Koleksi Pamali! Hah? Pamali kok Dikoleksi?

Yo sak karepku to. Iki lo blog-blogku dewe!
Wis rasah gelut! Ndang posting kono ndop…

Dulu waktu kecil, orang tua sering bilang ke saya dan anaknya yang lain supaya jangan begini begitu karena akan begini begitu. Apa saja begini begitunya? Yuk kita ingat-ingat bersama-sama:

Lungguh di atas bantal

  • Dilarang duduk di atas bantal. Ini katanya bisa bikin pantat udunen
  • Dilarang duduk di atas keset. Ini katanya bikin kita gak dihormati
  • Dilarang memekrokkan payung di dalam rumah. Ini katanya bikin atap rumah ambruk! -_-
  • Dilarang mendadukkan kepala ke kepala orang lain. Ini katanya bikin anak kita kalo kembar nanti lahirnya punya kepala gancet alias jadi satu. Buat yg gak sengaja berbenturan kepalanya, untuk menangkalnya, masing-masing harus meludah.
    Dulu sering pas main sama temen SD kepala suka gak sengaja berbenturan satu sama lain. Lalu kami sama-sama meludah ke tanah. Kalo nggak gitu, temen yang lain akan mengolok-olok, “Ak yook, anakmu gancet.. Ak yook, anakmu gancet.. “
  • Dilarang meludahi orang lain karena bibirmu akan guing alias sumbing
  • Dilarang pakek jaket kalo masuk ruang tamu. Ini untuk kesopanan aja sih
  • Dilarang mengembalikan barang yg sudah dikasih orang. Atau meminta barang yg sudah kita kasih ke orang. Ini katanya bisa bikin mata timbilen!
  • Dilarang sisut atau bersiul di malam hari. Karena setan akan datang. Ih serem nih. Kalo siang gak papa, katanya memanggil angin. :D
  • Dilarang berdiri di gawang pintu. Ini katanya ciri ciri orang yg maniak seks. Masa sih?? Ada versi lain, bikin gak laku nikah
  • Dilarang ndondomi pakaian entah baju atau celana sambil dipakek. Nggak tahu alasan jelasnya apa, tapi yg jelas bisa ketujes jarumnya
  • Dilarang nyapu nggak bersih. Karena bojonya nanti brewok. Wah lha kalo sukanya sama yg brewok gimana dong? Gak usah disapu aja gitu? Hihihi
  • Kalo makan harus habis. Kalo ada sisa nanti ayamnya mati
  • Kalo makan nasinya gak boleh disisain, nanti nasinya nangis
  • Jangan makan brutu, bikin orang jadi pelupa

Kalo mau tahu pamali yang lain, silakan gugling. Ini pamali yg saya hafal waktu dulu dan banyak yg belum disebutkan di artikel orang lain loh. Kamu punya koleksi pamali lainnya gak?

50 Comments

Komen dong!