Video Tutorial Vector Corel Draw: Vector Real

Alhamdulillaah Gusti Alloh memberiku waktu luang yang lumayan banyak: DUA HARI! Walhasil rikues ndofans™ akan tutorial VECTOR REAL pun bisa aku garap seharian kemarin. Kamis, 7 Juni 2012.

Diseponsori oleh setrikaan 5 kilo lebih yang menghasilkan lenganku berotot layaknya fitness, akupun setelah itu mati gaya. Setelah ngetwit, ada yang nyaranin untuk kultwit aja. Hmm.. kultwit apa lagi ya? Perasaan aku cuma jago ngetwit galau dibanding kultwit! #curhat

AHAA <-- bukan iklan!!!! Aku punya IDE! BIKIN TUTORIAL!!! Secara jaman sudah canggih, toko buku Gramedia pun sekarang menjual sidi tutorial yg kita gak perlu baca lagi. Tapi cukup ditonton dan mengerti lebih gampang karena berupa video. Ya kayak kita nonton film. Pasti lebih cepet mengerti dibanding membaca novel. Jadi aku gak mau kalah dong dengan perkembangan teknologi. Aku pun bikin tutorial corel draw juga BERUPA VIDEO. Sama seperti VIDEO TUTORIAL VECTOR COREL DRAW ku terdahulu, aku pun bikin tutorial baru. Yaitu VECTOR REAL.

Vector real itu vector biasa yang penggarapannya lebih detail. Warnanya lebih realistis. Jadi kesannya mirip dengan foto asli. Menggambar vector real memerlukan waktu lebih lama karena lebih detail tadi. Kira-kira dua-tiga kali lebih lama dibanding vector kartun biasa.

Jadi kalau dijelaskan secara gambar, akan susah dimengerti. Jadi aku lebih baik bikin video.

Habis maghrib. Diseponsori oleh Soto Ayam Kampung dekat indomaret Dr Sutomo Nganjuk aku pun siap membuatnya. Memasang microphone, install camtasia, cek sound. Oke suara bisa masuk! Dan aku merekam aktifitas menggambar vector sambil ngoceh gak jelas layaknya orang gila di pingir toko! HAHA!

Di tengah-tengah ngrekam, lha kok ada yang bengok-bengok mengelu-elukan nama aku! GAWAT! Aku sedang off air ini, SIARAN LANGSUNG! GAK BISA DIGANGGU KAKAAAAK!!!

Ternyata aku lupa, kalau camtasia bisa dihentikan sejenak. Lalu direkam lagi. Walhasil aku keluar dari kamar dan ternyata ada makanan tersaji! BERKATAN! HAHA…

Ngrekam video pun dilanjutkan lagi. Setelah selesai, aku mix suaraku ke videonya. Soalnya suara yg kerekam di camtasia sangat lirih. Aku perbesar volumenya biar kedengeran. Ngemix video pakek Sony Vegas. Bener-bener nyubi lo aku. Gak papa. Hahaha..

Kasih beksaund lagunya bjork. Soalnya gambar model vector realku adalah Björk sendiri.

Temen ngajak ke mesjid. Oke deh. Ngedit video saya tunda dulu. Saatnya kembali ke jalan yang lurus. Haha..

Jam 12.30 malam dilanjutin lagi. Nambah beksaund lagi. Hmmm.. pokoknya biar penonton asyik lihat videonya. Haha..

Okelah ini dia hasil videonya, semoga bermanfaat…

*lebih baik didownload, soalnya videonya 40 menitan! Dan disarankan download yang HD (High Definition) yaah*

Hmm.. hasil gambarnya bisa ditengok di bawah ini ya. Hehehe.. Selamat bersenang-senang..

Björk vector real by dzofar.com

59 Comments

Komen dong!