13 Sep 2012

Lebaran 2012 Ngapain Aja Ndop?

Halo kauand-kauand ndofans™. Beberapa hari lagi bulan Syawal akan berakhir. Nah saatnya aku cerita kegiatan selama Lebaran kemarin yuaa..

Dimulai dari..

BUKA BARENG

Kamis, 16 Agustus 2012. Buka Bersama di Rumah Makan Satria Sukomoro Nganjuk. Dari kiri ke kanan: Ndop, Anna, Ningrum, Wiwid, Novan dan Dony.

Loh loh, kok Buka Bareng? Yah ga papa lah, soalnya itu buka bersama dalam rangka Dirgahayu alias traktiran ultahku. Maklum pas ultahku (30 Juli), temen-temen masih kerja di luar kota dan luar pulau, jadi gak seru kalau gak berenam! *sak geng*. Nah karena besoknya 17 Agustus, otomatis semua pada libur Agustusan sekaligus lebaran, jadi udah pada mudik. Oke lanjut..

Halal Bihalal Gang Arjuno Nganjuk

Halal Bihalal Gang Arjuno Nganjuk

Jadi sejak beberapa tahun terakhir ini, penduduk gang rumahku berinisiatif menyelenggarakan halal bihalal tepat habis Sholat Id. Jadi habis sungkem sama orang tua, langsung menghambur keluar untuk berjejer-jejer salaman. Cara ini lebih cepat dan praktis, karena kita tak perlu mengunjungi rumah satu persatu, yang mana tidak menjamin akan salaman secara rata. Kalau pakek cara dikumpulkan begini, insya Alloh bisa rata salamannya dan cepat selesai. PRAKTIS KHAN?

Habis itu terserah, yg mau ndayoh monggo. Icip-icip kue lebaran yg kalo di sini rata-rata ya roti semprit, nastar dan madumongso.

Reuni Kecil-kecilan di A Yani

Selasa, 21 Agustus 2012, Reuni SMUDA 2002 Kecil-kecilan di A.Yani. Kiri ke kanan: Wondo, Otong, Virnanda, Ndop, Nanang, Gatot, Kompo (nah lo, nama panggilan SMA semua! HAHA)

Yah, yang datang reuni kecil-kecilan lumayan lah, kira-kira anak 10an. Tapi gak papa, di obrolan kita bahas reuni tahun depan yg lebih terkonsep. Kalo yg ini cuma BBM an aja. Yang gak punya BB ya di sms. Eh, BB berguna juga lo untuk acara kumpul-kumpul begini lebih “intim” kalau BBM an.

Cangkrukan di A. Yani Nganjuk

Kecuali Wondo dan Virnanda, kami semua tambah ndut. Gendut tanda sukses? Aamiiin… haha..

Mengundang temen-temen itu susah-susah gampang. Susahnya dua kali dibanding gampangnya, hehe. Maklum sudah pada berkeluarga, jadi ADAAA AJA ALASANNYA. Entahlah, mereka kok gak nyempetin sejam saja buat kumpul-kumpul begini ya? Jarang-jarang lo bisa ketemuan begini. Soalnya sudah pada kerja ke luar kota. Tuh di antara temen-temen bertujuh itu, ada yg baru punya beibi dan dia sanggup datang, NAH ITU CONTOH YANG BAGUS. Toh ya cuma sejam dua jam to ya.

Oke lanjut..

NASABI BANI IBRAHIM 2012

Kamis 23 Agustus 2012, Reuni Keluarga Besar (Nasabi) Bani Ibrohim di Tulungagung (Dekat SMP 1 Sumbergempol)

Nah ini juga acara keluarga rutin tiap tahun. Semacam halal bihalal gitu deh. Ada ceramahnya. Mereka yang kumpul di sana itu keluarga saya semua. Semuanya keturunan Mbah Ibrohim (Mbah Ibrahim itu canggah saya. Canggah itu orang tuanya buyut. Buyut itu orang tuanya mbah).

Kira-kira empat tahun yang lalu (2008) saya pernah posting tentang Nasabi Bani Ibrahim di postingan ini: REUNI KELUARGA BANI IBRAHIM. Nah, tempatnya udah beda. Jadi digilir di rumah siapa gitu. Pernah dulu di Blitar, Tuban, rumahku Nganjuk juga pernah. Seru khan? Hehehe..

Sebenarnya minder kalo kumpul sama keluarga besar begini. Mindernya adalah semua pada pinter agama, santri-santri dan pinter ngaji, sebagian besar malah kyai di desanya. Punya pondok. Hadeuh aku cuma gini-gini doang. Haha. Gak papa deh.. *loh katanya minder, kok ujung-ujungnya gak papa? DASAR NDOP GAK KONSISTEN!*

Oke deh lanjut…

Lebaran SEDUDO Nganjuk

Sabtu, 25 Agustus 2012. Berkunjuk ke Wisata Air Terjuan Sedudo Nganjuk bersama Nabi Blogger: Anang (paling kanan), Ahli bahasa Jepang: Rofik (tengah), Ahli tenguk-tenguk: Ndop

Mas Rofik sudah ngewatsap Rabo. Dia mau mampir Nganjuk. Lalu saya sarankan Minggu aja soalnya sebelum hari itu aku sedang di Tulungagung. Nah, ternyata aku pulang cepet. Jadi Sabtu aku udah di rumah. Mas Rofik pun main ke Nganjuk Sabtu. Lha kok si Anang pun ke Nganjuk juga. Wah lhaini, harus sepesial. Dan si Anang pun ngajak ke Sedudo. Berangkatlah!

Dan sudah bisa diduga. Motor gak kuat naik! Ya wajar, 160 kilogram di atas motor. Aku pun ngalah dong. Turun motor. Lalu gantian nyetir sendiri pakek motor metiknya mas Rofik. Hore mas ndop nyetir motor sendereeee!!!

RUmah Makan Aneka Sambal Biyung Kramat Nganjuk

Kamis, 30 Agustus 2012. Ultah Anna (paling kanan) di Rumah Makan Aneka Sambel Biyung, Kramat Nganjuk.

Kali ini cuma berempat. Aku cowok sendiri, paling cantik! :kiss: Anggota geng yg lain udah pada ke luar kota dan pulau. Si Novan ke Jakarta dan Dony ke Manukwari Papua sana! Walhasil aku yg emang gak suka nyetir motor, harus ngontel ke kramat yg lumayan jauh ditambah angin di Nganjuk pas kencang-kencangnya! Karena ngos-ngosan dan tenaga sudah terbuang banyak, aku pun berhasil menghabiskan TIGA PIRING NASI dan lauk pauknya HAHA. Makasih ya Anna, kamu baik deh. Jangan kapok nraktir aku ya. HAHAHA.. :pukul:

Oh ya, Rumah Makan Biyung itu punya kurang lebih 31 (TIGA PULUH SATU!) macam sambal! GILAK! Dan menurut review kami, rasanya enak!! .. dan pedas tentu saja! Kamu kalau main ke Nganjuk nanti aku ajak ke sini deh. Recommended sekali sambalnya!

Dan kerana sudah tidak acara berbau lebaran lagi dan sepertinya kehidupan kembali seperti rutinitas lagi, kayaknya kegiatanku Lebaran berakhir di sini saja. Tahun depan musti lebih seru lagi dong kegiatannya. Aamiin yaaa..

Sudah sudah silakan komen, mumpung gratis. HAHA..

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



27 KOMENTAR KAMU KOMEN YUK ↓

Biar keluar avatarmu, daftar di gravatar.com yah ^_^

  1. minal aidin wal faizin semoga kita semua kembali bersih suci bagai bayi yang baru lahir.. (tapi aku heran, katanya bayi baru lahir itu masih suci, kok harus bayar zakat fitrah ya? hayo.. keluarga mbah brahim, ayo jelasno hehe..)

    btw diantara cewek2 iku mana yang calon istrimu ndop?
    Budiono punya postingan keren nih: Mohon Maaf Lahir Batin

    • Sama sama, sudah dimaafkan kalo ada, maaf lahir batin juga mas..

      Bener juga ya mas.. mungkin semacam “welcome to the world” mas, dimana hidup di dunia ini kita gak sendiri, ada orang lain yg kita saling membantu.. *biyuh, sok tau tenanan ki aku..

      Belum nemu sing pas mas. Nek sing ayu uwakeh, sing pas urung nemu.. hehee.. :oops:

  2. :rolleyes: wuihhh 3 piring…mbledoss wetenge mas…hahahahhaha..Lebaran yang berkesan… :malaikat:
    jejak usaha punya postingan keren nih: Free Download Vector Skull

    • hahaha.. ngontel perlu tenaga lumayan lo.. apalagi aku belum makan dari rumah tuh.. haha.. :ngiler:

  3. Koreksi Mas, kata2 “roti semprit, nastas dan madumongso” mungkin maksud e nastar ya?

    *sokteliti yague :P
    Miftahur punya postingan keren nih: Sisi Lain Dari Sebuah Doa

    • iyo wis tak benerne, wingi aku yo nemu, wis tak benerne, ternyata koneksi spidi pedot, tibake lali.. haha.. suwun mift.. :mrgreen:

  4. Wahhh… pas hari H sampean ultah kae kyk e lagi ndik Semarang ya… :O

    • Iyo betul.. tapi 30 juli bengi dirayakan di Nganjuk kok, soale 30 juli isuk aku wis numpak bis menuju Nganjuk hehe….

  5. bisri #

    mohon maaf lahir bathin mas :),
    wingi mampir nganjuk sakjanya pas mudik, pengen bertemu mas ndop sakjanya, sayang tp waktunya cuman seuprit

    • wah sak jannya mampir ya mas, aku ada di rumah terus hehehehe :ayoh:

  6. Wuih keknya lebaran tahun ini berkesan sekali, terutama makannya :rolleyes:
    Putra Eka punya postingan keren nih: Ustadz Yusuf Mansur – Metodologi Menghafal Al-Qur’an bag.4 (Senin 10 September 2012)

    • Huwahahaha.. sepi tapi mas, soale sudah pada sibuk sama keluarganya sendiri2.. :cry:

  7. Beneran tiga piring nasi? Mantappp… :ampun:
    Rumah makan biyung di sebelah mana sich? :???: Ntar kalo mudik ke Nganjuk ta coba mampir.
    Lala punya postingan keren nih: Berkelana di Hutan Amazon

    • huahahha… kramat smp 2 jik ngetan terus.. kiri jalan ngarepe smp baitul izzah.. hohoho..

  8. Wah lebaran yang semarak, sekarang linknya udah pas, trims ..ya :P

  9. wah seru halal bi halal e…
    hmmmm….
    #aku rung nduwe blog pribadi, soale isih ferjuangan, ngko nek kakean curcol malah rak apik nda… ngko nek wis nduwe tak kabari.. :sip:
    Sriyono Saja punya postingan keren nih: Hotel Damai Residence

    • hahahaha… kadang pembaca butuh berita yg tidak ditulis di situs berita yg lain, makanya dibutuhkan blog pribadi hehe.. ini pendapat pribadi kok mas, haha…

  10. kalau ane dah gak sempat ngikut ngumpul2 atawa reuni lagi. paling ngumpul ama kuluarga n muter ke tetangga 1 rt
    pencerah punya postingan keren nih: Di Gangbang

    • wow, pasti masnya orang sibuk banget ya hehehe

  11. Kegiatan lebaran nekjika diposting nggak lebar-lebar ya? Salam :kiss: :ampun:
    ANEKA HOT punya postingan keren nih: Akhirnya mis Alexa dah siuman lagi

    • hahaha.. sedang belajar nulis singkat dan lengkap sekaligus tidak membosankan.. susah memang hahahaa…

  12. Semoga lebaran tahun depan ceritanya nggak sama dengan cerita di atas ya gan? :ampun:
    JANGAN DIKLIK punya postingan keren nih: Film director who insulted the Prophet Muhammad hiding

    • pastinya hahahaha… justru yg susah itu kalau harus sama dengan cerita di atas hahaha

  13. Cerita yang lucu ngakak belum diposting mas ndop? :rolleyes:
    Aneka Berita punya postingan keren nih: Film Innocence of Muslims akhirnya diblokir kemenkominfo

    • sudah barusan.. ayo dibaca ditonton dikomen hahaha

  14. wah… nganjuk klo lebaran rame ya….
    ngemeng2 abis lebaran kayaknya badan ente naek nih..

    • hahahaha… iya kayaknya, tapi berat badan tetep kok.. mungkin effect rambut tebel itu kali ya.. haha



Komentar Kamu

Current ye@r *

Tampilkan Postingan Kerenmu
:wink: :twisted: :tidur: :tepuk: :takut: :taktahu: :ssst: :siul: :sip: :shock: :sad: :rolleyes: :rock: :pukul: :pertamax: :oops: :notme: :ngiler: :neutral: :muntah: :mrgreen: :mataduitan: :malaikat: :mad: :lol: :kiss: :kabur: :hug: :hipnotis: :hihi: :glundung: :fastreading: :evil: :eek: :doh: :doa: :dance: :cry: :cool: :ayoh: :angop: :ampun: :P :D :???: :-)