Liburan ke Waduk Kali Bening Saradan Madiun

“Sesuk nganggur?”
“Yoi kang… “

Berangkatlah minggu itu (29 April 2012, udah hampir sebulan yang lalu :D ) ke Wisata Waduk Kali Bening Saradan Madiun bersama mas Heri pemilik Percetakan Matuna depan Stadiun Anjuk Ladang Nganjuk yang juga satu-satunya temen seniman di Nganjuk. Akhirnya punya temen seniman juga di sini walaupun cuma satu! haha..

Naik mobil bertiga. Aku, Mas Heri dan Izal, anaknya Mas Heri. Kira-kira setengah jam udah nyampe ke lokasi wisata. Bayar tiket 3000 satu orang sudah bisa menikmati waduk/bendungan Kali Bening yang tenang dan relaxing…

Wisata Waduk Kali Bening Saradan Madiun

Saradan itu perbatasan Nganjuk dan Madiun gitu deh. Makanya liburan ke Kali Bening itu nyampeknya cepet. Nek coro jowone “kene kono” wae. Gak jauh. Sak nyuk-an wis teko.

Mari kita naik perahu!

Naik Perahu 5000 saja

Nah kelihatan tuh bendungannya di sebelah kiri itu..

Hiburan di sana itu naik perahu. Kayaknya kalau nggak muteri waduk serasa kurang afdhol. Mas Heri takut sama air! Makanya dia dan anaknya gak ikutan naik perahu. Yaudah aku sendirian aja deh. Mas Heri nyeketsa kali bening.

Bayar lima ribu rupiah saja sudah diajak muter-muter kali bening. Suasananya tenang. Soalnya ini bukan laut. Ini waduk. Semacam Sarangan gitu deh. Airnya tenang. Jadi suasana naik perahu pun bener-bener relaxing. Semacam obat stress. Kira-kira setengah jam berada di atas perahu. Aku bersama rombongan dari madiun. Aku sibuk sendiri ngrekam video dan foto-foto. Hehe..

Suasana di atas Perahu

Wah sak jana nek mas Heri ikutan naik perahu bisa komplit ini pasukannya. Soalnya perahunya masih kosong beberapa orang. Yowislah. Mari melanjutkan ngrekam videonya…

Banyak orang mancing! Yoi jreng, di sini tempatnya orang mancing. Saya gak suka mancing. Saya suka tenguk-tenguk saja. Haha.. Saya punya tetangga yang makan sehari-harinya lauk pauknya hasil mancing di Kali Bening ini. Jadi intinya di Kali Bening ini ikannya banyak! hehe..

Banyak orang mancing

Oh ya, kok kurang sopan kalau photo-photo mas Heri dan anaknya gak aku masukkan di blog tersayang ini.

Mas Heri dan anaknya Izal

Oke sambil nunggu upload video yutub kelar, aku akan share hasil sketsaku dan mas heri ya. Sketsaku gak bagus sih, lebih cenderung ke drawing kayaknya. Kalau sketsa musti gak dua kali kerja. Saya menggambar pakek pensil dulu lalu aku tebelin pakek drawing pen. Hehe..

Sketsa Waduk kali Bening Saradan madiun

Bandingkan dengan karyanya mas Heri berikut ini..

Sketsa Kali Bening oleh Mas Heri

Huwaaa… bisa keren gitu yah. Spontan goresan-goresannya. Yaudah deh. Saya mengaku kalah. Belajar lagi. Hehe..

Hmmm… mari kita mendekati bendungannya. Kayak apa sih bendungannya kalu dilihat dari dekat. Oke follow me..

Bendungan Kali Bening dilihat dari dekat

Penampakan aslinya lebih syerem dibanding di photo. Soalnya itu bendungan gedhe banget! Haha.. Kesana aja deh buat yg demen mancing atau sekedar refreshing, nanti aku temani *sekalian numpang liburan hehe*

Alhamdulillaah video udah kelar diupload, mari kita tonton suasana Waduk Kali Bening secara real. Sori videonya gak bagus, soalnya pakek kamera poket harga sejutaan. Nikon kulpiks el dua dua. Ahihi..

Kayaknya udahan aja. Habis postingan ini akan ada postingan liburan yg lain lagi. Buanyak! Haha..

24 Comments

Komen dong!