Review Design Men’s Biore

Sebenarnya di postingan ini, aku niatnya mau ngereview kemasan Men’s Biore yg selalu mengganjal mataku setiap melihat designnya pas aku mandi. Tapi entah kenapa judulnya berubah menjadi Resep Muka Ganteng Ala Ndop ya? Huahaha..

That’s why, diriku ini nggak suka berencana, soalnya ketika rencana tidak berjalan sesuai yg diharapkan, biasanya kita akan kucewo.. Spontan akan lebih baik..

Oke, kita kembali ke topik.

Jadi, mari kita lihat bersama-sama design kemasan Men’s Biore di bawah ini sodara-sodara..

Men's Biore

Mari kita preteli dan komentari satu-satu. MENURUT SAYA…

  1. MENSBIOREFont yg digunakan kebanyakan. Kurang konsisten ya. Apalagi tulisan MEN’S nya itu it’s a BIG NO for me. Nggak nyambung sama Biore yg langsing dan indah.

    Mungkin maksudnya biar nunjukin kalau ini untuk PRIA. Jadi harus pakai huruf tebal dan mengganggu. Padahal gak harus dipaksa begitu, ada cara yg lebih elegan lagi biar gak mengganggu tulisan Biore yg sudah asyik ituh.

    Nih contohnya:

    MENS BIORE REVISION

    Tulisan MEN’S setelah aku revisi..

    Jadi, agar tulisan MEN’S gak berantem sama tulisan BIORE, maka dibuat “rumah” sendiri. Jadi mereka sekarang damai, tetanggaan gitu, gak saling mengganggu.. :sip:

  2. Lalu pada tulisan DOUBLE SCRUB Facial Foam saya kira sudah bagus ya. Soalnya sudah dikasih “rumah sendiri”. Walaupun saya masih bertanya-tanya, kenapa harus pakai font yg mirip dengan ARIAL BLACK sih? Khan font yg manly masih banyak pilihan lain. Misal GOTHAM BLACK atau BEBAS NEUE BOLD.

  3. Lalu kita ke bawah ya, ke tulisan “WHITE Energy, Bersihkan dan cerahkan kulit kusam, bersihkan kulit kasar” di bawah ini..

    WHITE ENERGY

    Errrr… Ada yg salah dengan kalimatnya? Did you find something wrong?

    YES! yaitu pada kalimat “bersihkan kulit kasar“. Kulit kasar kok dibersihkan? Kenapa nggak dihaluskan? Hayooo… Wah ini semakin seru kalau nemu yg salah begini ya.. Aku semakin puas mengritiknya! HAHAHA.

    Oke, masalah kalimat, yg bener seharusnya “WHITE Energy, Bersihkan dan cerahkan kulit kusam, haluskan kulit kasar

    Kemudian pada tulisan “WHITE” kenapa hurufnya berwarna biru? It’s fail color menurutku ya. Di mana-mana WHITE itu putih, bukan biru. Haduuuh.. :doh:

    Dan gara-gara kesalahan warna ini, diriku harus merevisi bagian itu menjadi..

    WHITE Energy Revision

    Tulisan WHITE Energy setelah aku revisi..

    Hmm.. kayaknya kurang strong ya? Sik-sik bentar..

    *loading*

    Nah, ini kayaknya lebih fresh and strong enough:

    WHITE ENERGY REVISION

    Okay, yg ini bungkus aja ya.. :sip:

So, overall design yg aku kritik di atas, kalau diperbaiki akan menjadi..

Biore Men's White Energy

Yay! Selesai!

Sebenarnya hasilnya mirip sama Men’s Biore Oil Clear sih, soalnya warna birunya sama.

Men's Biore Oil Clear

Mirip sama ini.. :rolleyes:

Menurut saya, warna biru ini cocok buat WHITE Energy. Kalau yg Oil Clear harusnya gak biru, tapi orange atau warna kuning keemasan aja. Namanya aja minyak, kok minyak warnanya biru sih?

Hih!

Harusnya yg Oil Clear itu kayak gini:

MEN'S BIORE OIL CLEAR

Lebih pas khan, kalau “oil” dikasih warna keemasan begini?
Iya dooong..

Kalau blog mainstream lainnya yg direview produknya, blog kita tersayang ini yg direview designnya. Kalau kata kakak setip job, blog ini berusaha untuk “THINK DIFFERENT!”

The end…

100 Comments

Komen dong!