12 Jul 2014

Aku, Kampanye dan Pemilu

Jadi setelah vector jokowiku melanglang buana ke seantero nusantara, beberapa hari kemudian mas @BlontankPoer yang dekat dengan Jokowi minta aku untuk mendisainkan kaos buat relawan Jokowi.

Aku iyakan dan aku nggak minta bayaran, alias gratis. Soalnya aku memang mendukung orang baik seperti Mas Joko. Selain itu, karena aku gak begitu ngoyo karena tinggal edit dikit.

Beberapa hari kemudian, biar hatiku semakin senang gembira, mas Blontank ngasih aku dua kaos dengan designku seperti di bawah ini.

Kaos Jokowi

Kaos Jokowi ini saya ambil jam 1 pagi di depan stasiun Nganjuk.
Dikirim via travel gitu. Untung jam segitu aku belum tidur.
Makasih mas Blontank. ^_^

Dan ternyata kaos designku ini dipakek sama relawan Jokowi yang naik becak dari Karanganyar ke Jakarta. Tau khan? Kalau belum tau, ini dia videonya:

Tukang becaknya pakai yg hitam.
Wuih, semoga gak panas yaaa…

Trus, pas kampanye Salam 2 Jari di Gelora Bung Karno Jakarta sana, kaos desainku (yg kaonya dibikin sama @ncko), ternyata dipakai sama Glenn Fredly dan beberapa artis lainnya. Ini buktinya pas kaosku dibawa sama Glen:

Kaos Jokowi Glenn Fredly

Glenn Fredly bersama kaos Jokowi Designku.
Difoto oleh mas Blontank di Gelora Bung Karno.
Itu di belakangnya ada Alex Komang ya?

___________

Trus kemarin aku juga ikut nyoblos loh. Tumben aku sesemangat ini berangkat nyoblos. Aku mandi jam 9 pagi. Lalu bersama ibuk, mbak dan adik, berangkat nyoblos. Aku sama ibuk naik sepeda. Adikku dibonceng motor sama mbakku.

Mencoblos bersama ibuk naik sepeda

Ibukku malu-malu..

Sampai di TPS 1 Kauman Nganjuk, ternyata sepi. Aku sama keluargaku langsung mencoblos tanpa antri. Hore. Semua keluargaku mencoblos nomer…

Salam 2 Jari

Keluarga memang nomer satu!

Trus, aku tidur lagi. Soalnya jatah tidurku kurang. Siangnya jam setengah dua, aku menuju TPS 1 lagi untuk melihat hasilnya.

Ternyata yang menang adalah..

Jokowi Menang

Cuma selisih 10 doang. Tapi alhamdulillaah..

Lalu aku langsung aplod di twitter dan di RT sama beberapa akun. Trus aku daftar ke 2jutarelawan.com untuk melaporkan hasil pemilu ini.

Di TPS lainnya, ternyata selisihnya juga tipis. 172 dan 189. Selisih 17 doang. Maklum rumahku di tengah kota Nganjuk ya.

Kalau di desa, menurut laporan temenku, di desa Njipangan Prambon Nganjuk itu selisihnya gedhe. 99 dan 299. Dua ratus suara. Alhamdulillaah ya..

Walaupun Nganjuk ini kota kecil yg kadang hilang di peta, tapi aku bersyukur hidup di sini, karena petugas TPSnya pinter-pinter menghitung. Gak kayak petugas TPS di daerah lain yang gak bisa itung-itung..

Jumlah salah

104 + 133 = 137?
Petugas TPS nya gak bis itung-itung.
Sumber: c1yanganeh.tumblr.com

Mungkin petugas TPSnya ngantuk ya. Khan puasa romadlon gitu. :oops:

Trus trus, di tipi ternyata semua capres sudah menjadi presiden semua. Kita sudah punya dua presiden versi kuik kaunt masing-masing. Haha. Indonesia hebat tenan!

Entah mana lembaga surve yg bener-bener bener. Kalau kita cerdas dan punya hati yg bersih sebenarnya gampang kok menentukan lembaga surve mana yg bener. Tinggal ditelusuri saja trek rekodnya.

_________

Pemilu kali ini sangat panas ya di sosyel media. Sebagai seleb sosial media kayak aku, tentu juga merasakan panasnya copras-capres kali ini. Ada yg sampe unfriend facebook cuma gara-gara beda capres.

Trus ada yg marah karena komennya aku delete soalnya dia komen di status pendukung mas Joko dan dia komen dengan pasang gambar spanduk mas bowo. Daripada dia kena bully sama pendukung mas Joko, ya mending aku delete saja komennya. Gak tega aku.

Lha kok kemudian dia marah-marah di inbox, sebelum aku baca semua umpatannya (walaupun ditulis pakai bahasa malaikat, tapi aku tau dalam hatinya dia sedang marah), maka aku delit saja inboxnya tanpa aku balas. Masalah selesai tanpa unfriend2an.

Buat yg kena serangan pendukung yg ngeyel, udah di”iya”in aja. Atau di “Oke deh” in aja. Soalnya kalau dibalas ngeyel juga, ya akan berantem. Gak ada mangfangatnya.

Pendukung mas Joko dan mas Bowo sama aja kok. Sama-sama ada yg kalap. Sama-sama tukang edit photoshop. Jadi semua punya bahan untuk menjelek-jelekkan satu sama lain. Semua punya bahan untuk saling menyerang. Jadi kembali lagi ke manfaat tadi. Kalau gak ada manfatanya mendingan ya diam saja. Cuekin aja. Hehehe..

Semoga tanggal 22 juli akan segera datang ya. Dan ditentukan siapa presiden Indonesia kali ini. Prabowo Menang, Jokowi tetap jadi gubernur. Jokowi menang, prabowo tetap jadi Prabowo. Hehehe..

Udah ah, mau mandi trus berangkat ke mesjid.. <-- ini pencitraan banget! Hahaha..

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



35 KOMENTARS YUK KOMEN ↓

Biar avatarmu muncul, daftar di gravatar.com ya

  1. Mufid #

    :pertamax:
    huwalaaa..
    keren kaosnya.. xixi
    aku pendukung nomor satu e mas..
    tapi gak bisa ntoblos gara gara lupa ngurus surat..
    maklum perantau! :D

    • Wah sayang dong.. Tapi semoga presidennya orang baik yaaa…

  2. mohantabbb… salam duwa jari!

    • asem, gagal pertamax! tiwas sok cool kwkwkw.

    • Huahahaha… angel entuk pertamax pancen nek gak langganan.. Langganan wae kadang feed e muncule telat haha..

  3. Wow .. keren ya kaos yang kamu desain, pasti jadi terkenal ntar kamu kakandop :)

    • Huahahah.. makasih mbak. Lha karyaku sudah sampe Belanda, Jerman, Amerika, Australia dan luar negeri lainnya loh mbak.. Cuman go nasional ini yg baru terjadi sekarang ini hahahaha…

  4. Trus aku kudu komen piye jal, ra ngerti politik ^^
    Komen tentang kaosmu udah pernah, keren!
    aku komen ini aja: apa pun postinganmu selalu ada pencitraan :))))
    Jangan-jangan nama tengahmu ‘citra’ :D

    • Huhhahaha.. padahal aku pakek Biore.

  5. wah hebat designnya sudah tersebar senusantara… dan designnya untuk salam 2 jari pula…
    semoga designnya bisa sampai sedunia kaka :)

    • Hehe, aku go internasional udah kok mas. Ini pembuktian kalau karyaku ternyata diterima di nasional juga hahaha..

  6. Dalam pelajaran SD dulu sudah tanyakan bagaimana sifat pemilu itu? Saya jawab LUBER (karo gurune dibiji seretos). Ya langsung, umum, bebas dan rahasia. Kalau sekarang bedanya banyak sekali berita-berita yang membentuk opini. Salah satu dari 2 calon akan jadi pemimpin. Dengan prosentasi yang tidak beda sangat jauh. Artinya pemenang nanti mendapat dukungan setengah lebih dari total warga negara. Sementara yang kalah setengah kurang. Namun bagi Yg didukungnya kalah ( anggap saja 47% dari total pemilih kurang lebih 200 juta sekitar 94 juta orang) apa mau mbalelo negara. Kan nggak juga kan. Terus apa selalu menentang keputusan presiden nanti kan tidak juga kan. Tapi sebagai warga negara berharap pemimpin yang jadi dapat memberi pengaruh secara global akan perekonomian dan kesejahteraan di Indonesia.

    • Betul banget. Makanya ini khan seharusnya pesta rakyat. Bukan ajang saling benci.

  7. Ismail marzuki #

    :dance: mantab mas bro…

  8. Selama menjelang pilpres aku nggak pernah kampanye, posting kelebihan / keburukan capres, komen di postingan kampanye, dll yg berbau capres. :cool:

    diriku memang buta akan hal politik, dan gak mau tau banyak juga sih, suka eneg kalo baca / lihat hal-hal berbau politik :muntah:

    malah sempat aku unlike FansPage official dari beberapa media gara2 kampaye yg berlebihan. :evil:

    tapi tetep nyoblos kok, gak golput :dance:

    • Huahahah.. soalnya ya gitu, ini masanya khan sosial media, apa aja bisa ditulis. Entah itu benar atau salah. Aku aja milih ngandalin hati nurani kok.

  9. Hena Wirasatya #

    Mbois mas :dance:

  10. Wah lumayan tipis suaranya disana ya, hhhmmm… Btw, kaosnya keren Bro. Kreatif bangedddd… :-)

    • Iya mas.. semoga tanggal 22 nanti memang yg layak jadi presiden yg menang yaaa..

      • Aminnnn… Siapapun presidennya Ndop tetap ganteng kok #eeeaaaaa :kiss:

  11. Jerman juaraa..

    • Jerman huruf awalnya adalah J. Berati yg jadi presidennya siapa yaaaaa.. hahahaha

  12. hybrid cars #

    siip mas karyanya. dulu itu saya cuman “mbatin”. Eh ternyata benar, verctor jokowi ini karya panjenengan… :D

  13. Aditz Murphy #

    Pemilu presiden kemarin adalah untuk pertama kalinya saya memberikan suara agak bingung sih pertama mau pilih siapa, namun ahirnya saya sudah menetapkan pilihan. :dance:

    • Aku tau pasti pilihanmu siapa.. Sip, semoga nanti menang yaaa

  14. Setuju mas bro :D Keluarga nomer satu hehe, Apapun pilihannya #salamtigajari #persatuanindonesia

  15. Diluar konteks, mas ndop template blognya kenapa tidak dibuat responsive, hitung-hitung buat menambah kenyamanan pemngunjung kalau pas buka di tablet atau smartphone. Masukan mas ndop :rock:

    • Huahahaha.. iya pernah kepikiran begitu. Dan keismpulannya enggak, soale aku sudah nyaman buka blogku pakek gejet apapun :siul:

  16. emang pemilu kali ini cukup panas.
    salah satu yang bikin panas ya pemberitaan banyak media itu. dibikin heboh biar yang baca jadi ikut kebawa emosi..

    makanya lebih baik nunggu hasil pengumuman dari KPU langsung aja dah. semoga yang terpilih bakal jadi presiden yang amanah..

    • Aaamiiin yaaa robbal ‘aalamiiin… Ditunggu sambil ngopi ngopi.. *ngopi pilm haha*

  17. Sip… bang ndop memang oke punya kalo urusan desain vector



Komen dong!