12 Dec 2012

Menang Kategori SILVER ISBA Oktober 2012

Kali ini email dari ISBA (Internet Sehat Blog & Content Award) datang tepat waktu. Soalnya pas menang BRONZE beberapa minggu yg lalu itu email datang super terlambat, malah saya jadi ragu, beneran menang atau enggak nih. Maklum blog ini jauh dari kualitas yg mumpuni. Isinya guyonan. Gak ada serius-seriusnya. Jangan-jangan memang itu yg dicari. Yang idenya inovatif dan tidak mainstream

Saya buka email itu. Saya baca dengan seksama dan mengikuti aturan sebagai pemenang. Yaitu memasang banner baru. Banner yg lama (BRONZE) dicopot diganti SILVER. Lalu disuruh menuliskan biodata lengkap untuk menerima hadiah yg dikirimkan dari Jakarta sana. Aku ngetik sambil gemetaran karena saking shocknya. Sumpah nggak nyangka kalo bisa memenangkan kategori bulanan. Kalo kategori mingguan ya layak lah menang, blog ini khan gak jelek-jelek amat.

Oh ya, hadiahnya nanti berupa modem! Yes! Akhirnya aku dapat modem juga. Aku pernah pingin punya modem. Akhirnya dapat gratisan juga nantinya. Hore. Lalu dapat DVD film linimassa. Yup, kalo hadiahnya udah nyampe, saya akan posting khusus yah. Suip!!

Oh iyaaaa… Alhamdulillaaaah… <-- tuh kan sampe lupa ngucapin syukur.. Menang SILVER ISBA Oktober

Ternyata doa teman-teman di komentar kemarin mustajab yah. Makasih buat yg sudah mendoakan. Ketika saya update status di facebook, alhamdulillaah juga banyak yg ngucapin selamat. Seneng hati ini.

Memang sih, semenjak ikutan BN 2011 Sidoarjo kemarin itu, saya jadi menarget posting 3 hari sekali. Yah kadang telat nggak papa. Pokoknya gak sampe seminggu telatnya. Hehe.

Trus biar dapat ide nulis itu, apa sih tipsnya?

Gampang bero. Kalo kamu orangnya sensitif menangkap momen menarik, ya bakalan jadi ide menulis yg menarik juga.

Misalnya ketika kamu cangkrukan di tempat ngopi jam 11 malam, lalu ada cewek yg masih berkeliaran naik motor gak pakek helm. Itu bisa kamu terka-terka sedang ngapain, dari mana dia sebenarnya semalam ini masih berkeliaran. Kalo kamu blogger fashion, khan bisa dinilai penampilannya.

Ah ide nulis itu banyak sekali kok. Asal kamu gak diam saja di dalam kamar. Ide datang di luar sana bro.. Di luar rumah.. Di luar kandang..

Trus ketika kamu ngobrol sama temen baru, bisa tuh kamu tulis obrolan temenmu itu di blog. Kalo nemu temen yg kebetulan antimainstream, bisa juga tuh dijadikan postingan menarik. Misal datang ke pameran pakek baju SD dengan rambut style mohawk kayak foto di bawah ini. Hahaha..

Mas Luluk Mohawk SD

Suatu hari nanti saya akan posting khusus tentang mas Luluk yg unik di photo itu. Hahaha..

Trus kalo postingannya iseng khan gak ada manfaatnya ndop?

Menurut hemat saya, tidak ada di dunia ini yg tidak bermanfaat. Semuanya bermanfaat asal kita pinter-pinter mengambil manfaat. Barang kotor dan jijik pun ada manfaatnya, supaya kita rajin menjaga kebersihan misalnya.

Posting curhat nggak ada manfaatnya buat orang lain? Hai guys, setidaknya postingan itu bermanfaat buat kamu sendiri. Menulis (buat sebagian orang) khan sebagai peredam emosi. Semacam pengobatan spiritual. Pelepas beban. Bermanfaat juga kok buat orang lain, membuat kita jadi dekat dengan pembaca kita. Pembaca kita jadi “kenal lebih dekat” dengan kita kalo kita curhat melalui blog. See? bebaslah menulis selama itu membuat kita hepi..

Sudah ah.. Niat nulis sebenarnya pingin pamer, tapi malah meluber-luber ke mana-mana. Inilah nikmatnya menulis, selalu ada ide muncul secara spontan dan gak direncanakan. Asal kamu menulis dg santai tanpa ada tekanan dan pengaruh dari luar. Haha..

Happy blogging…

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



25 KOMENTARS YUK KOMEN ↓

Biar avatarmu muncul, daftar di gravatar.com ya

  1. Djangan Pakies #

    pertama, selamat Kang telah masuk kategori blog inspiratif dan memberi kemanfaatan. Termasuk saya merasakan manfaatnya bertandang ke Nganyuk, belajar mektor walo sampek sekarang masih kasar hasilnya, ora iso ciamik koyok goresane sampean.
    Wah Kang Luluk itu kok nyentrik sekali, opo yong wong Nganjuk to Kang ?

    • Pertama, matur nuwun ucapan selamate. Haha.. aku belajar mektor 3 tahun kang. Jelas bedo to karo sing baru balajar mingguan haha.. Kang Luluk niku rencange mas Wiwid (whizisme.com), dari Semarang, aku biyen dikenalne mas luluk sama mas whiz.

  2. Plagiart™ #

    wuiihhh ngiri tingkat dewa nehhh mas.. hehehehe :pukul:

    • haha.. suwun mas, aku dewe yo ora nyongko looh..

  3. deena #

    selamat mad ndop, sebagai ndofan saya turut senang :ampun:

    • hahaha… sebagai idola saya merasa tersanjung.. :ampun:

  4. Selamat gan, lanjutkan perjuangannya. :sip:

  5. foo #

    wah keren mas ndop….dari bronze ke silver… saya update nya ga beraturan bisa 1 bulan sekali atau lebih malah tergantung mood….. :)….

    • haha.. gak papa mas. enjoy saja lah ngeblog itu.. :sip:

  6. Jojoz On Revolutia #

    wah selamat ya mas :)

    • makasih ya mas… yuhuu..

  7. jhonytato #

    selamat ya mas, salam kenal dulu deh,

    • Salam kenal jugaaa… makasih yuaaaaa :hug:

  8. gw ucapin selamat ya.. .
    selamat menempuh hidup baru stelah memperoleh hadiah #hai

    • haha, makasih mas.. hadiahnya masih ditunggu dengan sabar..

  9. Antimainstream harus tetap dipertahankan sampai kiamat

    • harus!!! tanpa dipertahankanpun tetep akan lestari. Karena antimainstream itu bawaan lahir haha

  10. kreatif juga buat blognya
    salam blogger mas

    • makasih, salam kenal jugaa..

  11. dayatn #

    nih orang kok kayaknya beruntung mulu ya,,,
    nasib saya kalah terus…

    • huahahah… Yeah I’m lucky!! Belum mas.. nanti akan ada gilirannya kok..

  12. ibnoe #

    hhehe slamat mas… smoga kita masuk ke tahap selanjurnya :sip:

    *lucu2 iconnya

    • aamiin.. hahaha makasih.. satu2nya di dunia emoticonnya..

  13. jufri #

    hahaha..
    mas’a lucu ! :hihi:



Komen dong!