Kebetulan Yang Menyeramkan!

Saya sering banget ngobrol sama temen di feisbuk atau dulu di yahu messenjer. Nah di obrolan ituh, kebanyakan aku atau temenku itu curhat. Nah, simak obrolan di bawah ini:

PEMERAN

  1. Adik-adik Ababil Tapi Temenan Sama Mas-mas Tua Yang Masih Ababil Juga, saya singkat dengan: AATTSMTYMAJ. Kepanjangan yah singkatannya? Yaudah saya singkat dengan A saja.
  2. Mas-mas Tua Ababil Yang Temenan Sama Adik-adik Ababil Juga, saya singkat dengan: MTAYTSAAJ, kemudian saya singkat lagi dengan M.

A: Mas M, aku punya cewek nih. Mau tahu nggak?

M: Enggak

A: Mau tau doong.. ya? Mau ya?

M: Iya

Kemudian si A send picture di YM. Jreng, photo cewek ababil pun muncul mengejutkan hariku yang tenang datar tapi bersahaja.
A: Mas, tuh udah aku kirim fotonya, cantik nggak?

M: Lumayan

A: Kok lumayan sih Mas?

M: Iya

A: Kok jawabnya singkat-singkat sih Mas. Nyebelin deh!

M: Iya

A: Huh!

Menyadari kalo si A ngambek, Mas M pun mencoba menyembuhkannya..
M: Ehm ehm

A: Iya

M: Kok cuma “iya” doang. Jawab yang panjang dong. “Ada apa” kek, “Mas lagi sakit tenggorokan” kek..

A: Ada apa

M: Nah gitu dong. Jadi cewekmu itu gak doyan pedes ya? Kalo mencubit sukanya cubit kecil dan rasanya sakit. Trus orangnya cerewet dan plin-plan. Trus dia suka “moro tangan” alias dikit-dikit nabok, dikit-dikit mukul. Trus dia suka cemburuan tuh. Nah kalo udah begitu, ajak dia makan bakso, cewekmu itu doyan banget bakso, tapi jangan pakek sambel yah..

A: HA????? What????
Si A shock bukan kepalang. Mas M menjelaskan karakter cewek dan semuanya BENER!!!

M: Iya

A: Mas mas, kok yang kamu sebutkan tadi semuanya bener yah. Kamu kenal sama cewekku?

M: Nggak, baru aja lihat fotonya dari kamu.

A: Ih, Mas M peramal!! Ramalin aku dong kak?

M: Yeee, aku khan udah kenal kamu, udah pernah ketemu, jelas-jelas nanti ramalanku akan benar semua. Haha

A: Tapi ajaib banget Mas, kok yg tentang cewekku tadi bener semua! Gila!

M: Cuma nebak-nebak aja kok. Kebetulan aja paling..

A: ….. *Jantungnya berdebar-debar ketakutan*

__________________

Kemudian 3 tahun berlalu. facebook sudah merajalela. Akhirnya chat feisbuk lah saya dengan mas-mas tua yang ternyata masih ababil kayak saya! Hahaha.

PEMERAN

  1. Mas-mas Tua Ababil Level 8, saya singkat M8
  2. Mas-mas Tua Ababil Level 11, saya singkat M11

M8: Mas ndooooop, gimana hasil vectoran saya?

M11: Mana-mana-mana?

M8: Itu udah saya upload.

M11: Mana-mana-mana?

M8: Itu tuh di beranda akuu…

M11: Mana-mana-mana?

M8: Bentar yah..
Si M8 ngetag M11.
M8: Mas itu udah aku tandai. Dikritik yang pedes yah.

M11 kemudian memeriksa hasil vectornya, ternyata mirip. Yaudah saatnya bilang bagus!
M11: Vectormu udah bagus kok..

M8: Wah masa? Masnya ngeledek ah, masa sih bagus? Huwaaa aku seneng banget! Makasih ya mas..

M11: Iya

M8: Kok cuma iya doang sih? Nyebelin! Huh!

Menyadari si M8 kayaknya ngambek karena si M8 jawabnya cuma singkat-singkat doang, akhirnya si M11 pun ngomong panjang lebar.
M11: Eh tadi pagi aku kok ngimpi kamu ya. Kamu lagi bahagia kayaknya. Trus kamu pakek kaos kuning. Tapi kamu diam saja di mimpiku tadi. Cuma senyum-senyum aja gituh..

M8: Yang bener mas?

M11: Iya

M8: Jujur nih mas, aku sekarang lagi pakek kaos kuning dan emang lagi bahagia karena akhirnya aku berhasil menggambar vector dari tutorialnya mas. Wah kok bisa begitu yah?? Huwaaa

M11: Kebetulan aja itu..

M8: Aku gak percaya kebetulan mas, itu kayaknya sudah diatur sama Yang Kuasa. Wah Mas M11 bisa ngeramal nih. Ajaib sekali yah.

M11: Iya..

__________________

Dan bisa kamu tebak, kalo M atau M11 itu adalah saya. Mas Ndop. Entahlah, saya ini suka nebak-nebak ngawur tapi ternyata bener semua. Mungkin itulah yang membuat saya lulus SPMB, karena khan soalnya multiple choices, jadi saya ngawur aja njawabnya. Pakek insetingt!

Sama kayak dalam menggambar vector dan karya yang lainnya. Aku cuma mengandalkan instinct alias naluri. Jadi banyak yang salah tebak kalo aku ini mahasiswa design grafis atau jurusan seni, padahal aku khan kuliah di Statistika selama 14 semester!

Ini buktinya:

Kartu Mahasiswa Statistika

Bukti kalo saya pernah kuliah Jurusan Statistika selama 14 semester
di Universitas bergengsi bernama Institut Teknologi Sepuluh Nopember!

Contoh di atas adalah salah dua kejadian di mana saya menebak-nebak dengan bener.

Apa cuma aku?? *dibaca pakek gaya Anggun yah*.

Kamu pernah juga gak nebak-nebak trus bener? Itu sebenarnya apa yang terjadi yah? Apakah setiap orang sebenarnya dikasih “kemampuan” untuk bertelepati? Pernah gak kamu punya firasat buruk dan ternyata kejadian beneran?

Misalnya kamu pas mau pergi liburan ke mana gitu, trus tiba-tiba perasaanmu nggak enak. Kemudian kamu gak jadi berangkat. Beberapa jam kemudian ternyata di TV ada kejadian kereta api yang akan kamu naiki kecelakaan.

Atau jangan parah-parah begitu deh. Misalnya beberapa jam kemudian hujan lebat banget sehingga kalo kamu jadi liburan, maka gak akan bisa menikmati liburan karena musti berteduh di perjalanan.

Dan kamu lebih mengesampingkan perasaan atau memerdulikannya? Misal kalo perasaan nggak enak, maka kamu ikuti aja perasaan itu dan gak jadi pergi, atau kamu manut sama perasaan hatimu?

Kalo saya lebih ke manut ke perasaan saya. Jadi jangan heran kalo aku sering banget membatalkan janji secara mendadak. Karena perasaan nggak enak datang secara tiba-tiba.

Pernah kejadian lo. Aku khan kepingin ikutan pameran di Surabaya gitu. Ada satu karya saya mau dipamerkan di pameran itu. Berangkatlah pagi-pagi naik bis. Dan perasaan nggak enak datang pas di dalam bis. Ternyata pas nyampe ke lokasi. Pamerannya batal!

Sejak saat itu. Saya jadi menggantungkan perasaan saya. Kalo perasaan nggak enak, aku jadi nggak yakin. Kalo nggak yakin terhadap sesuatu, maka tentu saja memengaruhi situasi selanjutnya yang serba was-was. Jadilah bad mood dan serba salah.

Makanya sedapat mungkin aku menghindari segala sesuatu yang membikin bedmud. Cara menghindarinya? Pakek headphone, nyanyi-nyanyi. Atau tidur. Atau kabur ke mana aja cari angin sambil olah raga bersepeda.

Oh iya, back to the judul of this article. Kenapa jadi menyeramkan? Iya, karena banyak temen jadi tersinggung karena status-statusku di facebook atau twitter yang sama plek sama apa yang dia rasakan. Walhasil dia yang tersinggung itu mengira status saya itu buat ngebully dia seorang. Walhasil berangsur-angsur temen-temenku menjauh dariku. Membaca timeline atau status-statusku membuat mereka kayak ditelanjangi. Mereka malu.

Ya itulah aku, take it or leave it. Yang bertahan berati hebat, yang nggak bertahan berati saya yang hebat! HAHAHAHA..

Udah ah.. semakin menyeramkan kamu nanti ndop!

BONUS POSTINGAN:

Hore, hari ini (13 Maret 2013) kaos HULK ku masuk di Superheroes Collection di tees.co.id.

Superheros Tees.co.id

Desain kaosnya bagus, kain kaosnya enak! Bener-bener kaos idaman!

Kalo tertarik mau beli silakan mas bero, embak sist. Harganya 99 ribu. Belum termausk ongkos kirim. Kalo kamu pakek kaos design saya, dijamin tambah ganteng kayak mas Abel di bawah ini:

HULK kaos Abelgile

Mas Abel makin gagah pakek kaos designan sayah!

Order Kaos Hulk

Sekian dan terimakasih.

37 Comments

Komen dong!