Jalan Kaki Kok Dibilang Susah…

Habis nulis ini aku akan jalan kaki menuju warung makan yang letaknya nggak begitu jauh dari tempatku sekarang. Tapi, perhatikanlah apa yang terjadi terhadap orang-orang di sekitarku. Apalagi terhadap teman dekat. Mereka pasti mencegahku dan berusaha keras meminjamkan motornya ke aku. Tapi apa yang mereka dapat, mereka hanya akan menerima penolakanku. Hohoho… Maafkan aku temanku, aku jalan kaki begini bukan karena kasihan tapi justru saya bangga punya kaki dan berjalan menggunakan kakiku ini…

_____

Beberapa hari yang lalu, aku juga jalan kaki menuju tempat bekerjaku. Jaraknya lumayan jauh. Bahkan kalau menurut teman kerjaku, jauhnya itu GILA banget! Tapi saya mencobanya jalan kaki. Kalau dihitung-hitung, kalau naik motor dari kosan sampai tempat kerja itu sekitar 25 menit! Saya berhasil menempuhnya dengan jalan kaki selama 2,5 jam!

Nih dia fotonya…

saya yang bayangannya

Saya bukan yang pakek baju kuning, tapi bayangannya.

_____

Betul khan, tadi ketika saya keluar mau makan, saya langsung dicegah 2 orang teman. Meraka sama-sama menawariku untuk naik motornya. Salah satu teman malah langsung menyerahkan kunci motornya. Tapi maaf sodaraku, saya tidak butuh itu sekarang. Tetapi terimakasih atas perhatian dan tawarannya.

Sama dengan ketika saya sampai di tempat kerja. Saya yang langsung cerita kalau saya jalan kaki, langsung dilihat oleh teman kerja dengan muka aneh dan sedikit heran. Salah satu dari mereka bilang, “Kamu kayak nggak punya temen aja… kalau minta tolong dianterin, bilang aja..”

Dalam hati saya merasa aneh. Wong jalan kaki menuju tempat kerja ini memang keinginan saya sendiri kok. Saya mau mengetes kekuatan jalan kaki saya yang sudah lama tidak aktif. Barusan habis isi ulang setelah berlama-lama dalam masa tenggang. Hahaha…

_____

Pagi tadi, saya apdeit status feisbuk saya. Sedikit sombong saya berkata begini, “Pasti semua pada tidur, saya lo sudah jalan-jalan sehat… hohoho..”

Memang iya kok. Saya sekarang mengusahakan untuk jalan kaki tiap pagi di taman kota Lumintang Denpasar. Tadi pagi saya jalan kaki nonstop. Saya ulangi lagi: NONSETOP! selama satu jam. saya ulangi lagi: SATU JAM! Jadi kalau saya ulangi semuanya, akan menjadi begini: JALAN KAKI NONSTOP SELAMA SATU JAM!!! Hohoho… kurang kerjaan banget ya saya????

Hasilnya, saya memang lebih bugar dari biasanya. Muka ini kok ya sumringah terus ya. Trus kulit ini kenyal banget. Trus pikiran tenang dan nggak gampang emosi. Bawaannya hepi. Kayak hepi berthdei setiap hari. Hehehe… <--tumben pakek "hehehe.." biasanya "hohoho.." _____ Mau coba jalan kaki?? coba aja deh.. nggak ada ruginya!!! Eh, kok mau abis, bentar-bentar masih puanjang postingannya... Ini dia kenapa saya seweneng buanget jalan kaki

  • Sehat. Pasti!
  • Melepas stress

    Saya ini stressholic. Makanya seneng jalan kaki. Karena stress ini berangsur-angsur ilang sejak langkah pertama kamu jejakkan. Langkah kedua yang seterusnya akan membuat pikiranmu relax. Apalagi kamu sambil melihat-lihat awan, daun pohon di atas sana, burung yang terbang pelan di langit yang biru…

  • Lebih bisa mencintai alam

    Di jaman sekarang yang serba cepat. Kapan lagi kita bisa melihat pepohonan dengan detail. Merasakan kulit pohonnya. Merasakan indahnya warna hijau daun. Sejuknya semilir angin di bawahnya. Yang semua itu nggak bisa dirasakan kalau kita naik motor. Apalagi sambil ngebut!

    Nah, kalau kita melihat pepohonan, melihat rumput, melihat burung terbang, melihat gerak alam secara pelan-pelan, otomatis akan timbul kekaguman dan lama kelamaan akan timbul kecintaan. Kalau sudah cinta, apa pun akan kita lakukan demi sesuatu yang kita cintai bukan? Masuk akal nggak pemikiranku ini???

  • Aman

    Saya kok belum pernah menemukan berita di TV yang menceritakan ada orang kecelakaan atau meninggal gara-gara jalan kaki. Kalaupun ada kecelakaan, mungkin hasilnya akan lucu. Malah kalau pun ada tabrakan antar pejalan kaki, hasilnya akan romantis. *bayangin aja sendiri ya…* Hehehe…

  • Menambah nafsu makan

    Tadi pagi saya masih nyempetin jalan sehat sehabis subuhan. Dan hasilnya, pagi ini saya sarapan dengan lahap! Hohoho…

  • Memerlancar buang air besar

    Tadi pagi saya masih nyempetin jalan sehat sehabis subuhan. Dan hasilnya, pagi ini saya bisa nongkrong di wese dengan lancar.. hahahaha…

  • Bisa sambil facebookan

    Tadi pagi saya masih nyempetin jalan sehat sehabis subuhan. Dan hasilnya, pagi ini saya bisa membalas komentar-komentar facebook saya…

Halah, 3 poin di atas kok kopi pastean kabeh to ndoop?? Babahno wis.. hahahaha..

66 Comments

Komen dong!