Dulu dan Sekarang

Dulu…

Bangun jam 12 siang. Nggak sarapan. Nggak makan malam. Makan kalau lapar. Kalau lagi nggethu alias konsen pada satu hal, lupa segala-galanya, lupa mandi lupa makan. Kalau sudah main game, kalau nggak bisa ngalahin lawan, dibela-belain berjam-jam mikir gimana cara mengalahkannya. Makan cuma siang dan habis Isya. Senang sepedahan ke mana-mana alias blakraan sampai nggak ingat makan. Dulu itu makan nomer sekian pokoknya.

Kasihan si badan gak keurus. Kalau lapar sementara nggak ada yang bisa dimakan, biasanya malah tidur. Kebanyakan mikir yang nggak jelas, jadinya stress jadi lupa makan lagi. Walhasil tubuhku yang ketika bayi sudah diberkahi daging, jadi berangsur-angsur menyusut tinggal tulang sama kulit.

Sedih rasanya mengingat masa-masa itu..

Sekarang…

Pikiran plong. Makan teratur. Minum susu tiap hari. Empat kali makan dalam sehari. Tiga kali minum susu dalam sehari. Sedikit bergerak karena kerjanya duduk dan memain-mainkan jemari di atas kibod. Memain-mainkan pergelangan tangan untuk membentuk objek kartun di depan sana. Mengirimnya dan mendapat imbalan darinya.

Alhamdulillah, dari situ saya bisa beli susu. Untuk mengembalikan anugrah Tuhan berupa daging yang diberikan gratis ketika masih bayi dulu. Kini daging gratis yang dulu aku buang percuma itu berangsur-angsur tumbuh di sana-sini. Kalau saya, maaf, telanjang di depan kaca gedhe, saya merasa seperti bayi lagi. Kulit kenyalku yang dulu sempat kering kusut itu kini telah kembali.

Terimakasih buat Tuhan Yang Maha Esa atas anugrah tangan kanan berandeng-andengku yang lihai memainkan bezier tool, atas anugrah mata sensitif saya yang mampu membedakan mana yang kelihatan bagus dan mana yang kelihatan kurang bagus. Terimakasih buat otak yang alhamdulillah nggak pinter-pinter amat ini, sehingga beban pikiran saya nggak seberat orang-orang pinter di luar sana.

Terimakasih buat anugrah kesabaran yang lumayan dalam menghadapi klien-klien, teman-teman, ndofans, yang nanya ini-itu tanpa henti tiap hari ke YM atau chat FB saya. Mohon maaf kalau terkadang saya cueki anda. Lawong semua pertanyaan anda itu sebenarnya sudah terjawab di tutorial blog saya kok. Makanya to dibaca, jangan nanya melulu… *kok jadi nggak sabar lagi, ndop?? :doh: *

Buat susu Dancow Instant Full Cream atas jasanya selama ini. Juga ibuku yang memasakkan masakan tanpa micin kesukaanku yang bikin aku selalu lapar dan lapar. Buat teman-teman blogger, teman-teman facebook, ndofans, klien-klienku yang sudah mbayar, buat yang belum mbayar, mbok ya ndang dibayar, sudah 2 bulan lo.. Hehe, tanpa kalian semua, saya nggak bisa mencapai pencapaian yang saya idam-idamkan selama ini.

Buat rekan-rekan yang mau kerjasama dengan saya. Ayoh, kapan dimulai job ordernya, tangan saya gatel nih.. hehe.. Semoga segera mendapat klien deh.. Aamiiin…

Buat teman-teman vectorholic yang semakin hari semakin bertambah di FB, tetap berkarya ya. Karya sampeyan itu semangat saya untuk terus berkarya lebih baik dan lebih baik lagi.

Apa to ndop pencapaianmu yang kau idam-idamkan itu?

ini diyaaaa…

JREEENGG…

sebelum kopen dan sesudah kopen, xixixi

Sebelah kiri: 54 kg, sebelah kanan 69 kg
75 Comments

Komen dong!