Kangen Posting

Hari ini temen kawakan datang ke Nganjuk. Tapi seperti biasa dia malah nangkring di Alun-alun. Maklum di sana memang ada wifinya. Jadi dia sambil mencet-mencet hape china merek cross itu ketika aku menemuinya (ceille menemui).

“Njumuko siji, Nang.” Kataku sambil menuntun sepedaku menawarkan lemet bikinan ibu.

Wah keren blekberinya, eh bukan blekberi, ternyata hape kuwerti merek china yang konon harganya 400 ribuan. Jadi pingin beli. Khan dari jauh kayak blekberi. Haha..

_____________

Kemarin kok ya masih ada yang mbahas lagu anak anak yang katanya menyesatkan dan tidak mendidik itu. Sudah berkali-kali aku bilang, kalau lirik lagu “Balonku” yang kau tulis itu salah, mas. Yang bener itu “Hijau kuning kelabu…” bukan merah kuning kelabu. Dooh, mau ngritik, lha kok salah lirik. Kasian de lu..

_____________

Kegiatanku sehari-hari, selain ngerjain order (kalau ada order), ya facebookan aja sambil tetep promosi vector. Promosinya dengan cara bikin vector baru. Biar pelanggan bisa tau kalau saya masih eksis. Coba kalau saya hanya diam aja nunggu klien datang, ya susah cari kliennya. Dikiranya saya tidur gak jaga toko, hehe

Jadi, selain jaga toko vectorku, dengan cara online YM, FB, Twitter (@dzofar), aku juga posting blog lainnya tiap hari. Siapa tau dapat trafik, siapa tau dapat paid review, siapa tau to ya? Hehehe..

Selain itu, aku juga bikin Pop Art WPAP, aliran pop art yang sudah ngetren di Indonesia. Kemarin aja, sudah bikin 3 pop art sampai aku bela-belain nggak mandi dari jam 5 pagi sampai setengah satu malam!

Selain itu, aku juga rekaman lagu. Sudah banyak rekamanku. Bisa di check di halaman album atau channel yutubku: http://youtube.com/ndop

_____________

Cerita mengenai facebook, saya pernah dan sering kali salah paham gara-gara komen di facebook. Kasusnya macam-macam, ada yang salah paham dikira saya menghina dia, padahal saya sedang berusaha menasehatinya. Sampai saya diblock dan gak bisa komen lagi bahkan membuka profilnya saja nggak bisa. :cry:

Trus ada kasus juga kemarin-kemarin, saya dibilang KAFIR, hanya karena saya akan mengerjakan vector pesanannya kalau dia sudah transfer uang. Katanya saya mata duitan. Dan mata duitan menurut dia adalah kafir. Hehe.. ada-ada aja ya…

Lalu ada lagi, gara-gara saya komen karya Pop Art seseorang, eee.. saya dilabrak melalui message, katanya saya sombong! Cuma gara gara setelah komen, saya langsung ngelanjutin ngerjain orderan vector, tanpa menjelaskan apa maksud komen saya itu.

Lah, kenapa nggak nanya ke saya aja, maksudnya komen itu apa? Kok ya ngejudge saya sombong segala. Dooh.. apes deh..

Tapi sekarang semua sudah beres. Saya sudah minta maaf. Yang ngeblock aku sudah di add friend lagi. Yang ngelabrak aku sudah baikan dan tenang aman sentosa sejahtera.

_____________

Dooh, kesepian nih, sumpah bos. Ternyata lama-lama pingin main ke mana gitu. Postingan sebelumnya yang pingin ke Jakarta sebenarnya sudah hampir terlaksana. Tapi kok ya mendadak sekali. Chatting jam 3 sore, berangkat Jakarta jam 5 sore. Hiyaaaa. 2 jam persiapan ke Jakarta kok mendadak sekali. Walhasil gak jadi. Temenku sih, ngajaknya kok gak begitu serius. Kurang detail. Jadi meragukan.

Pingin main ke Semarang, ke teman facebook yang katanya ngefans sama aku. Pingin belajar bareng vector dan saya pingin belajar sketch dari dia. Tapi kok ya waktunya yang susah. Dia sibuk banget. Hohoh..

Yasudah lah, kalau kata mas Bondan, kembaranku. Hehe…

Alhamdulillah cuma pingin main doang, tapi gak bosen sama kerjaan atau internetan.. Internet memang gak membosankan khan? Apalagi kalau buka dzofar.com, PASTI gak membosankan. Apalagi kalau saya sedang ONLINE YM, wah bisa ngobrol dengan artis blog kayak saya khan ANUGRAH tiada TARA to ya? Saya mau lo ngobrol sama kalian, aku gak mau dibilang sombong, biarpun saya artis, tapi aku gak boleh sombong. Haha..

_____________

Eh sudah maghrib, sholat bentar ya, postingnya dilanjutin lagi nanti…

_____________

Selain pingin hape murah itu, saya juga pingin sepeda baru. Yang murah murahan aja, sejutaan gitu. Hehe… Soalnya nih, setiap habis jum’atan, sorenya aku usahakan untuk sepedahan keliling desa. Hehe.. Kalau ada sepeda baru, khan jadi semangat. Hehe..

_____________

Eh, mau ngomong agak serius nih. Terutama buat yang suka mengejek-ejek profesi seseorang. Jadi karyawan PNS, jadi karyawan wiraswasta, jadi pengusaha, jadi presiden, jadi rektor, jadi tukang sampah, jadi pemulung dan jadi jadi lainnya, oh ya, jadi artis kayak saya, semua itu BAGUS. Asal mau menjalankan semaksimal dan sebaik mungkin.

Jadi, mentang-mentang sudah jadi bos, trus menghina kerjaan karyawan? ITU TIDAK BENAR. Seorang bos tanpa karyawan yo ndak dapat duit.

Jadi, mentang-mentang sudah pinter jualan, sudah pinter marketing, trus MENDEWAKAN PROFESINYA sebagai marketing itu, lalu MELUPAKAN PRODUSENnya? itu juga TIDAK BENAR. Seorang marketing tanpa ada barang yang dijual ya NIHIL. Ngaple gak dapat duit.

Yang pinginnya cepet-cepet jadi BOS trus dengan mudahnya ngrekrut karyawan sehingga dia bisa LEHA-LEHA ONGKANG-ONGKANG KAKI, dengan senang hari saya mengucapkan SELAMAT ATAS KEGAGALAN ANDA. Hohoh..

Nggak segampang itu jadi BOS ya bos, hehe.. minimal jadi karyawan dulu, minimal ngerasain kerja dulu, minimal punya skill tentang apa yang mau di BOS i itu. Kalau saya ya, kalau sekarang saya sudah SOK SOK an dengan merekrut karyawan, walaupun hal itu mungkin-mungkin saja, tapi saya lebih suka ngerjain dulu sendirian. Saya mau merasakan susah senangnya ngerjain sendiri. Mungkin suatu saat nanti akan datang saatnya saya jadi BOS. Tapi, untuk menjadi BOS yang baik, harus kerja keras dan nggak bisa secepat itu.

Wong baru buka toko online sebulan dua bulan aja, sudah sok sok an cari karyawan. Kayak yang sudah dapat oderan banyak aja. Kayak yang sudah kelabakan ngurusi klien aja, haha.. Apa kalau sudah jadi bos itu trus kelihatan keren gitu? Yang ada malah lebih kelihatan PEMALAS. Hohoho…

Jadi, saya cuma mau ngomong, kalau semua PROFESI itu BAIK asal dijalankan dengan MAKSIMAL dan tau BETUL profesinya. Nggak bisa membayangkan kalau jadi BOS, tapi nggak tau seluk beluk kerjaan karyawannya, wah wah bisa ditipu atau dikorupsi sama karyawannya tuh.. atau bisa ditinggal karyawannya tuh karena BOSnya semena-mena.

STOP SALING MENGHINA PROFESI ORANG LAIN, APAPUN ITU PROFESINYA, SEMUA BAIK ASAL DIJALANKAN DENGAN BAIK DAN BENAR!

_____________

Sudah sudah ndop, jangan emosi, dihina gitu aja dirimu jadi emosi gitu to ndop? Hehe.. maklum lah pemirsa di rumah maupun yang ada di studio atau di area wifi, saya memang suka kesel kalau diejek sama temen sendiri mengenai profesi saya sebagai tukang vector itu. Yang katanya saya ini mental karyawan kek, mental pekerja kasar kek, nggak punya masa depan kek, nggak bebas finansial kek… Fiuuuh…

Ketahuilah, wahai penghina penghinaku, saya menjalankan itu semua dengan hati SENANG GEMBIRA. Kok kalian malah repot sendiri ngurusi KESENANG-GEMBIRAANKU? Wong sudah gembira kok malah diejek? Iri ya? Doh, kasiannyaa…

_____________

Hoho.. habis maghrib kok malah posting, mendingan ngaji dulu ajah… makasih ya teman teman sudah membaca tulisanku yang sedikit banget ini (dibanding buku harpot). Saya mau ngaji dulu… awas kalau ada yang ngejek lagi!

:malaikat:

24 Comments

Komen dong!