1. Trafik Ajaib Dzofar.com 2. Mbeber Sajadah di Pom Bensin

1. Trafik Ajaib Dzofar.com

Huwow.. saya terkaget-kaget sampek kelopak mataku yang atas naik dua sentimeter!!!

Ada apa gerangan?? ini dia….

JRENG!!!!

trafik dzofar.com yang ajaib

HUWOW… kok ujuk-ujuk bisa naik 3055 begitu ya?? houwooo… houwooo… heiye heiyeee iye iyee… syananaii…. Mau tau caranya??? eiiit… hal itu rahasia perusahaan… hahahaha…

Diberitahu apa nggak ya? aduuh, aku takut kalau dia marah. Pokoknya ada temen yang ngebantuin naikin trafik blogku. Siapa dia?? dikasih tau apa nggak ya namanya? mmm… nggak usah deh, nanti dia bisa marah… hohoho…

_______

2. Mbeber Sajadah di Pom Bensin

Hidup di Bali, yang mayoritas penduduknya bukan pemeluk agama Islam, membuat diriku yang tergolong keluarga santri sedang belajar menjadi umat Islam yang baik ini, kebingungan mencari tempat sholat. Di mana-mana orang pakek sarung, tapi bagian atasnya tidak memakai kopyah, melainkan memakai kain diubet-ubetkan.

Kalau pagi, kita tidak mudah menemukan suara adzan subuh. Ada sih, tapi kalau pingin mendengarkan, kuping musti sudah dikatenbat sampek bersih sih sih. Hennah, buat saya, hal itu bikin susah.. soalnya saya khan nggak pakek katenbat, melainkan tusuk urek! <--kalau mau tau bentuk tusuk urek, ya diklik aja linknya…

Kalau siang, sama juga. Kalau sampean seliweran ke mana-mana, jangan harap dengan mudah menemukan masjid mak njemunuk terhidang di pinggir jalan. HUWOW… alangkah senangnya saya kalau menemukan hal itu!

Betul banget bro, keberadaan masjid di Denpasar sebagian besar mendelik-delik ria alias sebunyi-sembunyi alias ndepit. Nah, kalau kita kebetulan mau sholat dhuhur padahal kita masih di dalam perjalanan, apa yang harus dilakukan?? Susah memang. Tapi saya punya tips!! sebentar, saya mau mengenter paragraf dulu…

Nah, kalau sudah ganti paragraf begini khan jadi enak dibacanya…

Tipsnya hiyaitu!! niiih…

tas sajadah yang selalu menemani aku.. houwooo... yeiyeee... syananaii...

Saya selalu menenteng sajadah ke mana-mana. Jadi walaupun diriku tidak menemukan tempat sholat, di mana pun pas waktu sholat, tinggal cari aja lahan kosong dan air untuk wudlu.

Eh, pom bensin yang identik dengan mushola, di sini juga nggak ada lo… Makanya suatu saat, ketika saya kebingungan cari tempat sholat, saya tinggal ngacir aja ke pom bensin. Cari kamar mandi. Wudlu. Lalu mencari tempat agak bersih. Mbeber sajadah, nglepas sandal, melangkah ke sajadah, sholat deeeh… Saya cuwek aja diliatin orang-orang… Hohoho…

Oh, ya, arah kiblat juga ngira-ngira aja.. apalagi pas nggak ada matahari, nggak ada bulan, hohoho… sukur ngadep! Semoga diterima ibadahku.. aamiin..

Trus, gara-gara saya selalu menenteng sajadah itu, pas romandopdlon begini, orang-orang jadi tau kalau saya ini mau buka puasa, saya ini nggak sarapan pagi, saya ini orang Islam gitu. Sebagai orang Islam, hidup di sini itu godaannya banyak. Jadi saya mohon doanya ya, supaya nggak tergoda dan tetap beriman bertaqwa kepada Alloh Subhanahuu???

iyak bener…

Wata’alaaa….

61 Comments

Komen dong!