Harga Sate Yang Aneh

sate golek ning googleSaya punya cerita menarik nih sodara-sodaraku. Ini terjadi pas saya dan teman kos saya beli sate di sebelahnya Pizza Hut Gatot Subroto Denpasar. Satenya sih nggak ada yang sepesial. Biasa aja kok. Mbok kira kalo sudah di Bali itu trus semuanya enak begitu? halaaah, mitos itu… biasa aja kok… hehehe…. langsiyung siyajah, beginilah ceritanya…

ndop: Berapa pak?
Bapaknya: Berdua 27 ribu
ndop: satu-satu aja pak mbayarnya..
Bapaknya: Ooh, yang satu nembelas, yang satu lima belas..
ndop: ????
*16 ribu ditambah 15 ribu = 27 ribu?*
Temenku membayar 15 ribu, trus bapaknya malah ngasih kembalian seribu…
15 ribu dibayar 15 ribu kok dikasih kembalian seribu???

ndop: Kalau saya berapa pak?
*Saya mencoba mengulangi harganya*
*bapaknya sibuk ngitung*

Bapaknya: kamu 14 ribu…

Walah harganya ganti!!!
Saya menyerahkan uang 20 ribu. Sama bapaknya dikasih kembalian 4 ribu!

ndop: Pak, katanya 14 ribu, kembaliannya kurang 2 ribu…

bapaknya nyari uang seribuan… trus ngasih saya seribu

ndop: Lho pak, kurang seribu lagi, khan katanya 14 ribu…

Bapaknya ngasih seribuan lagi….

YAAAAAAH… BAPAAAAAK… PEGIMANE TOOOOO….

____

Sebelum saya, ada yang beli sate dua porsi, cuman disuruh bayar 16 ribu!!!
Walah, BERATI HARGA SATU PORSINYA BERAPA SIH PAAAAAK???!!!!
HUWAAAAAA……

88 Comments

Komen dong!