Video Tutorial Vector Corel Draw OBAMA “HOPE” STYLE

Aslinya sudah banyak yang nanya tutorial ini. Tapi karena ini hanya masalah bagemana “mengakali” objek, walhasil gak aku jelaskan dalam bentuk video. Entahlah, aku kok gak suka sama pertanyaan yang membuat si penanya jadi manja dan gak kreatif. Makanya kalo ada yang nanya begitu, aku jawab sekenanya pakai kata-kata. Dan kecil kemungkinannya si penanya paham dan bisa eksyen. Soalnya dari awal dia sudah manja, jadi pikirannya udah buntu kali ya. Haha.

Ternyata yang nanya ada beberapa. Oke, lain kali akan saya kasih tahu caranya. Nunggu lowong ya..

OBAMA HOPE POSTER

INI LO OBAMA “HOPE” STYLE ITUH
Pertama kali yg bikin style ini adalah Shepard Fairey.
Info selengkapnya baca di sini.

Dan waktu lowong itu datang. Kebetulan hari itu Jumat, 19 Juli 2013 job vector cuma ada dua. Ada waktu tersisa untuk ngedit video. Yaudah rekam video aja! Mumpung salah satu orderan ada yang mesen vector OBAMA STYLE buat disain kaos.

Videonya 40 menit. Tanpa narasi. Tapi di beberapa yang perlu keterangan, saya ketik apa yang sedang saya kerjakan. Misal: pas mau menggambar objek dengan warna biru, aku ketik “Next Color: Blue” di lembar kerja corel. Lagian ini bukan tutorial untuk pemula. Kalo pemula ya mending nonton video dasar corelku di youtube ajah. Search aja di yutub “tutorial dasar corel ndop”. Nanti lak nemu.

Nih, saya gambarin skema simpel vector OBAMA style.

VECTOR OBAMA STYLE

Sebenarnya hanya terdiri dari 5 objects. Biru tua, merah, biru muda, biru muda garis-garis, kuning. Dan kebanyakan yang nanya itu, bagemana cara membuat garis-garis ituh. Padahal gampang, khan tinggal dikopipaste aja garis-garisnya. Lalu ditrim ke objeknya. Objeknya harus diweld dulu ya biar bisa sekali trim selesai.

Bingung? Maklum ini bukan untuk pemula. Hahaha.. Tonton aja videonya ya. Semoga gak bosen, soalnya gak ada narasi yang kata orang bikin ngakak. Tapi aku selipin musiknya Mozart, Bethofen, dan musik opera lainnya yang bikin tenang (atau malah ngantuk?).


Siapkan cemilan, selamat nonton!

Ini diya gambar asli dan hasilnya…

Model Obama

Males coba sendiri tapi kepingin punya?
Mesen aja sayang. Caranya? Klik di sini!

68 Comments

Komen dong!