Wisata Kuliner Nganjuk: Nasi Pecel Bledek!

Halo halo halo… untuk memenuhi kebutuhan jasmani, kita perlu yang namanya makan. Dan untuk memenuhi kebutuhan rohani, kita perlu yang namanya bahagia. Nah, saya bisa menyediakan kedua hal itu untuk anda. Apa itu? simak yang berikut ini..

:pukul:

Ndop, posting pakek bahasamu saja deh ndop, jangan lebai getoooh… gak pantes, soale dirimu wong ndeso. Wis ndeso, elek pisan!

Oke oke… apa perlu saya ulangi postingannya? Nggak usah ya. Menghabis-habiskan waktu ngenet sodara aja. Apalagi kalau sodara ada di warnet. Wah, pasti sudah pada ketebak kalau lebih demen sama :fastreading:

NASI PESEL BLEDEK!

Wow, sesuai namanya, pecel ini memang SANGAT PEDAS! Apalagi kalau sampeyan dengan suara keras dan sombongnya bilang begini sama bakulnya (bakul: penjual), “Kulo sambele pecel mawon!”.

Wuih, sontak para pasien yang ngantri untuk diobati mulutnya yang lumpangen atau diobati hidungnya yang pilek, matanya langsung membelalak dan berdecak kagum. Wow.. sambel pecel doang? Hebat bener anak muda ini. Siapa dia gerangan?

Saya yang merasa dirasani, langsung deh membalas dalam hati juga, “Guweh getoo… Putrane Pak Djainuri Gang Arjuno Nganjuk, pastinya dong doyan pedes. Wong sekeluarga aja, guwe sudah doyan pedes sejak umur 2 tahun! Gimana? hebat khan guwee??”

Tapi sayangnya mereka nggak mendengar kata hatiku…. :cry:

kita kembali ke jalan yang lurus..

Ini diya fotonya…

Nasi Pecel Bledek

Pewujudan Nasi Pecel Bledek. Alhamdulillah masih dibungkus dengan daun pisang. Jadi aromanya masih sangat nikmat!

Bagemana? dengan melihat gambar di atas, sampeyan pasti sudah pada ngiler sama bentuk tangan saya yang seksi dan berbulu itu ya? *walah, tangan cuma kelihatan sak ipret aja lha kok bangga!*

Sesuai penampakannya, nasi pecel bledek memang sangat sederhana. Hanya terdiri dari nasi, capar (tauge), kulupan (sayur), sama rempeyek. Tidak butuh tahu, tidak butuh telur, tidak butuh tempe. Nggak perlu itu semua, rasanya sudah sangat sedap. Saya ulangi biar lebih meyakinkan: SANGAT SEDAP! :ngiler:

Sayangnya, porsi nasinya sangat amat tidak cukup buat kontainer perut saya. Jadinya, saya musti tanduk satu porsi lagi. Dengan nambah satu porsi lagi, perut anda akan berangsur-angsur terasa panas, keringat perlahan-lahan mengalir dari ujung rambut (atas!) menuju leher dan menuju pelipis anda. Beberapa saat kemudian, suara desahan anda yang sudah beribu-ribu tahun tidak diekspose ke khalayak rame pun, akan terdengar dan disaksikan oleh puluhan penduduk yang ngantri makan di situ!

Suasana di Dalam Warung Nasi Pecel Bledek

Itu masih pagi bro dan sist, coba kalau malam tiba, ramenya minta ampun. Hohoh…

Saya masih belum kenyang dengan dua porsi nasi pecel bledek. Tapi saya ndak tega membiarkan perutku yang penuh bulu (senengane pamer wulu!) ini kepanasan nahan pedes. Dasar emang lidah sama perut ini nggak kompak. Si lidah maunya makaan pedes melulu, kasihan perut yang menggeliat kepanasan!

Jadinya, saya sudahi saja di dua porsi nasi pecel bledek. Teman-teman saya yang lain juga begitu. Lalu kami minum teh anget dan membayar ke kasir! (kasirnya ya yang ngedoli itu!)

sedang makan nasi bledek

Saya dan bolo plek (bukan foto sebenarnya, diperankan oleh model: Sigit Darmawan dan Muhammad Ali Mudzofar) sedang menghayati rasa pedas nasi bledek. Itu cuma ekting ketawa dan tersenyum, aslinya mulut ini sudah monger-monger kepedesan!

HARGA

  • Satu porsi Nasi Pecel Bledek: Rp. 3.000,-
  • Teh (es dan anget): Rp. 1.500,-
  • Tahu atau tempe: Rp. 500,-

Ayoo. Buruan ke Nganjuk. Main ke rumahku dulu. Nanti ngajak aku, pasti saya mau menemani. Apalagi kalau ditraktir! apah? ndak mau nraktir aku? Yaudah, buat yang mau makan Nasi Pecel Bledek, alamatnya ada di Jl. Gubernur Surya Sebelah Timur Gedung Juang Sebelahnya poskamling Nganjuk. Atau sms saya, nanti saya anter jalan kaki!

Bagi anda yang beruntung, bisa ketemu artis lo di sana, seperti saya tadi malam. Ketemu artis Ibu Kota asal Nganjuk: Vita KDI 5 (Pemenang Pertama Kontes Dangdut 5 di TPI)

nih dia fotonya…

Vita pemenang KDI 5 sedang makan nasi bledek

Lha itu artisnya sedang makan. Yang mana to ndop? Ya yang saya kasih warna sendiri, yang lain yang bukan artis saya kasih warna hitam putih. Hohoho… Vita tampak malu-malu, mungkin gara-gara berdekatan sama saya.. wakakakaka… :oops:

83 Comments

Komen dong!