Kamar Baru Disambut Hadiah dari Internet Sehat

Temen-temen ndofans™ sudah tahu dong kalo kamar saya punya wajah baru? Kamar saya bernama NDOFFICE alias NDOP OFFICE. Konon kalo ada fans yg datang ke rumah, wajib hukumnya berfoto di depan pintu kamar saya. Kayak mas Joddie (gravisware.com) di bawah ini..

Joddie foto di depan pintu NDOFFICE

Mas Jodi bersama karya saya.
Karya saya itu ukuran tubuhnya sama persis dg saya lo!

Jadi kamar saya sebelumnya sangatlah sempit, lihatlah foto di bawah ini

Kamar sebelum baru

Abaikan makhluk halus gendruwo berwarna hitam gedhe itu yah.
Itu ingon-ingonan saya! #okesip

Lihatlah betapa sempitnya kamar saya dulu. Ruang geraknya gak bisa menampung tubuhku yg gendut atletis dan banyak gerak ini. Walhasil saya sering stress sendiri di dalam kamar. Karena gak bisa niruin densnya ceribel yg tersohor itu di dalam kamar. Huh sebel!

Tiba-tiba di suatu siang, ibuk dengan surprise memanggil pak tukang untuk membuang memreteli kasur tingkat di kamar saya. Sebenarnya pak tukang sudah dipanggil ibuk untuk ke rumah itu sejak tiga bulan yang lalu, tapi baru bisa ngerjain orderan di rumahku 8 januari yang lalu. Bener-bener pak tukang yg sibuk! Hehe.. :sip:

Hanya dengan mengeluarkan 35 ribu untuk pak tukang, kamarku pun jadi lebih luas sekarang. Kasur tingkat sudah pergi jauh. Bisa klesotan glibak-glibuk melantai.

Btw ada yg mau beli kasur tingkatku? #eh kok malah jualan.

Ini diya penampakan kamar saya sekarang..

Kamar baru lebih luas

Eh lihatlah pojok kanan bawah di foto atas, masih nggak ada karpetnya. Kalo diinjak rasanya gak enak, soalnya lantainya masih bekas kasur jaman dulu. Jadi gak pernah diinjak atau dipel. Makanya baru-baru ini saya kasih karpet. Biar empuk aja gitu.

Setelah dipasang karpet

Kelihatan gak karpetnya? Yang warnanya ijo

Eh ada microphonenya nempel di dinding! Kyud beudh khan? Jadi kalo mau nyanyi tinggal berdiri deh. Atau sambil duduk di kursi itu juga bisa. Langsung direkam di komputer. Kalo mau mendengarkan suara saya menyanyi, bisa mengunjungi saundklaud saya di sini: NDOP MENYANYI.

Eh saya duduhi sudut atas kamarku ya, ada ini..

WPAP di kamar ndop

Ada Pop Art WPAP (Wedha’s Pop Art portrait) dan Graviti bertuliskan NDOP

Lalu di sudut lainnya ada ini…

WPAP Kla Projest dan bjork

Ada WPAP Kla Project dan sedikit kelihatan kepalanya bjork.. hehe..

Hari demi hari pun saya lalui dengan gembira. Bagekan merpati yg dibebaskan dari sangkarnya. Akhirnya aku bisa berekspresi di dalam kamar ini. Kamar yg membuka pikiran saya yg awalnya sempit tergencet suasana.

Sekarang bangun tidur bisa langsung meraih buku sketsa dan menggambar semau saya. Dulu nggak bisa. Soalnya pas pakek kasur tingkat, bangun tidur terasa sempit. Pilihannya cuma dua, kalo nggak langsung mandi, ya ngenet buka facebook atau twitter untuk mengembalikan mood.

Nah, sekarang bangun tidur langsung bisa meraih buku sketsa di bawah meja komputer dan langsung menggambar dalam posisi tengkurep atau duduk slenden tembok. Kalo bingung caranya nggambar sesuatu, bisa langsung merangkak mencet power pese, trus gugling gambarnya. Masih sambil ngriyip-ngriyip nggambarnya. Mumpung idenya pas ada.

Dan saya mau pamer karya doodle pertama di kamar baru ini..

NDOBEAR

NDOBEAR. Ndop dan Bear.
Sebenarnya saya LEO, jadi suka sama singa.
Tapi aku juga suka sama beruang. Sama-sama egois dan buas.
Tapi tetep imut. Kayak marmut. (*o*)

Karya saya di atas dibuat tanggal 12 Januari 2013 jam 6 sampe 9 pagi. Menggambar manual pakai pulpen SNOWMAN Drawing Pen 0.1 dan 0.4 mm.

Awalnya sketsa kasar pakai pensil. Lalu ditebelin pakek drawing pen. Jadi bukan pen tablet ya. Tapi pulpen beneran itu lo.

Saya suka sebel kalo sketsa-sketsa saya selalu dan selalu ditanyain, “Ini pake pen tablet ya mas ndop? Pakek wacom itu ya mas ndop?”

Kalo sudah gitu, biasanya saya langsung menjawab, “Bukan kakak, ini nggambarnya pakek sapu lidi. Lalu tintanya langsung meres dari cumi-cumi. Cumi-cuminya harus spesial. Dari laut selatan. Tapi minta izin dulu sama Nyai Roro Kidul!” #kemudianhening :rolleyes:

Karya di atas kemudian saya sken dan saya warnai pakai corel draw. Supaya warnanya gak mencolok, saya setting saturasinya di photoshop biar terkesan adem. Tambah noise dikit biar kesannya vintage.

_________

Oh iya.. Karena saya gembira, maka enerji saya membawa aura baik buat lingkungan sekitar dan alam semesta. Aura baiknya pun sampe ke mas-mas JNE yang mengantar hadiah PEMENANG GOLD AWARD ISBA.

WOW! Saya dapat apaan nih?

Mas HULK memegang Hadiah GOLD AWARD

Mas HULEK-HULEK memegang hadiah GOLD AWARD dari ISBA
(Internet Sehat Blog dan Content Award)

Huwow, hadiahnya apaan yah? Kok dibungkus pakek kayu gitu? Cocok banget dong sama saya. Saya khan suka yang natural dan kembali ke alam gitu.

Dan kotak kayu itu membuat naluri pertukangan saya pun menyeruak ke permukaan. Membuat saya mengingat-ingat jaman dulu pernah nggraji-nggraji sendiri buat bikin bingkai kayu buat karya kaligrafi saya. Membuat saya jadi megang-megang tang lagi!

Mas Hulek sedang berusaha membuka kotak kayu

Mas HULEK-HULEK sedang berusaha membuka kotak kayu pakek gigi tang..

Hore berhasil! :tepuk:

Isinya apa? Ayuk dibuka bareng..

HDD EXTERNAL Hadiah ISBA

HUWOW, hadiahnya Harddisk Disc External Merek Axioo berkapasitas 250 GB!

Alhamdulillaah, lumayan buat menampung kerjaan vector saya untuk 20 tahun ke depan!

Buku INTERNET SEHAT

Sebaik-baik teman adalah buku.
Yup makasih ya internet Sehat, bukunya gaul sekali layoutnya!

Kok muji layoutnya sih ndop, gak isinya?
Ya jelas dong. Itu khan dunia saya, bidang saya, situ nggak usah protes! :pukul:

___________

Mari kita lihat bagian kamar saya lagi..

dumbbell dan singing

Di kamar saya yg baru ini, barbell saya letakkan di bawah meja. Jadi kalo lagi galau trus kepalaku menunduk, di bawah sana sudah tersedia barbel buat “pelampiasan”. Pelampiasan galaunya bermanfaat buat kesehatan! Galau yg rohmatan lil ‘aalamiin.. :sip:

Kalo galaunya belum ilang dan badan malah berubah menjadi gedhe dan ijo kayak HULEK-HULEK, maka harus diredamkan dengan menyanyi. Tinggal berdiri saja. Di atas sudah tersedia “pelampiasan” kedua, yaitu microphone!

Menyanyi lagi-lagu gembira. Merekamnya. Uplod di soundcloud. Dicaci maki. Galau lagi. Nunduk lagi. Main barbell lagi. Nyanyi lagi. Rekam lagi. Upload lagi. Caci maki lagi… dan seterusnya..

INDAHNYA KEHIDUPAN!!!

Sekian!! :doh:

61 Comments

Komen dong!