17 Jul 2012

Spidol Khusus Kaos: Solusi Bikin Kaos Unik dan Murah!

Saya sampe ngebela-belain ke Surabaya demi membeli sepidol Artline Shirt Marker. Aslinya pingin beli yang merek Giotto, soalnya pas browsing, nemunya merek Giotto yg bagus. Trus pas di Gramedia Expo Surabaya, nanya ke mbaknya, ternyata di sana adanya merek Artline. Yaudah beli satu, warna hitam.

Lalu diajak temen ke Uranus Surabaya, beli warna biru dan merah. Harganya lebih murah dari yg Gramedia. Di Uranus cuma 15 ribuan. Di Gramedia kenapa 25 ribu sih? Aneh!

Artline Shirt marker

Penampakan Spidol Artline Shirt Marker, sepidolnya ginuk-ginuk padat berisi gitu bodynya. Jadi enak dipegang gitu, kayak punya saya #eh

Aku sering banget beli kaos dalam yg ada lengannya di Indomaret ketika liburan ke rumah temen trus persediaan pakean habis. Mau ngelondry kok gak yakin sama kesuciannya, yaudah beli kaos “portable” aja di Indomaret. Enak, habis pakai langsung dibuang! Eh, NGGAK DONG!!! TAK TUTUK GUNDULMU NDOP!! :pukul:

Kira-kira ada lima kaos polos kayaknya. Mereknya ada yg Rider ada yg Charman. Nah aku lebih seneng yang Charman. Soalnya lebih adem dan enak dipakek! Halah alesan, padahal cari yg lebih murah khan? Hehe, iya. Murah tipis dan adem dipakek. Nah, kaos polos berwarna putih dan misty ini kalo dipakek keluar rumah ya berasa kayak pakek celana dalam doang. It’s too raw. Okelah, saya pun tercetus ide untuk “membatiknya”.

Jadilah kaos UNIK SATU-SATUNYA DI DUNIA di bawah ini:

kaos Doodle by dzofar production

Kaos Doodle. Ide spontan tanpa sketch awal. Bener-bener nekat.
Tapi jadi khan? Iya aja deh biar akunya seneng..
:doh:

Prosesnya gampang kok!

Kalian bisa baca dari situs ini yg pakek bahasa inggris. Namun, mending baca proses pembuatan versiku saja di bawah ini, yg lebih menghibur tentu saja.. :lol:

  1. Jadi langkah pertama ya HARUS BELI SEPIDOL pakek uang sendiri. Soalnya sepidolnya mahal. Ada yg ngejual 25 ribuan persepidol! Ada yg cuma 15 ribuan persepidol. Dan harus dicoba dulu di lokasi! Soalnya saya beli sepidol yg warna biru, BARU SAYA JAJAL BENTAR DOANG UDAH HABIS! Damn, saya merasa tertipu.

    Kalo kalian gengsi mencoba, cukup kocok-kocok saja sepidolnya. Ngocoknya yang kenceng, biar cepet keluarnya kedengeran cairan yg ada di dalam itu penuh atau enggak. Kalau habis, akan terdengan “klutuk-klutuk”. Nah, sepidolku yg biru itu kedengeran klutuk-klutuknya, sial!

  2. Setelah beli, siapkan ide. Atau kalo mau spontan ya silakan. Kaos doodleku yg di atas itu contohnya yg tanpa sketch awal. Bener-bener spontan. Walhasil sampe merambat ke mana-mana. Ukurlah desainmu sepas mungkin. Tengah agak mendekati kerah ya, biar pas di dada gitu. Kalo gambarnya pas di perut, nanti takutnya gak kebaca.. *itu kalo perutmu ndop!*
  3. Oh ya, sebelum menggambar, jepit kaos biar gak ke mana-mana. Letakkan kaos ke papan, lalu dijepit supaya gak ke mana-mana. Aduh harusnya ini nomer dua. Ah gapapa biarin. :P
  4. Setelah selesai, seterikalah. Kalo ragu luntur, ya setrika bagian bawah kain kaosnya saja. Kenapa harus disetrika? Biar sepidolnya nancep dan kering maksimal!
  5. Siap dipakek! Oh ya, saya sudah coba cuci sekali, ternyata gak luntur sama sekali. Semoga pas dicuci kedua nanti tetep gak luntur juga ya. Aamiiin..
  6. Karena sepidolnya permanen, jadi ya jangan sampe salah mendesain. kalo salah, harus pinter-pinter ngeles! Kayak kaos saya di bawah ini…

Kaos Ginuk Ginuk tukang Tenguk Tenguk

Kaos Ginuk Ginuk tukang Tenguk Tenguk yg kubikin tadi sore. Sepidol birunya habis tuntas buat kaos ini doang, padahal sepidol merahnya masih GAS POL mengalir deras. Asem saya merasa tertipu :cry:

Coba perhatikan huruf G pada Tenguk Tenguk, kenapa juga pakek huruf besar sendiri? Haha.. itu contoh desain yg ngeles supaya desainnya (semoga) enak dipandang. Padahal aslinya supaya bagian bawah rata gitu. :P

Bikin kaos begini total habis 30 ribuan lah ya. 25 ribu kaosnya, 5 ribu sepidolnya. Kok lima ribu? Ya khan sepidolnya bisa dipakek untuk banyak kaos. Tergantung desainnya ngeblok warna atau enggak sih.

Oke deh ndofans™ tercinta. Kakandop mau ngelanjutin mektor dulu. Nanti mau lihat karnaval SMP dan SMA. Horee… nanti liat yg seger-seger… Oh ya, ada konser Kla Project di Kediri juga! Ah pingin nonton juga! Semoga bisa! Horee…

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



60 KOMENTAR KAMU KOMEN YUK ↓

Biar keluar avatarmu, daftar di gravatar.com yah ^_^

  1. pesen sepidolnya bisa nggak kangmas?
    hihi, di gramedia sini nggak ada yg jual

  2. eh kok beli sih,
    salah.
    mintak maksudnya

    :D

    • aku aja musti ke surabaya.. nganjuk surabaya itu 3 jam, belum naik angkutannya, haha..

  3. waah… aku dah lama gak nggambyar manual nih…. :rolleyes:
    Masteham punya postingan keren nih: Memaknai Lirik Lagu "Ning Ndunyo Piro Suwene"

  4. nug #

    wowowowow… keren… semakin kreatif :ampun:
    nug punya postingan keren nih: Akhir Blogilicious Solo 2012 – Jebres-Balapan by Sikel

  5. hapiiiiik sing dudel… :kiss:

    • he eh.. tapi isin aku nganggone, soale full.. haha.. suwun..

  6. SUUPPEELLLL tENAN…..like this…mau coba ahhhhh
    Jejak Usaha punya postingan keren nih: Install Parallel Desktop 7 di Mac

  7. wew…, bagus jga e dadinya…, mbok yo aku ini dibuatkan barang sebiji, ukuran kita paling juga sama…. :P
    alief punya postingan keren nih: Adios Amigos, Selamat TInggal Teman, Selamat Tinggal Yahoo! Koprol

    • hahaha.. oke deh nek sampeyan dolan omahku

  8. jadi pengen, tapi aku gak bisa gabar e
    ndaroini punya postingan keren nih: Bagong

  9. tetep nggak usah nyoba, sudah fasti nggak karuan hasilnya… :D
    Sriyono Saja punya postingan keren nih: Hotel Olympic Semarang Imam Bonjol

    • HAHAHA… walopun gak karuan tapi khan bangga karya sendiri… haha

  10. Meh njajal ning clono GT Man ku…
    marsudiyanto punya postingan keren nih: Pendapat

  11. Egila itu kaos yg pertama gambarnya pake spidol? Gila bagus bangettss. Gak kelihatan yaaa. Spontan lagi, ckckcck keren banget ndop!
    Rusa punya postingan keren nih: XL Net Rally 2012 | Tes Sinyal Sampai ke Jogja

    • hahaha.. iya, moodnya pas enak, soale pas kumpul2 sama temen temen di surabaya yg (kamu tau sendiri khan siapa? haha) hahaha.. makasih makasih apresiasinya..

  12. Ancene kreatif sampeyan mas

    • hahaha.. biasa waeeee… suwuuun..

  13. mas ndop.. ini gambar yang di FB itu ya ??? :D

    Ginak ginuk tukang tengak tenguknya keren kok mas, kata katanya,,., , :rock: maju terus mas ndop… :sip:
    srulz punya postingan keren nih: Soccer Ball Concept For Future : iBall

  14. owhhhh ada yah spidol khusus kain baru tau kalo permanet….ra usah nyablon :ampun:

    • iyo.. iso digawe hadiah ulang tahun to.. kaose ditulise happy birthday from anna. hahaha.. asyik..

  15. Spidol e sing biru paling isine nguwap kuwi…
    Wah, dadi pengen dolan gone sampean kiy :D
    Kaosku ben enek tulisane ‘miftahur.com’ karo ‘@miftahur’ wkwkwk….
    Miftahur punya postingan keren nih: Menjadi Pribadi ‘Akar Pohon’

  16. Sangarrrrrrr cak :ampun:

  17. kEPPIINNGGIINN SPIDOLNYA Mass Ndop. ..

    Kalo beli onlen dimana ya???
    Ajus Heryana punya postingan keren nih: Komunitas Karikatur Indonesia

    • ada kok mestinya.. coba googling aja kayaknya.. merek Giotto kayaknya bagus..

  18. Wah, jan mantep tenan mas. wis ra jaman’e make bolpen pilot nggo nggambar kaos (njuk kelingan jaman SMP)
    Agus Mulyadi punya postingan keren nih: Masyarakat Pro Kewajaran

    • Hahaha… jane yo rapopo nganggo pulpen pilot, tapi ojo diumbah ngko luntur, haha.

  19. Di Gramedia Jember kira2 ada gak ya…..
    Thoyib punya postingan keren nih: 2012, SUZUKI Indonesia Rombak jajaran Menejemennya

    • wah wah aku belum ngecek mas, kayaknya di setiap gramedia ada deh..

  20. :ampun: salut kang ndop……suka ama artikel penuh guyonnya…. :dance:

    • hahaha… asyik, baca postinganku yg lain, banyak yg lucu lucu..

  21. Wildan #

    :shock: kalo beli di jogja di daerah mana ya mas? :O :glundung: :ayoh: :glundung:

    • jajal ning gramedia mas..

  22. nyari kaos oblongnya dimana mas? disurabaya juga? Jadi pengen nyoba nih :sip:

    • di indomaret say…

  23. Andy #

    :hug: Beli spidol untuk kaos dmn gan?

    • *ketauan kalo dirimu gak baca :cry: *

  24. Andy #

    ohh iya indomaret gk kelihatan tulisannya nyelip :hipnotis:

  25. tama #

    bang setelah pencucian berulang-ulang apakah luntur,makasih bang :sip:

    • Gak luntur mas. Suwerr..

  26. Wah keren nih, tp ane cuma bisa gigit jari, dah diobrak abri kota pekanbaru tetap gak ketemu :cry: . Oya mas, kl boleh reques nih kasih tau dong cara bikin nomor dan nama jersey yang mudah, murah, dan bagus, :siul: ditunggu ya totorialnya.

    • Woh aku gak menekuni bidang jahit menjahit jersey mas. Hihihi

  27. mas postingannya saya taruh di FB nya artline indonesia boleh?
    Chandra Iman punya postingan keren nih: Cara agar tidak lupa menaruh barang

  28. Bagi teman-teman yang ingin membeli spidol artline shirt marker ini bisa mengunjungi http://www.artlineindonesia.com atau telpon ke +62 31 123 4567 +62 31 987 6543

    Kalo tadi siang saya lihat spidolnya ada di toko gunung agung di BSD City
    Chandra Iman punya postingan keren nih: Cara agar tidak lupa menaruh barang

  29. guppy #

    itu spidolnya bisa buat kaos warna gelap gak bos?

    • kayaknya gak iso. Sepidol warna putih kayaknya nggak ada.

  30. fath #

    halo mas, salam kenal.. mau nanya nih.. apa dlm proses ngeggambar pernah ngalamin tintanya ngerembes?, aku pake di katun maupun belacu kok ngerembes ya, outline-nya jadi gak rapi? apa ini pengaruh kain juga.. thanks..

    • Belum pernah coba sih. Wah berati cuma cocok di jenis kain tertentu yaa



Komentar Kamu

Current ye@r *

Tampilkan Postingan Kerenmu
:wink: :twisted: :tidur: :tepuk: :takut: :taktahu: :ssst: :siul: :sip: :shock: :sad: :rolleyes: :rock: :pukul: :pertamax: :oops: :notme: :ngiler: :neutral: :muntah: :mrgreen: :mataduitan: :malaikat: :mad: :lol: :kiss: :kabur: :hug: :hipnotis: :hihi: :glundung: :fastreading: :evil: :eek: :doh: :doa: :dance: :cry: :cool: :ayoh: :angop: :ampun: :P :D :???: :-)