tough ini, tapi entahlah, harganya beda jauh. Di website spigen harganya 29.9 dolar (belum ongkirnya 13 dolar!). Kenapa ada yg jual seharga 120 ribu? Pasti KW lah.

Dan setelah ngobrol-ngobrol sama admin primegad.com, Spigen KW itu cuma 30 ribuan! Dan jelek banget katanya. Huahaha. Gila, kenapa dijual 120 ribu? Pantesan FJB kaskus itu cepet kaya raya #eh

Singkat cerita, aku sudah transfer dan siap-siap nunggu barangnya sampe rumah.

Sampelah barangnya tadi pagi. Aku buka, loh, rasanya beda banget! Dari bungkusnya aja beda. Selama ini aku beli kesing, bungkusnya plastik tipis. Yang ini plastiknya kokoh. Rapi. Dan ada nomer serinya pula. Yaiyyalah, original kok ya. Haha.

Langsung dipasang di iPhone 5 ku. Dan difoto. Upload instagram dan otomatis ke facebook.

Spigen dan iPhone 5

Spigen Tough Armor warna Metal Slate (biru keabu-abuan)

Duh, hapeku jadi genggamable dan guwanteng! Dan keinginan hape tebal dengan iOS pun terlaksana sudah. Hahaha. *ngarep iPhone 7 nanti desainnya tebal dan army look*

Awalnya suka yang warna silver satin, tapi di Indonesia kayaknya gak ada yg jual. Rata-rata olshop indonesia jualnya yg warna metal slate ini. Kalaupun ada, harganya yg murah, alias KW. *atau aku yg kurang piknik?*

Ini harganya 350 ribu (telungatus seked ewu). Dan katanya stocknya tinggal satu doang. Dan gak restock lagi. Jadi buat kalian yg mau beli, ke toko lain aja, di instragram ada akun @macstuff_us, dia jualnya 400 ribu sih. Tapi keknya stocknya banyak.

Mahal ya.
Iya.

Pengalaman beli bumper CROSS, trus keizing kulit Ubox, berakhir di penyesalan. Yang bumper CROSS (150 ribu) itu keren sebenarnya, tapi ya itu, cuma pinggirnya doang yg dibungkus. Trus yang Ubox keizing kulit aku kecewa soalnya ternyata kualitas dibawah standar. Warna kulitnya keren sih, tapi dalemnya, NGGILANI. Warnanya kusam dan gak ada elegan-elegannya. It looks cheap. Gak sebanding sama harganya yg 140 ribu itu.

Dan semoga ini terakhir penjelajahanku mencari casing buat iPhone 5 ku tersayang, Siti Funiah.

__________

Sebentar-sebentar, jadi kamu gak konsisten lagi ya Ndop? Kenapa? Pasti ada alasannya deh!

PASTINYA! Aku memang sebenarnya sangat benci dengan orang yg suka berubah-ubah kebiasaan. Konsisten akan cepet terkenal. Bukti kekonsistenanku adalah dengan tetep betah ngevector wajah dan betah naik sepeda ke mana-mana. Sudah jadi tredmak kali ya.

Nah, alasan aku berubah fikiran dari membiarkan hape telanjang, ke memilih untuk membungkusnya dengan casing adalah..

Suatu hari, ketika aku sudah mandi, pakek baju batik jokowi motif parang, celana jins, sandal crocs, mau berangkat kondangan, aku take selfie dulu pakai selftimer di hape. Hape aku dirikan di atas tembok setinggi semeter lebih!

Nganjuk itu kota angin. Jadi aku atur supaya hapenya gak goyang tertiup angin. Ketika posisi hape sudah berdiri tenang. Aku pencet tombol selftimer 10 detik, lalu berlari untuk pose di depan hape.

Baru saja lari beberapa langkah, tiba-tiba “KLONTANG.. KLONTANG.. TUNG.. PREK!!!”

Aku shock! :shock:

HAPEKU JATUH DARI KETINGGIAN SEMETER LEBIH KARENA TERTIUP ANGIN!

Dengan jantung bedebar-debar, aku ambil hapeku. Aku elus-elus. Aku lihat permukaannya. Ada lecet satu titik. Trus ada area goresan di sudutnya. Hape masih berfungsi normal.

Seharian setelah peristiwa itu, aku gak tenang. HAHAHAHAHA.

iPhone 5 memang enteng! Dibanding iPhone 4 dan type sebelum-sebelumnya. Dan lebih tipis. Jadi, sebuah kombinasi yg lengkap kalau iPhone mudah “diterbangkan” oleh angin kalau didirikan di tembok.

Sejak saat itu, aku jadi membayangkan akan ada iPhone yg tebal dan berat, biar lebih kokoh kalau dia berdiri sendiri. Mungkin iPhone 7 nanti dibikin tebal dan berat? Who knows?

Oke, sudah tahu khan cerita selanjutnya? Aku kepingin menyulap iPhoneku jadi tebal dan berat. Biar gak gampang jatuh kalau mau selfie. That’s why, aku beli Keizing kulit ituh, lalu kecewa. Trus beli Spigen ini. Dan puas.

Kalau saja gak ada kejadian hape jatuh tertiup angin karena ketipisan dan keringanannya itu, ya aku bakalan konsisten untuk tidak memakaikan baju di iPhoneku.

Begitu kakak.

Bikin postingan ini juga karena disuruh fans-fans di facebook agar klarifikasi masalah ketidakkonsistenanku di blog. Hahaha.. kalian ini perhatian banget. Sempet sakit hati lah aku kalian bully rame-rame, tapi setelah nulis ini ya lega aja.

Jadi, bisa disimpulkan kalau everybody changes. Setiap orang akan berubah. Yang konsisten memang yg menang sih. Tapi lingkungan sekitar membuat orang berubah pikiran. Mood juga bisa mengubah pikiran.

Seorang yg suka pakai kacamata tebal jadi berubah pikiran pakai softlense karena dibully teman-temannya dan lebih praktis. Seorang yg ngecet rambutnya jadi merah bisa berubah pikiran karena bosen. Angin di Nganjuk membuatku berubah pikiran untuk masang kesing di hape.

Mau baca komen-komen Ndofans™ yang membully aku karena aku gak konsisten? Sini baca di sini. Sempet sakit hati juga sih dibully begitu. Akunya sih ngeyel. Pakek alibi-alibi “konteks” pula.

HAHAHAHHAHAHA… Aku kok dilawan.. :P

Sudah-sudah. Buyar-buyar. Malem jum’at nih. Yasinan sanaaaa.. Hahaha…

32 Comments

Komen dong!