Melukis Kamar

Akhirnya setelah berminggu-minggu mikir konsep, memberanikan diri mengeksekusinya, menantang diri untuk berlelah-lelah karena aku memang kepingin melakukan hal ini sendiri, selesailah “proyek” melukis kamarku yg kuning di bawah ini:

jam ayat kursi

Jam Ayat Kursi

Berawal dari jam berwarna kuning hitam yg saya beli di Prima Swalayan seharga 50 ribu di atas itulah diriku pun memberanikan diri untuk ngecet kamar dengan warna yg sama. Kuning dan hitam. Karena ngecet tembok dengan warna hitam kayaknya serem, maka aku cet tembok dengan warna kuning.

Aku pakai cat Avitex (Produknya Avian Paints) warna lemon seharga 85 ribuan (lima kilo). Lumayan boros sih. Kamarku yg sempit ini (2,5 x 3 x 3 meter kubik) cuma menyisakan sepertiga cet. Padahal menurut pengalaman ibukku, cet lima kilo itu bisa buat semua tembok rumahku! Mungkin karena warna awalnya biru, jadi perlu diulang biar warna kuningnya kelihatan jelas dan merata.

Trus warna hitamnya gimana?

Warna hitamnya untuk ini aja…

Pohon dan Burung

Eciye.. Curcol nih ye…

Aku gambari tembok sebelah timur kamarku dengan pohon dan dua burung. Burung di dalam sangkar dan burung satunya lagi pergi meninggalkan pasangannya entah mencari nafkah atau putus #jleb.

Galau banget ya gambarnya? HAHA. Biar gak galau, anggap saja burung yg satunya itu lepas sedang mencari makanan buat pasangannya. Eciye…

Aku pakek cet tembok merek AGA warna hitam. Beli sekilo aja. Harganya 22,5 ribu. Kata bakulnya, cet merek ini cocok buat ngegambari tembok. Oke deh manut.

Tangkap Burung

Karena diriku kasihan, maka burung yg lepas mau aku tangkap saja.
Buat sate kayaknya enak #eh

Oh iya. Perkenalkan, nama burung yg terbang itu Teuku Wisnu. Dan burung yg satunya itu namanya Shiren. Shiren Sangkar #eh

Pohon dan kucing

Kucingnya ganteng ya!
Tapi sayangnya, akulah yang lebih ganteng!
*kucingnya ngambek*

Wow, dirimu jago gambar ya ndop?

Oh, jangan khawatir sodara-sodara. Gambar di atas itu ada acuan gambarnya. Aku dapat dari google. Lalu aku modifikasi sendiri menyesuaikan mood.

Jadi, aku sengaja ngegambar kucing di bawah situ untuk menanggulangi kebiasaan burukku di bawah ini:

fungsi kucing

Kakiku selalu nempel di tembok kalau sedang duduk sambil jigrang.
Daki di telapak kaki jadi membekas di tembok.
Biar bekasnya gak kelihatan, maka aku gambar kucing hitam di situ.
#creative #idea

saklar kreatif

Pencet hidungku, maka akan kuterangi duniamu.
Iya, itu saklar buat lampu kamar! #creative #idea

Smile

Smile :)
Wajahku mirip banget ya sama Cesar? Oke fine!

Yup, biar aura di kamarku ini menyenangkan, maka sengaja aku gambar smile icon biar aku selalu tersenyum bahkan ketika stress sekalipun. Eh, menurut yg pernah saya baca, ketika kita sedih, galau, marah, dan semua hal negatif lainnya, lalu kita memaksakan senyum, maka mood kita akan berubah baik loh. Coba aja!

think less feel more

Think Less, Feel More menjadi motto hidupku yg lagi ngehits saat ini ^_^

Biar suasana lebih seru, maka aku sengaja ngasih balon dialog di sana. Pas di atas kepalaku yg sedang bekerja di depan pese. Seru banget khan! :rock:

atap awal

Yay, atap kamarku warnanya selang seling. Biru muda dan kuning!

Tapi karena aku bosen, maka aku ubah atap kamarku menjadi seperti ini:

atap berbintang

Ada galaksi di atap kamarku!
Galaksi Ginuk-ginuk! Yay!
:dance:

Biar kalau tidur aku bisa kayak menatap langit gitu. Dan warna hitam di atap itu bisa buat menetralisasi warna kuning yg bikin silau. Trus biar gak serem, kugambari bintang, bulan, planet, matahari, meteor sama pesawat ruang angkasa.

Seru banget khan? :sip:

Inilah proses pengecetan atap yg sangat susah dan melelahkan karena kepala harus ndangak terus ituh…

ngecat

Panas ya bo’ udaranya. Keringat mengucur deras!
Maka aku lepas semua pakaian! Haha.
Akhirnya ukuran matahari (lampu) aku kecilkan aja.
Soalnya kegedean kalau ukurannya segitu.
Udah ngeliatnya gak usah lama-lama gitu lah. :P

Bikin semua itu perlu berminggu-minggu. Karena aku hanya bisa mengerjakan pas hari minggu atau libur aja. Dan finalnya adalah kemarin Minggu (20 Oktober). Aku mulai ngecet jam 3 sore. Selesai jam 4 pagi! TIGABELAS JAM!!! Jadi aku sudah lelah banget dan belum tidur.

Oke saatnya tidur… Zzz…

zzz

:tidur:

98 Comments

Komen dong!