Hari Sumpah Blogger Pemuda Nasional

Haha.. judulnya anti mainstream banget yah? Biarin wong ya blog ini blog saya sendiri yang kadang kontroversial. Hihi.. :pukul:

Kemarin sempat ngedraft tulisan Hari Blogger Nasional (27 Oktober 2012), lha kok malamnya lupa nggak diterusin, walhasil ya telat sehari. Nah kali ini baru sempet nerusin. Tapi berhubung hari sudah berganti menjadi Sumpah Pemuda (28 Oktober 2012), maka aku gabung aja deh nama harinya. Lucu gak? Nggak ya? :cry:

Hari ini sebenarnya saya lagi minder nih. Barusan buka blog temen yang baru beberapa bulan sudah menuai banyak banget prestasi membanggakan. Nah lo, blog ini sudah berumur 4 tahun tapi apa prestasinya? #jleb

Lha jualan vectormu ndop?

Itu prestasi berkesenianku mungkin ya, bukan prestasi ngeblog. Kalo prestasi ngeblog itu kayak menang lomba blog, blognya terkenal, tulisannya inspiratif dan lain-lain. Dan saya merasa blog ini masih biasa-biasa aja. Belum begitu terkenal. Mungkin untuk penikmat vector, blog ini sedikit dikenal. Tapi kalo kumpul sesama blogger, blog ini belum masuk seleb blog. Masih blog biasa aja yg isinya curhatan-curhatan protas protes gak penting. Hihi..

Niche aja berantakan. Gak fokus. Blog ini emang kental dengan vector. Tapi postingannya yg berbau vector gak ada 10 persen. Dengan total 300 an postingan, paling cuma belasan yang membahas vector. #jleb

Lha ini ndop?

Photo gplus muncul di pencarian google

Dan photo profil google plus yang muncul di pencarian google ini BUKAN PRESTASI. Ini bisa dibuat. Cukup masukkan blog anda di google plus anda. Tutorial lengkap ada di sini.

Tapi aku bangga punya blog ini. Buktinya masih eksis di dunia online selama 4 tahun lebih. WOW. Usia empat tahun itu masa-masa ndableg-ndablegnya, nakal, membangkang.

Ndop, tulisannya membahas sesuai judul dong?

DUAARRR!!! Aku gak pandai berpidato kakak. Sumpah Pemuda itu apa aja aku gak paham. Hari Blogger Nasional pun aku juga gak paham. Coba deh tak gugling bentar..

Oke, baru baca paragaf pertama di wikipedia tentang Sumpah Pemuda. Oke tak njajal nulis tentang sumpah pemuda… hmm… nulis apa ya? Nggak ada ide. Maklum aku ini gak suka pelajaran Sejarah. Gak mudeng. Bahasanya terlalu mainstream! #jleb

Seandainya buku sejarah itu ditulis dengan gaya tinlit atau novel jaman sekarang ya.. Saya pasti sedikit paham. Sedikit saja..

Yaudah, sekarang membahas Hari Blogger Nasional aja ndop, pasti bisa!

Oke, saya tak gugling dulu..

Oh, jadi pesta blogger yg jaman dahulu kala itu to dicanangkan Hari Blogger Nasional. Saya nggak dateng, soalnya jauh di Jakarta sana. 4 tahun yang lalu duitnya eman-eman buat pergi ke Jakarta (bilang aja gak punya duit!). Dan gosipnya sih pelayanannya kurang menyenangkan dan masih ngegeng sendiri-sendiri. Beda sama Blogger Nusantara di Sidoarjo yang lebih ngguyub dan bersaudara.

______________

Kayaknya postingan ini semakin ngawur dan nggak fokus. Kembali ke diri sendiri aja deh. Lebih nyaman jadi diri sendiri.

Yup, bangsa ini perlu menjadi diri sendiri, gak usah lah iri dengan ketenaran bangsa lain. Indonesia ini kaya akan apa-apa. Semuanya punya. Saya pernah chatting dengan orang luar negeri di facebook, dia iri sama saya karena saya tinggal di Indonesia yang kata temennya sangat indah. Saya jelaskan ke bule itu, kalo di Indonesia di setiap kota ada tempat wisata alamnya. Dan dia pun beramazing-amazing ria gitu deh..

Itu masih dalam hal tempat wisata. Belum lagi kekayaan budaya kita. So, kalo kita belajar tarian Indonesia saja, seumur hidup pun mungkin gak akan habis. Beraneka ragamnya. Belum lagi bahasa daerahnya. Beuh Indonesia ini kaya banget nget nget.

Nah memerkenalkan Indonesia ini akan dengan mudah memakai media online. Blog. Jadi ketika ada orang luar negeri pingin tahu tentang Indonesia, tinggal buka google dan taraaa inilah keindahan Indonesia.

Hey, barusan aku iseng gugling nulis kata kunci “Indonesia”. Dan parahnya, kenapa malah Video Gangnam Style yang muncul? :pukul:

Lalu aku iseng buka wikipedia tentang Indonesia, dan sedikit gambar tentang keindahan Indonesia. Kurang menarik untuk dikunjungi.

Aaaakkk… Yasudahlah.. PR kita ini masih super duper banyak…

Publish aja ah!

22 Comments

Komen dong!