Jaket Baru Peter Says Denim

Gara-gara @bigozie mesen vector pop art, aku jadi kesengsem sama merek Peter Says Denim atau biasa disingkat PSD. Karena kak Ozie makek tuh kaos dan aku lihat desain kaosnya kok bagus. Bahkan banget!

Langsung deh buka online shopnya PSD dan kaget dengan harga kaosnya yang nggak wajar! *atau aku yg kuper?*

Harga kaos di PSD itu minimal 185 ribu (untuk desain yang simpel). Rata-rata sih 210 ribu. MAHAL KHAN? Iya. Tapi setelah ngobrol sama kak Ozie dan dia bilang kalau kaosnya itu dipakeknya enak banget, kainnya adem banget, aku pun “mewajarkan”.

Jadi kain kaos yang dipakek oleh PSD itu jenis cotton 40s. Jadi emang tipis (tapi nggak menerawang lo ya!). Dan seperti yang sudah saya ketahui sebelumnya, bahwa kaos tipis dengan bahan halus dan adem itu pasti banyak disukai sama ORANG BULE! Makaya harganya mahal. Nyesuain kantongnya orang bule.

Dulu aku pernah kerja di garmen di Bali sana. Dan dijual di luar negeri. Kain kaosnya pun cotton yang 40s. Makanya aku suka banget makek kaos seragam kerjaku dulu. Adem banget. Saking seringnya kupakek, dari 4 kaos sudah rusak 1 kaos karena ketipisan terlalu sering dicuci. Walhasil bolong! :neutral:

Nah, ternyata PSD pakai jenis kain yang sama! YAY! Akhirnya nemu juga yang jualan kaos berjenis kain tipis 40s. Rata-rata kaos yg dijual online itu cotton combed 30s. Jadi agak tebal. Kaos di KDRI itu malah 24s. Tebal sekali. Aku gak betah kalau tebal. Panas.

Setau saya, hanya dua online shop yang jualan kaos dengan bahan 40s. Yaitu gantibaju dan PSD. Tapi desain kaos di gantibaju sudah nggak menarik lagi di mata saya pribadi. Makanya PSD ini seperti angin segar. Kalau kaosnya DAMN I Love Indonesia itu aku gak ngerti pakai bahan apa. Soalnya harganya juga mahal banget.

Trus…

Setelah ngelihat lemari, kok kayaknya kaosku sudah banyak banget. Walhasil aku urungkan untuk beli. Nggak butuh kaos baru lah. Tapi aku sudah follow instagramnya @petersaysdenimofficial. Walhasil mengikuti perkembangan produknya setiap hari.

Minggu itu 30 September 2013, aku buka instagram dan menemukan ada diskon untuk jaket yang sudah menjadi incaranku sebelumnya. Sebelum didiskon, harganya 750 ribu. Makanya aku jadi males, terlalu mahal ya! Setelah didiskon, harganya jadi 375 ribu! ALIAS DISKON 50%! GILA!

Jantungku langsung berdebar kencang. Ini beneran diskon apa nggak sih? Aku pun coba sms. Ternyata IYA! Bahkan aturannya serem. Kalau diriku gak transfer dalam waktu setengah jam, maka orderanku hangus. AMPUN KAKAK!!!

Fade On Black diskon 50 persen

Jaket Fade On Black. Lagi diskon euy!

Setelah transfer, 4 hari kemudian jaket Fade On Black PSD datang ke rumah. Aku deg-degan ngelihat barangnya. Kayak apa sih jaket yang menurut saya mahal itu. Dan ternyata..

Fade on Black dzofar

Kainnya adem bikin betah. Lengannya terbuat dari kulit!
Kerahnya itu lembut banget bahannya. Gak risih di leher!

Fade On Black dzofar

Bordiran belakangnya keren yak!

Baliknya Fade On Black dzofar

Baliknya juga keren. Kotak-kotak hitam dan merah!
Itu kancingnya model ditekan. Bukan diselobokkan.

Ternyata begini toh rasanya pakek jaket mahal (walaupun belinya pas diskon! HAHA). Pantesan orang-orang kaya itu dikit-dikit mengeluh panas kek. Dikit-dikit masuk angin kek. Dikit-dikit mengeluh gak bisa tidur kek. Ya jelas saja, mereka gak bisa disalahkan. Mereka gak bisa dibilang manja. Soalnya setiap hari memang yang melekat padanya itu barang-barang yang nyaman. Dan barang yang dipakeknya nyaman itu PASTI mahal.

Dan alhamdulillaah aku bisa memiliki produk nyaman. Nanti kalau ada rejeki berlebih lagi, aku akan beli kaosnya ah. Sekali-kali nggak papa dong. Tapi kaosku yang lain yang jarang aku pakek harus ditlungsurkan ke adikku atau dulur-dulurku di Tulungagung sana. Mereka pasti seneng menerimanya. :dance:

Denger-denger merek PSD ini salah satu merek asli Bandung Indonesia yang go international loh. Coba deh cek instagramnya, akan banyak orang-orang bule yang makek. Bahkan gak hanya orang bule biasa, tapi ARTIS! Menurut yang saya amati, kebanyakan mereka adalah grup band luar negeri bergenre rock.

Sudah ah, keenakan PSD nanti kalau aku promosiin membabi buta kayak gini. HAHAHAHA.

43 Comments

Komen dong!