09 Oct 2014

Beli Spigen Tough Armor Case

Suatu saat aku kepingin punya hape yang tebal gedhe dan enak dipegang. Berat pun gak masalah. Trus aku apdet status di facebook seperti biasanya. Ngritik vendor-vendor hape kenapa kok bikin hape yg tipis, ringan dan susah dipegang.

Eh, statusku (bisa dibaca sendiri di sini) dapat respon yang banyak. Ada yg bilang, sudah ada yg bikin kok. Mereknya macem-macem. Yang terkenal itu CAT ya. Trus ada yg menyarankan merek Runbo. Brosing-brosing, ternyata hape Runbo itu keren banget! Terutama yang seri Runbo X6 :kiss:

Karena aku sudah kadung jatuh cinta sama iOS, sementara si Runbo itu OSnya Android, maka aku kubur dalam-dalam keinginan untuk beli hape itu.

Trus karena keinginan punya hape tebal itu masih membuncah dan menggoda iman. Maka aku pun ingat kesing iPhone yang bikin tebal dan enak dipegang yang buanyak diposting sama akun-akun olshop di instagram. Dan secara otomatis itu melanggar postinganku yang ini.

Waduh. Bakalan jadi masalah ini. Ndofans™ bakalan protes karena aku gak konsisten lagi. :cry:

Sayangnya, aku gak mikir sedalam itu. Jadilah aku brosing di kaskus, iPhone case yang tebal dan enak dipegang. Nemulah Spigen Tough Armor.

Spigen Tough Armor

Jatuh cinta sama kesing ini.
Poin paling penting adalah: Logo Apelnya akan tetep terlihat :P

Nemulah id kaskus yang punya website di primegad.com. Toko online yang menjual kesing premium (baca: mahal). Karena memang orijinal. Banyak ID kaskus yg jualan kesing Spigen Armor Tough ini, tapi entahlah, harganya beda jauh. Di website spigen harganya 29.9 dolar (belum ongkirnya 13 dolar!). Kenapa ada yg jual seharga 120 ribu? Pasti KW lah.

Dan setelah ngobrol-ngobrol sama admin primegad.com, Spigen KW itu cuma 30 ribuan! Dan jelek banget katanya. Huahaha. Gila, kenapa dijual 120 ribu? Pantesan FJB kaskus itu cepet kaya raya #eh

Singkat cerita, aku sudah transfer dan siap-siap nunggu barangnya sampe rumah.

Sampelah barangnya tadi pagi. Aku buka, loh, rasanya beda banget! Dari bungkusnya aja beda. Selama ini aku beli kesing, bungkusnya plastik tipis. Yang ini plastiknya kokoh. Rapi. Dan ada nomer serinya pula. Yaiyyalah, original kok ya. Haha.

Langsung dipasang di iPhone 5 ku. Dan difoto. Upload instagram dan otomatis ke facebook.

Spigen dan iPhone 5

Spigen Tough Armor warna Metal Slate (biru keabu-abuan)

Duh, hapeku jadi genggamable dan guwanteng! Dan keinginan hape tebal dengan iOS pun terlaksana sudah. Hahaha. *ngarep iPhone 7 nanti desainnya tebal dan army look*

Awalnya suka yang warna silver satin, tapi di Indonesia kayaknya gak ada yg jual. Rata-rata olshop indonesia jualnya yg warna metal slate ini. Kalaupun ada, harganya yg murah, alias KW. *atau aku yg kurang piknik?*

Ini harganya 350 ribu (telungatus seked ewu). Dan katanya stocknya tinggal satu doang. Dan gak restock lagi. Jadi buat kalian yg mau beli, ke toko lain aja, di instragram ada akun @macstuff_us, dia jualnya 400 ribu sih. Tapi keknya stocknya banyak.

Mahal ya.
Iya.

Pengalaman beli bumper CROSS, trus keizing kulit Ubox, berakhir di penyesalan. Yang bumper CROSS (150 ribu) itu keren sebenarnya, tapi ya itu, cuma pinggirnya doang yg dibungkus. Trus yang Ubox keizing kulit aku kecewa soalnya ternyata kualitas dibawah standar. Warna kulitnya keren sih, tapi dalemnya, NGGILANI. Warnanya kusam dan gak ada elegan-elegannya. It looks cheap. Gak sebanding sama harganya yg 140 ribu itu.

Dan semoga ini terakhir penjelajahanku mencari casing buat iPhone 5 ku tersayang, Siti Funiah.

__________

Sebentar-sebentar, jadi kamu gak konsisten lagi ya Ndop? Kenapa? Pasti ada alasannya deh!

PASTINYA! Aku memang sebenarnya sangat benci dengan orang yg suka berubah-ubah kebiasaan. Konsisten akan cepet terkenal. Bukti kekonsistenanku adalah dengan tetep betah ngevector wajah dan betah naik sepeda ke mana-mana. Sudah jadi tredmak kali ya.

Nah, alasan aku berubah fikiran dari membiarkan hape telanjang, ke memilih untuk membungkusnya dengan casing adalah..

Suatu hari, ketika aku sudah mandi, pakek baju batik jokowi motif parang, celana jins, sandal crocs, mau berangkat kondangan, aku take selfie dulu pakai selftimer di hape. Hape aku dirikan di atas tembok setinggi semeter lebih!

Nganjuk itu kota angin. Jadi aku atur supaya hapenya gak goyang tertiup angin. Ketika posisi hape sudah berdiri tenang. Aku pencet tombol selftimer 10 detik, lalu berlari untuk pose di depan hape.

Baru saja lari beberapa langkah, tiba-tiba “KLONTANG.. KLONTANG.. TUNG.. PREK!!!”

Aku shock! :shock:

HAPEKU JATUH DARI KETINGGIAN SEMETER LEBIH KARENA TERTIUP ANGIN!

Dengan jantung bedebar-debar, aku ambil hapeku. Aku elus-elus. Aku lihat permukaannya. Ada lecet satu titik. Trus ada area goresan di sudutnya. Hape masih berfungsi normal.

Seharian setelah peristiwa itu, aku gak tenang. HAHAHAHAHA.

iPhone 5 memang enteng! Dibanding iPhone 4 dan type sebelum-sebelumnya. Dan lebih tipis. Jadi, sebuah kombinasi yg lengkap kalau iPhone mudah “diterbangkan” oleh angin kalau didirikan di tembok.

Sejak saat itu, aku jadi membayangkan akan ada iPhone yg tebal dan berat, biar lebih kokoh kalau dia berdiri sendiri. Mungkin iPhone 7 nanti dibikin tebal dan berat? Who knows?

Oke, sudah tahu khan cerita selanjutnya? Aku kepingin menyulap iPhoneku jadi tebal dan berat. Biar gak gampang jatuh kalau mau selfie. That’s why, aku beli Keizing kulit ituh, lalu kecewa. Trus beli Spigen ini. Dan puas.

Kalau saja gak ada kejadian hape jatuh tertiup angin karena ketipisan dan keringanannya itu, ya aku bakalan konsisten untuk tidak memakaikan baju di iPhoneku.

Begitu kakak.

Bikin postingan ini juga karena disuruh fans-fans di facebook agar klarifikasi masalah ketidakkonsistenanku di blog. Hahaha.. kalian ini perhatian banget. Sempet sakit hati lah aku kalian bully rame-rame, tapi setelah nulis ini ya lega aja.

Jadi, bisa disimpulkan kalau everybody changes. Setiap orang akan berubah. Yang konsisten memang yg menang sih. Tapi lingkungan sekitar membuat orang berubah pikiran. Mood juga bisa mengubah pikiran.

Seorang yg suka pakai kacamata tebal jadi berubah pikiran pakai softlense karena dibully teman-temannya dan lebih praktis. Seorang yg ngecet rambutnya jadi merah bisa berubah pikiran karena bosen. Angin di Nganjuk membuatku berubah pikiran untuk masang kesing di hape.

Mau baca komen-komen Ndofans™ yang membully aku karena aku gak konsisten? Sini baca di sini. Sempet sakit hati juga sih dibully begitu. Akunya sih ngeyel. Pakek alibi-alibi “konteks” pula.

HAHAHAHHAHAHA… Aku kok dilawan.. :P

Sudah-sudah. Buyar-buyar. Malem jum’at nih. Yasinan sanaaaa.. Hahaha…

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



32 KOMENTARS YUK KOMEN ↓

Biar avatarmu muncul, daftar di gravatar.com ya

  1. Aryan #

    Lak tenan to… kamu memang pintar ngeless ngowahahahaha :pukul:

    • Haha kamu udah terlanjur jadi hater. Jadi ya bawaanmu selalu mikir negativ. Thank you ya. I love you Aryan.

  2. Akhirnya pake casing juga :lol:

    • Nek waleh yo dicepot maneh ong. Haha

  3. Bisa dipahami ketdk konsistenanmu kang. Yg konsisten hanyalah ketdkkonsistenan itu sndiri..hahaa. Mungkin satu saat, sampean walopun tetep nggowes, mesti butuh motor atau mobil buat nganter anak2 sekolah. Aku kalo brangkat kerja sekalian nganter Kaka sekolah sm emaknya kerja, kdg2 msh disuruh ngebut sm Kaka, katanya biar ga terlambat. Pdhl aku khan biasa konsisten kalo naik motor tuh pelan dan aman hahaa… *lha malah curhat :doh:

    • Huahaha.. bener kok. Khan aku ini melakukan sesuatu sesuai kebutuhan. Aku memang belum butuh beli motor soalnya aktifitasku khan di dalam rumah saja. Tapi kadang kalau pingin main ke rumah teman yg agak jauh, jadi kepikiran beli motor. Trus pingin nganter ibuk juga ke rumah sodara yg agak jauh. Kalau nganter ibuk ke pasar? Pasarnya deket, ngontel berdua aja kayak yg pernah aku lakukan hahaha..

  4. sebenarnya mau ikutan komen di status ‘bully’ itu tapi gak tega, jadi gak jadi deeh #eaaa
    tapi keren ya kesingnya…dan worth it dooong sama harganyaaa.. gak minat beli tongsis mas? :D

    • Lama2 pingin jugaaa… nunggu megang punya orang dulu, mau aku analisis apakah aku beneran butuh apa enggak hahaha

  5. Tahta Laksana #

    makin cakep tenan ey hape ne mas ndop :twisted:

    • Iyo e Ta, eh we mbiyen pingin dolan omahku ya. Dolano sembarang sak karepmu.

      • Tahta #

        huuh…
        opo wi lagek dibales sakiki chatku. ya Allah mas ndooop :cry:
        sakniki aku posisi mboten teng Nganjuk mas. Lak pas Wangsul teng Nganjuk insya Allah tak berkunjung teng daleme sampean mas.

        Ojo lali jajan kong guan ne yo mas mbek banyu putih ae ben gak sereten :lol:

        • Wah aku lagi pelit, mending awakmu nggowo dewe jajane yaaa.. :-P

  6. Sekarang iphone malah makin tipis, tambah lebar dan tipis…sepertinya asumsi semakin tipis semakin mutahir masih menjadi pegangan bagi vendor untuk mendesain produk keluarnnya

    • Dan yg jualan kesing pun masih tetep laku seiring dengan beredarnya hape2 tipis. Mungkin ini semacam simbiosis mutualisme antara pembuat kesing dan hape.

  7. zaman dan mode berubah2 terus ya mas ya, dulu kalau pake hape tipis itu keliatannya keren sekali, tapi sekarang mode atau selera kembali ke arah yg tebel2, nanti jangan2 bakalan muncul lagi nokia 5110..

    • Huahaha.. bener banget. Nokia 5110 itu hape pertamaku loo.. guwedhe sak ungkal. Dicekel puwenak. Enek sedotane pisan. Haha.

  8. Silviana #

    :sip: warnane elegan.. Haha.. Peteng mateng dan yang paling penting keren di sawang uwong hihi

    • Iyo e Sil. DIcekel penak. Manteb. Gak lunyu. Puas pokoke. Haha

  9. Desain case nya keren mas, pasti nyaman di pegang

    • Nyaman pol. Gak perlu ati2 kepleset megangnya.

  10. Aziz Hadi #

    Eh aku wes tau ndelok casing iki deh tapi nggone koncoku, pancen keren casing iki masndop. :sip:

    • Mugo2 nggone koncomu orijinal ya jiz. Soale sing KW regane cuma 30 ewu.

  11. salam kenal,
    keizingnya emang keren banget sob,,

    • Iya harganya juga keren haha

  12. Eciye buka blognya langsung melongok headernya yang baru D:

    aku gak tego tuku kesing larang2 hahaha, kesingku paling larang mek seket haha.

    kenek opo gak pesen sing fotone sampean cak nang kesinge?

    jaman biyen hape kandel berlomba2 dolek hape tipis mbek cilik, tipis mbalek rodok kandel, saiki sak wajan ombone haha

    • HUahhahaha… selerane wong iso bedo2. Emang dadi wong konsisten kuwi rodok mustahil ya hahaha..

      Aku tuku kesing murah, entuke elek elek soale Lid, sungkan lah karo iPhone sing regane jutaan hahaha.

  13. Kalau aku sih malah pengen yang tipis. Kalau tebel suka ngganjel di kantong. Tapi jadinya ya gampang mrucut. Hehehe. Aku baru tahu Runbo itu, ternyata ada ya merek hape tahan banting gitu.

    • Komplit bisa nyemplung banyu barang. Tapi mihil, 6 jetian! Hahaha… Kesingku ini masih aman di kantong kok mas. Gak samar mrucut soale bahanne keset.

  14. casingnya baru lagi nih keren gan…
    jadi tau klo lapak yang rekomeded jualan casing recomended dikaskus, makasih gan ceritanya membantu sangat :)

    • Sama sama.. Kesing yg dijual premium, jadi mahal mahal haha.

  15. andi ampa #

    produk spigen emang keren yah, ane biasanya beli di IG sih @igadde2, ori juga harganya agak murah dikitlah sama di @macstuff_us

    • Wuih baru tau. Makasih infonya ya. Iyanih yg ori beda banget sama yg kw. Dipegang rasanya mantab dan presisi di hape.



Komen dong!