21 Oct 2012

Kangmas Mbakyu Nganjuk 2012

Huaaa.. akhirnya aku nonton Kangmas Mbakyu Nganjuk 2012! Kenapa saya sangat eksaitid? Karena tahun kemarin aku gak nonton! Sial! Haha.. Oke ayo disimak. Duduk yang manis ya mas ganteng mbak cantik…

20 Oktober 2012, Nganjuk rame banget di dua kubu. Kubu Alun-alun Nganjuk dan Gedung Juang 45. Di alun-alun ada pagelaran wayang sampe pagi. Di Gedung Juang ada Kangmas Mbakyu Nganjuk 2012. Saya tentu saja nonton Kangmas Mbakyu dong. Maklum cuma setahun sekali. Kalo wayang khan bisa kapan aja. Lagian wayang sampe pagi. Kalo Kangmas Mbakyu sampe jam 12 malam.

Berangkatlah sama adikku, Pipi, menuju Gedung Juang 45 Nganjuk. Wuih, sampai Gedung, yg liat ruwame puwoooll… Anak-anak remaja kinyis-kinyis, putih-putih, seusia SMA lah ya, masih labil, rapuh, butuh sandaran, … HUSH STOP! Jangan diteruskan! haha.

Naik ke tempat duduk melingkar, apa ya namanya? Podium? bukan podium, ya pokoknya tempat duduknya yang kayak nonton konser itu tuh, tribun ya? Halah mbuh wis… Yuk, mari kita duduk manis di sini..

Ada gadis lewat di depanku, “Permisi Pak..” Sial, aku dipanggil Pak! Hmm baiklah aku akan mengeluarkan segala kegaulanku. Kukeluarkan kamera dijitel Nikon Kulpik El Dua Dua ku! Dan taraa… saya berubah gaul dan percaya diri dalam hitungan detik! Yuk, kita moto!

Kangmas Mbakyu Nganjuk 2012

Cowok-cowoknya pendek-pendek dan cantik-cantik tembem-tembem. Ceweknya standard cewek Nganjuk lah ya, cantik-cantik kalo pakek make up doang

Penonton Kangmas Mbakyu Nganjuk 2012

Penontonnya ruwame pol kakak. Saya sebagai manusia yang males ketemu orang banyak ini jadi grogi gitu! haha..

Hmm.. aku datangnya jam setengah sembilan malam. Dan sudah mulai dibacakan pertanyaan-pertanyaan seputar Pariwisata Nganjuk, tentang narkoba, pergaulan bebas, dan lain-lain. Pertanyaannya mirip-mirip acara mis yunivers di tipi-tipi, cuman ini levelnya SMA, jadi mungkin lebih mudah.

Ada salah satu Mbakyu Nganjuk yang menjawab pakek bahasa Inggris. Mbakyu Ade Auliya Rahma. Dia dari SMASA Nganjuk. Jadi membayangkan kalo suatu saat dia jadi wakil Jawa Timur untuk Putri Indonesia. Wuaaa.. nama Nganjuk bisa terangkat drastis. Saya punya prediksi Mbak Ade ini pemenangnya… Hmm.. wait and see…

Sempet mbak emsi bilang, kok gak ada yg pakek bahasa jowo kromo inggil yah? Iya ya, harusnya ada beberapa, soalnya itu budaya yang harus dilestarikan juga toh, Budaya berbahasa daerah.

Hmm.. babak tanya jawab untuk diseleksi menjadi lima besar pun telah usai. Saatnya hiburan dulu. Hmm.. ini siapa yang nyanyi ya? lupa! Haha.. Yang penting saya sudah moto. Mbaknya nyanyi Bukan Bang Toyib.

Mbaknya Nyanyi Bukan Bang Toyib

Baiklah, saatnya acara inti, yaitu NONTON MBAK VITA KDI!!! Huwaaa… Vita ailop hiyuuu…

Dan mbak Vita pun naik ke panggung dengan anggun dan lucu. Wah, kyut sekali mbak Vitanya. Tubuhnya mungil, ngomongnya Nganjuk banget (kayak sayah! kayak sayah! eh ndop, kalo kamu gak mungil babar blas!). Dan dia menyanyikan lagu dia yang super duper fenomenal di seluruh Indonesia ini: ALUN-ALUN NGANJUK. Namun kali ini diaransemen super megah ala-ala melayu modern dan ada grandenya. Mbak Vita bener-bener secarming Siti Nurhaliza, suaranya beuuh, MUANTAB!. Nada rendah dan tingginya dijangkau dengan effortless! HEBAT dan saya puwasss…

Waah, kayaknya aku musti mendekat ke panggung, mau ngerekam dari dekat. Hmm.. kameraku, saatnya kamu bekerja keras!!!

Dengan pedenya saya turun dari tempat duduk dan berjalan mendekat ke panggung. Dan dengan tampang semeyakinkan mungkin aku pun mengeluarkan kamera poketku, ngrekam videonya Mbak Vita Nyanyi dari dekat. Yang lain cuma moto-moto pakek SLR. Aku anti mainstream dong, ngrekam! tapi kamera poket harga sejutaan! Hoho..

Dan inilah VIDEO VITA KDI Live Performance menyanyikan ALUN-ALUN NGANJUK (new arrangement):

Woooh, puas sekali!!! Lagu kedua aku nggak rekam. Aku duduk aja kembali di tempat duduk yg agak dekat dengan panggung. Saya pingin nonton vita dengan mata saya sendiri, bukan nonton melalui kamera, haha. Lagu kedua kayaknya lagu baru ya? Hmm.. kurang tau. Lagunya bergenre dangdut dugem.

Hmm, buat yang ga bisa nonton videonya karena koneksi lemot atau yutubnya diblock di kantornya, ini aku kasih satu fotonya Vita yah. Satu aja, biar kamu usaha ke warnet untuk nonton videonya haha.

Vita KDI, Alun Alun Nganjuk di Kangmas Mbakyu Nganjuk 2012

Lalu tampil lagi band cewek-cewek dari Surabaya. Namanya The Princess. Hmm.. bukan girl bandnya si Kevin lo ya. Yg ini ada “The” nya. Dan ini band cewek, bukan girl band. Baiklah kita lihat fotonya di bawah ini.

The Princess dari Surabaya

The Princess, band cewek dari Surabaya tampil lumayan bagus dengan kostum hitam yang ngerock sekaligus imut.

Sayangnya, soundnya kurang diatur secara maksimal, walhasil suara vocalnya tenggelam. Beda sama pas Vita tampil, soundnya seimbang jadi enak didengerinnya. Tapi gak papa, band cewek The Princess sangat menguasai panggung, jadi aku ikutan goyang-goyang head bounce gitu sambil nyanyi-nyanyi lagunya Cobalah Mengerti (Momo Geisha cover, lagunya Peterpan), Hampanya Ari Lasso dan satu lagi lagunya Geisha yang aku lupa apa judulnya.

_________

Dan… Saatnya mengumumkan siapa pemenang Kangmas Mbakyu Nganjuk Persahabatan 2012. Dan ternyata mas sumeh dan mbak lembut ini menang. Yoi, mereka memang layak menang. Kayaknya emang ramah banget, supel gitu..

Pemenang Kangmas Mbakyu Persahabatan Nganjuk 2012

Pemenang Kangmas Mbakyu Persabahatan Nganjuk 2012. Kangmas Trio dari SMA Tanjunganom Mbakyu Ondi dari SMA 1 Kertosono

Hmm.. selain Kangmas Mbakyu Persahabatan, ada juga Kangmas Mbakyu Favorit. Ini semacam pilihan pemirsa gitu deh. Atau dukungan sms? Saya kurang tahu. Haha. Baiklah, inilah pemenang Kangmas Mbakyu Favorit Nganjuk 2012…

Kangmas Mbakyu Favorit Nganjuk 2012

Pemenang Kangmas Mbakyu Favorit Nganjuk 2012. Ada Kangmas Ilham dari SMA Sukomoro dan Mbakyu C Zelin (wow, namanya unik!) dari SMA 2 Nganjuk. Btw, kenapa foto ini paling gedhe banget yah. Gak adil nih aku. Haha..

Dan lalu diumumkan pemenang Wakil II Kangmas Mbakyu Nganjuk 2012. Semacam runner up dua gitu deh. Inilah dia pemenangnya..

Kangmas Mbakyu Wakil II Nganjuk 2012

Pemenang Kangmas Mbakyu Wakil II Nganjuk 2012. Kangmas Andi dari SMKN 1 Nganjuk dan Mbakyu Sri Rahayu dari SMKN 2 Nganjuk

Inilah Wakil I nya. Semacam runner up I…

Kangmas Mbakyu Wakil I Nganjuk 2012

Pemenang Kangmas Mbakyu Wakil I Nganjuk 2012. Kangmas Baharudin dari SMA Tanjunganom dan Mbakyu Maharani dari umum, umm.. maksudnya udah lulus SMA mungkin?

Dan inilah yang kalian tunggu-tunggu. Pemenang Kangmas Mbakyu Nganjuk 2012. Suasana semakin menegangkan. Gedung Juang 45 lumayan bikin sumuk, walaupun ada ase portable di sana sini.

Apalagi saya malam itu lapar banget, mau ngambil jajan sisa gigitan orang di samping saya kok ya malu. Eh, di sana ada jajan yg masih baru, belum di makan. Hmm.. orang yang punya mana ya? Jangan-jangan yang itu, atau yang di sana itu. Kalo aku ngambil jajan itu, trus orangnya negur, “Mas, itu punyaku mas, masnya mau nyolong ya?” Khan bisa malu-maluin ndofans™ sejagat raya ini. Ah jadi serba salah. Walhasil saya tahan lapar ini sampe acara selesai.

Eh, itu udah dipanggil pemenangnya.. JRENG JRENG JRENG…

Pemenang Kangmas Mbakyu Nganjuk 2012

Pemenang Kangmas Mbakyu Nganjuk 2012. Kangmas Julion dari SMA 2 Nganjuk dan Mbakyu Ade Auliya dari SMA 1 Nganjuk. Di sampingnya ada Bapak Bupati Nganjuk Taufiqurrohman dan Istrinya.

Tuh khan, dugaanku benar. Ade Auliya Rahma menang jadi Mbakyu NGanjuk 2012. Woooh… lega rasanyaa…

Selamat buat pemenangnya ya. Lumayan dapat 1,5 juta. Lumayan buat beli blekberi baru, eh dapet nggak dengan harga segitu? Hmm.. beli seken aja! Loh ini kok malah mbahas belekberi? Haha.. #DikaplokWongNganjuk

Acara Kangmas Mbakyu Nganjuk ditutup dengan lagu Fainel Kaundaun oleh The Princess. Bikin suasana makin semangat sekaligus mengharukan…

Bai the wei.. Hmm… saya punya pesan nih buat Kangmas dan Mbakyu Nganjuk 2012. Aku mulai serius nih. Pesan saya adalah Jangan malu pakek bahasa Nganjuk di kota lain. Please deh. Budaya jawa itu BAGUUUS banget. Nggak usah malu. Maklum yah, anak sekarang ini kalo udah nyampe kota besar, gampang banget gengsinya muncul.

Kalo aku mau berbagi pengalaman yah, dulu pas aku ngekos di Surabaya. Memang kebanyakan orang Nganjuk jadi bahan olokan. Yang Guyangannya lah, yang Nganyuk lah, yang bahasanya ndeso dan luain luain sebuagainya. Tapi aku cuek. Tetep mempertahankan kecharmingan dan kegantenganku. Biar ndeso yg penting berprestasi. Medok itu nggak papa banget lo. Justru kalo seandainya medok itu punah, udah deh Indonesia jadi kehilangan satu budaya yang unik. Kasihan.

Masalah bahasa menurut saya penting. Apalagi anak-anak kecil yang baru belajar bicara, selalu dan selalu orang tuanya ngajari bahasa Indonesia. Dan hal itu SANGAT MENYEDIHKAN. Dulu aku kecil ya diajari pakek bahasa jawa. Buktinya sekarang bisa bahasa Indonesia. Khan di sekolah diajari bahasa Indonesia. Kalo pergaulan ya bahasa jawa aja.

Hmm.. contoh nyata itu, coba anak kecil sekarang disuruh menghitung, dia pasti pakek bahasa Indonesia. Banyak yang gak tau berapa itu suwelas, slawe, suwidak… hmm.. cungguh m’buad akooh miyis dan nyeceg.. ciyus deh.. miapah..

:glundung:

_________

Baiklah ndofans™ semua. Saatnya saya pulang dan tidur soalnya sudah ngantuk. Eh nggak ding, masih ada agenda acara satu lagi, hiyaitu nonton wayang. Mumpung ada yg ngajak. Kali ini ada temennya, hahasyeeek..

Hmm… Mau share foto-foto aja dah..

Pagelaran Wayang Nganjuk Oktober 2012

Kalo foto di atas kalian pasti udah pada ngerti kalo itu pagelaran wayang. Katanya sih Lomba Ndalang gitu. Lagi-lagi aku gak ngerti infonya. Maklum cuma nonton aja. *Seandainya aku punya keluarga orang pemda, pasti bisa nulis info secara komplit* :ampun:

Jualan obat super panas..

Nah foto di atas itu orang jualan obat untuk pegal-pegal. Cukup dioleskan ke bagian yang pegal lalu dalam hitungan detik, akan sembuh. Dan yang mencoba pun ada puluhan orang. Katanya sih emang sangat panas. Dua temenku juga nyoba dan memang sangat panas obatnya. Untuk menghilangkan panasnya, cukup dioles sama minyak goreng. Aku nggak coba, soalnya sedang alhamdulillaah sehat-sehat saja..

Ayo nonton wayang aja… Duduk di karpet bareng ratusan/ribuan orang-orang Nganjuk. Sungguh momen yang sangat guyub dan menyehatkan jiwa.

Jam 3 pagi lebih kami pulang ke rumah masing-masing. Aku langsung blek sek tidur, bangun subuhan trus tidur lagi.. Wis ah, ndang komen-komen kono…

*masih ngantuk*

————–

Matur thank you kepada Mbakyu Nganjuk Ade Auliya Rahma yang ngasih info lengkap seputar nama dan asal sekolah para pemenang Kangmas Mbakyu. Gak nyangka aku diconfrim pertemanan facebook sama Mbakyu Nganjuk..

:cry: :ampun:

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



28 KOMENTAR KAMU KOMEN YUK ↓

Biar keluar avatarmu, daftar di gravatar.com yah ^_^

  1. penyanyianya…..
    wau… :rolleyes: :shock:
    mubaroki punya postingan keren nih: Jual Tools Keywoard Research NicheFinder

  2. Mas Ndop kenapa gak bertartisipasi.. kali aza kepilih jadi kangmas nganjuk… xixixixiiii…

    katanya kalo nonton wayang golek itu harus nyampe beres ya.. gak boleh pulang tengah – tengah acara. kalo gak mau pulangnya dicegat sama makhluk gaib.. hihihihi atut
    oborooodagiri punya postingan keren nih: Kisah Nyata : Setujukah Anda Dengan Poligami ??

    • hahaha aku terlalu ganteng dan tinggi untuk orang Nganjuk, cocoknya photo model, bukan Kangmas Nganjuk.. #sekian

      Haha.. yg aku tonton itu wayang kulit, bukan wayang golek.

      • eh beda to wayang kulit sama wayang golok *goblok bener kau dee*

        hihihihihiii

  3. Weeewww Wisata Malam Yang Menarik…. :tidur: :tidur:
    Plagiart™ punya postingan keren nih: Mustahil Menghalangi Copy paste

    • hahahahaha… selamat bermimpi indah..

  4. waduh foto-fotonya mas ._.
    Jojoz On Revolutia punya postingan keren nih: Target-Target Bulan Ini!

    • pasti kamu kangen sama photo photoku khan?

  5. huwa lovyutu mas :lol:
    *nyamar dadi Vita KDI*

    • Hahaha… kamu pasti grogi pas nulis komen itu.. :P

      • sudah ndak grogi mas :D sudah ndak punya malu soalnya :hihi:
        Vitafauzia punya postingan keren nih: Sakit Waja

  6. cowoknya pada melihara jerawat ya … :)

    :dance:

    • HUWAAHAHAHA… aku ga tau aslinya, khan pada pakek bedak ya? haha

  7. hiburan rakyat yg menyenangkan bisa buat ngumpul2 sama temen2 sanak keluarga.

    tunggu ada yang aneh “cungguh m’buad akooh miyis dan nyeceg.. ciyus deh.. miapah..”
    …alay..

    :ssst:
    #piss…
    Sulthonul Mubarok punya postingan keren nih: Perjuangan Hidup Seperti Bambu

    • HAHAHAHHAHA… aku khan pemerhati alay. Anak alay itu kreatif, dengan cara dia sendiri..

  8. Weeee… mantep pagelaran kangmas mbakyunya.. Kenalin Mbakyunya satu dong mas ndop.. :D
    Frenavit punya postingan keren nih: Berbagi Tips Naik Taxi di Jakarta

    • Haha.. tolong direfresh postinganku, wis tak lengkapi dengan nama pemenangnya satu2… Ndang diserach ning FB, mbok menowo jodo haha.. Sing pemenang Mbakyune malah wis tak kek i link facebooke lo.. ndang kenalan dewe. haha

  9. walah tiwas copas nama lengkapnya, jebule di bawah ada link facebooknya!

    :fastreading:
    Budiono punya postingan keren nih: E-KTP Susulan di Royal Plaza Surabaya

    • hahaha.. mungkin sampe ketemu di seleksi putri Jawatimur..

  10. wah, kangmasnya lmyn cakep tuh… *kedip2*
    meskipun msh lebih cakep cak surabaya sih..*narsis*
    eh, dulu saia jg pny tmn kmpus org nganjuk
    memang lucu bgt sih dgrin dia ngmg..
    bhs jawanya nganjuk medok plus unik ya :D
    btw, mas ndop suka wayang?
    di surabaya jarang ada prtunjukan wayang :sad:
    pdhl saia suka ntn wayang, aplg wayang orang :mrgreen:
    tp wayang kulit blh jg sih :-)
    kpn2 kl ntn wayang lg, ajak2 saia ya! :wink:
    vany punya postingan keren nih: Kosong

    • haha… Kalo ngomong bahasa Indonesia, Surabaya juga medok kok.. kebanyakan orang Jatim medok sih… tapi gak papa, wong ya itu ciri khas, bukan hal yg memalukan..

      Woooh.. tapi di Nganjuk gak ada mall, gramedia, dll. Betah nggak? haha..

  11. waaah Mbakyu yang menang cantik.. ini pesertanya masih SMA semua yak ?
    Goiq punya postingan keren nih: Steak Hotel by Holycow Kemang

    • ada satu yg umum. entahlah umum itu maksdunya mungkin udah lulus kali yak..

  12. iku vitane semriwing to mas ndop… mbok dikipasi…. :D
    eh, iki gugele ketokke galau, visitor primbon iki munggah meduk rak karuan, kadang 1300an, kadang 300an… waaa….
    nek sing seputar semarang wis stabil di angka 6000 dan tren e munggah… kena banned domain sama adsense… huaaaa…. tak pasangi ppc lokal kliksaya cuman entok sewu rupiah sedino… mrongooooos…. :D
    Suke punya postingan keren nih: Storekeeper, Dante Coffee

    • hahaha.. justru semriwing kuwi pas, soale gedung juange sumuk..

      WOW.. nek dibanding blog iki yo dahsyat banget kuwi… blogku ki lo cuma 1000 perhari, paling banter ya 1300 an. haha.. podo, blog iki yo kenek banned adsense, mangkane gak tak pasangi iklan opo2. Paling yo link soko backlinks dot com.

  13. beautifull

  14. coba aja bukan untuk anak sma,pasti mas ndop yo melok .. he eheh
    ibnu ch punya postingan keren nih: Happy BirthDay Blogger Papua

    • hahaha, aku demam panggung banget mas.. pemalu..



Komentar Kamu

Current ye@r *

Tampilkan Postingan Kerenmu
:wink: :twisted: :tidur: :tepuk: :takut: :taktahu: :ssst: :siul: :sip: :shock: :sad: :rolleyes: :rock: :pukul: :pertamax: :oops: :notme: :ngiler: :neutral: :muntah: :mrgreen: :mataduitan: :malaikat: :mad: :lol: :kiss: :kabur: :hug: :hipnotis: :hihi: :glundung: :fastreading: :evil: :eek: :doh: :doa: :dance: :cry: :cool: :ayoh: :angop: :ampun: :P :D :???: :-)