Kota Nganjuk Malam Hari dan Kulinernya

Aslinya saya nggak punya bahan postingan, eh punya ding, tapi masih kudu dipersiapkan lebih matang lagi. Walhasil, demi menunaikan “kewajiban” 3 hari sekali posting blog (sudah telat dua hari nih), saya pun mau sharing foto-foto saja..

————-

Tadi habis maghrib saya langsung meluncur ke Soto Ayam Kampung khas Lamongan di jalan Dr Sutomo Nganjuk, tapi yang jualan orang Nganjuk asli kok. Saya suka makan di sini soalnya bergizi dan bikin kenyang!

Soto Ayam Kampung Lamongan Dr Sutomo

Hidangan Soto Ayam Kampung Lamongan Dr Sutomo Nganjuk

Bagemana nggak ngiler kalo melihat hidangan bergizi di atas?
Mungkin ini yang bikin saya gemuk hidup di Nganjuk.
Makanan Nganjuk itu enak-enak!

Soto ayam, krupuk dan Teh Anget cuma 10.500 rupiah saja.

Jadi makan siang saya itu habis maghrib. Soalnya saya hampir gak pernah sarapan. Jadi jadwal makannya mundur. Saya posting ini jam 10 malam. Dan belum makan malam soalnya emang masih kenyang. Nanti jam 12 lebih baru makan malam.

Habis makan di Soto Lamongan ituh, saya melanjutkan perjalanan ke timur. Masih di Jalan dr. Sutomo. Dan memotret warung Nasi Becek khas Nganjuk favorit saya kalo lagi galau.

Nasi becek khas Nganjuk Pojok

Nasi Becek dan Sate Kambing Pojok khas Nganjuk

Kalo kalian berkunjung ke Nganjuk, wajib ngerasain Nasi Becek Pojok. Nasi becek itu semacam gulai sate. Tapi rasanya beda. Rasanya lebih enak!!!

Yang jualan nasi becek di Nganjuk ini ada beberapa. Di Gedung Juang Nganjuk ada dua warung. Yang menghadap ke barat itu yg enak. Trus di sebelahnya Nasi Becek Pojok juga ada Nasi Becek Suradi. Tapi yang PALING ENAK itu yg POJOK!!!

Nasi Becek Pojok khas Nganjuk

Saking enaknya, temenku pas tak ajak makan di sini, sampe lupa motret.
Baru inget pas tinggal sepertiga piring!
:doh:

Nasi Becek plus Teh Anget cuma 11 ribuan. Biasanya kamu akan nambah setengah porsi. Jadi habis sekitar 15 ribuan. Kalo nambah sate ya itung sendiri yah. Satu tusuk sate kayaknya 1000-an rupiah.

Setelah motret warung Nasi Becek, saya pun melanjutkan lagi perjalanan ke timur. Nyebrang prapatan. Meluncur dengan mengayuh Nduk Minah, nama sepedaku merek United Dominate seharga 2,6 juta rupiah saja, menuju Prima Swalayan.

Prima Swalayan Nganjuk

Prima Swalayan Nganjuk

Nganjuk nggak ada mall. Cuman ada swalayan yang lumayan gedhe. Dua lantai. Tempatnya luas. Mobil bisa parkir di dalam area swalayan sampe duapuluhan mobil.

Prima Swalayan itu semacam Indomaret raksasa gitu deh. Tapi bukan mall. Soalnya gak ada bioskop, gak ada Jeko (J-co), gak ada mekdi (Mac Donald), dan yang paling ngenes gak ada eskalator!

Saya kalo di Prima Swalayan ini biasanya beli cemilan Roka sama Susu Denko.

Di depan Prima Swalayan ada Bakso Tenis!

Bakso Tenis Nganjuk

Bakso Tenis Nganjuk

Saya kalo nggak begitu lapar tapi kepingin makan, maka akan meluncur ke Bakso Tenis depan Prima Swalayan ini.

Sebenarnya ada beberapa cabang Bakso Tenis. Yang paling enak itu di Kecamatan Berbek. 10 kiloan dari rumahku. Males ah, jauh.

Bakso Tenis

Bakso Tenis dan Jus Alpokat

Harga bakso tenis dan jus alpokat total 9000 rupiah. Kalo nambah krupuk rambak berati total 11500 rupiah.

Ayok kita melanjutkan perjalanan lagi. Bagemana kalo kita mampir ke Istana Es Nganjuk?

Istana Es Nganjuk

Istana Es di Jalan Merdeka Nganjuk

Nah ini dia tempatnya anak muda mudi Nganjuk nongkrong rame-rame. Harga hidangannya yg murah meriah membuat Istana Es ini bisa dijangkau semua kalangan. Anak-anak SMP, SMA, bahkan sampe eksekutiv muda kayak saya juga ikutan nongkrong.

Istana Es malam hari

Suasana Istana Es kalo malam hari. Sangat teduh dengan lighting remang-remang tapi spektakuler!

Di Istana es bebas main internet. Ada Wi-Fi nya GRATIS bro! Dan yang paling penting, BANYAK BANGET COLOKAN LISTRIKNYA! Menyebar di setiap tempat duduk.

Ada dua pilihan tempat duduk, mau lesehan ada, mau duduk di kursi bambu juga ada! Yup, ini tempat emang buat anak gaul di Nganjuk. Jangan ngaku gaul kalo belum nongkrong di Istana Es! :rock:

Lesehan Istana Es Nganjuk

Lesehan di Istana Es Nganjuk. Ada kira-kira 20 meja lesehan!

Kursi Bambu Istana Es Nganjuk

Kursi Bambu biasanya ditempati para eksekutif muda. Kayak kami-kami. Hahaha..

Saya Malam Minggu kemarin mengajak temen SMA yg kerjanya di Papua. Dia kaget banget ngeliat daftar harga di Istana Es Nganjuk. Kata dia, kalo harga hidangan seperti ini di Papua, harga di sini nolnya ditambah satu! Aaaakkk… :shock:

Hidangan di Istana Es Nganjuk

Hidangan di Istana Es Nganjuk. Ada Es Teler, Tempura, Sosis, Kentang goreng dan lain-lain

Hidangan di atas ini TOTALnya gak sampai 50 ribu. Harga Es Teler (yg airnya putih dan ada ijo alpokatnya) yang merupakan menu andalan Istana Es, cuma 6000 rupiah saja!

Yuk, kita melanjutkan perjalanan ke Alun-alun Nganjuk…

Alun-alun Nganjuk

Alun-alun Nganjuk

Alun-alun sudah berubah yah. Dulu nggak begitu. Sekarang jadi bagus. Di bunderannya itu, dibuat mainan anak-anak kecil. Mainan otoped.

Anak kecil bermain autoped di Alun-alun Nganjuk

Anak kecil bermain autoped. Foto diambil pas perayaan tahun baru 2013 kemarin

Dalam dan luar alun alun

Atas: Suasana dalam alun-alun sekarang ada mainan anak-anaknya.
Bawah: Suasana di luar alun-alun, banyak jualan dan odong-odong

Di depan alun-alun ada Jl. A Yani yang merupakan pusat kota Nganjuk..

Kota Nganjuk Jalan A Yani Nganjuk sepi

Jalan A. Yani lumayan sepi. Hanya rame kalo pas hari libur Nasional.
Contoh pas ada karnaval atau pas banyak yg belanja buat lebaran

Toko Bata Sepi

Toko Sepatu dan Sandal Bata. Sepi.

Yuk kita mampir Gedung Juang 45 Nganjuk..

Kios-kios Gedung Juang Nganjuk

Kios-kios di Gedung Juang 45 Nganjuk

Gedung Juang sekarang rame penjual. Dulu yang rame di Alun-alun. Lalu karena di Alun-alun dilarang jualan, maka penjual lari ke Gedung Juang. Padahal sama pemerintah daerah sudah dikasih tempat di Stadion Anjuk Ladang, tapi sebagian besar penjualnya gak mau. Di Stadion kurang strategis buat jualan!

Yup, saya setuju!! Alun-alun ke Stadion itu 5 kilometer. Kejauhan kalo dipindah ke sana. Kasihan penjualnya, bakalan kehilangan pelanggan.

Di luar Gedung Juang 45 Nganjuk

Di luar Gedung Juang 45 juga ada penjual kaki lima. Rata-rata menjual makanan dan cemilan kayak gorengan dan roti bakar

Kios di Gedung Juang 45 Nganjuk

Rata-rata pada jualan makanan dan jualan visidi yang semoga bukan bajakan. Semoga…

Ayuk, kita masuk ke dalam Gedung Juang 45 Nganjuk…

Dalam Gedung Juang 45 Nganjuk

Patung para pahlawan.
Eh dulu saya bisa manjat ke atas lo.
Kalo sekarang mustahil. We know it. *pasrah*

Gedung Juang 45 Nganjuk

Gedung Juang 45 Nganjuk.
Seringkali dibuat acara pertandingan olah raga.
Di dalam ada lapangan basket dan batminton.
Buat acara nikahan juga bisa.
Debat Calon Bupati kemarin juga di Gedung Juang 45 Nganjuk ini

Sirkuit Tamiya di Gedung Juang 45 Nganjuk

Ada Arena Sirkuit Tamiya. Masih musim ya? oooh…

Panjat Tebing di Gedung Juang 45 Nganjuk

Ada Panjat Tebing juga di Gedung Juang 45.
Aaaakkk… bakalan remuk badan saya. Males ah..

Yuk kita pulang ke Jalan Cokroaminoto III nomer 16 Kauman Nganjuk, alias rumah saya. Dekat kok dari Gedung Juang. Cuma 500 meter.

Rumahku, ndop, pemilik dzofar.com

Dihafalkan yah bentuk rumah saya. Nanti kalo mau main ke sini, biar gak ngerepotin saya karena harus menjemput. HAHAHA..

Sekian..

Aduh postingan telat sehari lebih setengah jam.. :pukul:

*merasa berdosa* :ampun:

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Tak perlu banyak mikir untuk hidup. Rasakan setiap hela nafas yg kita hirup. Itu sudah cukup.



60 KOMENTAR KAMU KOMEN YUK ↓

Biar keluar avatarmu, daftar di gravatar.com yah ^_^

  1. waa :pertamax: haha kok sama ya. dulu di Lumajang PKL nya direlokasi, trus dipindah ke stadion. tapi jadinya malah sepi :D
    jadi pengen maen ke nganjuk deh :ngiler:
    Vitafauzia punya postingan keren nih: Twenty Second January

    • Wah aku rung tau ning Lumajang. Dolanku ning Probolinggo karo Jember.

      Suk nek wis nduwe SIM to dolan karo konco2mu touring ke Nganjuk.. :kabur:

      • Lumajang ?
        Sampean takon aku ae Kang, soale aku asli produk lumajang, dan sekarang terdampar di Blitar hhh

        • waah berati sampean gabung komunitas blogger lumajang kang?

          • waa ada orang lumajang :rock:
            hoho doakan saya lulus ujian SIM besok lusa yo mas. biar bisa dulin-dulin muter alun-alun nganjuk :-)
            Vitafauzia punya postingan keren nih: 22 Januari 2013 :)

          • Aaamiin… trus ak boncengen ya, soale aku raiso nyetir hahaha

    • nganjuk memang asik.
      tapi kayaknya masih kalah asik sama pasirian, lumajang. pemandangan pegunungannya kumplit, mulai dari gunung berapi sampai gunung-gunungan :hihi:
      Dapur Kita punya postingan keren nih: Bisnis Bubur

      • HAHAHAHA… aku suka yg gunung2an.. kalo membanding2kan wisata sih, Nganjuk tetep lebih eksotis dong, di sini ada 9 air terjun lo.. Tapi aku ga suka sebenarnya membanding2kan wisata.. setiap kota mempunyai keunikan sendiri2.. sekian haha

  2. shambu #

    jadi pengen main ke Nganjuk nih mas, sepertinya asik buat berwisata malam murah meriah.. ehhe :rock:

    • Monggo mas sambu, ditunggu, nginep sing suwi ndik omahku, ngancani aku mektor haha… :ayoh:

      • shambu #

        Suwun mas ndop, tak doakan dari jauh wae supaya mektore makin sakti :rock:

        • sami sami.. matur nuwun dungoneee

  3. saya sudah pernah makan nasi becek pojok itu ndop. Mantap…….
    cak shon punya postingan keren nih: Phd Life is #5

    • Walaaah… biyen awakmu menghubungi aku gak? Aku wis lali soale haha.. :mrgreen:

  4. Supel sekali marindop…Jajan sambil jalan-jalan… :cool:
    Plagiartâ„¢ punya postingan keren nih: Pernah mengalami sebuah depresi?

    • haha niatnya posting iseng lha kok jadi puanjaang ahah..

  5. wah tak do’ane sampean dadi Bupati Nganjuk Kang, soale bener-bener paham Nganjuk sampek sak dlesep-ndlesepe dalan.
    Wis, alamate njenengan tak catet, Insya Alloh kapan-kapan mampir karo nggowo endog blitar

    Pangsit depan telkom nggak diposting Kang ?

    • hahaha.. aku sih senenge di belakang layar saja kang. Tapi nek didungakne yo matur suwun. Aamiin..
      Hahaha… nek dolan Nganjuk ngko tak ajak ning sego pecel bledeg sih pedes lan sedep rasane.. wuih endog asin ya kang khas e mblitar.. senenganku kuwi.. cemilan bergizi bikin gemuk haha..

  6. Yasalam siang siang menjelang makan siang begini baca postingan beracun yg bikin tambah lapaaaaaaaarrr… saya belom pernah berkunjung ke Nganjuk meski dekat dari Jombang haha

    • hahaha.. lha sampeyan khan melanglang buana ke luar negeri kang.. yo suk nek mulih njombang dolano mrene.. atau aku sing dolan mrono.. haha..

  7. Ane komennya sambil senyum nich, biar ganteng..!!
    wah kapan ya makan soto di sana??
    Mauuu !
    jasa rivew punya postingan keren nih: Paket Wisata Murah ke Pulau Tidung

    • ke sini mas.. saya traktir sotonya hehehe

  8. Biasanya cuman baca-baca (pas lagi sumpek) postingan yang cibi-cibi ini …
    Akhirnya memberanikan diri juga buat komen …

    Saya terkesan sama alun-alunnya …
    Mungkin sama bagusnya kayak alun-alun Lumajang …
    Salam kenal mas Ndop …

    • huahuahua.. postingan cibi cibi cibi.. hak hak hak.. istimewaahhh… coba diphotoin alun2 lumajangnya mas, biar saya bisa liat hehe..

  9. oke. refrensi bagus neh entar pas ke nganjuk lagi. boleh mampir ke rumah dzofar gak? wkwkwk

    • boleh banget nget nget.. pintu rumah akan selalu terbuka untuk para fans dan hater haha..

  10. sering banget ke istana es
    Anang punya postingan keren nih: Selamat Tahun Baru 2013

    • sering banget marani awakmu ning istana es

  11. Rendra #

    i love nganjuk… banyak kenangan :)

    • mbaliko Nganjuk mas. Bangun kota ini haha..

  12. Nice share Gan.,. boleh tuh cobain kulinernya,.,. :sip:

  13. kuliner nya apa tuh mas, kok kayaknya campur-campur ya makanannya…
    sehat gk.?
    dayatn punya postingan keren nih: iPhone 5 Masuk Indonesia 14 Desember 2012

    • ketauan gak baca nih :pukul:

  14. nganjuk? dulu pernah mampir direstoran milik pak Tarzan. tapi dulu :D waktu kejogja sama keluarga lewat surabaya

  15. Epy #

    wah,,,sampe skrng ternya msh suka Denko? hahaha
    #aku juga suka,

    Nasi becek itu apa’an mas? kuahnya santan ya?
    Istana es e mengini,,,,

    • Masih Ep. hahaha.. Barusan beli yg 800 gram loh! haha.. Iya kayak kuah gulai. Istana es buat anak gaul haha..

  16. foo #

    wah boleh nih kapan kapan mampir ke rumah mas ndop pingin tahu rasanya nasi becek …..
    foo punya postingan keren nih: Df Rocker a WordPress Theme with responsive layout

    • monggo mampir mas. Tapi kalo dolan ke sini musti mau naik sepeda ya mas, akunya gabisa nyetir motor haha

  17. nice post :D
    birthday party punya postingan keren nih: Tips Menu Pesta Ulang Tahun Anak

  18. walah,. mas membuat saya ngiler,. pas g punya dwit sisan :doh:
    Mang mlebet punya postingan keren nih: Aplikasi Gitar untuk Nokia Asha 303,.,.

    • HAHAHA.. reneo, tak traktir..

  19. Soto, bakso, gule, sate semua makanan favoritku :ngiler:
    Oke dech, ntar kalo mudik ke Nganjuk mo tak coba semuanya

    • Siaaap… ben mundak lemu haha

  20. agung bocah nglaban #

    alamat istana es nang endi mas ?

    • Jalan Merdeka mas.. Ngarepe toko pakan..

  21. :tepuk: saluuuutt
    karena saya sekarang ini jarang berada di nganjuk,ternyata berkembang pesat yak mas ndop !! kereen,,kalo mau mampir tinggal ngapalin alamat mas ndop !!hehe
    Anto Agung Pratama punya postingan keren nih: Mengubur Cita-Cita,Hadirkan Harapan dan Kemajuan

    • Siap.. kapan nek mampir Nganjuk, langsung sms ae. nomer hp 085648338167

  22. Setelah nganjuk, ke jogja dong bang. :)
    adi pradana punya postingan keren nih: Eksistensi Jalan Gejayan

    • iya mas, kapan2 ke jogja deh. Ditraktir khan?

  23. Setiap kota memiliki pesona kuliner yang berbeda, jadi pengen ikutan berwisata kuliner di Nganjuk
    Oya, Nganjuk itu Jawa Timur ya ??
    Jefry punya postingan keren nih: Berbagai Pengolahan dan Daur Ulang Sampah

    • betul mas, jawa timur.. waaaah ayo ke sini maaass.. :ayoh:

  24. tricahyametta #

    mas terus update perkembangan nganjuk terkini, ulasan bener 2 mendetail….
    ak termasuk penggemarmu
    salam kenal

  25. saya mbok yow dianter jalan-jalan to mas ndop,
    mulai dari istana es, nasi becek nya, dan sate kenul. . .
    pokok buat Nganjuk :dance:

    • masalahe aku raiso nyetir motor hahahha

  26. lhoo….
    padahal pengen tanya-tanya soal kuliner Nganjuk sekalian makan-makan dan update artikel. hhehe
    tahta laksana punya postingan keren nih: Segar manis es oyen Bandung

  27. CP #

    pecel e klewat ndop

    • dalan sing tak liwati kebetulan ra dodolan pecel. nek pecel kuwi menggok ning ayani ngarep pasar.



Komentar Kamu

Current day month ye@r *

Tampilkan Postingan Kerenmu
:wink: :twisted: :tidur: :tepuk: :takut: :taktahu: :ssst: :siul: :sip: :shock: :sad: :rolleyes: :rock: :pukul: :pertamax: :oops: :notme: :ngiler: :neutral: :muntah: :mrgreen: :mataduitan: :malaikat: :mad: :lol: :kiss: :kabur: :hug: :hipnotis: :hihi: :glundung: :fastreading: :evil: :eek: :doh: :doa: :dance: :cry: :cool: :ayoh: :angop: :ampun: :P :D :???: :-)