Cara Ngucapin Selamat Ulang Tahun ala Ndop

Telat seminggu nih gak posting. Saya merasa berdosa. *menangis di bawah shower* Semoga kalian memaafkan aku…

*kecup basah ndofans™ satu-satu*
*pakek bibirnya kudanil*

Kudanil Seksi

Sudah puas khan?

Baiklah, jadi begini kawan-kawan. Sebagai seorang blogger anti mainstream, saya ini orangnya emang cepet bosan. Levelnya sudah akut. Hari ini cinta sama seseorang, besoknya tiba-tiba bosan entah karena apa. Itu mungkin yg membuat saya masih jomblo sampe sekarang! <-- Semoga tulisan yg dicoret ini gak ada yang baca. Aaamiin.. Saya orangnya suka bosenan. Makan nasi pecel saja saya sudah bosan lo. Kasian ibuk dong, yang udah masakin nasi pecel tiap hari? Iya kasihan. Saya lebih memilih beli Gado-gado yang warungnya berjarak 4 kilometer dari rumah. Naik sepeda sampe ngos-ngosan. Pulangnya udah laper lagi, lalu beli soto ayam di warung. Intinya jarang banget aku makan di rumah. Mungkin aku bosen suasananya kali ya. Bukan sama makanannya. Entahlah.. Nah, ngomongin judul postingan ini. Saya suka bosen lihat ucapan ulang tahun di FB yang menurut saya "syukur ketik" yang penting tugas ngucapin selesai. Persahabatan akan terus terjalin. The end.

Berkali-kali saya lihat ucapan ulang tahun di FB kok itu-itu aja. Nggak kreatif. Contohnya kayak di bawah ini:

  1. Happy birthday yah, Wish You All The Best <--- Gak kreatif tapi mau ngetik lengkap, jadi masih bisa dihargai dengan balasan, "Thank you ya..
  2. HBD WYATB <--- Gak kreatif sekaligus males ngetik. Sangat pantas dibalas dengan, "tq y
  3. HBD <--- Gak kreatif, gak ada doanya, sekaligus males ngetik. Sangat pantas dibalas dengan, "y

Nih saya kasih contoh ucapan Ulang Tahun yang lain daripada yg lain..

  1. Dirgahayu ya mas/mbak. Semoga tahun depan bisa berulang tahun lagi dalam keadaan sehat wal afiat bahagia sejahtera.. <-- Doanya simpel gak muluk-muluk serta inovatif menggelitik sanubari.. #halah. Silakan dibalas sesuka hati.. "Terimakasih yah” misalnya..
  2. Selamat ulang tahun ya kang. Aku doyan makan apa aja kok. Jadi ntar kalo mau nraktir bilang aja, aku pasti doyan.. <--- Lumayan lucu. Pantas dibalas dengan, "Kebetulan sayur oblok-oblok ibukku masih ada sisa satu panci.. Jam 7 malem ya ke rumahku..
  3. Sugeng ambal warso ya mbak. Mugi-mugi njenengan mundak ayu menik-menik koyok Sailormoon.. <--- Yang ini inovatif jugak, layak dibalas dengan, "Hahaha.. awakmu isoo wae.. Suwun ya, mugo2 awakmu yo mudak ngganteng koyok Doraemon. Eh Doraemon ganteng gak sih?

Translation: Selamat ulang tahun ya mbak. Semoga kamu tambah cantik imut-imut kayak sailormoon. “Haha, kamu bisa aja, makasih yah, semoga kamu juga tambah ganteng kayak doraemon. Eh Doraemon ganteng gak sih?”

APPAH?? Kalian nggak ketawa sama sekali???

Padahal saya sudah berusaha sekuat tenaga merangkai kata super lucu biar kalian tertawa.. :cry:

Nah, saya pun memutar otak bagemana cara ngucapin Selamat Ulang Tahun dengan unik dan lain daripada yang lain. Dan ketika pup, saya pun dapat inspirasi untuk mengucapkannya dalam bentuk…

REKAMAN LAGU!!!

Dan kira-kira 10 menit di dalam wese, saya malah lebih konsentrasi memikirkan bagemana aransemen lagu “Happy Birthday” nantinya daripada menuntaskan “tugas” alamiah saya sebagai manusia yg lagi kebelet.

Saya pun memilih rekaman acapella saja alias cuma suara saya doang, gak pakek musik. Baiklah.

Rekaman selesai. Hmmm ada sesuatu yg kurang. Aku kepingin lagu Happy Birthday ini beda, BESAR dan spesial. Maka saya pun menambah suara satu, dua, tiga dan empat. Cari nada-nada yg enak biar harmoni.

Kira-kira satu jam setengah rekaman selesai. Lalu ngemix masing-masing suara biar nyampur jadi satu. Dan jadilah ini..

[soundcloud url=”http://api.soundcloud.com/tracks/78597644″ params=”” width=” 100%” height=”85″ iframe=”true” /]

Buat kalian yang ulang tahun hari ini. Wajib memutar suara saya. Haha..

Dan saya pun langsung buka facebook. Ngecek siapa yg ulang tahun hari ini. Lalu saya pilih temen yg saya kenal. Minimal pernah komen atau chat dengan saya. Dengan super percaya diri, aku share aja link dari soundcloudku. Dan menunggu respon..

Besoknya ada yg komen..

Pujian satu

Lalu suatu hari lagi..

Pujian dua

Suatu hari yang lain..

Pujian tiga

Dan finally ada yg komen lumayan panjang..

Pujian empat

Alhamdulillaaah, tanggapannya positive. Setidaknya hobi saya menyanyi ada yg mengapresiasi. Walaupun sebenarnya itu hanya karena mic saya yg bagus (Saya pakai Samson Go Mic), bukan suara saya. Haha..

Udah ah..

28 Comments

Komen dong!