05 Jul 2013

Menang Platinum Blog Award Internet Sehat!

Setelah mendapat hadiah Hard Disc External dulu itu, sebenarnya itu sudah puncaknya menurutku. Soalnya kompetisi selanjutnya sangatlah sulit aku raih juaranya. Mengingat juara tahun lalu itu blognya Pak Sawali, yang setelah saya baca-baca postingannya, tulisan Pak Sawali itu berbau sastra! Mak dieng! Yowis lah, aku pun melenggang santai tanpa beban. Posting tanpa mengejar juara. Rileks wae beb!

Dan setelah menang Gold Award Internet Sehat, akupun posting seperti biasa. Rutin. Nggak mengejar apa-apa. Nggak berusaha memerbaiki apapun. Semua berjalan seperti biasa. Effortless. Aku posting nggak mikir nanti SEOnya gimana, nanti bermanfaat apa enggak, nanti ramai dikunjungi orang apa enggak. Nggak mikir sama sekali. Tapi lebih ke kebutuhan nulis!

Aku memang suka menulis sebelum ada blog. Ada kira-kira 6 buku tebal di koper merek President bekasnya dipakek almarhum bapak, yang hanya aku yang boleh baca. Isinya curhatan yang lebih ke novel komedi dibanding curhatan menye-menye yg berisi ailopyu aimisyu. Maklum lah diriku emang gak pernah pacaran. Tapi aku hepi kok. Walaupun egois dan sombong sih emang. Jadi kesimpulannya egois dan sombong memang bikin hepi. Haha.

Lha kok aku gak sengaja baca timeline @internetsehat karena penasaran siapa pemenang tahun 2012 ini, lha kok ada dzofar.comnya! Mak dieng! Saya pun lemes sodara-sodara. Dari tempat duduk merek Elephant yang sudah karatan ituh, tiba-tiba aku memelorotkan diri dan berpindah ke kasur kapas biasa, bukan sepring bed, lalu rebahan sambil memeluk bantal yang isinya kapas juga, bukan sepons. Lalu menerawang ke atas, “Ya Tuhan, Engkau baik banget…”

twitter internet sehat

Twitnya @internetsehat yang mengatakan
aku pemenang runner up 2 alias juara 3

Ternyata juara dua dan tiga hadiahnya sama. Sebuah Kindle Fire. Hore!

“Kindle Fire itu apaan sih?”
*gubrak*
“Halah, belagak pakek gubrak, emangnya kamu tahu ndop?”
“Enggak.”
*gubrak berjamaah*

Ini lo Kindle Fire ituh…

Kindle Fire

Kindle Fire itu tablet vroh!

Ternyata Kindle Fire itu pakai sistem operasi android. Tapi punya toko aplikasi sendiri di Amazon. Jadi bukan di google play ya! Tapi yang namanya android khan bisa diakali. Jadi diriku install aplikasi sendiri pakai aplikasi apk yang aku download lewat broser. Ilegal sih. Lha mbuh ini, aku coba download aplikasi gratis di Amazon app store, katanya wilayahku yg di Indonesia ini gak diterima untuk download. Harus Amerika? Aku gak paham, yang jelas gak bisa!

Gugling-gugling pun hasilnya nihil. Ternyata Kindle Fire ini di Indonesia belum ngetren banget! Bahkan blogger ahli gejet pun plonga-plonga tolah-toleh gak ngerti apa itu Kindle Fire. Sebut saja namanya Tomi Purba. Dia gak ngerti apa itu Kindle Fire! Tom dirimu tak sebut ndik postingan, rausah bangga Tom, soale dirimu tak etrek-etrek, ora tak puja-puji. Hahaha.. *dimakan hidup-hidup sama Tomi*

Dan sudah bisa diduga aku pun sama kayak Tomi, nggak ngerti blas apa itu Kindle Fire. Walhasil ya dipandangi aja tiap hari. Dielus-elus. Disayang-sayang. Umm.. Aipedku agak cemburu sih. Haha.

Btw Kindle Fireku dinamai apa ya? Kalo iPadku namanya Ali Padkurroji. Kalo Kindle apa ya? Sodikin Delorado saja deh. Panggilannya Kindel. pas banget! Keren ya namanya!

Sampai saat ini, si Kindel cuma aku instol Kendi Krash (Candy Crush Saga), Onet, twitter (aku log out biar gak dobel-dobel notifnya sama aiped), Zombie VS Plant. Dan semua gak melewati Emezon atau gugel plei. Tapi download apk lewat browser. Walhasil ya gitu deh. Versinya full. Gak ada gemboknya hahaha.. *ketawa iblis* *semoga Tuhan mengampuni*

Eh iya lupa, ini sekrinshoot blogku disebut di internet sehat sebagai pemenang Platinum:

screenshoot plainum award

Blogku disebut! Pokoke hore!

Sebagai tanda bungah. Aku pun merekam video pas pembukaan hadiah berisi Kindle Fire ituh yang masih dibungkus kertas dan plastik. Aku bela-belain mandi dulu biar kelihatan ganteng di kamera. Aku rekam video pakai aiped. Aku pakai sarung biar dikira santri gitu. Haha.

Ini videonya:

Gak ditonton juga gak papa kok. *mutung*

Yang males nonton videonya, aku ceritain aja deh. Jadi di video itu aku mengaku kalau aku ini bukan makhluk bumi. Aku adalah makhluk planet yang penduduknya sudah punah karena planet asalku meledak! Hanya aku yang masih hidup karena orang tuaku mengirimku ke planet bumi ini. Dan di video itu, aku menunjukkan betapa kuatnya aku membuka lemari yg dikunci!!! Aku juga bisa bergerak cepat secepat kilat!

Penasaran? Makanya tonton aja! Biar tahu wujud asliku kayak apa!

*cekikikan sendiri di depan Ali Padkurroji*

Terimakasih Internet Sehat! Semoga barokah kesehatan dan kebahagiaan hidup senantiasa Gusti Alloh limpah-ruahkan ke sampean para kru semuanya. Aamiiin…

Buat para ndofans™.. Gak usah pakek kata-kata lagi.. *peluk erat satu-satu*

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



62 KOMENTARS YUK KOMEN ↓

Biar avatarmu muncul, daftar di gravatar.com ya

  1. Selamat ya Mas Dzofar atas penghargaan dari ISBA 2012 nya :dance:
    kalo Kindle Fire nya ga bisa dpake lempar sayang sini aja Mas… :glundung:

    • Haha.. Kepakek kok kepakeeek!! Hahaha… Matur suwun mas.

  2. Pakies #

    Slamet pak slamet selamat pak selamat hhhh, mantep tenan kie entuk hadiah android, bisa tambah sembangat mektor.
    Kulo sarujuk Kang, nulis kie rasah mikir SEO, ramai dikunjungi ato enggak, yang penting keluar dari hati. Perkara bermanfaat dan lainnya itu adalah bonus yang menyegarkan semangat. Apalagi entuk bonus ipad wkwkwk

    • Hhaha.. Tuku iPad karo kuro kuro, menawi lepad nyuwun ngapuro. Hore nemu parikan anyar sing berbau gejet! Haha. Matur suwun pokoke kang..

  3. yang bikin saya pertama kali ke sini pun, sepertinya link dari daftar pemenang ISBA deh. loh, ternyata dapet platinum pula. hebat pake banget, kakak :sip:

    • Huaaaa.. Hanya aku satu satunya yang ngeblognya “ngawur”. Para jurinya baik banget. Gusti Alloh juga baiknya banget!!

  4. Dhimas Kirana #

    wah, keren nih mas. aku juga baru denger Kindle Fire itu..

  5. miko #

    aku juga baru tau kindel fayer itu apa, hhe
    slamat mas :sip: semoga tetep rajin nulis konyol

    • Aamiin.. Nulis blog sudah mendarah daging koyoknya mas..

  6. alhamdulillah selamat ya atas perolehan hadiah kindle firenya…aku juga mau loh, tapi berhubung aku tidak juara,,cukuplah aku mengcicipi bubur candil saja…. sruuppppp :-)

    • Hahaha… Yois tak traktir mawon bubur candile.. Eh bubur candil apaan ya? *lagi males gugling*

      • itu loh yang penjualnya suka teriak2 di pasar …rocker juga manusia .. :-)

        • Hahahaha… Candil nama orang toh. Seurious toooh..

  7. Kindle di namakan kindle hahaha keren dah mas…itu ajangnya pertahunan ya mas

    • Yoi. Dipilih pemenang mingguan, lalu bulanan, trus empat bulanan, trus tahunan, begitu hehehe.

  8. WHIZISME #

    Wah keren..tuh Kindle fire kapan2 nyilih yak :) :sip: Jan joss tenan ik

    • Beres. Ditunggu kedatangannya ke Nganjuk. Wehehehe…

  9. TONGKONANKU #

    Keren! Selamat ya, mas. :)

    Btw, saya udah lama tuh Kiindle Fire (tablet keluaran amazon). Kalau gak salah, hanya dijual lewat amazon, jadi jarang orang indonesia yg punya. Padahal harganya termasuk murah loh.. :)

    • Iya mas. Harganya sekitar 2 jutaan ya kalo ga salah. Walhasil kindleku ga aku apa apain, masih ori dari pabrik. Biasanya khan dikasih sekrin guard atau casing, tapi mana ada di toko hape ya? Haha.

  10. Kribo #

    weleh, tepuk pramuka buat mas ndop :tepuk:
    ikutan komen sypa tau kapan-kapan bisa ketularan menang juga..
    :hihi:

    • Aaamiiin.. Sudah daftar khan sampean? Siiiip…

  11. Sing marakke menang menurut saya adalah gaya bahasanya. Cara penyampaian yang dipakai di blog ini tak ada duanya. Di Indonesia saja susah dicari yang pakai gaya bahasa seperti di sini, opo maneh ning luar negeri.
    Kalau dilihat 3 pemenang ISBA itu, dua yang lain punya nama domain yang ilmiah sedang yang ini bangga dengan nama sendiri.

    Selamat!

    Sing nggawe aku ngguyu ra wis2 kuwi kok bisa2ne memunculkan tokoh Mas Tom :D
    Kuwi salah satu blogger idolaku je :D
    Iki nek cuma diganti dengan vector header blas ra cucuk :D
    Minimal ganti rugine 5 vector rumit :D

    • Mas Tomi, walaupun aku durung tau ketemuan, tapi wis tak reka reka karakternya. Dia orangnya tulus pasrah dg keadaan kok. Mangkane aku wani ngetrek ngetrek hahaha.. Pis ya tom! Hahaha..

      Tapi wajar kalo ga tahu kindle. Soalnya ketidaktauan di zaman sekarang ini hanya berusia beberapa detik saja. Khan gejet sudah di genggaman, jadi kalo gak tahu tinggal gugling. Beberapa detik kemudian ketidak tauan itu berubah menjadi jawaban ilmiah ngalah-ngalahno bakul hape. haha.

  12. Selain award, nek bisa nyurati pihak ISBA ben digawekke piagam koyo nggonaku. Nek award kan ra ono identitas pemenange. Tapi nek piagam luwih jelas dan lebih ekseklusip.

    • Ide bagus! Segera dilaksanakan!

  13. :sip: waowww… mantep bene sob dapat tu. selamat deh sob :kiss:

  14. Ra gumun nek sampean menang mas…Lahh pancen joss tenan :sip: , nek menurutku blogmu menang karena bisa membawa kebahagiaan buat para fans :lol: …tutorial2-e muantep trus sing lg galau juga iso langsung ngakak moco tulisanmu…poko’e keren! #pengalamanku nek moco postinganmu, ojo ng keramaian, ndak dikiro stress level 11, soale ngakak dewe :lol:

    • Hahaha aku dewe ki nek jarene tonggoku sing SD kelas loro, dikirone setres, soale sering banget ngguya ngguyu dewe ndik kamar. Urip ndekem ndik kamar tok. Metu omah nek ditakoni jawabanne mesti golek angin utowo golek mangan. Hahaha…

  15. wah selamet kang…
    aku rak iso kon nulis dowooooo banget, ngono, paling begitu intro, “Pada suatu hari…”
    langsung mandek… hhh…

    • Hahaha pada suatu hari. Hari berada di suatu hari. Lalu hari-harinya Hari dihiasai dengan sesuatu. Berhari-hari. Sampai pada suatu hari, Hari tertawa hahaha.

      Tamat

  16. Kstiawan #

    wah.. mantap ya Mas dapet gratisan. eh.. hadiah..hehe

    selamat selamit selamot aja deh.. dengan mainan barunya.

    • Matur suwun mas. Akhirnya menang juga secara tak terduga.

  17. Ceritanya dramatis banget mas ndop, tapi selamat ya!!! Kalau hadiahnya nggak ke-pake kirim pake tiki aja buat saya, huahahah

    • Hahaha.. Kepakek kok. Buat kipas-kipas. #eh

  18. Catcilku #

    Wah menang lagi. Keren banget, selamat ya :sip:

    • Horeee… alhamdulillaah yaaah…

  19. wohooo mantab dapet kindle fire!!!

    saya tahu kindle fire soalnya dulu beli kindle yang hitam putih untuk baca ebook :) sekarang pun masih ada walau jarang dipake :)

    • Kindelku aku masukin kardus. Soalnya eman-eman kalau kena debu haha.

  20. :tepuk: :tepuk: :tepuk: selamat kang ndop

    nengo kok asem tenan ki nggo jenengeku barang.. wahh kudu bayar royalti kie, kene sodikin tak gowo ne sek :dance: :dance:

    • He eh gowonen rapopo. Nganggur soale tak lebokne kerduse maneh. Haha.. Reneo tapi. Tapi kenek biaya sewa yaaa… :)))

  21. Mas Andank #

    selamat mas ndop atas juara 3 nya :D

  22. Cak nyeleh kindelmu cak hehehe

    • Nganggur. Mreneooo…

  23. wah, nek entuk hadiah ngono aku yo gelem kih. melu ah

    • He eh meluo. Sk mben hadiahe mesti tambah josh!

  24. Tak kira dulu si Kindel itu punya OS sendiri. Ternyata ANdroid juga. Pengen punya. Pas tau begitu, cukup tab yang udah ada. Naksir si Alipad itu lho *Susah nulis namanya

    • Ali Padkurroji mahal mas. Mending tablet android aja deh. Bisa eiapa apain haha. Kalo ipad harus dijelbrek dulu khan biar bisa leluasa dipakainya.

      Kindle pakai android, tapi hardwarenya banyak yang gak mendukung aplikasi tertentu. Whatsapp aja gak bisa.

  25. selamat mas,mas ndop tulisannya emang enak dibaca…penyampaiannya enak,lucu dan gak bikin bosen padahal setiap artikel blognya panjang-panjang,oh ya mas ndop kindle fire itu sama kayak galaxy tab ya atau cuma buat baca ebook digital?

    • Iya betul banget. Sayangnya gak bisa beli ebook di sini. Soalnya wilayahnya Indonesia. Entahlah, aku ga ngerti caranya. Soalnya pas googling gak ada yg ngasih tau caranya. Gagal terus kalo aku download buku. Katanya negaranya gak support.

  26. KA Widiantara #

    kalau boleh tahu sejak kapan ngeblognya mas ?
    selamat ya…

    • Sejak adanya friendster dulu mas. Makasih yaaa.. Hehe

  27. :tepuk: Selamat kakak Ndop. Sumapah aku ngiri :ampun:

  28. kakekmuda.com #

    Wah gilak, iya gilak. Bang Dzofar gilak. :P
    Hahaha….Bang Dzofar keren abis. Jadi pengen deh. Bukan pengen jadi juaranya sih, tapi pengen dikasih Kindle Firenya. :hihi:

    • Huahahaha… Gak aku jual sih. Lah siapa juga yg mau beli haha..

  29. Wah keren dapat Kindle Fire, lumayan masih bisa digunakan untuk akses internet. Masalah aplikasi mah nomor 12-an, sing penting konek. Wkwkwkwk…

    • Iya untungnya di rumah ada wifi. Kindle hanya support wifi soalnya. Iya yg penting konek. Haha.

  30. Rizky Ramadhany #

    wuih… manteb, ndak salah dadi pemenang wong artikel’e apik-apik :tepuk: nyuwun ilmune mas :ampun:

    • Waaah, matur suwun mas. Beruntung ya dirikuu…

  31. wiiiih asik banget mas dapet kindle fire. eiyak… itu bisa dipake buat baca ebook online kan ya?

    • Bisa. Etapi sekarang kindle ku aku jadikan android biasa.


1 Blogs yg membahas ini juga!

  1. Ngeroot dan Upgrade Kindle Fire (1st Gen) ke Jelly Bean | Sang Vectoria Jenaka

Komen dong!