22 Dec 2013

Bingung Mau Kerja Apa?

Aku kemarin iseng buka inbox facebook yg tab “other”. Tab other itu pesan yg berasal dari follower facebook kita. Jadi bukan friends kita. Dengan kata yg lebih nggaya lagi, dia adalah pesan dari FANS kita.

Banyak yg menanyakan bab vector sih. Kayak tutorial vector, cara mesan vector, berapa harga vector. Aku jawab singkat-singkat saja. Soalnya yg mereka tanyakan itu sudah ada di blog ini semua. Yaitu di kategori TUTORIAL VECTOR.

Dan saya yakin mereka males baca secara lengkap, males nonton videonya dari awal sampe akhir, males langsung PRAKTEK. Ya, kalo males emang maunya didulang, disuapin. Padahal aku dulu nggak ada yg ngajarin. Betapa sengsaranya saya, dan betapa enaknya mereka yg males itu. #curcol

Trus banyak juga yg cuma kepingin pertemanannya aku confirm. Haduuuh, aku gak kenal kamu, say. Khan facebook bisa follow khan? Kalau mau tau kabarku, khan bisa baca status facebookku, follow twitterku, atau baca blog ini. Sebagai idola, aku kurang apa coba? :rolleyes:

Tab Other facebook

Tuh barusan aku screenshot,
lha kok udah nambah aja inbox di tab othernya

Friend list facebookku udah 4000 lebih. Dulu pernah meremove friend sebanyak 1500 orang (SERIBU LIMARATUS ORANG!) gara-gara pas aku kepingin ngeadd temen yg bener-bener kenal, ternyata SUDAH PENUH! Setelah saya cek, ternyata temanku ada 5500 orang! (LIMA RIBU LIMARATUS!).

Selama dua hari, aku remove friend sebanyak 650 orang. Lalu hari-hari berikutnya aku udah meremove sampe tersisa 4142 teman! Lumayan ada slot teman yg banyak untuk teman facebook baru yg lebih “berkualitas”. Gak sekedar naQ alaii eAnk sttzx sZah d’bc idtUh.

Trus setelah jawab satu-satu pesan di tab other itu, yg diikuti betapa sumrigahnya mereka membalas balasanku, aku menemukan pesan yg rada-rada bikin aku mengernyitkan kening…

Minta tolong

Serius gak yaaa?

Karena kemarin aku pas in a good mood, maka diriku pun berusaha membantu mas Auzar. Aku screenshot inbox dia, lalu aku share deh di facebook.

Dan nggak nyangka loh, ANTUSIAS TEMAN FACEBOOKKU SANGAT DAHSYAT! SALAM DAHSYAT!!! *kok jadi kayak MLM ya?*

Mas Donny Yordan berkata..

Sesuaikan dengan passion agan, dimana ada kemauan disitu ada jalan, kalau dah kepepet gini biasanya banyak ide dan tekad kuat. Terus bekerja keras usaha apa aja contoh jualan pulsa atau makanan yg cepet muternya. ikhtiar dan do’a intinya.

Hmm… jualan pulsa sounds good. Walaupun untungnya dikit. Iya gak sih? Tapi ternyata mas Rahmad Widiantoro punya jawaban komplit tentang bisnisan pulsa..

Modal sejuta cukup buat bisnis pulsa. Lebih banget malah itu. Taro aja modal 500ribu. Cari vendor pulsa yg harganya bersaing. Dari modal segitu jual pulsa yg nominal kecil aja. Dari 10ribu sampe 25ribu. Margin keuntungan pertransaksi bisa 2000-3000. Misalnya transaksi yg 10 ribu semua, berarti ada 50 transaksi = 50 x 2000. Udah ketauan dapat 100.000. Nah, udah dapat segitu puter lagi modalnya. Begitu terus. Ntar juga maju. Insya Allah.

Hmm.. Masuk akal ya. Tapi bukannya sekarang beli pulsa bisa lewat ATM? Bukannya mahasiswa sudah pada punya rekening? Oke kita tengok pendapat yg lain yuk. Ada..

Mas Yudi Setiawan yg curhat nih..

Coba browsing aja bro. Cari agen jualan online. Jadi reseller aja dulu. Jadi gak perlu modal. Modal utama hanya promosi-promosi doang. Terserah apa aja. Bisa jam tangan, kaos, parfum, dan lain-lain. Ane juga gitu. Selain kerja, ane jualan online cuma jadi reseller. Modal promosi ditambah rekening buat transfer uang. Lumayan buat tambahan. Sekarang, alhamdulillah perlahan-lahan udah bisa stock barang sendiri.

Pendapatnya mas Yudi bagus tuh ya. Apalagi kalau kita punya banyak temen. Apalagi kalau omongan kita gampang dipercaya sama temen. Temen gak ragu buat beli. Bisa jadi nanti dibantuin promosi sama temen dari mulut ke mulut. :sip:

Tapi kalau gak jago ngomong, gak jago mromosiin barang (mungkin orangnya pemalu?), enaknya ngapain ya?

Yuk, kita simak pendapat dari Mas Purwanto..

Usaha boleh aja dgn modal 1 juta, tapi lebih bagus sambil kerja aja. Yg penting operasional sehari-hari ketutup dulu. Kaya makan, minum, syukur-syukur bisa nyisihin buat bayar kos lebih bagus lagi. Ada kerjaan apa aja sikat aja jangan ragu2 selama itu menghasilkan. Selama mampu dan jadi duit, jalani aja. Kerjaan banyak, peluang banyak, keep moving ntar juga makan.

Dulu, temenku kuliah juga ngenes keadaannya. Kiriman sak ndulit, ortu dua-duanya sakit, bapaknya udah pensiun. Dia kerja macem-macem. Nawarin jasa pengetikan dan print ke teman2nya. Ngambil untung dikit tapi kalo banyak pesenan lumayan juga. Ngajarin teman komputer lumayan dpt makan. Jualan celana keliling, jualan gantungan kunci, jadi pelayan warung. Kata dia yg enak jadi pelayan warung makan, perut kenyang dapat duit, kebetulan dapat kerjaan di warung yg jam kerjanya bisa nyesuaiin jam kuliah.

Dia juga pernah jadi operator warnet, pembantu rumah tangga, guru privat baca Quran anak2, ngelesin anak SD dan SMP, tukang pijet juga hahaha..

Nah, pendapat mas Pur itu keren banget loh. Apalagi buat kamu yg nggak punya gengsi, yang kerjaan apa aja mau, pasti deh banyak kerjaan buat kamu. Logikanya sih kalau udah kepepet, kerjaan apa aja mau sih ya..

Tapi rata-rata sih banyak yg menanyakan tentang SKILL. KAMU PUNYA SKILL APA?

Simak pendapat mas Tara berikut ini..

Yang penting itu sebetulnya bukan modal, tapi keahlian dan keinginannya apa? Orang dengan modal 0, bahkan minus pun bisa sukses kalau ada keinginan kuat dan skill yg mendasar juga. Donald Trumph adalah pengusaha yg tadinya memiliki hutang miliaran dollar (alias modal minus) tapi bisa sukses tuh sekarang jadi multimiliarder.

Iya sih. Kayak akooh, yg cuma ngandelin skill.

Loh, masa skill doang? kamu gak butuh komputer ndop?

Ya, khan bisa minjem dulu.

Dulu pas aku belum punya komputer, aku ikutan Indigo-nya Telkom. Dari pagi sampe jam 8 malam aku ndekem di sana. Adem. Sambil posting blog, ngerjain orderan, becanda-becanda sama adminnya. Ada nonton barengnya juga.

Indigo Surabaya

Ini foto tahun 2009.
Anaknya asyik semua! Makanya aku betah.
dan bisa melupakan skripsi yg bikin hidupku berantakan

Setelah orderan vector rame, apalagi dulu aku khan kerja di Bali juga sebagai graphic designer, jadi sudah bisa hidup plus nabung, aku beli laptop. Nah, sejak itulah diriku nggak kerja sama orang lagi. Kerja sendirian di kamar mungil ngerjain puluhan order dari dalam dan luar neheri..

Kalo gak punya skill, enaknya ngapain ya?

Kalau kamu ternyata pinter kuliahnya. Atau gak perlu pinter ding, cukup punya IPK 3 aja udah cukup. Maka kamu bisa HUNTING BEASISWA!!!.

Kayak pendapatnya Mbak Dian Roh (Mbak ini temen kuliahku dulu)

Kalo masalah kuliah biasanya setiap institusi perguruan tinggi ada kebijakan tersendiri buat mahasiswa kurang mampu atau coba-coba cari beasiswa. Banyak kok tawaran beasiswa buat semester 4 ke atas. Sejuta buat simpenan aja, kadang ada hal tak terduga yang dateng gak pake permisi dulu.

Iyak, saya setuju. Dulu ortuku juga gak punya duit buat membiayai kuliahku. Lawong gaji tunjangan almarhum Bapak khan cuma 560 ribu. Dikit banget!

Tapi karena Ibu Munasikah, sang bunga desa, orangnya gemi, jadi duitnya dimanfaatkan sehemat mungkin. Makan tiap hari gak usah yg aneh-aneh. Cukup sayur lodeh sama tahu tempe. Makan ayam? Sebulan sekali kayaknya juga mbuh-mbuhan. Kecuali ada kondangan kali ya..

Jadi, diriku yg GAUL ABIS ini, perlu tambahan dana untuk beli bedak, lipstik, blash on hape sama pulsanya yg zaman dulu tuh mahal banget! Gak semurah jaman sekarang. Nah, cara mendapatkan dana tambahan itu ya dengan BEASISWA.

Untungnya temen-temenku itu walaupun miskin kurang mampu-mampu amat, tapi banyak yg gengsi buat cari beasiswa. Peluang itu aku manfaatkan dengan baik.

Hasilnya? aku HAMPIR SELALU DAPAT BEASISWA karena nggak ada saingannya!

So, modalnya cuma “sedikit pinter” saja. Maka duit akan mengalir deras dengan beasiswa. IPK 3 itu khan cuma harus punya nilai 7,1 semua mata kuliah. Apa susahnya punya nilai 7,1? :siul:

Kalau kamu gak pinter, tapi kamu suka demo bakar-bakar. Nih, ada temen yg ngasih solusi. Yaitu..

Mas Widi Astoto

Android dijual buat beli rombong tukang sate. Modal: 2,5 ayam + bumbu = 150 ribuan bisa jadi 400 tusuk. Dijual 1000an/tusuk dapet 400 ribu. Untung 250 ribu perhari atau 7.5 juta/bulan (Insyaallah kalo laris)

Tuh, CUMA JADI TUKANG SATE “DOANG” SUDAH BISA DAPAT DUIT 7 JUTA SEBULAN! *kalau laris* MENGALAHKAN GAJI TETAP SANG VECTORIA JENAKA KAYAK SAYA!!!

So, rejeki itu memang sudah ada Yang Ngatur. Klise banget memang. Kalimat yg sudah klise itu tandanya sudah terbukti di banyak orang. Kayak orang sabar pantatnya lebar disayang Tuhan, di mana-mana khan orang yg sabar selalu menang. Karena Tuhan ada bersama mereka. Siapa yg bisa ngalahin Tuhan?

Orang yg terburu-buru juga akan celaka. Salah satu sifat syetan itu khan terburu-buru. Jadi gak usah mahal-mahal mabuk-mabukan, main judi, berzina, mencuri, untuk disukai syetan. Cukup dengan melakukan sesuatu dengan terburu-buru, maka kamu sudah lolos audisi untuk jadi setan. #eh

Jadi, “hanya” dengan uang satu juta itu, banyak cara untuk hidup khan? Saya aja bisa dengan modal minjem, masa dengan modal sejuta gak bisa?

:siul:

—————–

  • Mau baca komen terbaru di status facebook saya tentang postingan ini? Bisa diklik di sini.

  • Mau tahu jungkir balik saya bisnisan vector? Bisa dibaca di sini.

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



91 KOMENTAR KAMU KOMEN YUK ↓

Biar keluar avatarmu, daftar di gravatar.com yah ^_^

  1. :pertamax:

    jauh tenan yo foto dulu sama sekarang,,,,*kurus –> Ber-isi*
    Beuh Fans e sampean akeh tenan Mas…beruntung yang pertanyaannya bisa langsung di jawab sama idolanya
    :mrgreen:

    • Asline gara-gara aku pas lowong ae sih. Dirimu pakai emoticon tinggal klik aja, gak usah didrag begitu.

  2. Komplit jawabannya, sangat membantu bagi mereka yang lagi nganggur … atau bagi kami yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan! Sukses semuanya!
    Nuansa Pena punya postingan keren nih: Meraih Aura Kebahagiaan dalam Kehidupan

    • Betul sekali mas. Postingan ini pendapat dari banyak orang aku kumpulin jadi satu. Semoga bisa mewakili ya… Sukses bareng-bareng!

  3. bingung itu hadir karena diri kita yakin dengan janji ALLAH SWT yang MAHA KAYA, MAHA MEMBERI dan MAHA PENOLONG…
    sebagai manusia cukuplah kita berihktiar sekuat tenaga dan berdoa kepada Sang Khaliq,
    maka insya ALLAH pintu rezeki akan terbuka lebar untuk kita…,
    masaalahnya kebanyakan dari kita sekarang maunya rezeki mengalir dengan deras dan arus yang kuat, tapi tidak mau mengeluarkan keringat dalam mencari rezeki …jadi ya gitu dech :-)

    • Eh dulu aku pernah baca twitnya Kyai Kanjeng kalo gak salah, dia bilang kalau semakin kita ragu, maka semakin menujukkan kekuatan keimanan kita. Lalu ujung-ujungnya memang usaha kok ya. Jangan males hehe…

  4. Satu lagi mas, buang jauh – jauh yang namanya penyakit malas atau ragu, dan kalo bisa fokus ama usaha yang dijalani (kalo sudah memutuskan mau usaha apa). Soalnya saya sendiri pernah ragu sama apa yang saya jalani, jadi saya gak fokus dan walhasil malah GAK MENGHASILKAN APA – APA waktu itu.

    Kalopun usahanya belum sukses atau kurang lancar mungkin karena kita kurang serius, MALAS atau kurang usahanya. Jangan lupa belajar dari pesaing (kalo ada), cari tau apa aja yang jadi kekuatan mereka biar bisa sukses.

    Dan inget, semua bayi mulainya dari merangkak – berdiri – JATUH – berdiri – jalan – JATUH LAGI – sampai bisa berlari. Gak ada bayi yang bisa langsung lari – lari kecuali bayi ayam.

    *haduh OOT gak ya?* :doh:

    • Hahahhaa… itu ibaratnya bener banget. Ibarat bayi manusia yg baru lahir. Perlu belajar bahkan sampe terjatuh menangis berkali-kali. Asal jangan belajar jalannya di pinggir jurang aja haha.. Jadi tahap awalnya memang “cari aman” dulu ya..

      Keren mas komenmu!

  5. Gue bgt mas hahaa…kuliah gak perlu pinter, cukup punya IPK 3 aja udah cukup trus HUNTING BEASISWA!!! Dulu aku pun gtu, ikut mbantuin jaga rental komputer, belajar komputer + mbantuin ketik2. Dulu kan msh laris manis tuh rental komputer gak kayak skrg, tiap mahasiswa udah pny komputer sndiri2…Lumayan bisa makan+ngrokok gratiss…sing penting JGN PATAH SEMANGAT. Ra sah gengsi2an, hidupku ya hidupku, hidupmu ya hidupmu, wess rampunggg :rock:
    Anton punya postingan keren nih: BUKAN SEKEDAR PENANDA WAKTU

    • Betul sekali… Aku dulu pas jaman kuliah gak bergaya hidup yg aneh-aneh misalnya nonton beskop tiap minggu, ngemol tiap minggu, tapi lebih ke apa adanya. Duitnya segitu ya hidupnya harus segini. Dan diriku dulu memilih untuk tidak bekerja apa apa pa skuliah, karena takut IP jeblog dan gak dapat beasiswa lagi haha..

  6. sebenarnya kerja apa saja itu tidak masalah, yang penting halalan thoyiban
    dan jangan gengsi-gengsian kalau mau cari kerja, satu lagi..jangan lupa selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT…
    itu saja mas, salam dari Kalimantan Selatan :-)

  7. yang penting tetap semangat mas ndop :D
    @aliasjojoz punya postingan keren nih: Perkenalan

  8. Aku juga lihat kemuncilan post poto diatas di FB. cuma bisa nge-LIKE, gak bisa komen karena belum bisa omong juga alasan gak ada kolom komentar (belum jadi teman facebook) :hihi:

    Bahasan yang menarik :)
    Naufal punya postingan keren nih: Membuat Animasi Jam Analog Keren

  9. joss banget mas infonya. saya dulu juga nyambi ngajar ma cari beasiswa. trus kirim2 tulisan ke media, walaupun banyakan yg ditolak ketimbang yang dimuat hehe. sering2 juga merapat ke temen yg jaga warung, jd bs makan gratis.

    temen saya malah selama kuliah ga pernah dapet kiriman dari ortunya. Dia jaga toko kelontong, dan tinggalnya di musola. dapet beasiswa pula bareng saya. asyik kan?

    Betul kata Anda Mas, jangan dengan sejuta, tanpa modal pun bisa asal ada keinginan kuat. Ya modal sih tentu saja harus ada ya: kempuan ngomong, mau jalan, tampil rapi dsb. :rock:

    • Setujuuuu… modalnya tetep ada tapi gak harus uang. Mungkin itu yg lebih tepat. Modal skill itu cukup banget sih. Apalagi kalau jaman sekolah SMA dulu sudah jago komputer, bisa bermanfaat buat nyari tambahan duit pas kuliah, misal bantu2 ngetik makalah, dll.

      Ah rejeki ini disebar di mana-mana kok ya, tinggal kita peka apa enggak meraihnya.

  10. ucu #

    nyimak dulu gan

  11. mungkin yang lain bisa bantu :ampun:
    tahta laksana punya postingan keren nih: Hari Pertama di Jogja ikut #BN2013

    • Lha mbok woco pora postinganku ki?

  12. :cool: cerita mas ndop begitu menginspirasi…jadi dapat ide ni saya :dance:

    • Wow ide apa ituuuuu… ?

  13. Keren mas bero
    rasarab punya postingan keren nih: Tips Hemat Baterai Android : 8 Cara Menghemat Baterai Android

    • Suwun mas veroh…

  14. azwar #

    Salut postingannya mas. Memberikan solusi yg bervariasi, semoga mas Auzar membaca postingan ini, dan bisa mengikuti salah satu saran tsb. Dan mas dzofar jg sdh membantu mas Auzar dengan memberikan saran dari temen2 fb. Keep the good job. :lol:

    • Hahaha.. Aku khan punya banyak massa di facebook. Massa yg loyal banget. Yg suka membelaku haha.. Siip.. Btw namamu mirip sama mas Auzar yaaa..

  15. Nggak ada yang nawarin jadi blogger, ya? padahal itu butuh butuh banyak modal loh… :)
    Tongkonanku punya postingan keren nih: Jualan di Internet Tidak Harus Punya Toko Online Sendiri

    • Ada. Tapi menurutku blogger itu gak bisa belajar cepet. Harus tahunan ya.

  16. Bener itu mas, klise banget orang yang ngatain kalau Tuhan itu gak adil. padahal kita nya aja yang gak mau usaha, plus mungkin seperti yang diatas. terburu-buru.

    Kita juga gak tahu kejutan apa yang bakalan dikasih Tuhan untuk kita esok hari nya?? :dance:
    farizalfa punya postingan keren nih: Is Too Selfish to Love You………..

    • Setuju banget. Kita ini terlahir bukan jadi pemenang dan bukan jadi pecundang, tapi kita terlahir sebagai pemilih. Ada yg baik dan ada yg buruk, silakan pilih yang mana.

      Sama kayak cerita di atas itu, mau pilih yg mana asal dijalankan dg sungguh sungguh insya Alloh berhasil..

      -uhuk uhuk-

      • Jadi, Intinya kesungguhan plus gak ada gengsi2 an.. Intinya kerja. :rock:

  17. wah iya ya..heheh bingung mau kerja apa.. lah wong dah dpt duit dr internet ,,hehehe…

    • Haha.. Kalo udah dapat duit ya gak usah kerja yg lain lagi..

  18. :rolleyes: saya juga bingung mau kerja apa :D
    Dwi alfina punya postingan keren nih: Selamat Hari Ibu, Aku Mencintaimu

    • Hahaha.. Sana sana tekuni hobi sana..

  19. terharu aku bacanya *mbrebes mili*
    Alid Abdul punya postingan keren nih: Jahil dan Narsis di Museum Lilin Bangkok

    • Woh, kayaknya akan ada postingan curhat di blogmu nih..

  20. Wihhh udah berapa kali dapat beasiswa mas ? :lol:
    Ohhh iya :) Back yah mas :) Mumpung ada yang special dari Dindin Rosidin :lol: haha
    DINDIN ROSIDIN punya postingan keren nih: Special Dari Dindin Rosidin Buat Visitor

    • Supersemar, astra satunya lupa. Tapi bersyukur selalu dapat mas. Haha. Mungkin tampangku dulu emang kurus dan melas.

  21. hm… urun pendapat mungkin bisa bantu2, dari dulu, kalau saya mas ndop, gak pernah lihai kerjaan offline, ya bisanya online, kalau Auzar sering OL internet, dari komen FBnya keliatan sering OL, bisa tuh, dia buka jasa komenting blog, nama pakai dia, tapi alamat url pakai klien. :D nah, cari klien, bayar aja temen2 buat juga jadi karyawan dadakan, itung2 aja dibayar makan pas mereka komen pakai url klien. lumayan kan… :D komen manual, modal juga terealisasi, nah, masalah klien, silahkan coba2 tawarkan ke blog2 lain. huehehe.

    maaf mas ndop, kepanjangan gak ketulungan. :)
    Hanif Mahaldi punya postingan keren nih: Sensasi Game Facebook

    • Aku belum ngecek keaktifan mas auzar dalam berinternet ria soale. Dari gambar profilnya sih, dia gak menampakkan wajahnya, jadi kemungkinan besar anaknya pemalu.

      Trus pas aku kasih link untuk dibaca, kayaknya dia sibuk gitu jawabannya. Mungkin udah punya kerjaan kali ya.

      Kerjaan komentar itu seru sekali sih ya. Berati dibayar berdasarkan berapa banyak komentar ya. Woh aku juga mau, kalo nganggur.

  22. sangat inspiratif gan….
    info teknologi teranyar punya postingan keren nih: Power Bank MicroPack, Kawan Setia Gadget Anda

  23. banyak masukan banyak pula alternatifnya…*bukan pengobatan lo ya :)
    apurie punya postingan keren nih: 10 ‘Dosa’ Penumpang Pesawat

    • Bikin klinik yuk? #eh

  24. sampean ternyata pinter juga jadi moderator kayaknya nih, milih-milih komeng yang bagus trus kasih tambahan komeng dan jadilah postingan yang renyah koyok krupuk kediri.


    Saya rasa, setiap orang passti mengalami masa masa bingung di setiap episodenya. Anak SMP bingun mikir pinye carane lulus trus masuk SMA favorit. masa menunggu sampai positip tentu menjadikan pikiran mumet antara kepastian dengan tidak. Trus ketika sudah melewati masa kritis dan masuk SMA yang dituju maka plonglah pikirannya. Dan jadilah anak kelas 2 SMA. Trus ketika mau lulus SMA memasuki lagi masa bingung, lulus atau enggak, kuliah atau enggak, diterima di perguruan tinggi favorit ato enggak. Pertanyaan-pertanayaa sejenis akan terus hadir seiring perkembangan masing-masing pribadi. Trus apa kesimpulannya ?
    Pada akhirnya kita akan bilang, “ee alah, tibaknya ngene to, eealah tibaknya aku koyok ngene to … ”
    nah untuk bisa menyimpulkan seperti itu, yang dibutuhkann bukan hanya merem melek di atas kasur sambil menggambar vecktor di kepala tanpa pernah menggoreskan mouse untuk memujudkan hasil yang riil. Jika pingin nggambar hanya punya pensil 2B maka gambarlah dengan itu, meskipun kertasnya bekas bungkus kacang. Kalo hanya punya arang, ya dengan itulah kita menggambar untuk mewujudkannya. Jadi ini sebenarnya koyok teori thok, tapi aku wis ngrasakne kondisi seperti Kang … (sik sik lali jenenge tak ndelok ning nduwur) Kang Auzar. masih mending Kang Auzar nduwi duwit sak juta, lha saya dulu nggak punya apa-apa. Hanya sebuah tekad, keyakinan, ikhtiar dan do’a serta restu orang tua saya bisa melewati semua fase itu. Apapun saya kerjakan untuk menjemput rejeki yang dijanjikan Alloh Ta’ala. Buka mata, buka telinga, dan kalo jaman sekarang buka internet, disitu kita akan menemukan banyak hal yang tidak pernah kita duga sebelumnya.
    jadi ….
    ah wis ah kedawan omong, engko diarane wong kakean cang**m. Tak dungakno ae Kang Auzar dimudahkan dalam segala urusan. jangan lupa, ikhtiar, doa dan tawakkal serta restu orang tua
    Pakies punya postingan keren nih: Masa Kegelapan

    • komentar koplak.
      Pakies punya postingan keren nih: Masa Kegelapan

      • Komentarmu dowone sak postingan dewe hahahha

        • kuwi artine atiku lagi ayem dadi nulis opo jare tarian jemari, ning ora nggawe utek bhahaha
          Pakies punya postingan keren nih: Masa Kegelapan

          • HAHAHAHA… iyo bener. Rausah kakehan mikir ya. Ben ra cepet tuwek hahaha..

    • Eh restu ortu itu ampuh bener kang. Jaman aku kerjo ndik bali kae ternyata ortuku gak begitu sreg. Walhasil aku mulih trus kerjo ndik omah. Malah alhamdulillaah lancar banget sampe kakehan job koyok saiki. Hahaha..

  25. selamat untuk semua kesuksesan yang di raih,karena yang namanya sukses jarang2 ada yang bisa dapat lho,.. oh iya pengin nanya soalnya saya baru kenal dengan mas,.. kerjaannya apa sih hehehehehe,.. oh iya salam kenal mas

    • Salam kenal jugaaa… Kerjaanku ya ituuuu di sidebar itu loooh.. Yang ada gambarnya itu loooh…

  26. oh iya kalau wordpress tombol follownya di mana ya
    Bunda Firzha punya postingan keren nih: Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

    • Langganan via email ajaaa… Haha atau pakai feedly. Aku blogwalking pakai feedly. Dulu khan google reader namanya.

  27. Fiz #

    Lhah, dari graphic designer mendadak jadi konsultan bisnis :D
    Fiz punya postingan keren nih: Keong

    • Hahahhaa… Khan duduk aku sing ngasih solusi, tapi konco facebookku sing podo loyal nek komen dowo dowo..

  28. Salut deh dengan pekerjaan yang membutuhkan ketelitian dan ketekunan iniiih!

    Mas Ndop, saya digratisi satu mauuuu! :ssst:
    Idah Ceris punya postingan keren nih: Watu Unik di Situs Watu Lembu

    • Huahahah nunggu dirimu menang GA ne pak de choliq waeee..

  29. Kalau emang udah butuh banget, saran Mas Purwanto setuju banget aku.. Asal halal dan menghasilkan uang, kenapa tidak.. Semoga mas Auzar dan mas Ndop selalu lancar rejekinya :malaikat:
    Ongki punya postingan keren nih: Audio Player dengan suara yang paling bagus

    • Aaamiiin… Iyo soale mas pur komene duwowo sak sepur eksekutif detail banget..

      Ayo karaokean ning kediri.. Haha.. Raoleh pleibek ya. Haha..

  30. behhhh,,, kalau yg namanya perjuangan dri dulu ampe skarang masih aja seru,
    yg utama usaha, baru doa lalu pasrah sama gusti allah :ampun:
    ahlun sehat punya postingan keren nih: Cara Alami Menghilangkan Kulit Berminyak Dengan Air Garam

  31. :rock:
    Banyak cara mencari Uang,, yang terpenting mau! modal dengkulpun bisa kita lakukan,, apalagi akses internet sekarang semakin mudah.
    Belajar Bahasa Inggris Sendiri punya postingan keren nih: Belajar Bahasa Inggris Tidak Hanya Sekedar Menghafal

  32. kalaupun harus,, pusing kerja dimana,, sebetulnya itu bisa diatasi dengan kemauan yang kuat,, Bob Sadino yang lulusan SD bisa jadi Kaya kenapa kita Tidak,, hehe
    Belajar Bahasa Inggris Sendiri punya postingan keren nih: Belajar Bahasa Inggris Tidak Hanya Sekedar Menghafal

  33. syukurlah saya tidak di remove dari FB mas Ndop wkwkkwkw :D

    Kemarin sempat baca juga nih status, tapi udah banyak yang komeeng ihh,, emang mas ndop ini artess vector dah ^.^
    Kalo duit sejuta mah bisa apa tuh, yang penting niat dan usaha. Itu tetanggaku jualan bubur loh mas, sehari 4kg beras yang dipake dan katanya omsetnya 1jt/hari. wiiihh, dahsyaatt!!
    Intinya sih mumpung ada modal ya ayo dimanfaatin, tapi diliat dulu yang sesuai kemampuan dan skil kita ^.^

    • Setujuuuu… Eh aku udah langganan blogmu loh mbak. Dulu lupa gak naruh di feedly.

      Itu jualan kaki lima kalo diitung itung juga omsetnya gedhe tiap harinya, tapi gak kelihatan ya.

      Intinya gak ada pekerjaan yg bisa dianggap remeh. Tergantung yg ngejalanin usahanya sih. Pengemis yg dianggap super remeh aja ternyata gajinya puluhan juta perbulan hahaha…

  34. Kang ndop selebtwit tenan ik, komentar blog e mesti akeh bingit :D
    sriyono suke punya postingan keren nih: Irish Coffee

    • Hahaha.. Seleb facebook. Mungkin aku gak jaim mas. Wong jaim ra nduwe konco. Soale podo sungkan kabeh arepe komen.

  35. :lol: Kayak e mas Ndop jadi konselor cocok juga.. :tepuk:
    Hany punya postingan keren nih: Saya Pernah Membanggakan Dan Menyedihkan

    • Hahaha… tapi yg ngasih solusinya teman2 facebook..

  36. wahhh aku bingung mas arep komentar opo, terlalu sangar postingannya sampean :sip: :rock:

    dalam the power of kepepet, yg kita butuh cuma DUIT sebenarnya, tp ya itulah nggak semua orang bisa mengamalkan DUIT itu tadi, termasuk saya sendiri sihh. selama ini tetep yakin dengan wanti-wanti dari emak bapak, “rejeki ora iso kijolan ! (rejeki tdk akan tertukar)”

    DUIT >> Doa Usaha Iktiar Tawakal

    • KEREEEEN!!! Tak kiro duit tenan..

  37. aku yang baru jadi pengangguran karena baru resign dari kantor jadi semangat baca tulisan mu ini Ndop…
    Goiq punya postingan keren nih: Christmas Blogger Gathering

    • HAHAHA.. kamu tuh bentar lagi juga akan dapat job. Modal ada, skill mumpuni, body juga sudah oke, wawasan luas, gaul. Kurang apa ya?

  38. kalau saya blh berpendapat, sebenarnya banyak sekali lapangan pekerjaan yg tersedia cuma tinggal kita sendiri tinggal mau berusaha, mau menekuni, mau menjalaninya tidak.. karena kebanyakan orang pasti pengennya instant, padahal g ada yg instant :)
    tomi punya postingan keren nih: Xjuta Aksi Berbagi Peduli Untuk Anak Indonesia

    • Betul sekali. Bahkan posisi orang yg mapan sekarang pasti kalau disuruh cerita bagemana perjuangannya, semua akan bercerita panjang lebar betapa jungkir baliknya dulu sebelum pencapaian sekarang..

  39. wah baru tau aku kalo mas ndop juga butuh bedak, lipstik, n blash on :lol:

    hm sejuta, lebih dari cukup. dulu waktu kuliah temenku juga ada yg keadaannya mirip seperti itu, ya sejauh ini dia selalu ngejar beasiswa, but ternyata masih gak cukup, alhasil dia coba baca keadaan sekitar kampus, dia coba untuk terbuka akan suatu peluan dan ternyata ada. yaitu jualan Jagung Bakar, yang kebetulan pada waktu itu gak ada satupun orang yg jualan jagung bakar, alhasil ya… bisa dipikir sendiri toh, jualan yg gak ada saingannya jadinya gimana. LARIS MANIS. :D
    loewyi punya postingan keren nih: Adera – Lebih Indah

    • Betul sekali. Bisnis yg jadi pelopor itu banyak untungnya soalnya pasti laris karena satu satunya. Apalagi kalau enak. Koncomu pinter ya. Pinter golek duik. Haha.

  40. inspiratif! aku malah harus bersyukur banget, kuliahku udah dijamin gratis sampe wisuda. tinggal kemauan diri aja, mau rajin atau males malesan kuliahnya hahaha. ternyata masih banyak saudara kita yg belom nemu jalan hidupnya. sebab emang nggak mudah ya, kak. aku nganjurin mereka mraktekin kalimat kalimat klise yg manjur itu :)

    • Iyaaa… hidup kalimat klise! yg kadang bikin eneg ngebacanya

  41. lebih enak cari duit daripada cari kerja
    anak manis punya postingan keren nih: Getuk Trio Khas Magelang

    • Enaknya dapat duit daripada cari duit *kabuuur* :kabur:

  42. mithannisa #

    aaaaa mas ndop. saya selalu suka postingannya. dan jujur postingan kali ini membuka mata saya tentang berwirausaha. terimakasih sekali atas postingannya yang bermanfaat ini :)

    • Haseeek.. sama-samaa… aku kalau nulis khan tanpa tendensi atau pengaruh dari siapa siapa, nulis murni dari hati soalnya haha.. Jadi bisa nyampe ke hati pembacanya pula haha..

  43. Komplit jawabannya, sangat membantu bagi mereka yang lagi nganggur … atau bagi kami yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan! Sukses semuanya
    niko punya postingan keren nih: DUTA CIPTA ALUMINIUM BANTUL



Komentar Kamu

Current ye@r *

Tampilkan Postingan Kerenmu
:wink: :twisted: :tidur: :tepuk: :takut: :taktahu: :ssst: :siul: :sip: :shock: :sad: :rolleyes: :rock: :pukul: :pertamax: :oops: :notme: :ngiler: :neutral: :muntah: :mrgreen: :mataduitan: :malaikat: :mad: :lol: :kiss: :kabur: :hug: :hipnotis: :hihi: :glundung: :fastreading: :evil: :eek: :doh: :doa: :dance: :cry: :cool: :ayoh: :angop: :ampun: :P :D :???: :-)