Kecanduan Nonton The Voice Indonesia

The Voice Indonesia

Minggu malam pas aku makan Soto Lamongan, aku iseng buka bebe dan baca status BBM teman-teman. Ada yang update status “The Voice Indonesia malam ini jam 8!“. Apaan itu The Voice Indonesia? Kok kayaknya keren. The voice! berati pasti tentang SUARA. Alias menyanyi!

Jam delapan malam lebih dikit. Aku baru inget kalo harus nonton Indosiar. Bergegas ke televisi dan ternyata ibuk lagi muter acara itu! Tumben-tumbennya ibuk nonton acara musik. Biasanya sinetron mulu soalnya. Mungkin hari minggu jadi sinetronnya libur. Wah ini pas banget! Saatnya nonton bareng keluarga! Kapan lagi bisa begini, maklum aku anti sinetron. Haha..

Ketika nonton, kayaknya aku ketinggalan beberapa kontestan sebelumnya nih. Aku ngeliat pas mbak Prita menyanyi. Sebelumnya ada Yoshua, Yunita Rachman, Saptoto dan lain-lain bisa dicek di akun youtube resmi The Voice Indonesia di sini.

Aku nonton Prita menyanyi. Wuiih, diawal menyanyi, si Prita pakek whistle register! HUWOW. Tahu nggak whistle register? Itulo, teknik menyanyi bersuara tinggi sekali yang dipopulerkan Minnie Riperton dan Mariah Carey. Sangat jarang penyanyi yang memakai teknik itu. Sherina langsung yang terkagum-kagum dengan suara Prita.

Coba tonton video di bawah ini.

Dan jurinya, ada empat: Armand Maulana, Sherina, Glenn Fredly, Giring Nidji, di menit pertama yang berbalik arah pertama kali adalah Armand Maulana, lalu Giring. WOW. Langsung dua! Sherina pun memencet bel di kursinya setelah dia mendengar Prita menyanyikan nada tinggi yang menurut saya tingkat kesulitannya tinggi. Lalu terakhir Glenn pun berbalik arah! WOW, Prita dapat empat juri!!!

Bingung ya maksudnya apa?

Jadi gini, di acara The Voice Indonesia ini ada babak Blind Audition yang mana jurinya gak boleh liat penyanyinya siapa. Cukup mendengar suaranya. Jadi jurinya duduk di kursi yang membelakangi penyanyinya. Seperti cuek bebek gitu. Haha. Nah, kalo jurinya seneng sama SUARA penyanyinya maka dia akan berbalik dan menonton penampilan penyanyinya. Seru khan? Seru banget!

Nah, kalo juri sudah berbalik arah, berarti sang penyanyi punya kesempatan untuk dibimbing bareng jurinya. Kalo ada dua juri yg berbalik arah, berati penyanyinya musti milih salah satu. Tahu nggak, kalo di acara ini, jurinya “adu rayuan” buat sang penyanyi supaya dia dipilih sebagai pembimbing. Dan itu yg bikin acara ini lucu dan menggemaskan! Haha..

Kayak Prita tuh. Dia khan punya kesempatan memilih empat juri, soalnya keempat juri berbalik arah tanda tertarik sama suara Prita. Akhirnya Prita pun harus memilih salah satu juri. Saiapa yg dipilih Prita? Sherina tentu saja. Hehehe.. Selamat ya Sherina, dapat penyanyi hebat kayak Prita. Tuh khan acara ini unik, yang aku ucapin selamat kok malah jurinya. Hahaha…

Acara ini bener-bener yang ditandingkan adalah SUARA. Makanya disebut THE VOICE INDONESIA. Iya karena penyanyinya orang Indonesia. Haha.

Menurut saya, acara ini adalah Audisi Nyanyi 2013 ter-nggak membosankan. Soalnya penyanyinya berkualitas semua. Gak ada yang sifatnya coba-coba atau iseng-iseng. Juga nggak ada yang becanda-becanda lucu-lucuan bagai badut kayak acara audisi nyanyi sebelah #eh. Pokoknya penyanyinya serius semua.

Kalo kamu tonton video di bawah ini, kamu akan menyangka dia penyanyi profesional yang sudah punya banyak album! Padahal dia khan peserta audisi.

HUWOW banget khan? Suaranya Gilbert sangat berkarakter. Dan juri langsung berbalik arah semua dengan cepat! Haha. Penjelasan Glenn keren banget tuh. Dia sampe tahu mana note yg terbaik untuk Gilbert makanya dia pencet bel untuk berbalik arah.

Dan siapa yang dipilih Gilbert? Haha.. kamu tonton saja sendiri videonya. Bakalan surprise tuh.

The Voice Indonesia juga bagi-bagi rejeki loh buat pemirsa di rumah. Buat pembaca blog ini juga. Buat semuanya aja yang follow twitter @thevoice_id. Karena di twitternya The Voice Indonesia sering ada kuisnya berhadiah handphone!! Cuma jawab pertanyaan lewat twitter trus dapat hendphone! Gilak gampang banget! Udah buruan follow @thevoice_id dan pantengin timelinenya. Soalnya kuisnya bisa datang tiba-tiba lo..

Udah ah.. Jangan lupa Minggu malam jam delapan nonton yah.. Buat yang nggak sempet nonton, jangan lupa kunjungi youtube resminya The Voice Indonesia. Jangan lupa untuk tinggalkan komen di sana biar makin seru.

Hmm.. mau nonton Dita dulu ah di yutub. Suaranya ngeblues banget!

59 Comments

Komen dong!