Rekaman Lagu: To Be With You by Mr. Big

Sebenarnya ini super iseng. Iseng banget. Kebetulan Novan pas main ke rumah, pun secara tiba-tiba pas aku lagi ngos-ngosan keringetan habis “olah raga malam”, ups, jangan ngeres yak, aku habis angkat barbell. Ngobrol bentar sambil update status lebay di facebook sebagai berikut:

Bersama Novan Ekanovski rehearsal buat recording single baru di studio Arjuno 16.

Padahal itu aslinya ya cuma gitaran doang di teras rumah. Lalu aku izin mandi soalnya bau keringet habis olah raga sudah tidak bisa ditoleransi. Habis mandi kak Novan saya ajak ke kamar aja biar enak gitarannya.

Aku pamer Microphone Samson Go Mic ke Novan. Lalu dicoba ngrekam guitarnya. Ternyata suaranya masuk dengan sangat lumayan!

Lalu kami mencoba menyanyi lagu To Be With You nya Mr. Big. Setelah beberapa puluh detik, aku play hasil rekamannya. Ternyata lebih dari harapan. WAINI! KESEMPATAN INI JANGAN DISIA-SIAKAN!!!

Kami pun recording lagunya Mr. Big secara acoustic sampe 3 kali tapi ada aja gangguan. Entah grogi sehingga suaraku keseleo atau permainan petikan guitar yang kurang sempurna. Lalu kami ketawa bareng trus istirahat bentar sambil ngeteh.

Ulangi satu kali lagi yuk? Siapa tahu hasilnya lebih bagus?
Tapi rekaman yg barusan gak usah dihapus, ya? Anggap aja yang barusan dibuat cadangan
Iyaaa..
Ayok ajaaa… ” Begitulah percakapan kami yg tentu saja sudah saya terjemahkan ke dalam bahasa Endonesah.

Dan ternyata rekaman setelah ngeteh berjalan rileks dan mulus. WAINI! KESEMPATAN INI JANGAN DISIA-SIAKAN!!!

Akhirnya kami menambahkan layer-layer ke dalam lagu. Soalnya lagu To Be With Younya Mr Big ini pas chorusnya nyanyinya rame-rame. Walhasil kami ngisi suara chorusnya bareng-bareng. Lalu ngisi suara duanya. Trus aku ngisi bagian improvisasinya. Pokoknya seru banget. Kebetulan kami sama-sama perfeksionis. Kurang dikit aja, ulang! Haha..

Dari jam 9 sampe jam 11an malam kami rekaman. Lalu editing kira-kira sejam. Editing selesai, aku upload di soundcloud.

KEREN KHAN.. KEREN KHAN??? KEREN DONG!!!

Novan Selasa udah harus balik Jakarta. Nah, mumpung masih di sini, bagemana kalo kita rekam video klip? WAINI! KESEMPATAN INI JANGAN DISIA-SIAKAN!!!

Kami rekaman video menggunakan kamera poket biasa Nikon Coolpix L22 harga sejutaan. Sekali take atau sekali pengambilan doang! Kami akui kami memang hebat banget untuk urusan di depan kamera! Haha.

Kemudian editing lagi plus render kira-kira sejam. Lalu aku upload di youtubeku. Selama upload, kami tinggal dulu cari makan di Ayani Nganjuk. Habis makan, progress upload di yutub sudah 98 persen! Dua menit kemudian, selesailah upload videonya.

Ini diya:

KEREN KHAN.. KEREN KHAN??? KEREN DONG!!!

Btw, wajahku mirip Arya Wiguna khan? DEMI TUHAAAAN!! Hahaha..

Akhirul kalam, akan saya tulis credits dari singgel baru kami, To Be With You yang siap diloncing secara worldwide di facebook 20 Mei 2013 jam 12.30 siang! Berati buat pembaca blog ini, selamat! Anda telah lebih dulu tahu sebelum diloncing!

To Be With You - Ndop & Novan

TO BE WITH YOU CREDITS
Vocal: Ndop (@dzofar)
Guitar: Novan (@novanovski)
Backup vocal: Ndop and Novan
Editing: Ndop
Produser: Ndop

Kami rencana akan mengadakan tour untuk promo singgel baru kami di kota-kota di seluruh dunia! Tunggu konser kami di kotamu yak!!!

:lol:

34 Comments

Komen dong!