Software Autotext Untuk Komputer

Saya sempet update status facebook tentang berterimakasih kepada blekberi atas fasilitas autotextnya. Sehingga ketika ada yg bertanya pertanyaan mengenai cara memesan vector, cukup menulis “informasiemo” (tanpa petik) lalu spasi, maka langsung muncul tulisan:

Foto close up setengah badan, untuk versi vector kartun atau vector lineart, harga mulai 60 ribu tergantung kerumitan. Kirim fotonya ke email ndop@dzofar.com ya. Nanti dijelaskan di email info selanjutnya.
skema: kirim foto –> saya tentukan harganya –> transfer –> saya kerjakan sesuai antrian transfer. Anda akan mendapatkan file png(untuk preview) dan cdr (corel draw).
Info bisa dibaca di dzofar.com/kontak

Enak khan? Daripada harus nyimpen text di memo, lalu kopi paste secara manual, sepertinya lebih cepet nulis “informasiemo” lalu spasi dan send! Haha. Saya banyak menyimpan tulisan seperti “rekeningemo” untuk nomer rekening saya. Maklum ada tiga bank, dan kalo ngetik manual bisa buang-buang tenaga dan pikiran.

Kalo kita pikirannya cuma main-main doang, penggunaan autotext cuma dibikin nulis tulisan macam beginian ini:

Emoticon Smilies Chat Blackberry

Dan lain lain…

Tapi memang seru sih kalo chat bbm pakek autotext emoticon yang super lebay kayak gambar di atas. Hidup berasa lebih ceria dan senyum selalu.. :-)

Nah, ternyata ada lo software autotext untuk komputer. Dan setelah gugling ke sana kemari disertai nanya ke temen facebook (kebetulan temen facebookku itu macem-macem, gak hanya penyuka vector, tapi juga blogger dan programmer. Semua ada. Jadi kali ini statusku memang berbau IT (Information Technology) sih), ada yg bantu cariin link download gratisnya. Nama softwarenya Phrase Express.

Dan ternyata bisa didownload di sini: phraseexpress.com

Setelah download, tinggal install saja. Cara install? Ya cukup klilk next next saja kayak biasanya haha.

Cara menggunakannya pun simpel. Kalao menurut webnya, caranya seperti gambar gif di bawah ini:

Cara menggunakan software PhraseExpress

Tapi yang saya gunakan adalah lebih ke autotextnya. Kalo kepingin punya autotext kayak blackberry. Cukup ikuti langkah simpel yang saya karang sendiri di bawah ini:

tutorial phrase express1

1. Pokoknya klik nomer 1 dan 2 seperti gambar di atas ini

tutorial phrase express2

2. Lalu ikuti nomer pada gambar di atas ini. Harus urut ya kakak. Tulisannya buram ya? Oke saya zoomkan pada gambar di bawah ini:

  1. tutorial phrase express 3aPertama klik “New Phrase”.
    Maka akan muncul form kayak Description, Phrase Content, dll
  2. tutorial phrase express 3bNah, biodatanya ada dua nih.
    Maksudnya kalo kalian nulis di Description, otomatis yang di sebelah kiri akan sama.
    Yoi, itu cuma buat menamai phrase kalian
  3. tutorial phrase express 3c
    Lalu ketikkan isi phrase kalian. Phrase itu frase kalo dalam Bahasa Indonesia. Artinya frase adalah kelompok kata. Nah, kelompok kata inilah yang akan menjadi isi autotext kalian. Kalo kalian isi autotext kalian, maka akan berubah menjadi frase yg kalian tulis di form ini.
  4. tutorial phrase express 3dNah, inilah autotext kalian. Di sini saya tulis biodatandop. Jadi kalo saya mengetikkan biodatandop lalu spasi, maka akan berubah menjadi:

    Muhammad Ali Mudzofar
    Jl Cokroaminoto III no 16 Kauman Nganjuk
    Kode Pos 64411
    Mobile: 085648338167

  5. Jangan lupa klik OK yaaa…

Buat kalian yang setiap saat ditanyai pertanyaan yang sama seputar bisnis anda. Penggunaan software ini SANGAT PENTING dan sangat mengefisienkan waktu anda.

Juga kalian gak perlu “buang-buang” kesabaran anda untuk mengulangi hal sama setiap waktu. Cukup ketik autotext, misalnya: “jawabanklien” untuk menjawab cara-cara pemesanan produk anda. “rekeningbisnis” untuk menjawab seputar pertanyaan rekening. Dan lain-lain kalian bisa kreatif sendiri..

Baiklah sodara-sodara. Kayaknya harus diakhiri postingan ini. Hmm.. mungkin suatu saat nanti software ini akan mbayar. Nah, saya sudah mengaploadnya di mediafire. Siapa tahu link di webnya modyar sehingga kalian nggak dapat apa-apa di blog ini. Baiklah silakan klik saja link di bawah ini:

download phrase express

32 Comments

Komen dong!