Ngisin-ngisini

kera malu

Saya yang sok sibuk dengan pekerjaan pun dengan suka cita menyambut bulan suci Romandopdlon. Saking suka citanya, saya langsung saja mengikuti jadwal imsyakiyah romadlon 1430 H/2009 yang saya tempel di samping kasur saya. Wow, tanggal 21 puasa! Horeee….

Tanggal duwapuluhnya, seharian aku nyetudiyo (istilah lain dari ngantor, karena diriku ini bukan di kantor, melainkan di studio, studio baltazar gitu!). Pulang jam tuju malam. Semua anak studio bilang kalo tarowih hari ini. Saya pecaya saja sih. Tapi mereka santai saja nglembur dan (mungkin) tarowih sendiri di rumah.

Saya ya kelabakan sendiri. Buru-buru minta diboncengin pulang sama agus. Lha kok malah dia minta diboncengin. Waddoh… padahal yu no that aku ini gak bisa nyetir motor. Untung motornya susuki sepin. Jadi tinggal ngegas ngerim doang. Tapi tetep aja, walaupun mudah begitu, diriku ndak bisa cepet dan selihai orang-orang yang sudah berpengalaman di bidangnya (halah). Namanya baru sebulan belajar motor! (Masya Alloooh!!! 26 tahun baru belajar motor??!! :shock: ) jadi wajar kalo masih lemot nyetirnya.

Sampai kos-kosan sudah jam setengah dulapan kurang sedikit. Saya lo, kok ya nyempet-nyempetin mandi juga, padahal sudah tau kalau diburu waktu! Lah, namanya tarowih perdana, ya musti disambut dengan bersih dan wangi dong. Hehehe…

Huwaaaa.. sudah jam setengah dulapan lebih sepuluh menit! Saya tengok jaduwal imsyakiyah.. huwaduh! telat! Huwaddoh… piye iki… Saya pun mutung. Saya kucewo dengan diri sendiri. Daripada kucewoku tumbuh menjadi frustasi dan pingin bunuh diri, aku pun meredamnya dengan facebookan. Saya nggak jadi tarowih.

“Mejide uwadoooh, tarowih dewe wae…,” Begitulah kira-kira update status facebookku. *wetengku saiki luwe, angel digawe ngiling-ngiling status feisbuk*

Beberapa jam berlalu, nggak ada yang membalas statusku, tumben.

Pagi-pagi saya dengan bangga bisa bangun pagi buta buat nyari maem sahur. Aduuh, kok warung di depan kos gak buka sih, katanya buka pas sahur… Saya pun nyari makan naik motor (sumpah, guwe nggak hobi banget naik motor, mending jalan kaki atau naik sepeda!). Jadi ya males-malesan nyetir motor.

Dingin-dingin naik motor, saya menggerutu sendiri. Kok sunyi sepi sendiri begini to suwasananya… mana greget romadlonnya??! ck ck ck.. Bali yang aaneh. Saya ke baraat, mencari pedagang yang masih hidup! Walaah, semua sudah pada kukut. Maklum sudah jam 4 WIT.

Yes, akhirnya aku berhasil menemukan penjual nasi goreng 24 jam! Hoho.. kok hanya saya yang beli? aneh, harusnya ada yang beli juga gitu, satu atau dua. Ah nggak papa ah. Mungkin yang lain pada masak sendiri di rumah.

Saya iseng ngobrol sama yang jual. “Biyuh Mas, aku golek bakul panganan kok gak enek sing bukak. Bingung arepe sahur,” Kata saya sok basa-basi. Masnya diam aja sambil menarik sedikit bibirnya kesamping kiri kanan dan menderap-derapkan kakinya ke lantai. Mungkin dia grogi aku ajak ngobrol. Hahahah..

Habis itu, saya duduk sepi sendiri tiada orang yang menemani…

Pulang ke kosan, langsung nyetel metro tivi. Mau menonton acara favorit: Tafsir Al Misbah. Tapi tapi tapi, kok malah berita! Ck ck ck.. saya pindah steisyen tivi lain, walaah, kok burek, kok lagu-lagu. Kok ndak ada sedikitpun yang berbau romadlon. Yaudah, lihat berita aja. Saya pun terkejut!!

“Pemerintah menetapkan puasa romadlon jatuh pada tanggal 22 Agustus 2009,” Tulisan berjalan itu langsung membuatku berhenti makan nasi goreng!

Saya pun mbukak facebook. Ternyata ada balasan dari teman akrab. “Ning ndi far? ning kene posone sebtu!”

DIYENG!!!!!

Saya langsung ketawa sendiri di dalam kamar. Huwahahaha… orang gilaa… orang gilaa…

Untuk lebih meyakinkan lagi, saya sms si cebong. Nggak dibalas, aku tidur saja….

____

“Sesuk”, begitu singkatnya jawaban si cebong. Huwakakaka…. tertawaku pun lepas membahana ke seantero dunia persilatan!! Mata ngantukku dipadu dengan tertawa membahanaku merupakan suatu perpaduan ekspresi yang menarik untuk diabadikan. Sayangnya saya lupa untuk memotret diri saya saat itu. Hahahah…

*pantesan masnya yang jualan nasi goreng tadi nggak mau ngomong kalau puasanya masih besok, kalau dia ngomong khan diriku nggak jadi beli. Hahahahah… *

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Tak perlu banyak mikir untuk hidup. Rasakan setiap hela nafas yg kita hirup. Itu sudah cukup.



70 KOMENTAR KAMU KOMEN YUK ↓

Biar keluar avatarmu, daftar di gravatar.com yah ^_^

  1. heleh.. kapan kae nyetirke aku muter2 ng its golek maem ngunu loh ndop
    .-= Anang´s last blog ..Sandal Syahid =-.

  2. akhirnya tak bisa pertamax :((

  3. sek gurung moco…met puasa sekkkkk….ibadah turue jo akeh2 yowh hwehehehehhee
    .-= haqie´s last blog ..Ramadhan 1430 H =-.

  4. Tapi sekarang udah puasa khan??

  5. jajal komentar kok gagal terus

  6. ow ndop dirimu udah komeng ke blogdetik ku yah?? hohohoh…maksudku si haqieblog.blogspot.com
    .-= haqie´s last blog ..Bedah Rumah =-.

  7. Oalah,, ndop…ndop…….
    salah informasi toh…..
    atau jadwal imsakiyahnya yang salah,,,,,
    atau ra mudeng ndop… hehehehehe

    itu namanya rezeki abang nasi goreng… hohoho
    .-= BlaGabLoGer´s last blog ..Khasiat Timun Suri =-.

  8. @Anang: Kuwi karo ndruwedeg Nang…

    @haqie: Woke…

    @Seti@wan Dirgant@Ra: Alhamdulillah… lancar.. walau tadi pagi sahur roti doang.. :doh:

    @aditya permana: komentar maneh..

    @haqie: Iyooo..

    @BlaGabLoGer: Jadwal imsyakiyah khan masih menunggu intruksi dari pemerintah… hohoho..

  9. Gambar Vektor kuwi nek disawang2 malah koyo keramik yo…
    Meling2 kempling, koyo celengan.
    Gilap koyo topeng wayang…
    Nek tak tamat2no koyo aneh.
    Kalusen.
    Rai uwong ketok alus sak alus2e nganti koyo lukisan ning mangkok Cino.
    .-= marsudiyanto´s last blog ..Spesial Hanya Untuk Anda =-.

  10. wah wah wah cerita ini menggambarkan begitu semangatnya dirimu menyambut bulan romadhon ndop! jan sip tenan dirimu!

  11. Hahaha.. Gppo, sing penting gak kisinan amergo berbuat elek.. Hahaha..
    Lak aku mbiyen kisinan budhal sekolah sd din0 minggu, hakakak..

  12. @Mars: walaupun ga nyambung tapi komentare njenengan kuwi nyenengke atiku.. hahaha..

    @detx: nick name mu mbok kei x barang wi ben opo?

    lha wedi e det, poso kan wajib mutlak. dadi nek nglanggar yo medeni..

    @ongki: dino minggu? haha.. mestine budal dw wi ga enek koncone. lha bukmu opo pas ga enek?

  13. wkekekekke aku wes turu je wi
    :P

    nganeh nganehi saja dirimu ki
    dasar ndop keramik cino
    *jare pak marsud loh yho
    .-= cebong ipiet´s last blog ..Sholat Tarawih Yuuuk… =-.

  14. ngakak buanter aku nek warnet.. di deloki OPne ndopz.
    terlalu semangat kie..
    cebong yo ngunu iks.. ra langsung bales.. jajal di bales langsung.. kan langsung di mutahke kae sego gorenge.. kwkwkwkw
    .-= Denny´s last blog ..Webmaster dan SEO Tool =-.

  15. great post :tidur:
    .-= gooddell´s last blog ..Optimize Firefox Databases =-.

  16. :ampun: makanya sebelum bertindak
    cari refenrensi dulu. Jangan asal ya ndop!!!
    .-= Rusa Bawean™´s last blog ..Hadist Doa Malaikat Jibril dan Minta Maaf Menjelang Bulan Ramadhan =-.

  17. Happy Ramadhan…
    Happy Ramadlan…
    Happy Ramadan…
    Happy “Salma” = SALah MAkan..
    please dech maapkan diriku
    .-= Munawar AM´s last blog ..Marhaban Ya Ramadhan =-.

  18. Huwahahahahaha
    Jiakakakak
    Ahahahaha
    Hohohoho
    Ehm…

    Sampean penggemare Tafsir Al Misbah by Ust. Quraish Shihab tho! Podho nu! Wonge puinter Mas…

    Sampean koq iso dewe’an ngunu Mas…
    Mesjide adohe sak piro seh?! Wes tau nang Mesjid Akbar? Jare enek Hotspote nang kono…
    .-= Miftahur´s last blog ..Kopi Darat dengan Sahabat, indahnya… =-.

  19. lho we kerjo nek mbali to Ndop??
    .-= wisnu´s last blog ..apakah Tuhan juga menciptakan kejahatan? =-.

  20. Yes aku sih dikon terawih dewe wegah…

  21. enaknya tarawih itu emang bareng-bareng.
    .-= alamendah´s last blog ..Kebun Raya Di Indonesia =-.

  22. selamat menunaikan ibadah puasaaa
    .-= jidat´s last blog ..Ngabuburit =-.

  23. huakak…jiah, untung ae ra poso dino iku
    .-= ariosaja´s last blog ..Empat Sifat Orang Munafik =-.

  24. :) Wkwkwkw…

  25. @cebong: huwakakaka.. iyo lah turu. jam sak mono kok. keramikcino.com wae ndang dituku, apik wi domaine. haha..

    @Denny: yo ga dimuntahne to. dipangan isuk wae. haha.. mending turu wae..

    @ibnu: benul banget nu.. nah, saya contohnya yg salah..

    @munawar: hoho.. happy salma, kreatif tenan ungkapane. haha.. salma: salat malam, hehe..

    @miftahur: aku ki ning bali, duduk sby, lali ye?

    Nek dijangkau mlaku pancen uwadoh. kyk kauman ploso..

    pak Quraish ojo dipanggil ustadz, dee ga seneng.

    @wisnu: segalanya ini ciptaan Tuhan bukan?

    @alamendah: nek kepepet yo mending traweh dw to.

    Ternyata traweh dwku is miskomunikeisyen..

    @ario: iyo, nek poso yo tambah lucu. mesti diguyu wong sak studio. haha..

    @Sarimin: wukukukuku.. ruyuuuk..

  26. Ya Allah, pak Ndop…sampeyan kuwi nang ndi to? Kok isone ketinggalan berita ngunu…

    Gyahahahahah…

    Eh, Link blogku diganti ya…:)
    .-= Iwan´s last blog ..No Feed Key Found =-.

  27. mohon maaf lahir & bathin

  28. selamat menunaikan ibadah puasa

  29. @Iwan: Bali.. hahaha…Woke… proses.. blogku wis dilink po gung? :mrgreen:

    @AeArc: Sama-sama..

    @Fikri: yuuuk…

  30. alhamdulillah ya ndol :tepuk: tiwas ngeleh ra oleh opo-opo

  31. *ndop* maaf salah ketik

  32. ngirit gitu par?

  33. @didta: Hahaha…. iyooo….

    @suwung: Opone???

  34. ha…ha…
    bisa aja…
    ne serius ya?
    .-= Berry Devanda´s last blog ..I am Twenty Four Years Old =-.

  35. hhahahahahaha … suakno … entah apa yang dipikirkan masnya itu
    ck ck ck, blast from the past, hihihihi

  36. @Berry: beneran.

    @fenty: huwakaka.. apa yg dipikirkan oleh saya kalau saya tau yang masnya pikirkan..

  37. selamat menjalankan Ibadah Puasa mas NdoP
    .-= achmad sholeh´s last blog ..Toleransi Ala Musholla At Taqwa =-.

  38. Oalah mas …mas sampeyan ki jan kebangeten. Kebacuuut!.

    Selamat menunaikan puasa Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.

  39. @achmad sholeh: sama-sama..

    @Puspita: biyuh, suwi aku gak ngrungokne wong ngomong kebacuut, hahahah…nggih sami-sami…
    .-= ndop´s last blog ..Ngisin-ngisini =-.

  40. “Ning ndi far? ning kene posone sebtu!”

    hebat.. bisa bahasa jepang ya?
    *krik-krik*

    • @Rossa: itu bahasa jawa mbak yuuu… :doh:

  41. Untung Aku Mantengi Intrenet Terus Ngenteni Hasil Sidang Itsbat DEPAG .. Hohohooh
    .-= masDan´s last blog ..Tak Hanya Memiliki =-.

    • nah kuwi sing aku gak enek wektu..

  42. satu-satunya cara ya…nongkrongi rembulan…
    .-= geRrilyawan´s last blog ..INDONESIA…SELAMAT YA! =-.

  43. hehehehe..tapi semangatnya boleh juga tu mas :) :tepuk:
    .-= Diah´s last blog ..Males-Ngantuk =-.

  44. Met puasa Ndop..!! Maap lahir batin ya.. :malaikat:
    .-= Daiichi´s last blog ..Kolak Tak Sehat Untuk Berbuka =-.

  45. Gak po2 mas Ndop, sing penting niat.?
    Selamat menjalankan Ibadah Puasa
    Ngaturaken gunging samudra Pangapunten

  46. Happy holy Ramadhan and enjoy your fasting Mas! Met kenal juga!
    .-= Yulinda Yoshoawini´s last blog ..KEPAHAMAN, TERSEMBUNYI DALAM KETIDAK-PEDULIAN =-.

  47. wah, soyo gendeng we kang :D
    .-= Drajad´s last blog ..Who’s Bad? =-.

  48. @geRrilyawan: Hahahha, pas wi gak enek mbulan.. :cry:

    @Diah: Saking semangatnya kalee… hehehe..

    @Daiichi: Sama sama… bagaimana puasa hari ini??

    @ekosukmo: Injih, niate apik..

    @Yulinda Yoshoawini: Thankyuuuh… semoga puasanya lancar..

    @Drajad: Hahah… gendenge tapi apik.. haha..

  49. Selamat menjalankan ibadah shaum Ramadhan

    Insya Allah kembali fitrah
    .-= ajengkol´s last blog ..Muslimah Shalihah =-.

  50. huahahahahah… ada ada ajja nii akang nya… coba gag denger berita juga iia di tipi… huehehehehe… mantep tu psti puasa perdana nya :)

    badewe… berapa hari lagi iia lebarannya?!?!? hhmm…

  51. @ajengkol: sami-sami.. aamiin yaa robbal ‘aalamiin..

    @genial: huwakaka.. iya ya, bakalan lebih seru nanti malunya..

  52. emang e cebong nak di sms ra tau mbales ?
    .-= ciput mardianto´s last blog ..Semangat ditengah persimpangan =-.

  53. nug #

    La salahe ra sms aku. Tur untung aku gak neng kono nek neng kono tak guyu ne hahaha… :lol:

  54. @ciput: lha wonge turu kok…

    @nug: hahaha… kowe mestine yo turu…

  55. Gambar siapa yang dipajang tuh…

  56. mampir lagi bro…
    salam ngabuburit…
    .-= Berry Devanda´s last blog ..TIPS AGAR TETAP FIT SAAT BERPUASA =-.

  57. @maskuncoro: golek ning google.. trus tak edit melalui photobucket.. hoho..

    @Berry: salam puasa…. :malaikat:

  58. Ckckckck. Memalukan.
    Skarang udah abad 21.
    Ada yang namanya TV cak ndop….
    Radio juga ada….

    *bingung milih emoticon sing cocok, nggilani kabeh*

    Waahahahahah. Piss
    .-= sagung´s last blog ..Serumpun sama dengan Sebudaya ??? =-.

  59. Ian #

    :hihi: :hihi:
    .-= Ian´s last blog ..monetize social networking part I =-.

  60. tobat2 ^^

  61. GUbrag…… :pukul:
    .-= Objek Wisata di Pandeglang´s last blog ..Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang =-.

  62. Hahaha…pancene temen ndop “NGISIN-NGISINI”….
    Wakakakkkkkk, sampe g isok mari reek ngguyuku…wakakakakk

  63. Hahaha…pancene temen ndop “NGISIN-NGISINI”….
    Wakakakkkkkk, sampe g isok mari reek ngguyuku…wakakakakk
    .-= ulfa´s last blog ..Belajar dari Kakak =-.

  64. ini juga ada pageranknyaa. . . .???? :rolleyes: :rolleyes: :rolleyes: :rolleyes:
    .-= abouttechnology´s last blog ..Asus eee PC – A Small Revolution =-.

  65. @objek wisata: wakakakak….

    @ulfa: hag hag hag.. aku dewe setelah moco maneh yo ngguyu kekelen kok..

    @about: mosok?? :shock:

  66. HUAHAHAHAHAHAHA…. SUMPAH NGAKAK!!! :lol: :lol: :lol:
    Kok iso2neeee…
    :hihi:
    Miftahur punya postingan keren nih: Tono Dzaky, Sang Kreator Berbagai Iklan Sukses



Komentar Kamu

Current day month ye@r *

Tampilkan Postingan Kerenmu
:wink: :twisted: :tidur: :tepuk: :takut: :taktahu: :ssst: :siul: :sip: :shock: :sad: :rolleyes: :rock: :pukul: :pertamax: :oops: :notme: :ngiler: :neutral: :muntah: :mrgreen: :mataduitan: :malaikat: :mad: :lol: :kiss: :kabur: :hug: :hipnotis: :hihi: :glundung: :fastreading: :evil: :eek: :doh: :doa: :dance: :cry: :cool: :ayoh: :angop: :ampun: :P :D :???: :-)