Video Tutorial Vector Corel Draw: Menggambar Wajah Menjadi Kartun

Cover Tutorial Vector Kartun

Judulnya puwanjang sak sepur! :lol:

Akhirnya sayang, aku ada waktu juga untuk ngrekam video tutorial vector kartun secara full. Kalo yang dulu-dulu khan tutorialku aku pisahin. Nggambar mata sendiri, nggambar rambut sendiri, bibir sendiri. Kalo yang ini bener-bener dibikin dari awal sampe selesai.

Dan di video ini, nggak mungkin dong diriku menjelaskan setiap langkah2ku secara datar-datar saja. Karena durasinya DUA JAM!!! Jadi aku harus memutar otak bagaimana supaya yg nonton nggak bosen. Tapi bisa nonton dengan cekikak cekikik sendiri haha.

Di tengah-tengah video nanti akan ada kejutan. AKU NYANYI!!! Hahaha.. saya kasih bocoran, aku nyanyi di video part 3!!! Sebenarnya itu ada narasi yang kelewatan curhatnya, jadi aku hapus dan aku ganti dengan rekaman laguku gitu. Sekalian pamer kalau aku punya suara yg bagus! *tiba-tiba batuk-batuk*

Jum’at itu pas free job. Gak ada kerjaan. Orderan hari jumat belum ada yg transfer. Tapi hari sabtu besoknya dan seterusnya sudah pada transfer. Jadi hari jumat itu aku harus mengisi dengan sesuatu yg bermanfaat. Apa ya? Oh iya, aku dari dulu kepingin bikin tutorial vector dari awal sampai akhir.

Dan akhirnya malam itu, aku buat audisi di facebook untuk menjadi modelnya. Model untuk digambar menjadi vector. Dan ternyata ada 8 orang yg ikutan! Wah ternyata banyak yang antusias! Mereka adalah:

Para Model

Para Kontestan Model Vector

Syarat modelnya harus pakai baju batik! Karena di tutorial ini diajari caranya autotrace vector! Dan fotonya harus high resolution (detailnya bagus). Biar gampang divector. Dan pemenangnya adalah Bimantara dari Sidoarjo! SELAMAT YAAAH!!! Siap-siap terkenal karena video ini bakalan ditonton lebih dari 100 orang! Hahaha..
#lebay eh aamiiin… :tepuk:

Tutorial dua jam itu saya edit trus render selama 7 jam lebih pakai software jadul Sony Vegas. Lalu saya bagi menjadi 4 parts memakai software ULTRA VIDEO SPLITTER and JOINER. Baiklah, inilah tutorial vector ituuuu…

SIAPKAN CEMILAN dan SELAMAT MENONTON!
:sip:

UPDATE:

Buat yang mau belajar, ini udah aku siapin fotonya dan hasil vectornya. Silakan di download di bawah ini:

DOWNLOAD BAHAN BELAJAR TUTORIAL VECTOR KARTUN

93 Comments

Komen dong!