Libur Seminggu Lebih

6 Agustus 2013

Akhirnya selesai sudah tarowih terakhir hari ini. Besok sudah takbiran. Hore.

Bulan puasa kali ini separuh bulan tarowihnya di musholla dekat rumah. Separuhnya di masjid agung Baitussalaam Nganjuk. Maklum aku rada-rada bosan tarwih terus-menerus di satu tempat.

Alhamdulillaah selama sebulan ini tarowihnya jamaah terus. Eh kayaknya pernah tarowih sendiri satu kali. Waktu itu habis maghriban ngantuknya minta ampun. Ketiduran deh. Eh itu tahun ini apa tahun kemarin ya? Entahlah lupa. Haha. Trus pernah tarowih 8 rokaat karena ngantuknya minta ampun. Selebihnya 20 rokaat plus witir 3 rokaat.

Selama puasa aku gak pernah olah raga. Paling ngontel cari makan malam-malam. Atau ke salon kira-kira 10 menit perjalanan. Mbalap saitik. Ngos-ngosan saitik. Haha. Tapi alhamdulillaah gak pernah sakit sama sekali. Bahkan flu pun nggak sama sekali. Pusing? Pernah dikit banget habis buka puasa, habis itu tarowih udah sehat lagi.

Mungkin gara-gara aku tarowihnya gak pernah absen. Apalagi aku ngambil paket 23 rokaat. Walhasil sudah kayak senam selama satu jam seeetiap hari. Paha, lengan, kepala, semua bergerak dengan teratur. Apalagi kalo pas kena pak imam yang paket ekspress. Bisa kayak senam erobik syariah! Haha.

Ngomongin tarowih lagi ya. Pas aku tarowih di masjid agung Baitussalam Nganjuk. Tiba-tiba ada suara mercon empat kali di dalam masjid. Suaranya memekakkan telinga banget. Seluruh jamaah tentu saja kaget. Soalnya suaranya dekat sekali.

Diduga mercon dilempar dari lantai dua. Sama anak-anak brengsek yang gak ngerti toleransi dan gak berpendidikan. Habis tarowih, jamaah tentu saja heboh. Banyak yg mengumpat, “Hajar aja anaknya!!!” Begitu kata jamaah sebelahku. Aku pun diam-diam juga kepingin menghajar si anak brengsek itu. Haha. Ngagetin aja. Semerbak harum bau petasan pun tercium di dalam masjid. Bener-bener gak mbois blas.

Untuk menjaga agar emosi terkontrol, selama bulan puasa aku mengaji setiap habis subuhan dan maghriban. Kadang-kadang cuma habis maghriban aja. Kadang sehari dapat satu juz, kadang cuma setengah juz. Lumayan lah daripada enggak. Haha. Lumayan banget loh, mengaji khan gak bisa grusak-grusuk. Harus bener panjang pendeknya. Harus bener makhrojnya. Jadi harus sabar ngebacanya. Apalagi kalo dapat surat yang susah banget. Pasti belepotan ini lidah. Musti ekstra detail ngebacanya. Bener-bener bisa menjadi terapi kesabaran.

Hari ini dan besok aku masih kerja loh. Soalnya dulu aku lupa gak niteni kapan lebarannya. Walhasil menerima job dengan sante tanpa mikir libur. Ternyata tanggal 8 udah lebaran aja. Nyaris kebobolan. Soalnya orderan terakhir itu saya catat tanggal 7 agustus selesai. Kalo aku gak hati-hati, orderan selanjutnya akan aku catat tanggal 8 selesai. Bisa-bisa aku nggak libur pas lebaran. Bahaya kalo harus menerima tamu sambil pakek kaos tipis plus kolor doang gak pakek daleman pisan. Soalnya itulah pakean kerjaku sehari-hari. Haha

Mulai lebaran sampe tanggal 18 saya libur kerja. Off dari segala tetek bengek kerjaan. Aku orangnya memang fokus. Kalo kerja ya fokus kerja, sampe hape aja aku lempar ke belakang biar nggak ngganggu kerja. Kalo libur pun aku juga fokus libur. Kalo ada kerjaan gak akan aku gubris kecuali bilang, orderan tutup sampe tanggal 19 Agustus. Dengan fokus, hidup kita akan enteng. Pikiran gak bercabang-cabang. Emosi pun jadi stabil. Soalnya membagi waktu untuk kerja dan istirahat sebaik mungkin.

Seminggu lebih berati liburanku. Bakalan tambah ndut kayaknya. Haha. Buat yang mau bersua, aku ada di rumah sampe tanggal 10an lah. Yang jelas kalau mau ketemuan, sms aja di nomer 085648338167 untuk memastikan aku ada di rumah atau tidak. Paling tanggal 14 udah di rumah lagi kok setelah mudik ke keluarga besar di Tulungagung sana.

8 Agustus 2013 (dini hari)

Tadi habis ikut buka bersama teman-teman SMA. Rasanya sangat mendamaikan hati. Padahal aku masih sibuk ada orderan yang belum selesai. Tapi demi teman-teman, aku datang. Acara setahun sekali harus bener-bener menjadi prioritas. Tidak datang hanya akan menyesal setahun lamanya. Haha.

Dan inilah mereka.. (sebagian nggak kefoto, maaf haha)

Buber Rakitos

Buka bersama Smuda Nganjuk lulusan 2002
Di Restoran Rakitos, Sukomoro Nganjuk

Teman-teman SMA ku ternyata awet muda. Aku masih bisa mengingat wajah-wajah mereka. Walaupun ada beberapa yang gak tahu namanya soalnya emang gak pernah sekelas. Kesan pertama teman-teman yg ngeliat saya adalah, “Tambah lemu ae ndop!” Lalu ada yg bilang “Tambah ngganteng ae awakmu ndop”. Huahaha.. Padahal saya pernah lebih gemuk dari sekarang. Khan ceritanya berat badanku turun 4 kilo nih.

Sebagian besar membawa anak bojonya. Aku berangkat sama Wahyu, temen sekelas pas kelas 1-3 dulu. Dia sudah bekeluarga tapi keluarganya gak diajak. Fotonya yang tengah (kiri) bawah sendiri.

Aku gak minder walaupun masih single. WHY HARUS MINDER SIH??? Sebagian temen ada yg gak dateng pasti minder nih sama teman-teman yang lain. Haha. Gak ding. Gak boleh berfikiran negatif.

Sebagai sie dokumentasi dengan kesadaran sendiri (merasa terpanggil gitu deh, lagian teman-teman kok ya spontan milih aku jadi sie dokumentasi, pas banget ya! But I like this job! *aku anti menjadi ketua, apapun organisasinya haha*), sehabis buber, aku malah sibuk ngedit foto biar bisa diuplod di facebook segera. Soalnya nanti kalo sudah lebaran, aku gak akan “menjamah” komputer lagi. FREE DARI SEGALA TETEK BENGEK KERJAAN. Haha..

Oh iya, pas sahur tadi aku NYARIS NGGAK SAHUR soalnya gak ada yg ngebangunin. Untungnya aku bangun sendiri dan justru akulah yang membangunkan ibuk. Langsung ibuk nggoreng ndog ceplok, aku ngecam susu denko soklat.

YES!!! Akhirnya sebulan penuh aku sahur dan puasa dalam keadaan SEHAT WAL’AFIAT. Ngaji juga tiap hari kecuali tadi sih. Banyak kerjaan soalnya. *ngeles*

Dan kerjaan berupa WPAP dua wajah pun aku kebut semalam! Melelahkan banget soalnya habis edit foto buber, harus ngevector WPAP. Belum lagi ngebalas whatsapp dan BBM teman-teman yg ngucapin Idul Fitri. Lalu chatting juga sama temen-temen SMA. Sibuk banget! Semua berakhir tenang sekarang. Makanya aku posting aja karena sudah rileks.

Tadi di Nganjuk juga ada karnaval. Aku nggak liat lah. Sudah lelah ini badan. Ndekem aja di dalam kamar ngerjain order.

Uumm.. Udah ya. Ending tulisan ini adalah gambar di bawah ini:

Idul Fitri 2013

Aku kok ya masih sempet-sempetnya
ngedesain ucapan lebaran begini yak?
Padahal sibuk banget loh hari ini! Haha

Udah dibaca khan? Dimaafin ya. Aku juga akan memaafkan semua kesalahan kalian kok kalo ada. Aku udah unblock siapapun di facebook dan twitter. Bersih dari block-blockan. Sudah saya maafkan SEEEMUANYA.. Tuntas enteng kosong-kosong…

Bye. :ampun:

35 Comments

Komen dong!